ETERNITY

Title : Eternity

Author : Cute Pixie & Keyholic

Main Cast : Key SHINee, Hwang Hye Jin

Other Cast : Jang Kyu Ri, Min Ho SHINee

Lenght : Oneshot

Genre : Romance

“Reinkarnasi adalah kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain. Yang dilahirkan itu bukanlah wujud fisik sebagaimana keberadaan kita saat ini. Yang lahir kembali itu adalah jiwa orang tersebut yang kemudian mengambil wujud tertentu sesuai dengan hasil pebuatannya terdahulu. “

Aku terlahir dua kali.

Pertama : sebagai seorang bayi perempuan yang lahir dibawah selimut pada musim salju di Busan, pada tanggal 15 Desember 1912.

Kedua : sebagai seorang bayi laki-laki di sebuah rumah sakit bertempat di Daegu, tepat pada 23 September 1991.

Pada kelahiranku yang pertama -saat menjadi seorang perempuan-, aku diberi nama Hwang Hye Jin. Aku terlahir dari pasangan suami istri yang hidupnya melarat. Sehari-hari appa bekerja sebagai pembuat Gimbab, nasi yang dilapisi rumput laut kering yang isinya bermacam-macam lauk. dan aku , sebagai anak satu-satunya di keluarga itu, ikut membantunya berjualan.

Pada usia 9 tahun, aku mulai belajar membuat gimbab, Buchimgae, dan berbagai macam makan ringan.

Pada usia 16 tahun, aku mulai menyukai seseorang. Ia tinggi, tampan, dan matanya yang bulat. Nama pemuda itu Choi Min Ho, seorang putra bangsawan, dan bisa kukatakan bahwa aku tak sederajat dengannya. Kami berbeda, bahkan sangat berbeda.

Ia mempunyai harta yang berlimpah dan dihormati setiap orang, sedangkan aku? aku hanya orang susah yang sering dianggap remeh.

Aku masih ingat, pada bulan April hari ke dua puluh sembilan tahun 1929, ia menyatakan perasaannya. Aku dengan senang hati menyambutnya. Dan pada bulan desember berikutnya, Minho merayakan pesta ulangtahunnya dengan perayaan yang megah. Ia mengajakku untuk ikut, sekalian ingin mengenalkanku pada orangtuanya.

Aku berusaha tampil secantik mungkin malam nanti. Ia memberiku gaun mewah untuk dipakai ke pestanya.Aku masih mengingat persis betapa indahnya gaun berwarna merah jambu itu.

Pada malam itu Minho mengajakku berdansa. Kami tertawa bersama, bersenang-senang sepuasnya hingga larut malam. Sampai saat yang ditunggu-tunggu itu tiba.

Ia memperkenalkan diriku di depan orangtuanya. Ia dengan bangganya mengatakan bahwa ia ingin menikahiku secepatnya.Betapa terkejutnya aku, orangtuanya tak setuju dengan hubungan kami. Aku hanya bisa meratapi nasib, tak tahu harus berbuat apa. padahal aku sangat menyayanginya. haruskah aku merelakannya begitu saja?

Malam itu, aku menunggu kehadirannya. Aku menatap sungai Nakdonggang yang ada didepanku.

Apakah kau akan datang?

Aku menggigit bibir bawahku, sudah sejam lamanya aku menunggunya ditempat ini.

Aku mulai merasa kedinginan. aku mengusap kedua tanganku agar mendapat sedikit kehangatan.

Tiba-tiba kulihat seorang namja bertubuh tinggi muncul dari kejauhan.

“Kau sudah menunggu lama, Hye Jin-ah?” tanyanya terengah-engah.

Aku tersenyum, lalu menggeleng.”Aniyo,oppa.”

Tak lama kemudian aku menangis dipundaknya. aku memberitahunya bahwa orangtuaku berniat menjodohkanku dengan seorang tentara Jepang. Ia akan menikahkanku dengan pemuda itu pada saat usiaku nanti menginjak angka ke-17. Aku tak tau harus bagaimana, makanya aku ingin membicarakannya berdua ditempat ini.

Ia tampak sangat terkejut, tapi sedetik kemudian ia membelai rambutku lembut. ia mengatakan semua akan baik-baik saja, hingga akhirnya kami membuat satu keputusan.

