SHINee Hello DOngsaeng – Part 5 *ralat*

SHINee: Hello Dongsaeng~!

Title: SHINee: Hello Dongsaeng~!

Casts: Han Ha Joon, SHINee, KBS TV crews, SNSD

Genre: Romantic, Family, Friendship, Humor

Rating: Err… PG-13 to PG-15? :/

Length: Series 😀

Summary: SHINee got a new program where they have to take care of 13-going-to-14 girl named Han Ha Joon. Ha Joon was a fan to Minho, but silently Jonghyun loved her…

***

“Duduklah,” ucapnya padaku setelah aku menemuinya di beranda kamar.

“Hmm,” jawabku singkat lalu aku melakukan apa yang ia perintahkan.

“Kau… Sudah tau kan?” tanya Jonghyun hyung memancingku. Aku mengernyitkan dahiku.

“Ng? Mengerti apa?” tanyaku padanya. Ia tersenyum.

“Huh, jangan berlagak bodoh bocah bermata besar. Soonkyu noona—kau—dan gadis gendut itu,” ucapnya sekali lagi sambil melempar-tangkap koin sendiri.

“Ah,” lanjutku, “iya. Aku mengerti maksudmu, hyung…”

“Apa yang akan kau lakukan sekarang? Dengarkan aku, gadis kecil gendut itu tampaknya benar-benar menyukaimu, maksudku—“

Mwo ya!?

“Tunggu, maksudmu… dia…”

“Dia naksir kau, babo! Selalu saja begini! Dasar tidak peka!” ucap Jonghyun hyung sambil melempar koinnya ke arah kepalaku.

“Aduh! Hyung, sakit!” kataku.

“Hei, dulu aku yang menjodohkanmu dengan Soonkyu eonnie, dan saat itupun kau juga tidak peka. Kau ini manusia atau bukan?” tanyanya lagi.

“Ye, tentu saja aku manusia! Enak saja,” omelku padanya. Ia tertawa.

“Jadi kau mau bagaimana?” tanyanya padaku. Aku jadi bingung sendiri.

“Mau mengakui padanya atau tidak? Dia menangkap basah dirimu, lho…” katanya sekali lagi. Aku masih diam.

“Kau ini lelaki, kau seharusnya—“

“Ya, hyung. Aku akan mengakui, tapi HANYA pada dia. Puas? Puas?” selaku sambil memasang tampang cemberut. Ia tertawa.

“Hahaha! Kau sudah besar ya sekarang…” ucapnya sambil berjalan melewatiku dan menyentuh kepalaku.

Jonghyun hyung… Aku tau kau menyukainya… (.__.)

***

“PAGI SEMUAAAAA~!! Pagi oppadeul!!” teriak Ha Joon pada kami di ruang makan.

“Pagi dongsaengku~” jawab Key hyung.

“Pagi, Nak,” jawab Onew hyung.

“Pagi gendut,” jawab Jonghyun hyung.

“Hmm,” jawabku singkat.

“Pagi :3” jawab Taemin.

Ia menarik kursi di depannya, lalu duduk dan mengambil sarapannya.

“Pulang jam berapa nanti, Ha Joon-ah?” tanya Key hyung.

“Ng… Jam 3 oppa. Kenapa?” jawabnya sambil memakan roti selainya.

“Nanti datang ke KBS, ya. Kami ada show. Tontonlah kami,” kata Key hyung.

“Ah, boleh ya memangnya? Baik, aku mau nonton! Aku bakal pulang cepet!” katanya semangat sambil tertawa.

Deg.

Mengapa ia jadi begitu manis?

Whoaaa, Choi Minho. Ingat Soonkyu-mu.

“Iya kan Ho? Hooo? Woy, Ho!!” suara cempreng Jonghyun hyung mengagetkanku.

“Eh, a—apa?” tanyaku kebingungan.

“Haaaah! Kebiasaan! Nanti kau bakal mengenalkan… ‘Itu’ kan?” tanya Jonghyun hyung.

“Ng? Oh, iya… Iya…” jawabku setengah blank. Aku menatap Ha Joon, ia menatapku sedetik lalu menundukkan kepalanya.

“Sudah selesai?” tanya Key hyung pada Ha Joon. Ia mengangguk, lalu Key hyung mulai membereskan semuanya.

“Ya! Taemin-ah my son, bantu kenapa sih?” kata Key hyung pada Taemin. Taemin memasang wajah tak mau.

“Woy, giliran siapa nganter Ha Joon ke sekolah?” tanya Onew hyung tiba-tiba.

Oh my goat (?). Hari ini giliranku.

***

Aku memasukkan tanganku ke dalam saku celana sambil sesekali melirik Ha Joon yang menunduk di sebelahku. Kami sudah lama berjalan, tapi tak satupun kata yang keluar.

“Ehm—“ kataku mencairkan suasana. Ia masih tetap menundukkan kepalanya.

“Ha Joon-ah,” panggilku.

“Ne?” jawabnya singkat, memalingkan muka dariku.

