Taemin’s Impression

Taemin’s impression

Author: Ayuningtyas (Tyas)

Length: Oneshoot

Cast:

Aku (imagine yourself): Kim Haneul

Choi Hyunsu: Choi Minho’s dongsaeng

SHINee member

Rate: T

Genre: Romantic

Semua kamera menuju padaku…

Tangan kiriku terangkat, siap menerima sesuatu yang melingkar di jari manisku untuk saat ini dan semoga nanti berpindah ke jari manisku di tangan kanan

Saat cincin selesai dipasangkan dengan manis dan begitu pas di jari manis kiriku, semua kamera seakan merebut nyawaku dengan sinar2nya…

*************

Key: aku tidak percaya kau sudah mendahuluiku, Haneul

Saya: Maafkan aku Key oppa. Semuanya berlalu begitu saja..

Jonghyun: Tapi kau kan masih muda. Karier mu bisa melonjak lebih tinggi dari sekarang

Aku hanya tersenyum memandangi kedua oppa ku yang perhatian, sambil menunjukkan cincin indah yang melingkar di jari manisku

Saya: Tapi Onew mau kami bertunangan, supaya pernikahan kami lancar nantinya

Kedua oppaku langsung berdramatisasi dengan menangis dan saling berpelukan. Aku juga ikutan berdramatisasi dengan menenangkan mereka berdua

Key: Jonghyun hyung.. aku terharu melihat adik kita, dia begitu cantik dan di umurnya yang ke 20, dia bertunangan dengan seorang artis bertalenta, betapa mengharukan

Jonghyun: Benar sekali saeng, aku benar2 tidak bisa menahan air mataku. Ihik ihik

Saya: Mau ku carikan tisu atau semacamnya? Ayolaaaah, wajah2 oppaku yang tampan ini akan pudar jika kalian mengeluarkan air mata dan ingus. Hahahaha

Kami tertawa bertiga dan melanjutkan pembicaraan, beberapa menit kemudian Onew datang menghampiriku

Onew: Sayang, Minho sudah datang. Kenapa kau tidak menjamu mereka

Saya: maaf Tofu, aku sedang asik berbincang dengan kedua oppaku. Baiklah, ayo kita kesana. Oppa, aku pergi dulu.

Aku dan Onew pergi ke ruang tamu dan mendapati Minho telah datang dengan jas hitam berdasi merah, disebelahnya ada gadis berbadan mungil yang memakai gaun panjang warna hitam gemerlap yang manis

Minho: Haneul saeng, Onew hyung.. selamat atas pertunangan kalian berdua.

Saya: terimakasih Minho oppa, hai cantik… apa kabar? Bagaimana sekolahmu

Onew: hem sayang, siapa gadis ini?

Minho: maaf aku belum mengenalkan adikku padamu hyung. Ini Choi Hyunsu. Kelas 12

Hyunsu: panggil hyunsu saja oppa, eonni…. Selamat ya atas pertunangan kalian berdua

Saya: terima kasih Hyunsu… ya ampuuun kamu cantik sekali hari ini

Aku memeluk Hyunsu yang bertubuh mungil sambil menggoyang-goyang kan tubuhnya yang ringan

Hyunsu: Haneul eonni lebih cantik, makasiiiih

Aku dan Hyunsu sudah berteman sejak Hyunsu masih SMP, aku mengenalnya karena Minho adalah kakak kelasku saat SMA. Kami sudah lama sekali bersahabat, aku begitu senang Minho datang ke pesta pertunanganku karena beliau tinggal di luar negeri sejak lulus SMA. Tepatnya di Kanada

Hyunsu: bagaimana persiapan pertunangannya eonni? Melelahkan?

Saya: ya tidak terlalu sih, karena Tofu yang merencanakan semua.

Hyunsu: tapi aku semua desain gaun eonni, terlihat sederhana tapi cantik dan pas sekali, hiasan2 di dalam rumah juga bagus… sesuai dengan temanya yang serba berwarna merah

Aku mengangguk angguk saja sambil mengucapkan terima kasih. Hyunsu adalah penyuka desain dari cara berpakaian dan interior yang bagus, ia ingin sekali masuk ke universitas dengan jurusan desain interior dan aku sangat mendukungnya. Dia adalah pemberi saran terbaik dalam memilih pakaian, waktu aku pacaran dengan Onew, setiap berkencan, Hyunsu yang memilihkan baju untukku.