Keputusan untuk mengakhiri hidup kami berdua.

Mungkin terdengar konyol, tapi itu satu-satunya jalan terbaik untuk kita bisa bersama.

Aku percaya, aku dan Minho akan bersama di kehidupan kami yang selanjutnya, meskipun tidak saat ini.

Aku menghela nafasku, berusaha untuk menenangkan diriku.

Aku harus siap, apapun resikonya.

“Kau siap, Hye Jin?” tanya Minho.

Aku mengangguk pelan. Ia menggenggam tanganku erat. saat ini kami ada tepat di jembatan sungai Nakdonggang yang terbentang luas, yang amat dalam.

Aku memejamkan mataku, merasakan angin yang mulai menusuk tubuhku yang kedinginan. Perlahan ia menarik tanganku melangkah ke depan, dengan mata tertutup.

Berjanjilah padaku, kita akan bertemu nanti.

Ne, aku janji, kita pasti akan bertemu dan bersatu lagi.Kita akan lahir kembali, sampai ruang dan waktu mempersatukan kita.

Aku…. takut.

Jangan takut, aku akan selalu bersamamu.

Jangan lupakan aku..

Tidak, tidak akan pernah.

Berjanjilah…

Aku merasa tubuhku menjadi ringan, seperti melayang di udara. tapi sesaat kemudian diriku seperti terjatuh, lebih tepatnya tenggelam dalam lautan yang amat dalam. aku kehabisan nafas. sesak. tubuhku terasa ditusuk beribu pisau.

Kurasa aku sudah berada di ambang kematian.

***

Kubuka mataku, yang sangat berat karena kelopaknya serasa beku.Dingin.

Tak ada pemandangan yang kulihat saat itu. Semuanya menjadi gelap. Sedetik kemudian aku melihat sinar yang memancar dihadapanku. aku terperangah, berusaha mencerna darimana datangnya sinar itu.

Dimana aku?

Masih hidupkah aku?

Perlahan muncul sosok lelaki yang tak asing bagiku.

Ia datang.

Ia tak mengingkari janjinya.

Ia tersenyum padaku.

Tapi, sosoknya seperti roh, transparan. dan aku menyadari bahwa aku juga sudah menjadi roh.

Aku ingin menggenggam tangannya, ingin sekali. Tapi itu tak terjadi, ia menghilang bersamaan saat aku ingin menyentuh jarinya.

Aku terisak, berusaha memanggil namanya dari kejauhan.

“Kau.. Hwang Hye Jin..”

Suara apa itu?

Aku mencari dari mana asal suara itu. Tapi disini gelap. Tak terlihat apapun.

Aku baru menyadarinya ketika ia mulai menampakkan wujudnya. Seorang laki-laki. wajahnya terlihat cerah, dengan gigi kelincinya yang terlihat pada saat ia tersenyum.

“Izinkan aku hidup sekali lagi!” seruku padanya. aku tak ingin membuang waktu lagi. Aku ingin reinkarnasi secepatnya.

“Maksudmu.. reinkarnasi?” tanya pemuda berbaju putih itu.

Aku mengangguk cepat.

Ia menggeleng, lalu menatapku. “Tak semudah itu,”

“Kau tau, prosesnya sangat panjang. Jiwamu akan berpindah ke wujud yang baru. Roh dan jiwamu tak akan mengingat perbuatan yang telah diperbuat dimasa lampau. Sebelum kau bereinkarnasi, kau harus ditempatkan di surga atau neraka.”

“Lalu, tempat ini disebut apa?”

“Kau sekarang berada di surga,”

Aku merengut.

“Kau beruntung bisa ditempatkan disini. Surga dan neraka adalah tempat persinggahan sebelum menempati tubuh yang baru. Karena kau ditempatkan di surga, kemungkinan wujud reinkarnasimu akan menjadi wujud manusia.” jelasnya panjang-lebar.

Aku mengangguk mengerti.

Ia tersenyum padaku. “Jadi, kau siap, Hwang Hye Jin?”

“Ne!” ucapku semangat.

Perlahan didepanku terlihat sinar, sama seperti waktu ketika aku pertama kali berada di tempat ini. Tak lama kemudian sinar itu membesar.

