SHINee Hello Dongsaeng- Part 8

Title: SHINee: Hello Dongsaeng~!

Casts: Han Ha Joon, SHINee, KBS TV crews

Genre: Romantic, Family, Friendship, Humor

Rating: Err… PG-13 to PG-15? :/

Author: Cynthia

Length: Series 😀

Summary: SHINee got a new program where they have to take care of 13-going-to-14 girl named Han Ha Joon. Ha Joon was a fan to Minho, but silently Jonghyun loved her…

***

Ha Joon’s POV

Ah, ya ampun. Di mana ponselku? Aku rasa tadi aku menyimpannya di tas ini. Jangan-jangan ketinggalan di mobil?

“Oppa,” kataku menarik-narik jas Onew oppa.

“Hm?” tanyanya.

“Aku ke mobil ya. Kayaknya tadi ponsel aku ketinggalan, deh,” kataku. Ia mengangguk.

“Tau jalannya, kan?” tanyanya.

“Tau, kok,” jawabku singkat, lalu aku keluar dari aula tersebut.

Baru beberapa langkah, aku mendengar suara seorang laki-laki dan perempuan. Aku menempelkan punggungku ke dinding dan sedikit mengintip ke arah lorong.

Minho oppa dan Soonkyu eonnie…

Berciuman.

Tidak, tidak boleh begini…

Air mata mengalir di pipiku perlahan. Apa-apaan aku? Aku ini bukan siapa-siapanya Minho oppa. Aku ini cuma… dongsaengnya. Itupun karena acara Hello Dongsaeng…

Aku berjalan gontai ke arah kamar mandi, hatiku dan pikiranku berantakan. Aku sudah tidak tahan lagi. Aku menyenderkan punggungku dekat pojok lorong dan menangis selagi tidak ada orang yang melihat.

“Ha Joon?”

Minho oppa?

***

Jonghyun’s POV

Mana sih cewek itu? Aku kan tadi mau berdansa sama Luna, eh disuruh Onew hyung buat nungguin cewek manja bernama Ha Joon itu untuk mengambil ponselnya. ‘Takut nyasar nanti dia,’ kira-kira begitu kata Onew hyung (=.=)

Aku sudah hampir setengah jam menunggu di sini. Jangan-jangan dia bener-bener nyasar lagi. Menyusahkan~

Eh? Itu dia.

“Hei, lama sekali, sih? Nyasar, ya?” tanyaku sambil menghampirinya yang berjalan ke arah mobil.

“Ng… Nggak,” jawabnya singkat dengan suara sengau.

“Kau kenapa lagi?” tanyaku.

“Kenapa apanya?” ia balik bertanya.

“Kenapa menangis?” tanyaku lagi. Ia mengernyitkan dahinya, lalu tertawa.

“Siapa yang menangis?” tanyanya sambil tersenyum lalu berjalan lebih cepat mendahuluiku. Ia membuka pintu mobil, lalu mencari-cari ponselnya.

“Ah, ponselku mana…”

***

Author’s POV

Jonghyun tau ada yang tidak beres dengan Ha Joon, kemudian ia berjalan perlahan di belakangnya sementara Ha Joon masih sibuk mencari ponselnya.

GREB!

Ha Joon sedikit kaget. Dagu Jonghyun menempel di atas kepalanya, tangannya mengelus rambut Ha Joon.

“Tell me why. Something went wrong, right?” tanyanya lembut. Ha Joon terdiam, lalu Jonghyun melepasakan dagunya dari kepala Ha Joon, membalikkan tubuhnya dan berjongkok tepat di depannya.

“Minho… kan?” tanya Jonghyun lagi sambil tersenyum. Ha Joon masih diam menatap Jonghyun dalam.

“Ne,” jawab Ha Joon, lirih. Jonghyun mengelus rambutnya perlahan.

“Menangislah. Kalau kau mau.”

“Sudah tadi. Kau telat.”

“Begitukah? Hahaha,” kata Jonghyun, lalu ia berdiri.