Hyunsu: Aigooooo~~~

Saya: hem? Ada apa Hyunsu? Kau melihat sesuatu yang aneh?

Hyunsu: Aku melihat surga, eonni…..

Alisku terangkat sebelah. Apa sih yang ia lihat dari tadi? Bahkan ia sampai menganggapnya surga…

Saya: kau melihat siapa sih?

Hyunsu tak menjawab, wajahnya memerah dan ia memegangi dadanya yang sepertinya berdebar-debar. Jelas sekali di ruang tamu ada sesuatu yang membuat Hyunsu berkata seperti itu..

Disana ada Taemin, adik kandung Onew yang sedang berbincang dengan kedua oppa ku sambil tersenyum senyum. Ku sejajarkan pandanganku dengan Hyunsu. Oh….. ternyata dia memandangi Taemin.

Saya: Taemin? Kamu kenal dia?

Hyunsu menggeleng sambil mengerjapkan matanya dan memandang kea rah lain

Hyunsu: Aigoooooo~~ ganteng sekali pria itu, siapa namanya?

Saya: itu Taemin, adik kandung Tofu yang seumuran denganku. Memangnya kenapa? Mau ku kenalkan?

Jawaban Hyunsu hampir saja membuatku syok dan ingin pingsan

Hyunsu: kenalkan aku eonni, kenalkan. Aku mau kencan dengannya, aku mau jadi pacarnya

*************

Dua bulan kemudian….

Onew: Tidak heran… dongsaeng memang selalu disukai banyak perempuan

Saya: sudah berapa banyak yang mengajaknya kencan? Mantannya ada berapa?

Onew: entahlah, aku tidak bisa menghitungnya dengan jari tangan maupun jari kakiku

Aku memijat keningku frustasi. Aku ingin sekali menolong Hyunsu untuk  berkencan dengannya sekali saja. Tapi aku tidak dekat dengan Taemin, memang dia orang yang supel dan pandai berbicara. Tapi aku sebaliknya, aku lebih mirip dengan Onew yang malu2 dan lembut

Onew: kamu tidak apa2 sayang?

Saya  iya, aku baik2 saja Tofu, aku hanya bingung bagaimana cara membantu Hyunsu agar Taemin mau berkencan dengannya. Aku tidak dekat dengan Taemin, lagipula kau bilang dia itu tipe yang selektif  kan?

Onew: iya, dia akhir2 ini sibuk dengan skripsi nya dan sedang tidak ingin berkencan. Ya kan, dongsaeng?

Jantungku agak melejit, ternyata Taemin sudah ada di belakangku mendengarkan pembicaraan kami dari tadi

Taemin: Siapa yang hyung bicarakan?

Saya: Taemin, kenapa kau selalu… arrrgh.. Tofu, kenapa kau tidak mem.. beritahuku kalau dia dari tadi ada di belakangku??

Onew: maaf, aku lupa dan sebenarnya aku juga tidak sadar…

Ah… Onew memang selalu lemot dalam hal seperti ini~~

Taemin mendekat dan mengambil secangkir teh. Ia menyeruputnya dan ikut bergabung dalam perbincangan kami di dapur rumah Onew

Onew: Choi Hyunsu. Kau tahu kan? Adik perempuan Minho-sshi

Taemin: ada apa dengannya?

Saya: bagaimana menurutmu penampilan dan dirinya?

Kami menunggu jawaban dari Taemin yang menyeruput teh di cangkirnya dengan anggun

Taemin: Choi Hyunsu yang mana? Waktu itu kan tamunya banyak hyung, noona…

GUBRAK!! Taemin bikin cape deeeeeeh ~~

Onew: yang bergaun panjang gemerlap warna hitam

Taemin: Oh… cewek berbadan mungil yang tenggelam dalam baju itu ya?

Eh? Dia bilang apa!? Hebat sekali ia menjuluki Hyunsu sebagai GADIS BERBADAN MUNGIL YANG TENGGELAM DI DALAM BAJU !@#$%^&*

Saya:  sembarangan kau, dia itu sudah kuanggap adikku

Taemin: Iya aku tahu,  kalian terlihat sedang memperhatikanku terus seharian

Saya: dia naksir denganmu tau..

Onew: ajaklah dia kencan. Gadis SMA itu adalah gadis2 yang asik dan seru untuk diajak jalan2

Taemin: Aku tidak mau, lebih enak berkencan dengan gadis kampus yang seumuran denganku, setahun lebih muda juga asik

Saya: sombong sekali kau, nanti kamu tidak punya tunangan loh. Contoh dong hyung mu ini, tidak sering berkencan namun diumurnya yang sekarang, dia sudah bertunangan. Jadi orang sukses lagi

Aku bergelayut di lengan Onew yang berisi dan ia membalasnya dengan menggenggam lenganku juga

Taemin: dia kelas 12 sma ya?