“Hmm… Aku tau yang kemarin…”

“Ne,” responnya singkat. Ah, ribet ah. Jonghyun hyung nih (-_-‘)a

Kami diam.

“Maafkan aku, oppa… Seharusnya kemarin aku—“ katanya lalu terhenti.

“He? Ha Joon, kenapa nangis?” tanyaku ketika aku melihat air matanya jatuh banyak sekali.

“Oppa, mianhae yo… Mianhae yo… Hiks…” ia terus-terusan mengucapkan kata ‘mianhae’ sambil menangis.

“Ah, Ha Joon, stop. Stop dongsaeng-ah, stop. Orang-orang pada ngeliatin, lho. Stop,” ucapku di hadapannya, lalu memegang pundaknya.

“MIANHAE YO~~”

Bukannya berhenti, malah makin kencang tangisannya. Huaaah, aku harus bagaimana?

“Iya, sudah stop Ha Joon! Stop! Aku maafkan,” kataku akhirnya. Tiba-tiba ia berhenti begitu saja.

“Benarkah?” katanya, lalu tersenyum senang. Aku mengangguk.

“Oppa, gomawo yo~ XD” katanya, lalu memelukku.

Deg. Deg. Can you feel my heartbeat? Semoga ia tidak mendengar. Tuhan, kumohon. Aku masih ada Soonkyu.

“Ayo kita ke sekolah,” katanya senang lalu ia berjalan memutar arah ke belakang.

“Lah? Bukannya kita sedang dalam perjalanan ke sekolahmu—tadi kita mau ke mana, hah?” tanyaku padanya yang sudah menjauh.

“Ke pusat perbelanjaan, hehe,” katanya sambil menjulurkan lidah kepadaku.

“YA!! HAN HA JOON!!” teriakku frustasi. Ia malah tertawa lalu berlari.

Ah, ini salahku yang tidak tau arah… (=__=*)

***

Author’s POV

Ha Joon mengetuk pintu yang bertuliskan “SHINee” di depannya.

“Ya, masuk,” jawab seseorang dari dalam. Ha Joon membuka pintunya.

“Oppa…” sapa Ha Joon sambil melihat-lihat isi ruangan. Sedikit berantakan, beberapa meja make-up dan make-up artist yang sedang menata rambut Key.

“Aaaaah, dongsaengku~” sambut Key senang.

“Eh, gendut,” jawab Jonghyun sambil menatap Ha Joon.

“Jonghyun hyung!” protes Key. Si rambut pirang itu tertawa.

“Ayo masuk, Ha Joonnie,” kata Onew, sementara Minho dan Taemin sibuk main game.

“Ne,” ucap Ha Joon sedikit canggung, lalu segera masuk ke dalam.

“Ayo duduk sini,” kata Taemin sambil menunjuk ke bangku sebelahnya.

“Hoi Ho, janjimu,” kata Jonghyun pada Minho yang masih sibuk main PSP.

“YAAAAKK! GOOOOOOOLL!!”

Bletak!

“Aduh, hyung! Sakit!” protes Minho pada Jonghyun yang baru saja menjitak kepalanya.

“Perhatikan orang tua ngomong,” ucap Jonghyun.

“Hii~ Orang tua~” sela Ha Joon. Jonghyun melotot pada gadis itu.

“Hmm, yeah~ Dasar gadis kecil, pendek, gendut, bawel…”

“DIAAAAAAMM!!” Key naik darah. Jonghyun langsung menutup mulutnya, sementara Ha Joon terkekeh sambil menunjuk-nunjuk Jonghyun yang kena marah Key.

“Annyeong haseyo,” sapa seseorang tiba-tiba. Suaranya lembut, perempuan.

Lee Soonkyu.

“A… Annyeong haseyo,” jawab Ha Joon reflek. ‘Manis banget,’ pikirnya.

“Noona, apa kabar?” tanya Taemin sambil tersenyum manis.

“Baik, aku ke sini mau kenalan sama dongsaeng baru kalian,” kata Soonkyu sambil berjalan ke arah Ha Joon, lalu mencubit pipinya.

“Imutnyaaa~” kata Soonkyu gemas.

“A… Aduh, sakit eonnie… Aduh, duh…” kata Ha Joon sambil mengusap-usap pipinya.

“Hihihi, kau lucu sekali… Ah, aku pinjam sebentar, ya. Aku mau ajak dia ke ruang SNSD, boleh?” tanya Soonkyu, meminta persetujuan pada SHINee.

“Boleh, tapi kembalikan ya,” kata Jonghyun asal.

“Kembalikan saat kami mau tampil, ya?” tanya Minho lembut. Soonkyu menatap Minho dalam, lalu mengangguk.

“Ne, ne~ Daaah,” kata Soonkyu sambil menggandeng Ha Joon keluar.

Ha Joon menatap eonnie-nya, pikirannya berkecamuk.

‘Kyaaaa~ Aku mau diapakan?’

***

“Aaaaah lucuuuu~”

“Seharusnya kita juga ikut program ini!”