“Ayo, masuklah kedalam sinar itu.”

Aku menuruti perintahnya.pelan-pelan aku mulai memasuki cahaya itu.

Dingin. Aku merasakan dingin yang luar biasa saat jariku menyentuh cahaya .

Ia melambaikan tangannya padaku.

Aku membalas lambaiannya dan tersenyum.

Seketika itu pandanganku mengabur, tapi aku masih bingung apakah wujud sosok itu.

Apakah dia manusia atau seorang malaikat?

“Hei, bolehkah aku tau siapa namamu?” teriakku.

Ia tak menjawab, mungkin tak mendengar teriakanku.

***

Tak terasa umurku sudah menginjak 17 tahun ketika aku berada di kehidupanku yang kedua. Ya, berpuluh-puluh tahun yang lalu aku telah bereinkarnasi dan kembali lahir dalam bentuk namja. Namaku bukan lagi Hwan Hye Jin, melainkan Kim Ki Bum.

Aku dilahirkan oleh sepasang suami istri yang tergolong mempunyai harta berlimpah. aku hidup dengan bergelimangan materi. Sangat berbeda dengan kehidupanku yang pertama.

Saat aku terlahir didunia ini, aku sama sekali tak mengingat apapun, kecuali kenangan pada orang tuaku.

Tapi kurasa ada seseorang yang selalu mengganggu pikiranku.

Seseorang dari masa laluku.

Tapi siapa?

Aku melempar pulpenku dengan kesal. tintanya habis.

Aku menggerutu sembari melihat sosok yeoja seumuranku yang sedang menerangkan presentasi mata pelajaran biologi didepan kelas.

Gadis itu bernama Jang Kyu Ri. Ia siswi terpintar di sekolah kami, dan aku sangat membencinya. Bukan karena dia pintar, tapi aku tak menyukai sifatnya yang sok dan selalu ingin menjadi panutan. Ia juga bertugas sebagai petugas keamanan siswa di sekolah kami. Ia mahir dalam hal apa saja, baik itu pelajaran maupun olahraga.dan yang lebih parahnya lagi, ia selalu menegurku pada saat jam pelajaran. Menurutnya aku ini siswa yang malas dan tak mau belajar.

“Ya! kau, Kim Ki Bum!Kau tidak memperhatikan pelajaran?!” teriak Lee songsaenim menunjuk kearahku.

Aku terkejut, lalu menunduk.

Kulihat Kyu Ri melirikku sambil tersenyum licik.

“Sebagai gantinya, silahkan gantikan Jang Kyu Ri didepan!” perintah Lee songsaenim.

Aku merengut. Pasrah. Lalu beranjak dari bangkuku dan berjalan kedepan.

Padahal aku sama sekali tak mengerti dengan pelajaran ini.

OMG… tolonglah aku agar selamat dari jeratan Lee songsaenim, ucapku dalam hati.

“Tunggu,” kata Kyu Ri.”Biarkan aku saja, Lee songsaenim.”

“Tapi…”

“Kumohon,” ucap Kyu Ri tegas. Lee songsaenim langsung menurutinya. sudah bukan rahasia lagi kalau Kyu Ri disegani di sekolah karena orangtuanya pemilik sekolah ini.

“Kembali ke bangkumu,” ia menyuruhku kembali ke tempat asalku.

Sekali lagi Kyu Ri tersenyum padaku.

Aku kembali ke bangkuku, di otakku masih tersimpan banyak pertanyaan. Apa maksud senyuman itu? apa itu senyum yang tulus atau senyum yang menunjukkan kemenangan?

Tapi kurasa senyumnya benar-benar tulus saat itu.

***

Aku hanya bisa tertunduk saat Park songsaenim, wali kelasku, menunjukkan sehelai kertas hasil pembelajaran siswa selama beberapa bulan ini.

Dan aku bisa menebak hasilnya.

Nilaiku berwarna-warni, ada merah dan hitam. tapi kebanyakan merah.

Kurasa aku akan habis ditangan orangtuaku kalau melihat nilai-nilai akademikku yang terus merosot bak papan seluncuran.

“Kau lihat ini?” ia menunjuk diatas kertas itu, disitu ada namaku dan nilai-nilai mata pelajaranku. “Kau tau, nilaimu turun sekali akhir-akhir ini.”