Onew: tuh kamu tahu, darimana?

Taemin: Aku membicarakannya dengan Minho oppa. Beliau bilang dia sedang sibuk dengan ujian akhirnya. Makanya sekalipun umma yang menuruhku berkencan dengannya, aku tidak mau. Aku bukan orang yang suka mengganggu kesibukan orang.

Saya: Pedas sekali omonganmu. Kamu lapar ya?

Taemin: Enggak sih, hanya sedikit mengantuk gara2 mengerjakan tugas.

Onew: kalau begitu segeralah istirahat. Oh iya, Hyunsu kan sudah selesai ujian. Bagaimana hasilnya, sayang?

Saya: dia memberiku sms seminggu yang lalu. Katanya sukses

Onew: syukur lah. Taemin, tidur lah. Besok kan kamu harus segera berangkat ke kampus.

Taemin: Tidak mau ah, aku ingin melihat calon pasangan pengantin bermesraan. Hihi

Aku hanya melengos mendengar jawaban Taemin dan Onew tertawa terbahak-bahak. Tiba2 ponselku berbunyi. Telepon dari Hyunsu

Saya: halo Hyunsu? Tumben malam2 telpon. Ada apa?

Hyunsu: hiks…. Hiks….. eonni~~

Saya: Hyunsu? Ada apa denganmu?! Apa yang terjadi?? Kenapa kamu menangis??

Suansana yang tadinya santai, berubah menjadi kekhawatiran karena nada bicaraku yang meninggi satu oktaf

Hyunsu: Aku sedih… aku tidak bisa mewujudkan mimpiku.. berkencan dengan Taemin oppa.

Saya: memang kenapa??

Hyunsu:…….

Saya: Hyunsu, jawab aku…

Hyunsu: Minggu depan, aku ikut Minho oppa ke Kanada untuk melanjutkan kuliah, dan tidak akan kembali..

*************

Sudah beberapa hari mendekati kepergian Minho dan Hyunsu ke Kanada. Berita yang membuatku sangat terkejut dan bingung. Kenapa Hyunsu harus ikut ke Kanada?

Minho bilang Hyunsu akan disekolahkan di universitas disana dengan jurusan impiannya, Desain interior. beliau tidak ingin merepotkan umma dan appa di Korea, jadi Minho membawanya ikut serta

Onew: Tolonglah saeng, sekali ini saja. Mungkin kamu tidak akan bisa bertemu dengannya lagi untuk waktu yang lama.

Lagi2 aku berkunjung ke rumah Onew untuk membicarakan masalah kencan antara Taemin dan Hyunsu untuk yang pertama sekaligus yang terakhir

Taemin:  Aku sudah bosan selalu berkencan kencan kencan. Aku ingin menikmati kesendirianku dengan tenang

Onew: baiklah kalau itu maumu, aku tidak bisa memaksamu

Saya: Tofuuuuuu~~ Taemin!! Tolong noona mu ini. jebaaaaaaal…. Ini hanya permintaan seorang gadis yang akan berumur 17 tahun. Kau tahu, hari ini ulang tahunnya… kau tidak bisa apa bekerja sama denganku sekaliiii saja? Jangan keras kepala

Taemin: Noona tahu kenapa aku tidak ingin berkencan dengannya?

Aku menmandangi wajah Onew dan begitu juga sebaliknya. Kami sama2 menggeleng tidak tahu

Taemin: Hyunsu itu mungil sekali, aku tidak tega menyentuhnya. Aku takut dia hancur saat ia bersamaku. Karena aku ini masih sangat kekanak kanakan…

Aku memandangi Taemin lurus2… padahal dia hanya beberapa bulan lebih tua dariku. Tapi kenapa mentalnya seperti dia lebih muda jauh dariku?

Saya: Hyunsu tidak seperti yang kau kira Taemin, aku yakin kau akan menyukainya. Semuanya akan terbukti dengan menerima tawaran kencannya hari ini..

Taemin menunduk sebentar, lalu mengangguk pelan2..

Taemin: beritahu dia untuk menemuiku di Taman ria pukul 5 sore, noona…

Onew: baiklah, Haneul akan memberitahunya. Kau mau kami antar?

