Tu Eres Mi To Do

Tu Eres Mi To Do

Author:Darin Ulfarani

Casts:

  • Kim Jonghyun
  • Secret pair

Dear…

Mungkin kau bertanya,mengapa kertas lusuh macam ini bisa ada di meja mu,bukan?Apa kau merasa terganggu dengan adanya kertas ini?Mudah-mudahan tidak ya J.

Lalu kau bertanya lagi,siapa penulis coretan kecil ini?panggil saja aku,JB.Ya,setidaknya seperti beberapa temanku yang memanggil demikian.

Alismu terangkat sedikit.Dan kain coklat yang melekat di kepalamu itu(maaf,aku lupa namanya) kau kibaskan ke arah wajahmu.Aku tahu pasti kau melakukan hal demikian.

Dan pasti kau bertanya lagi,mengapa aku bisa tahu warna kain yang kau lilitkan di kepalamu hari ini,bahasa tubuhmu,bahkan aku tahu buku apa saja yang kau bawa hari ini,pasti salah satunya adalah buku kecil berwarna biru muda dengan tulisan yang sangat susah dibaca.

Maaf jika aku ini terdengar seperti seorang freak fanboy.Tapi memang seperti itu adanya diriku.Mungkin jika kau adalah seorang penyanyi,akulah penggemar terberatmu.

Dear..

Sudah dulu ya, hyung ku berteriak keras sekali.Sekali lagi maaf jika aku mengganggumu.

JB,the fanboy.

————-

Aku meninggalkan ruangan yang masih kosong itu,aku tak mau seseorang,apalagi dia melihatku.Aku berlari sembari menjawab telepon.Dari Leader hyung ternyata.

“Ya,Hyung?”

“Lama sekali kau!memberi surat izin kepada dosen saja kok lama?Kau tahu kan,pagi ini kita harus standby di ruang latihan?Jangan buang waktumu!Memangnya kau mau kena pukul sama siluman tua bangka itu?!”

“BERISIK KAU!”

Dia bilang dosen?ya,aku bilang kepadanya demikian tadi pagi.Aku sengaja berbohong,kalau tidak aku takkan diizinkan kesini.

Aku masih berlari dengan Samsung Jet yang masih berada di genggamanku,belum kumatikan koneksi bicaraku dengan Leader hyung,mungkin sampai sekarang ia masih menyerocos ria.

Lalu,aku melihatnya,namun ia tak memandangku.Aku menghentikan langkahku.Darahku terasa berdesir.Punggungku terasa hangat,tetapi nyaman.Tampaknya ia sedang membaca sesuatu.Komik?Kupikir bukan.Cukup lama aku terdiam,aku berlari lagi.

Akhirnya aku sampai di depan pintu citycar kami.Sudah bisa kubayangkan betapa marahnya Leader hyung,dan tangan-tangan Key,Flame dan Candy yang sudah panas dan siap untuk menerjang tubuh kecilku.Tak apalah,hitung-hitung uji mental.Setelah puas menyiksaku,kami pun meluncur ke studio latihan.

Saatnya kembali ke dunia penuh dengan kebohongan!Keep Smile!

————–

Hari pertama di Bulan Ramadhan,dan Ramadhan pertama di negara ini,Korea.Hanya sendiri,tanpa ibu yang paling cerewet membangunkanku sahur,ayah yang selalu mengingatkanku untuk banyak mengaji,dan kakak yang suka mengajakku ngebuburit ke perpustakaan.

Ah,dasar aku ini terlalu banyak bicara!

Aku memasuki kelas,masih kosong.Seperti biasa aku duduk di bangku tengah,kedua dari depan.Semuanya tampak biasa,kecuali….

SECARIK KERTAS!

Awalnya tak kuhiraukan karena kertas itu hanya tampak seperti kertas biasa.Tiba-tiba tanganku menjadi nakal,ku ambil kertas itu dan aku membaca coretan yang ada di kertas itu.

Perlu waktu bermenit-menit untuk menelaah kata per kata yang ada pada kertas itu,bukan aku tak bisa membaca hangul,namun ada sesuatu yang cukup menarik perhatianku.

Yang pertama.Inisial yang aku kenal,JB.Justin Bieber.Apa mungkin Justin Bieber yang seorang Kanada mengerti Hangul?Impossible.