“Jonghyun oppa, mengapa kau…”

“Ng?”

“Mengapa kau bisa begitu jahil padaku dan tiba-tiba berubah menjadi sangat baik padaku?”

“Karena… apa ya? Kau mudah dipermainkan? Kekeke.”

“Oppaaaaa~! (=3=)”

“Tuh kan, hahahaha XD”

Jonghyun mengacak-acak rambut Ha Joon lagi, disambut protesan dari Ha Joon. Tiba-tiba ia merangkul pundak Ha Joon.

“Hei, apa-apaan ini? Singkirkan tanganmu~” ucap Ha Joon kesal.

“Wae? Aku kan oppa-mu. Kau dongsaeng-ku. Wajar, kan?”

‘Oh iya, ya. Kenapa juga aku berpikir macam-macam?’ kata Ha Joon dalam hati.

“Eh, ternyata kau pendek juga ya. Akhirnya ada yang lebih pendek dariku,” ucap Jonghyun tiba-tiba.

“Ah, oppa ngeledek lagi, nih!”

“Hahaha, bercandaaaaaa~”

Sesaat kemudian Ha Joon berhenti melangkah, lalu ia menatap ke arah oppa-nya yang unik itu.

“Ng? Wae?”

“Kau… tidak sakit, kan?”

“Maksudmu?”

“Kau baik sekali hari ini.”

“Kau meledek?”

“Menurutmu?”

“Sudahlah.”

Ha Joon tertawa kecil, lalu Jonghyun mengacak-acak rambut gadis itu, dan sesaat kemudian mereka berhenti melangkah.

“Minho?”

“Minho oppa?” kata Ha Joon. Minho mendekati Ha Joon, lalu menarik tangannya.

“Eh? Oppa, aku mau dibawa kemana? O__o” tanya Ha Joon sementara Minho berusaha menariknya pergi.

GREB.

Sekarang Jonghyun yang menarik tangan Ha Joon agar ia tidak pergi.

“Mau apa kau?” tanya Jonghyun pada Minho.

“Mau berbicara sesuatu,” jawab Minho.

“Jangan asal tarik, bocah bermata besar. Tanya dulu dia mau atau tidak,” kata Jonghyun.

“Dia pasti mau,” ucap Minho lalu menarik tangan Ha Joon.

“Ya! Choi Minho, apa-apaan kau? Ada apa denganmu, sih?” tanya Jonghyun.

“Oppa, berhenti!!” teriak Ha Joon. Minho dan Jonghyun kompak melepas tangan Ha Joon.

“Justru aku yang tanya, kalian kenapa, sih?” tanya Ha Joon sambil menatap kedua oppa-nya. Minho mendesah kecil, Jonghyun menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Ha Joon menatap kedua oppa-nya lagi, lalu tersenyum.

“Jangan bertengkar lagi, ya?” tanya Ha Joon masih sambil tersenyum polos.

GLEK.

Minho dan Jonghyun memalingkan mukanya, dan muka keduanya bersemu merah.

‘Ah, apa-apaan ini?’

“Aku butuh jawaban. Halooooo?” tanya Ha Joon sambil mengibaskan tangannya di depan wajah Minho dan Jonghyun.

“Terserah, ah,” kata Jonghyun, lalu pergi meninggalkan Minho dan Ha Joon duluan.

“Jonghyun oppa kenapa, sih?” tanya Ha Joon. Minho hanya diam.

***

Jonghyun’s POV

Keesokan paginya.

“Maaf, bukan begitu, tapi… Ya, maafkan aku… Tapi mungkin memang harus begini… Mungkin kita sampai di sini saja. Maafkan aku…”

Aku tidak sengaja mendengar suara Minho yang sedang bercakap-cakap di teleponnya. Setelah ia selesai dan menutup teleponnya, aku segera menghampirinya.

“Siapa?” tanyaku tanpa basa-basi.