Taemin: Tidak usah hyung, terima kasih. Ini saatnya aku bersikap lebih dewasa lagi, aku tidak akan menilai orang dari wajahnya lagi. Aku berjanji..

SMS ku kirimkan ke Hyunsu dan sudah terkirim. Aku dan Onew saling melirik satu sama lain

Onew: mau kita ikuti our baby dongsaeng, Taemin?

Saya: Terserah kamu Tofu, lagipula sudah lama kita tidak berkencan..

*************

Bulan Januari…

Aku membaca e-mail kiriman dari mahasiswi desain interior universitas negeri di Kanada yang tak lain dan tak bukan adalah Choi Hyunsu. Aku tersenyum senyum simpul membaca curhatannya yang tidak pernah jauh dari misinya: kencan dengan Taemin

Onew: aku sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari eonni, akhirnya aku bisa merasakan kalau sebenarnya aku telah jatuh cinta kepada Tae….

Saya: hussssssh kok kamu baca2 e-mailku sih?! Keras2 pula

Onew: maaf sayang, hehehe. Habis kamu dari tadi senyum2 terus sih, membuatku penasaran

Aku menekan tanda reply dan membiarkan komputerku tetap menyala untuk sementara waktu, aku ingin berbincang sebentar dengan Onew

Onew: kau ingat waktu Hyunsu bertemu dengan dongsaeng ku?

Saya: ya… dia tersenyum manis sekali. Mengucapkan terima kasih dengan pipi semerah buah apel

Onew: mungkin itu karena cuacanya saja yang dingin

Saya: tidak mungkin Tofu, mungkin saja karena itu keinginan terakhirnya sebelum ia pergi ke Kanada

Kami berdua melirik kea rah Taemin yang sibuk tertawa dan tersenyum malu kepada laptopnya, ya.. dia sedang melihat lihat foto kencannya dengan Hyunsu waktu itu..

Onew: Lihat, aku menemukan ini dibalik buku tulisnya..

Aku membacanya sebentar lalu terkesiap

Saya: kau jahat sekali Tofu, mengambilnya diam2 dari kamarnya, hemmmm tapi aku jadi ingat saat pertama kita berkencan ya?

Onew: iya, sudah 3 tahun yang lalu… lama sekali.

Kau tahu apa yang ditulis Taemin untuk Hyunsu…??

Dia menulis…

uliga dasi mannal ttaekkaji Hyunsu. Saranghae..*

*Sampai jumpa lagi Hyunsu. Aku mencintaimu

Makasih yang udah bacaaaaa 😀 maaf ya kalo aneh, hehe

Signature

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

21 thoughts on “Taemin’s Impression”

  1. yah aku fikir akan berakhir dgn acara pernikahan onew dgn aku *plak.seenaknya rubh nama* yg dihadiri dgn taemin dan hyunsu. . Ternyata tidak..
    Tp rame kok ! ! Taemin lucu. . . Hahahaha tp kasian dy gak bsa ktemu hyunsu lg . . Sabar yah taemin -,-

  2. KEREEEN!!!

    Daebak ceritanya, sweet bangeeeet! :*

    Mau deh jadi hyunsu kkk *dilirik onyu*

    NICE FF, LIKE THIS!!! 😀 😀 😀

  3. Ikh gak bayangin taemin dingin kayak gitu
    sini aku lelehin…kekeke
    yah pada akhirnya sih taemin suka juga ama tuh yeoja
    Seru!Aku suka!
    good ff chingu

  4. bagus ffnya,,,, td dirumah dah baca,, eh komennya g muncul toh,,lewat hp sie..
    itulah makanya, taemin, jgn menilai org dr penampilannya dulu donk,,, yakin pasti dy jd nyesel, org kencannya aja baru sekali…
    wah, g bs bayangin kalo onew jd tunanganku… hehehe #digampar shawol

  5. shh..what can i say??
    manissssss…serius FF ini manis bgt..
    dan..dan..waktu bacanya..bikin senyum2 sendiri..

    niceee ^^

  6. Taem sok dingin2 gmnaaa gtu…. *digampar*
    Hahahaha XD
    Akhirnya ama haneul juga kan…
    Romantiis… *apa sih chi*
    Keren2 Ffnya… ^^b

  7. taemin sok jual mahal,akhirnya suka juga ama hyunsu.tapi….
    andaikan aku hyunsu….kita tetep lama g bisa ketemu…
    *mian..mian…comment geje*

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s