“Ne.. arasseo, lainkali aku akan berusaha belajar lebih giat lagi,” ucapku menyesal.

“Kau selalu saja berkata seperti itu,” Park songsaenim menghela nafasnya.”Sudah berulangkali aku mendengarnya, terlebih lagi dari awal kau masuk di sekolah ini. Kau ini sudah kelas tiga, sudah saatnya kau memikirkan masa depanmu.”

“Jeongmal mianhaeyo, Park songsaenim.” aku menundukkan kepalaku.

“Jangan meminta maaf padaku. tak ada gunanya. harusnya kau meminta maaf pada orangtuamu,” Park songsaenim mulai menceramahiku.

“Adakah cara lain agar aku bisa memperbaiki nilaiku?”

“Tak ada cara lain, selain…”

Aku menatap Park songsaenim. apapun caranya aku akan melakukannya, demi nilaiku.

“Kau harus mengikuti pelajaran tambahan dengan Jang Kyu Ri,”

Seketika itu mataku langsung membelalak.

Mwo? gadis menyebalkan itu? kenapa harus dia?

“Kenapa harus Jang Kyu Ri, songsaenim? bukankah orang pintar disekolah ini masih banyak?” tanyaku.

“Dia sendiri yang memintanya padaku. Katanya ia ingin mengajarimu dan mengubah kebiasaan malasmu itu,”

Aku masih bingung.

Mengapa ia yang ngotot ingin mengajariku? padahal ia membenciku.

***

Sudah lebih dari tiga bulan Jang Kyu Ri mengajariku les tambahan secara privat. Dan jujur saja, rasa benciku terhadapnya makin lama makin berkurang. Hubungan kami juga tak sedingin dulu, ia tak sungkan untuk berbicara padaku dan aku juga sudah mulai akrab dengannya.

Tak terasa ujian akhir makin dekat. Ia semakin giat mengajariku sembari ikut belajar menghadapi ujian akhir SMA. Dan sebulan kemudian, nasib beruntung sedang menimpaku. Aku lulus dengan nilai memuaskan. Orangtuaku sangat bangga terhadapku, karena baru sekali ini aku bisa mendapat nilai yang melonjak drastis. Aku sadar, ini semua berkat bantuan gadis itu.

Akhirnya hal yang sudah kutunggu-tunggu tiba juga. Prom Night.

Malam itu, seluruh siswa kelas tiga sedang merayakan kegembiraan atas kelulusan mereka, dan menghabiskan malam terakhir sebagai seorang murid SMA dengan datang ke acara prom night.

Aku mengedarkan pandanganku disetiap sudut ruangan sambil meneguk segelas minuman. dan harus kuakui, hanya aku yang datang ke tempat ini tanpa membawa pasangan. Semua sibuk berdansa dan berdua dengan pasangannya masing-masing, hanya aku yang terlihat menyendiri di ruangan ini.

Aku memperbaiki letak topeng yang terpasang diwajahku agar tak lepas.

Tapi tiba-tiba pandanganku tertuju pada gadis bergaun putih yang terdiam di sudut ruangan. Kulihat ia hanya sendiri, dan tak diajak seorang namja ke lantai dansa.

Gadis cantik itu terlihat misterius, dengan topeng putih yang ia pakai.

Tak tahu kenapa, aku berusaha menghampiri gadis itu. Dan tanpa malu-malu aku mengajaknya berdansa. Ia tampak terkejut atas permintaanku, tapi sedetik kemudian ia mengangguk.

Perlahan gadis itu menggerakkan tangannya dan menyambut uluran tanganku.Tangannya begitu hangat. Aku menggenggam tangan kirinya dan meletakkan tangan kiriku di pinggangnya. Ia pun meletakkan tangan kanannya dipundakku. Jarak diantara kami berdua sekarang tak lebih dari sepuluh senti. Aku dapat mencium aroma parfum dan desah nafas gadis itu.Bahkan aku yakin, aku juga merasakan detak jantungnya berdetak cepat.

Alunan lagu My Endless Love oleh Lionel Richie mengiringi setiap langkah dan gerakan kami.

