SHINee Hello Dongsaeng – Part 4

SHINee: Hello Dongsaeng~!

Title: SHINee: Hello Dongsaeng~!

Casts: Han Ha Joon, SHINee, KBS TV crews, Lee Soonkyu

Genre: Romantic, Family, Friendship, Humor

Rating: Err… PG-13 to PG-15? :/

Length: Series 😀

Summary: SHINee got a new program where they have to take care of 13-going-to-14 girl named Han Ha Joon. Ha Joon was a fan to Minho, but silently Jonghyun loved her…

A/N: Err… Please do not kill me because I went inserting Soonkyu eonnie inside my fanfic, it’s just a fanfic and (I hope) this doesn’t happen at all. Please be nice, I’m not going to make Soonkyu eonnie as a bad character, I promise 😀

***

Aku langsung tersedak dan hampir saja memuntahkan makananku setelah Minho bertanya tiba-tiba seperti itu.

“Ho… A… ir… a…. uhuk! Ma… ti…”

Untung saja dia mengerti, lalu terbirit-birit mengambil segelas air untukku. Aku meneguk air pemberiannya tersebut.

“Hyung tidak apa-apa?” tanyanya padaku (dengan muka tidak bersalah) Aku menatapnya tajam.

“Ya! Kau mau membunuhku?” tanyaku balik. Ia terkekeh.

“Hehe, maaf hyung… Nggak sengaja…” jawabnya sambil membereskan piring bekas makanku dan Ha Joon tadi.

“Jadi… iya kan hyung?” tanyanya lagi.

“YA! CHOI MINHO! Jangan bodoh, tentu saja tidak! Dia itu kan dongsaeng kita…”

“BERISIIIIIIIIIIIK!!!!!” teriak seseorang dari lantai dua. Rupanya si kunci.

“Mau tidur, jangan berisik!! Mengganggu saja! Nih makan!!” omel Key sambil melempar bantalnya dari puncak tangga ke arahku.

“Bocah bermata besar, tidur sana. Temani fansmu… Hahaha,” ucapku sedikit berbisik pada Minho. Ia mengangguk.

“Selamat malam, hyung…”

“Ne, selamat malam!”

***

7 days later.

Ha Joon’s POV

Aku berjalan-jalan sebentar sambil melihat-lihat beberapa perlengkapan sekolahku di toko buku dekat rumah sepulang sekolah. Aku mengambil beberapa buku tulis, kertas, pensil dan penghapus berwarna putih, warna favoritku.

“Berapa semuanya, ahjumma?” tanyaku pada ahjumma yang ada di kasir.

“Untukmu aku kasih diskon 50%, kau gadis yang sangat manis :)” katanya sambil menunjukkan bonnya. Wajahku sumringah.

“Terima kasih, ahjumma. Semoga hari ini dan seterusnya kau akan mendapatkan banyak rejeki (^^;)” ucapku pada ahjumma sambil membungkukkan badanku, lalu pergi ke luar toko. Tiba-tiba mataku menangkap siluet seseorang yang sepertinya aku kenal…

Choi Minho oppa.

Ia memakai topi, kacamata dan jaket—hampir semua orang tidak mengenalinya. Yang aku pertanyakan adalah: dia menggandeng seorang wanita.

Aku mendekatkan diriku perlahan pada mereka, sambil sesekali berpura-pura menoleh ke arah yang lain agar Minho oppa tidak tau aku ada di sini melihatnya.

“Jagiya, ini lucu ya? Aku mau ini,” kata cewek itu senang.

Suara ini, aku sepertinya mengenalnya.

Lee Soonkyu, alias Sunny SNSD eonnie. Ia mengenakan jamper dan mengenakan kudungnya, memakai kacamata seperti Minho oppa, lalu pakaiannya juga sederhana.

Aku menutup mulutku dengan kedua tanganku. Apa-apaan ini? Jagiya? Bergandengan tangan? Apa maksudnya ini?

“Ah!” ucapku sedikit keras. Minho oppa reflek menoleh ke arahku, dan untungnya Soonkyu eonnie tidak menyadarinya. Mataku dan mata Minho oppa saling bertemu, lalu aku segera menutupi wajahku dan berlari jauh dari tempat itu. Wajahku, pipiku… Basah.