Kedua,Ia tahu kebiasaanku yang suka mengibaskan jilbab kearah wajahku.Dan yang terakhir yang paling mengherankan:Bagaimana ia bisa tahu kalau hari ini aku memakai jilbab coklat???

Dan satu lagi.Kalimat “Kain yang kau lilit di kepalamu” membuat ku tersenyum simpul.

———–

Aku sudah lebih tenang setelah meletakkan surat itu di mejanya.Sebelumnya aku sangat gelisah.Tadi malam saja aku hanya bisa tidur 3 jam,yang biasanya aku tidur 7 jam.Dan untuk tadi malam aku menghabiskan 4 jam tersebut dengan memikirkannya,terus memikirkannya hingga terlelap.Dan di alam mimpi bahkan aku memikirkannya.Ah bodohnya!Seharusnya aku tidur cukup demi kelancaran album baru kami,bukan?

Lupakan soal dia yang memakai kain di kepala itu,hm sebenarnya aku tak bisa,tapi tak apalah.Sekarang kami sudah berada di studio latihan.Disini kami akan berlatih dance lagu kami yang terbaru.Kali ini gerakan dancenya sangat sulit.Seringkali aku membuat kesalahan yang konyol.Namun aku “tak boleh menyerah!Selalu bersemangat dan optimis!” seperti yang biasa Flame,adik raksasaku itu biasa berkata.Ia memang pantang menyerah.Apalagi kalau soal olahraga!Namun kami berbeda.Aku benci olahraga,kecuali:BODY BUILDING!HAHAHAHA.

Sekali lagi,lupakan soal adik raksasa ku.Keep practice!Then you will get success!haaa~.

—————————-

“Hyung,antarkan aku ke kampus lagi.”

“Bling,Kau tak tahu hari ini kita ada latihan vokal ekstra?Kau bahkan masih belum dapat nada di bagian setelah chorus,aku dan Key masih belum bisa mengambil backingnya dan huh…interval nadanya jauh sekali di bagian itu.Dan mereka berdua?Kau tahu kemampuan mereka bagaimana kan?Pokoknya kita tidak boleh telat hari ini!!!Dan sekarang kau mau ke kampusmu lagi???Kau sudah memberi surat izin!Lalu apa lagi yang kau lakukan di kampus?”,cerocos Leader hyung sembari menyimpan peralatan ke dalam tas jumbo nya.Ia terlihat tergesa-gesa.

“Tapi hyung,aku ada tugas yang harus aku berikan.”
Ia terhenti.Ia menatapku dalam-dalam.

“Bisakah kau katakan yang sejujurnya?Kau berbohong?”

“Tidak,hyung.”

“Bohong.Kau kuliah jurusan seni kan?”

“Ya.”

“Kalau kulihat,kau pernah menulis tentang seni.Tapi adakah tugas tentang seni membuat surat cinta?”

“Mwo?Apa maksudmu hyung?”

“Jujur sajalah.Aku tahu apa yang menyebabkan kau ingin ke kampus hari ini.Lebih baik kau ceritakan kepadaku.Aku hyung mu,Jonghyun.Ceritakan padaku.Mumpung mereka bertiga dibawah sekarang.”Bibirnya mengembangkan senyum lebarnya.Matanya ‘menghilang’.

“Tidak ada apa-apa hyung.Antarkan saja aku ke kampus sebentar.Pulang latihan akan kuceritakan.Janji.”

“Baiklah.Tapi janji ya,saat kita sudah sampai di rumah,kau harus ceritakan semuanya!”

Aku mengangguk.Akhirnya ia mau mengantarku.huft.

———————————————-

Dear,

Seharusnya sekarang aku tidak memberi surat ini karena hari ini aku harus latihan vokal ekstra.Tapi aku harus memberikannya hari ini juga.Karena aku tak mau rasa ini terpendam dan itu akan membahayakan kau (ah ini lelucon yang sangat buruk!)

Kemarin aku sempat melihatmu sedang membaca buku biru kecil,dan kau tampak sangat serius,namun aku tahu saat membaca buku itu kau merasakan kedamaian.Aku pun ikut merasakannya saat itu.Boleh ku tahu buku apa itu?Dimanakah bisa kudapatkan buku itu?

Aku tahu sekarang kau terperangah membaca suratku.Kau mau tahu kenapa aku ingin tahu tentang buku itu?