My love,

There’s only you in my life

The only thing that’s bright

My first love,

You’re every breath that i take

You’re every steps i make

Aku tak tahu kenapa, tapi aku rasanya pernah mengalami hal ini sebelumnya. aku pernah merasakan hal yang sama, dengan seseorang dari masa laluku. Sentuhannya, desah nafasnya, tatapannya, semua itu pernah kualami.

And your eyes

They tell me how much you care

Oh yes, you will always be
My endless love

Kami berdua mengakhirinya ketika lagu itu hampir habis. Ia melepaskan pegangannya, dan langsung pergi tanpa berbicara padaku. Aku ingin sekali mengejarnya, tapi sosoknya yang bergaun putih menghilang dari pandanganku.

Kemana ia pergi?

Suara hatiku berkata bahwa aku harus mengejarnya. Aku penasaran dengannya, sosok gadis misterius yang memakai topeng.

Suasana diluar sedang hujan, tapi aku bertekat untuk mencari gadis itu keluar gedung. Kulihat ia menuliskan sesuatu di jendela besar, yang berembun karena air hujan yang tak hentinya mengalir.

Aku terkejut saat melihatnya melepas topengnya. ia.. gadis yang selama ini ku benci, gadis yang telah mengajariku les tambahan.

“Jang Kyu Ri,” aku berusaha menghampirinya.

Ia tampak kaget saat aku juga melepas topeng yang menghalau pendanganku.

“Key,” ia mengucap hal yang sama saat ia melihat sosokku yang sebenarnya.

“Kenapa kau masih diluar? disini dingin, kenapa tak didalam saja?” tanyaku berusaha membuka pembicaraan.

“Ehm, ini sudah malam, aku ingin pulang.” jawabnya. ia membungkuk dan berjalan pergi meninggalkan gedung.

Aku tersenyum padanya, melihatnya menghilang dari hadapanku.

Aku penasaran dengan tulisan yang ada di jendela itu.

Aku menyipitkan mataku berusaha membaca jelas dua buah nama yang tertulis disitu.

Dua buah nama yang kini mengingatkanku pada masa laluku, masa sebelum aku direinkarnasi.

Choi Minho ♥ Hwang Hye Jin…

Berjanjilah padaku, kita akan bertemu nanti.

Ne, aku janji, kita pasti akan bertemu dan bersatu lagi.Kita akan lahir kembali, sampai ruang dan waktu mempersatukan kita.

Aku kini mengingat semuanya. semuanya kini semakin jelas.

Selama ini orang yang kucari ternyata ada di depan mataku sendiri.

Aku berlari berusaha mengejarnya, aku tak ingin melepaskannya lagi.

Aku menemukannya sedang berjalan pulang, menenteng high heels putihnya.

“Neomu bogoshippeo, Choi Min Ho!” aku berteriak tepat dibelakangnya.

Ia berbalik padaku, seolah bingung dengan apa yang baru saja kuucapkan.

Aku mendekat padanya, memeluk tubuhnya erat. Ia diam saja ketka aku masih memeluknya erat, ia terdiam kaku. sedetik kemudian aku melepas pelukanku.

“Hei, kenapa kau diam saja, kau tak merindukan aku? aku ini Hwang Hye Jin.. kau masih ingat?”

Gadis itu menatap mataku. Baru sekali ini aku bisa melihat wajahnya, dari jarak sedekat ini.

Matanya… benar-benar mirip dengan namja itu.

Ia tersenyum padaku, tulus. aku bisa merasakan perasaannya yang sepertinya merindukan kehadiran seseorang yang telah lama menghilang dari kehidupannya.

Ia menggenggam tanganku, bisa kurasakan hangatnya sentuhan tangannya.

Perlahan ia mendekat padaku.

“Kita.. benar-benar dipertemukan oleh takdir,”

Ternyata ia selalu ada di dekatku. Jang Kyu Ri.. adalah jelmaan dari Choi Minho.

Ia mengecup keningku lembut. “Selama ini aku percaya bahwa kita tak akan terpisahkan. sudah lama aku menunggu kehadiranmu, Hwang Hye Jin…”

“Na do, Choi Min Ho….”