***

Aku terduduk di ayunan taman entah di mana—pikiranku blank. Aku melamun, menatap ke arah anak-anak yang sedang bermain bola. Gambaran Minho oppa dan Soonkyu eonnie tadi terus berputar di pikiranku.

“Jagiya, ini…”

Cantiknya Soonkyu eonnie.

“…aku mau…”

Ia imut dan lembut, tidak sepertiku yang—ehm—brutal.

“AAAAARGH!!!” teriakku seperti orang frustasi sampai-sampai anak-anak yang bermain bola tadi menghentikan permainan mereka dan menatapku.

“Apa?” ucapku ketus.

“Lari~~!!” ucap salah seorang dari mereka, lalu sedetik kemudian anak-anak itu lari berhamburan—ketakutan. Aku duduk kembali di atas ayunan, mengacak-acak rambutku.

“Heh, bocah pemarah!”

Aku menoleh.

Whoa, oppa berambut pirang di poni, oppa usilku (=3=)

“Ayo pulang, ini sudah sore. Dari tadi dicari tau,” katanya sambil menarik lenganku.

“Ogaaaaah. Aku mau di sini dulu,” ucapku sambil melepaskan tarikannya.

“Idih, ini bocah kenapa lagi?” tanyanya lalu duduk di ayunan sebelah ayunanku. Aku diam sambil memalingkan mukaku.

“Patah hati, ya?” tanyanya tepat sasaran.

“Heeem…” jawabku malas-malasan.

“Minho, ya?”

“Aaaaah! Oppa diam, deh!” ucapku, masih memalingkan mukaku.

“Lalala~ Akhirnya rahasia besar SHINee terungkap…” ucapnya sambil menggaruk-garuk kepalanya sendiri.

“Raha..sia?” tanyaku sambil menatap Jonghyun oppa.

“Ne… Kau jangan bilang siapa-siapa, ya?” tanyanya balik sambil menatapku serius.

Hee, ganteng juga. Wooot, apa ini? Ha Joon!!

“Janji?” tanyanya sekali lagi.

“Entahlah… oppa, aku…” jawabku asal. Aku sedang banyak pikiran…

“Mau tidak mau, kau harus merahasiakan hal ini, oke? Nah, sekarang kita pulang. Khaja!” katanya sambil menarik tanganku. Pemaksaan (-__-)

***

“Gendut, dasar tukang makan,” katanya melihatku makan ayam goreng Mexicana dengan lahap.

“Aku lapar tau!” elakku sambil terus makan ayam gorengnya. Enak~

“Setelah ini pulang, duitku habis,” katanya sambil meneguk soda yang ia beli.

“Artis kok miskin,” gumamku pelan.

“Apa kau bilang? Dompetku ketinggalan di rumahmu itu, tadi aku terburu-buru karena harus mencarimu ke mana-mana! Dasar gendut!”

“Aaaah! Dasar oppa usil!”

“Gendut!”

“Usil~!!”

“Mas, mbak, jangan berisik!!” teriak penjaga kasir. Aku langsung menutup mulutku.

“Oppa, sih…” kataku menyalahkan Jonghyun oppa.

“Kamu itu!”

“Oppa!”

“Sssst! Iya, iya aku yang salah! Sudah, ayo pulang!” katanya, lalu aku mengikutinya dari belakang. Hihihi, aku menang kali ini! (>w<)v

***

“Oppa… Jonghyun oppa…?” panggilku setelah kami keluar dari Mexicana.

“Hmm?” jawabnya singkat. Huh, menyebalkan (=3=)

“Apakah… ‘Kenyataan’ itu seperti ini?” tanyaku. Ia menoleh ke arahku.

“Kenyataan?” ia malah bertanya balik.

“Iya… ‘Kenyataan’ artis… Ehm… Maksudku, apa yang aku lihat tadi… Err…” jawabku sambil menggaruk-garuk kepalaku karena tidak tau cara menjelaskannya.

“Kalau iya, bagaimana?” katanya sambil tersenyum ke arahku.