Sebabnya aku ingin terus mendapatkan kedamaian itu.Aku ingin rasakan indahnya hidup,seperti kau yang telah merasakannya.

Dear,aku masih menjadi groupiemu,bahkan lebih dari itu.Tadi malam aku bermimpi tentangmu,di mimpi ku,kau mengajarkanku sesuatu yang baru,kau mengajarkanku dengan sangat sabar,meskipun saat itu aku tak dapat mengikuti perkataanmu.Ah aku bahkan lupa apa istilahnya,kau sangat sering menyebutkannya di mimpi itu.Sekali lagi,mimpi itu membuat perasaanku damai.Andai itu jadi kenyataan…

Dear, Aku pergi dulu.Aku harus bersiap-siap ke studio latihan sekarang.Kalau tidak,sang siluman tua itu akan memukulku lagi.

Dari Groupie mu,

JB,seseorang yang mencari kedamaian.

Aku meletakkan surat itu dengan hati-hati di bangku nya.Seperti hari sebelumnya,ruangan itu sepi,belum ada orang yang datang.

Namun tak seperti hari sebelumnya,kini aku melangkah dengan lebih tenang. Aku terus berjalan,dan lagi-lagi aku berpapasan dengannya.Kami sempat berpandangan sebentar,lalu ia menunduk dan mempercepat langkahnya.Ada apa?Ia tak menyukai aku?Bahkan kami belum pernah saling menyapa!

—————————————————————————————

Kim Jonghyun,mengapa ia memandangku seperti itu?Aku sedikit takut melihatnya, Ia hanya berdiri memandangku dengan pandangan yang sangat dalam.Badannya seakan membeku,tapi entah kenapa jantung ini sangat cepat berdetak,dada ini terasa hangat sekali.Aku melangkah lebih cepat ke kelas.

Kim Jonghyun,seorang penyanyi papan atas,ia berkuliah di Universitas Kangnam ini,sama seperti ku,namun yang kutahu ia berada di jurusan seni yang gedungnya bersebelahan dengan gedung jurusanku,desain interior.Jadi aku cukup sering melihatnya,walaupun sebentar.Namun baru kali ini aku memandang matanya yang tajam.

Jika kau mau tahu yang sebenarnya,awalnya aku mengaguminya.Aku terkagum-kagum ketika ia bernyanyi,meskipun aku hanya sekali aku mendengarnya,saat ia tampil bersama boybandnya,SHINee.Suaranya yang tinggi namun lembut membuat telingaku nyaman.

Jika kau mau tahu yang sebenarnya,kini aku menyukainya.Aku menyayanginya,aku ingin menjadi bagian penting di hidupnya.Aku tak tahu mengapa aku bisa begini,aku tak tahu kejadian apa yang membuatku begini.Teman-temanku berkata aku ini seperti anak kucing,tak berani berkenalan dengannya.Tapi aku ada sebab yang cukup jelas,karena bila aku berkenalan dengannya,mungkin kami akan menjadi sangat dekat,dan artinya aku melakukan sebuah larangan.Kau tahu apa itu?

Aku,muslim.

Dan…

Ia,atheis.

Keyakinan yang membuatku mundur beribu langkah.

Ayahku,ibuku,teman-teman ulama nya,alquran,dan buku-buku lain yang aku baca sudah bilang bahwa seorang wanita harus mendapatkan imamnya yang tentunya,muslim.

Sedangkan ia,

ATHEIS.

Rasanya tidak tepat jika aku bersanding dengannya,kami berbeda.Jadi mungkin ia hanya jadi angan-angan.Ya Rabb,bolehkah aku melakukan hal seperti itu?Dosakah aku?

Signature

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

32 thoughts on “Tu Eres Mi To Do”

  1. Ini bersambung kan ??? Iya kan ??? Sayang banget kalau gak di lanjutin padahal ceritanya baguss loo ..
    Konfliknya juga dalem *halah, bahasanya* ..
    Tapi kalau boleh kasih saran, ntar part selanjutnya (kalau ada) ditulis pov-povnya biar readernya gak bingung ..
    Good job author .. ^b^

  2. Ok i have to say this is absolutely definitely 100% great!!

    Aku ngerti kok maksud ceritanya^^ dan kalaupun ini one shot aku juga ngerti..^^

    Ehm..sebenarnya baca ff ini agak membuatku tersindir ya..dia,gadis itu maksudku, sangat memegang agamanya.g boleh btatapn scara langsung and so on and so forth.tp aku *sigh* msh becicilan kemane-mane haha..