“Oh, kau, Jonghyun hyung. Uhm… Bukan siapa-siapa,” jawabnya sedikit gugup. Aku mengernyitkan dahiku.

“Jangan bohong,” ucapku. Ia terdiam.

“Katakan saja padaku,” ucapku sekali lagi.

“Hyung… Aku sudah putus,” ucapnya pelan.

“Hah!?”

“Aku sudah putus… dengan Soonkyu noona.”

“Kenapa?”

“Aku rasa… aku… ehm… menyukainya.”

“Siapa?”

“Han Ha Joon.”

“…Minho. Jangan main-main… Dengan perasaan wanita,” ucapku datar, sedikit menahan emosi. Ia tertunduk.

“Bukan begitu, tapi…” katanya, terputus. Ia menggigit bibir bawahnya.

“Baiklah. Sekarang katakan padaku. Siapa yang kau pilih, Soonkyu atau Ha Joon?”

“Ha Joon.”

Aku terdiam sesaat. Kemudian aku pergi ke arah sofa ruang keluarga, lalu aku duduk dan menyalakan televisi tanpa berkata apa-apa lagi pada Minho.

“Hyung… Jonghyun hyung?” panggil Minho. Aku masih diam. Aku tidak mau terbawa emosi, untuk saat ini.

“Maafkan… aku,” katanya tiba-tiba.

“Untuk apa?” tanyaku sambil mengganti channel televisinya.

“Karena aku tau… Kau… juga menyukai Ha Joon, kan?” tanya Minho. Aku terdiam.

“Sudahlah. Sana pergi ke kamarmu,” ucapku masih tetap datar.

“Hyung…”

“Pergilah sebelum sudut bibirmu sobek karena tanganku,” ucapku lagi. Kemudian ia pergi keluar ruang keluarga, dan aku tidak peduli apakah dia akan pergi ke kamar atau keluyuran.

Terserah…

***

Author’s POV

H-3 to Indonesia

Ha Joon mengernyitkan dahinya pagi ini di ruang makan. Heran karena tidak seorangpun dari SHINee memulai pembicaraan duluan, apalagi Jonghyun dan Minho. Keduanya tampak canggung belakangan hari ini, apalagi kalau sedang bersama-sama seperti ini.

“Ehm,” Ha Joon ‘membatukkan’ dirinya. Yang lain masih terdiam.

“E… Ehm!!” ia terbatuk lebih keras. Semua anggota SHINee menatap ke arahnya.

“Apa?” tanya Key yang masih memegang pisau roti dan roti tawarnya.

“Uhm… Tidak. Hanya saja… Sepi, ya? Hahaha,” kata Ha Joon sambil tertawa garing. Onew menatap Key sambil tertawa kecil, sementara Key hanya geleng-geleng kepala.

Semuanya malah jadi tambah kaku.

“Okeeee! Baiklah. Hari ini aku yang bertugas mengantar Ha Joon, kan? Sekalian aku mau sekolah juga. Hehe. Yuk!” kata Taemin mencoba mencairkan suasana, lalu menarik Ha Joon pergi dari ruang makan tersebut.

“Aku belum selesai sarapan! Oppa!” protes Ha Joon pada Taemin di jalan. Taemin malah asyik mendengarkan musik sambil berjalan di depan Ha Joon dengan tangan yang dimasukkan ke dalam kantungnya.

“Oppa~~ Tunggu aku!” teriak Ha Joon lagi. Taemin berhenti.

“Cepetan, ah!” kata Taemin. Ha Joon berlari ke arahnya.

“Oppa~ Aku mau tanya sesuatu,” kata Ha Joon tiba-tiba. Taemin mengernyitkan dahinya.

“Tanya apa?”

“Jonghyun oppa sama Minho oppa. Mereka kenapa?” tanya Ha Joon balik. Taemin terdiam sambil berpikir.

“Aku akan menceritakannya tetapi aku mau kau janji sesuatu setelah aku mengatakannya. Arasseo?” kata Taemin. Ha Joon mengangguk.