*FIN*

hehehe.. gimana ffnya?? jelek kah??

ini pertama kalinya aku kirim ffku kesini.. sebenrnya ini ff udah lamaaa.. bgt.aku cuma mw share aja disini so klo ada yg merasa pernah baca ini di blog lain.. mian^^

don’t forget to leave a coment yah^^ thx

Signature

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

63 thoughts on “ETERNITY”

    1. omo.. mian baru baleeesss >.<
      aku baru sekali ngepost dsini^^ mian klo udah nyelonong duluan tanpa say hi terlebih dahulu.. 😀
      ne.. gomawo.. iya.. ffnya tentang reinkarnasi.. hehehe..
      waaa.. makasih banyak!! hehe

  1. Ff na bagus kok…….kereeennnnn….pantesan aja key sikapnya kayak umma, awalnya emang dia perempuan sih…..*key:maksud loe
    ryn:hehehehe…………kaburrrrrrrr(lari pontang-panting, kecebur got)*

  2. hahaha berarti key itu emang beneran rengkarnasi perempuan kali ya?Abis kayak umma umma…Bagus bagus bagus

    1. yup…
      iya.. begitulah cinta sejati (?) *halah* XD
      perasaan aku sering liat nama chingu deh berkeliaran di beberapa blog.. hehe.. reader sejati yah.. *dikemplag anggra*
      yupp.. thx udh baca n komen chingu..:D

    1. masa merinding sih?? berarti bakat bikin ff horor dong O.O
      wew.. ffnya keren?? hehe.. gomawo!!!
      chingu author disini kan?? ehehe.. slm knal yah chingu.. mian aku lgsung kirim ff padahal jarang bgt mampir kesini..
      tp aku usahain buat sering2 mampir kesini trus baca ff lain juga^^
      yup.. gomawo udh baca n komen chingu~!

  3. hai author^^ (?) *sksd bgt*
    mantafb ffnya,,
    eum…klo jelmaanya minho nyium kening key gmana itu? g ketinggian nyiumnya hehehe… ^^v
    so sweet~ ffnya… *asikk*

    sya reader baru loh…
    bangapseumnida *abaikan*

    1. hi too..
      gpp kok sksd.. aku malah seneng (?) XD
      ahahaha.. iyah.. versi cewenya si mino lebih pendek dibanding key.. kkk~
      waa.. masa sih so sweet?? hehe
      salam knal juga yah chingu.. aku juga org baru kok disini..^^

    1. wahh.. daebak?? masa sih? jd terhura (?) aku.. hehehe
      sebnrnya ff ini udah lama bgt lho chingu.. tp mumpung baru sekali publish di blog ff lain, makanya aku beraniin diri buat ngirim ff ini.. *curcolterselubung* XD
      ne.. gomawo chingu udh baca n komen!!

  4. Uah akhr.Y admin ngepublish jga ff kolaborasi *halah bhasa.Y* aku ma tmen aku..
    gomawo..Gomawo..*bow 90°*
    trnyta rspon dr para reader lumayan bgus..
    gomawo reader udh mw baca plus komen,tp mian sya sbg salah satu pnulis.y gak bsa ngereplay satu2,soal.y ol dr hp nih..hoho
    biar tmen aku si cute pixie yg ngereplay..hoho

    jeongmal gomawo^^

    1. astaganaga.. dirimu hadir disini toh.. -,-
      yap.. akhirnya ff pertama kita disini kepublish jugakkk!! hehe
      gomawo admins… *bows1000x*
      iya.. ga nyangka responnya reader disini bagus-bagus.. ;;;__;;;
      mwo? nge-reply apa nge-replay?? hahaha!!
      replay kan lagunya shinee tuh.. wkwkwkw
      jiah.. krn aku baek, jd aku yg ngereply komen2nya^^ *howweekk*

  5. keren…keren….mereka jadi tukeran gitu….
    apa emang dulu key tuh cewek ya?abiz umma bgd….hahaha*stress nunggu beduk*

    1. iyah.. mereka jadi tukaran.. hehe
      mwo? klo yg itu aku ga tau sih hohohoho…
      biarlah umma key yg tau(?)
      yup.. thx chingu udh baca n komen ff ga jelas super gaje ini!!! *hughkiss* XD