    Thanks for writing n sharing this ff..^^

    Seriously this is awesome!!

  3. Bagus bgt…
    Aku ngerti ceritanya…

    Tp i2 yg dimaksud siluman tua syp ?
    Onew ?

    Aduh jgn dong… 😥

    tapi d luar dr i2, aku suka ceritanya !! Maknax dalem bgt…

  4. masii lanjut ato udahan ?
    haduuu…
    lanjutin ajaa laa..
    bagus loh ceritanya..
    jadi inget ff aku ” NOTHING IMPOSSIBLE “..
    hehe promosi..

    Lanjutin yaa, cantik..

  5. ,iah ini msh TBC xan. . . . . . .? ? ?

    uwh. .si jjong jd fanboy yg romantic(?) . .hhhei

    lanjut y author. .

  6. ini mah lanjuut iya kan?? iya ini mah lanjuut.. di tunggu yah..
    aduh aku mau jadi tu wanita berkerudung, hahahaha #gaje kumat
    Jong , sejak kapan kau ganti nama jadi JB??
    nyanyiin baby dong!!! #gajekumatlagi

    Lanjuut.. lanjuut…

  7. KYAAA………kok udah habis…….
    Masih ada lanjutannya kan?…..
    So aq pnasaran banget ama critanya….
    Author lanjutin yah…ya….ya….*noel-noel lengan baju author*
    anneyong…..

  8. dalem bgt critanya chingu…si ukhti keren bgt,bisa ttp pegang iman di negeri orang,padahal q yg di negeri sendiri aja imanya masi naek turun..hehe

    q maunya ni crita dilanjot aja.,.cz konfliknya blm ada penyelesainya..*ditimpuk author*XD

    btw JB itu inisial dek justin ya.,baru tau saya…hehehe

  9. gak fin kan ? Smga msih tbc deh..

    uih kren bner tuh inisial.y si jjong,”JB” kpanjangan dr jonghyung bling kan ? hehe
    kirain jonghyun bieber..kekeke

    crita.y d sni jjong ska ma cewe muslim yakh,n buku biru yg kata.y mmbwa ktenangan itu al quran kan?
    aku suka ma crita.y..pas bgt sma blan ramadhan ini..hohoho
    lanjut..lanjut..^^

  10. Suka.
    Banget.
    Aaaaaa.
    Pas sama saya. Kerudungan. Islam. Dituntut untuk nanti -nanti ya masih lama lagian haha- untuk cari jodoh muslim.
    Tapi cinta matinya sama Minho T__T

    *readers lain: curhat bu?*

    Keke maap.
    Lanjutin yak author! Plis plis lanjutin hehehe

  11. TBC.. pleAse (^^)
    keRen chiNgu..
    jaRang2 dA ff ky gEne..
    q(^________^)p
    100 thuMbs uP..
    hEhehEheheHehehEhe..

  12. beneran jonghyun ngirim cwek i2 surat!
    wahwah………cinta terlarang dunk.

    kacian jonghyun
    lanjot author………………………………

  13. Yaa ampun.. Aku baru pertama bc ff kyk gini… Bner2 menyentuh, entah knpa aku pngn nangis….
    Iya, emang kita yg muslim ga bleh cnta ama slain muslim… T.T onew~aaaaa…..

    Lanjut… Lanjut… Lanjut… #maksa

  14. yaha.. nice FF..
    keren lah.. menceritakan between aku sama Jonghyun.. *d bantai author + reader*
    author : “ngimpi aja loo..”
    ak : “ga mimpi koo.. klo mimpi nnti ak ga baca FF ini loh.. ”

    klo d lanjutin spertinya bgus.. klo ngga jg gpp.. bikin penasaran..

  15. waaah… suka…suka…sukaa…sukaaaaaaa…

    keren bangeeet cew’a…..
    aku sukaaaa…
    Author keren deh… ceritanya mantaaaap…

    authooor, bkin lanjutannya dooooong~~ seruuuu deeeh…

  16. everyone!
    saya author ff ini…
    maaf ff ini belum saya lanjutkan daalam waktu yang cukup lama,insya Allah saya rilis part selanjutnya dalam waktu dekat,

    shawol semuaaa~ditunggu yaaaa!!!

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s