“Jadi…”

TBC~

Signature

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

28 thoughts on “SHINee Hello Dongsaeng- Part 8”

  1. Wuaa makin keren aja!
    Ah aku selalu suka bagian Jjong yang suka gangguin Ha Joon padahal sayaang~
    Minhoo, Minhoo! Cepet banget berpaling~ hahahaha :p

    Nice ff author! Aku tunggu lanjutannya! jgn lama-lama yaaa

  2. asyiiiikkkk…si min ho putuuuussss…!

    makin seru aja neh,si minho bakal punya kesempatan ngedeketin ha joon. kekeke. tp aku suka banget sama jjong di sini! aku mw jd ha joon!!! kekeke. lanjut!

  3. *liat tweet di twitter SF3SI udh ada lanjutan HD, langsung kabur ke tkp*
    Hiyaaah jadi penasaran. Ayo lanjut lanjuuut~
    Sejak baca ni ff, toori jadi lebih suka jonghyun hahaha. Apa taemin dan hajoon sekolahnya satu arah? Atau malah satu sekolah?

  4. huwaaaa…. minho kamu mau jadi player nih?? hhha
    udah ha joon ama jjong aja kesian dia haha
    minho kamu berpaling aj k aku jgn k hajoon haha #gajekumat

    itu taem tau masalahnya benern apa ngasal??
    thor lanjut thor

  5. Wah……bener-bener deh……….
    Ckckckckck……minho oppa secepat itukah, kau mutusin hbungan….
    Ha jon ama jjong oppa aja deh, biar minho ama taemin(?)….
    Lanjutannya jangan lama2 yah……anneyong….

  6. Mau jadi ha joon ..
    Direbutin ma minho n jonghyun .. >.<
    tapi aku lebih sregnya ha joon sama jjong deh ..
    Kan seru tu kalau tiap hari berantem ..
    Soalnya aku suka pas jjong ngeledekin ha joon, lucuuuu ..

  7. ha joon..
    jangan mau sama minho..
    minho tuh player..
    masa langsung mutusin sonkyu gt ajaa ??
    ntar kamu juga bakalan digituin, hayoh..
    mau ??

  8. halooo 😀 baru aja dateng dan buka-buka eh udah ada ._____. /PLAKKK
    langsung aja ya :3 (?????)

    shayleeshr: makasih 😀 iyaaaaaaa Jjong kan sayang sama aku >3;) *Minho: aku jadi pihak yg disalahin terus…*

    alyaaaaaaaw =)): jonghyun kamu kenapa al? XD XD ihiy makasih :3 *terbang* XD

    Shin seul bin: eh eh eh jangan di lantai, ntar kotor.___. sama, author juga m(_ _)m kekekeke~

    joannataemints: mwahahaha XD iya iya ini dilanjutin._. *author buru buru ngelanjutin* XD

    aniananta: wahaha XD iya iya (lho?) XD kekeke iyaaa :3

    naylihyunhyo : iya, Taemin tau kok *Taemin: dasar author sotoy* ~ kekeke XD

    tooofu—: kekeke iya nanti pasti rebutan HaJoon *HJ mesem mesem* *dilempar sendal sama author* XD kekeke tunggu lanjutannya (loh?) 😀

  9. IH SUMPAH !!!!
    SERU !!!!!
    MWUAHAHAHHAHAHAHA ~

    CYNTHIA !!! HAHAHAHHAHA
    FF MU MANTAAABBB

    supah ini komen gaje abiiss.. saking gak mau ada yg nyamain komennya…
    wkwkwkwkwkwkwkk *PLAKKK*

  10. ya ampuuuunnn ini dongsaeng pipinya minta dicubit yaaaaaaa !!
    Ceritany knp makin menarik gini XD
    kekekeke ~
    udah ah mau main k chapter 9 kekeke

  11. Jjong ma Minho jgn berantem dong… sini Mino ma aku aja *digampar flames* Mino jahat.. berikan Ha Joon pada Jjong!! keren thor..

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s