“Kenapa kalian tidak pernah menjelaskannya ke para fans?” tanyaku lagi. Ia menghela nafas.

“Kau mau fans kami meninggal hanya gara-gara kami ‘punya’ seorang pacar?” tanyanya balik. Aku menggeleng.

“Kami, SHINee—oh, tidak—hampir semua artis ingin bebas, kau harus tau itu. Kami juga ingin ada seseorang yang menyemangati kami setiap hari, mengisi kekosongan hari kami…”

“Iya, iya aku tau. Tapi kenapa kalian tidak terus terang saja? Eomma bilang padaku kita harus berterus terang walaupun kenyataan itu menyakitkan,” ucapku meniru kata-kata eomma.

“Karena menyakitkan itulah kami tidak mau mengatakannya. Hei gadis gendut, kita tidak bisa mengatakan seenaknya dan menyakiti hati orang lain begitu saja. Kita harus menjaga perasaan mereka…” kata Jonghyun oppa. Hee, tumben bijak 😛

“Aaaah! Aku bingung! Garis besarnya saja,” protesku. Ia tertawa.

“Anak kecil, sih. Mana bisa mencerna,” ledeknya. Aku memukul lengannya.

“Oppa~!!” teriakku, lalu ia berlari.

Hampir setengah jalan pulang ke rumah, kami kejar-kejaran seperti anak kecil. Ternyata asyik juga 😛

***

“Aku pulang~” ucapku sambil membuka pintu rumah. Terakhir aku melihat jam, sudah pukul 9 malam.

“AAAH! Ha Joon dongsaengku yang cantik~!” teriak Key oppa sambil memelukku.

“Kamu darimana, hah? Kami setengah hidup (?) mencemaskanmu,” ucapnya sambil mencubit pipiku.

“Err… Itu, aku…”

“Tadi dia ada tugas bersama kelompok belajarnya di sekolah sampai larut seperti ini,” sela Jonghyun oppa pada Key oppa, lalu Onew oppa datang dan mengacak-acak rambutku. Tiba-tiba Minho oppa dan Taemin oppa datang. Minho oppa menatapku dalam, lalu aku menunduk—berusaha menghindari tatapan matanya.

“A… Aku mau mandi dulu, aku juga sudah makan malam sama Jonghyun oppa,” kataku sambil berlari mengambil handukku.

“Kenapa dia?” tanya Key oppa pada Onew oppa.

Aku takut sama Minho oppa~ (>.<;)

***

Minho’s POV

“Tadi dia ada tugas bersama kelompok belajarnya di sekolah sampai larut seperti ini,” samar-samar aku mendengar Jonghyun hyung dari depan rumah. Aku kemudian menyusul ke depan rumah.

Ha Joon… Seragamnya. Tasnya. Tidak salah lagi, pasti tadi ia melihatku bersama Soonkyu. Aku menatapnya, memperhatikannya. Sepatunya juga mirip. Tak salah lagi.

“A… Aku mau mandi dulu, aku juga sudah makan malam sama Jonghyun oppa,” katanya tiba-tiba lalu berlari ke dalam. Hei, hei, apa-apaan ini? Bahkan menatapku saja tidak (-__-“)

“Benar ya, hyung?” bisik Taemin tiba-tiba. Aku menoleh ke arahnya, lalu mengangguk cepat.

“Berarti…” kata Taemin terputus, disela Jonghyun hyung.

“Hei mata besar, nanti aku mau ngomong sama kamu,” katanya padaku.

“A… Aku?” tanyaku tidak yakin sambil menunjuk diriku sendiri.

“Iyalah!” jawabnya.

“Pengakuan cinta, ya?” goda Taemin. Apa-apaan anak ini .__.

“Iya, aku kan cinta sama Minho. Iya kan, yeobo? Uuu, jagiya aku yang ganteng dan bermata besar…” Jonghyun hyung malah merespon.

“Hyung~~!!” tegurku kesal.