“Siapa namanya? Ha Joon?”

SNSD eonnie berkumpul di sekitar Ha Joon, lalu mulai mencubit pipinya, menanyakan semua hal yang ia dan SHINee lakukan, sampai ke hal-hal yang tidak penting lainnya.

“Ha Joon, besok dateng ke dorm eonnie ya? Minta dianter Minho oppa-mu, nanti kita jalan-jalan, oke?” tawar Jessica, dan yang lain sibuk mengangguk-angguk setuju.

“Eh? Tapi… Besok aku sekolah…” elak Ha Joon.

“Sepulang sekolah saja! Nanti kita belanja banyak! Kami yang akan mentraktirmu. Tenang saja, kami tidak menggigit!” goda Taeyeon, lalu Ha Joon tertawa.

“Ehm… Baiklah eonnie,” kata Ha Joon akhirnya.

Tiba-tiba terdengar suara pintu diketuk.

“Noona, maaf mengganggu arisan kalian… Gadis gendut itu kan sudah janji mau nonton kami, hehehe,” kata Jonghyun dengan kepala nongol di samping pintu.

“Ya! Jonghyun, jahat sekali cara kau memanggilnya,” protes Yuri pada Jonghyun. Ia terkekeh.

“Eonnie, aku ke sana dulu ya. Terima kasih sudah mau mengajakku ngobrol (^^)” kata Ha Joon sambil membungkukkan badannya.

“Sama-sama Ha Joon-ah, jangan lupa besok ya!” kata Soonkyu pada Ha Joon. Ha Joon tersenyum.

“Bagaimana?” tanya Jonghyun sambil menggandeng Ha Joon setelah mereka keluar dari ruang SNSD.

“Kuakui, aku kalah dalam banyak hal,” kata Ha Joon lirih.

“Hmm, lalu?”

“Kurasa Soonkyu eonnie memang pantas untuk Minho oppa (^^;)” lanjut Ha Joon. Jonghyun berhenti, lalu menatap Ha Joon.

“Heh, gendut! Jangan putus asa, dong. Siapa tau Minho ternyata menyukaimu,” kata Jonghyun sambil mengucek-ucek rambut Ha Joon.

“Whoaaa, aku bukan perusak hubungan orang. Enak saja,” kata Ha Joon.

“Aku…” ucapnya sekali lagi, lalu terhenti. Air matanya tiba-tiba mengalir.

“Sini kalau mau nangis, dasar cengeng,” kata Jonghyun membuka tangannya lebar-lebar. Ha Joon lalu menyambutnya dengan pelukan.

“Hiks… Ha Joon pabo,” ucap Ha Joon merutuk dirinya sendiri.

“Jangan lupa gendutnya,” kata Jonghyun usil.

“OPPAAAAA~!!”

“Hahaha!”

***

Minho’s POV

“Mana sih Jonghyun? Nyari Ha Joon atau nyamperin girlband lain dia?” omel Key hyung. Aku dan Taemin menggeleng tidak tau, sedangkan Onew hyung cuma mengangkat bahunya.

“Bagaimana kalau aku yang mencarinya?” aku menawarkan diriku. Key hyung mengangguk.

“Baiklah, cepat ya. 15 menit lagi kita tampil,” ucap Key hyung padaku. Aku mengangguk, lalu keluar dari ruangan.

Aku menyusuri lorong KBS, berusaha mencari mereka berdua.

“Kuakui, aku kalah dalam banyak hal,” kata suara seorang yeoja yang aku kenal. Aku rasa itu suara Ha Joon.

“Hmm, lalu?”

Ini pasti suara Jonghyun hyung.

Aku membelakangi sebuah tembok, dan tak sengaja aku mendengar percakapan mereka berdua (lagi). Aku sedikit menoleh ke arah mereka, dan aku melihat Jonghyun hyung memeluk Ha Joon…

To be continued ~ (:

P.S: Maaf yah au salah posting kemain… ehehehehe…. yang ini belom pada baca kan????

-Lana-

Signature

This post/FF has written by SF3SI Freelance Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

7 thoughts on “SHINee Hello DOngsaeng – Part 5 *ralat*”

  1. huahhh yg ni blum bca kurasa….ckk
    tpi skg udh….
    OMO meluk2 si jjong lagi pas tbcnya…
    *ngibrit dulu ah ke part 6
    heheheheh

  2. haduh kok aku jd sedih ya pas baca bagian minho sebut2 soonkyu, jealous sendiri jadinya, padahal biasku onew >.<

  3. aigoooo…*gigit JARI*

    enak banget nih cewek gendut satu #PLAK *ditabok sama author*

    dikelilingi oppa2 ganteng, trus diajak jalan sama eonni2 cantik 😥

    iriii dehh…

    trus kayaknya abang ojjong sama mas minho suka ama dia deh…wak…sempurna deh hidupnya..~!

    tapi syukur lha taemin kagak ada gejala2 naksir dia kekekekeekek *sujud syukur*

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s