    1. nee.. iyaaaa… >.<
      ternyata aku cukup dikenal juga *?* <— pede XD
      aku slh satu admin di blog itu… kkk~
      chingu author di blog itu yah?? hehehehe…
      waaahh.. slh satu ff kesukaan kmu yah??makasih bgt!
      yup.. gomawo udh baca n komen^^

    1. perasaan chingu udh komen.. tp gpplah.. ekekekek~
      mo direinkarnasi ama onyu yah?? amiinn.. aku doain deh biar ditakdirkan ama onyu (??) XD
      gomawo sekali lagi chingu.. =)

  6. uwaaaww..
    reinkarnasi..
    sama kaya ff yang lagi aku bikin..
    kekekeke~

    wait .
    meskipun keyy kaya ummaumma, aku tetep sukaaaaaaa 😀

    bagus ff nyaa .
    bikin lagi yaa 😀

    1. wah.. sama dengan ff yg lagi kamu bikin yah?? hehe
      yup.. meskipun key kayak umma, tp tetp gantng kok! *apasih* XD
      yap.. pasti chingu..
      makasih yah.. 😀

  7. KERREEEN, KREATIP, SO SWEET, MANTAP, DAEBAK DAH POKOKNYA …
    Ya ampuuun, serius deh, ni ff baguss banget …
    Jarang ada yang mau ngangkat tema kayak gitu ..
    Good job author ..^^

  8. wah ffnya bgs bgt chingu!bner2 romantis+mengharukan…ide+bhs nya juga bagus..jadi tambah lengkap deh..hehe

    pokoknya keren deh ni ff!4 jempol bwt authornya!

    1. waaaa.. mengharukan?? tp ga bikin nangis kan?? hwehhehe
      omo.. bahasanya bagus.. aduhhh.. chingu trlalu banyak memuji >/////<
      makasih.. makasih.. makasssiiihh bgt-bgt chingu!!~~

  9. aaaa Rara onnie!! aku suka banget-banget-banget sama FF ini kyaaaa!!!! XDDD
    ngena banget sedihnya pas mereka mau dipisahin, eh bunuh diri. dan finally dilahirin kembali dan bersatu lagi aaaaa daebaaaak!!!

  10. hahahahahahahhaah!
    keren qu kira beneran lain renkarnasi, teryata d’luar dugaan

    lanjot dunk ff.a yg lebih seru.a chingu

  11. wwaaaah…. berartiiiii…….. key ntu awal’a ceweeeek dooong? truuuuus jadi cowooo? hhehe…
    key-eomma….

    keren deh ceritanya… reinkarnasi’a jadi kebalikan… hye jin jadi key, minho jadi kyu ri….. waaah… so fantastic… fantastic… fantastic… 😀

  12. mianhe telat banget.
    aseeeeekkkk…ada raraaaaa…

    FFnya daebak,ra! jempolan. bisa kepikiran reinkarnasi gitu yak?

    nice job! ^^

  13. whooopzzz! lupa! keyholic juga daebak! daebaklah kallian bedua! top! top,seungri,g-dragon,daesung,tae yang! *apadeeehhh…nih reader satuuuu*

  14. MIANHEE…BARU BLZ KOMEN.Y..BRHUBUNG TEMEN SAYA YG BRNAMA CUTE PIXIE ITU LG KLUYURAN GEJE,JADILAH AKU YG BALAS KOMEN..hehe

    @ nisaa:waaa,nama kita sama -plakkgapen-
    haha,bner tuh si key dlw.y seorang yeoja,Pantas bgt dpat julukan keyomma..-d lempar bom nuklir ma key-
    jyaaa..trharu ff ni d bilang fantastic..gomawo nisaa dah mw bca plus komen d ff geje kami..hohoho

    @ echi: ONNII.. DIRIMU KOMEN D FF GEJE INI..SENANGSENANGSENANG..
    WAH,bangga deh,ff gak karuan gni d bilang DAEBAKK..!!
    yg pantas d blg daebak tuh ff yg grandma2 mu i2 eonn..hehe
    pkok.y..gomawoo bnyk-banyk deh,onn dah mw mampir bca n komen d ff aku ma si rara..hhe
    ^^

    1. ahehehehe. ah emang daebak kok ceritanya! bagus! by the way FF ku namanya grandpa2, bukan grandma2. hehehe.

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s