Apa yang mau dikatakan Jonghyun hyung ya? Masa iya, pengakuan cinta? (-__-‘)7

TBC 😀

Tolong~ Sunny eonnie cuma pemeran pembantu dan aku harap jangan ada yang ngebash atau apapun, aku janji Sunny eonnie nggak jadi antagonis kok (^^;)v Gomawo sudah baca 😀 *bowed*

Signature


This FF has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • Open page LIBRARY if you miss some FF ^.^

26 thoughts on “SHINee Hello Dongsaeng – Part 4”

  1. Yaaaahh…
    Lagi seru2nya baca, tiba-tiba TBC..
    ^^
    Aku fall in love sm jjong abis baca part ini..
    (>.<)
    Wuuaaaa jjongnya sweet buanget..
    Great job author..!!!!

  2. sseeerruUuu. .
    lluuuuuuuccuu. .
    iaa sma kyak wiga oeN jddi kesemsem samma mkhluk bLing2 ittUu *d bejjek*
    bbiar gK pddaa jjelless SunNy oeN.a d gNt jddi Neul rin oeNni ajja. . .
    Huuwwwwa *d banting*
    next partt. .
    Laaanjooott . .
    ^^

  3. @wiga eonn: kekeke~ saya akan membuat semuanya jatuh cinta pada Jong [?] XD gomawo eonnie~ ^^
    @gewooks9: hehe iya gomawo chingu 😀
    @Neul Rin: whoaa, nanti rebutan sama wiga eonnie sama alya juga :p /PLAK XD keke gomawo udah baca ^^
    @richannyda: wohoho sepertinya begitu :] kekeke… tuaan Sunny eonnie kok, dua taun lebih tua daripada Minho hehe 😀
    @vitaeminshiningworld: hehehe gomawo ~ ^^ tunggu part selanjutnya ya x]
    @shineeisland: makasih 😀 hehe iya takutnya malah jadinya sedih terus kekeke .__. gomawo udah baca ^^
    @alya: kekeke iya, loh terus abang Minho dikemanain aaal? wkwkw~ ngga kok, makasih udah baca aaal :]
    @Uryuu kyuhyuk: kekeke gomawo eonnie :] tunggu part selanjutnya yaaa xD
    @dhikae: kekeke makasih eonnie 😀 tunggu part selanjutnya yaa x]
    @dheeenavierevoli: kekeke~ XD makasih eonnie~ tunggu part selanjutnya ya eonn x] kekeke~
    @fathia: kekeke gomawo eonnie~ ^^ makasih udah baca jugaaa 😀
    @agneskey: iya, itu panggilan yang aku buat sih udah lama, buat Minho abangku wkwkw *ngaku ngaku* hehehe :3
    @pymincha91: aaaaa jangan injek sunnye eonnie .___. kasian kekeke xD

    @ALL: kyaaaa gomawo udah baca, kalo misalnya emang ada yang kurang kasih tau cynthia ya kurangnya di mana 😀 makasih semuanya ^^~ /bowed makasih makasih makasiiiih x3

  4. @ninaluph’min’joong’joon: kekeke gomawo ya,jadi malu :”] tunggu part selanjutnya,ya 😀
    @alya: jangan duain abang aku aaaal ._.

  5. akhirnyaaaaa,,,,
    hahahaha..
    kayaknya si jojong suka sama dongsaengnya tuh….hihihihi
    taeminnie ada2 aja….pengakuan cinta…hihihihi
    berarti pasangan jongkey tergantikan donk….

  6. ENGGAK RELA SUNNY JADI PACARNYA MINHOOO!!!!! >o<"
    MENDING SAMA AKU AJAAAA!!!*ditendang author'a*

    tamin mulai garing nie..masa Jonghyun mw nembak minho =.=",brarti jonghyun g normal dong?*disepak jonghyun*

    aku sukaa..lanjutkan,okey?

  7. rrr…..aq ga setuju Minho sama Yuri eonni.
    tapiii,,,,aku lebih ga setuju lagi kalo minho sama sunny eonnie. mendingan sama yuri mah kalo gitu >.////<. makin cinta deh walo pun dy garing habis di sini

  8. lagi seru2 baca ampe gigit kuku…
    langsung menemukan kata TBC….
    eeheheheheh…
    lanjut ke part selanjutnya…

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s