[FF PARTY] Last Letter

Title                  : Last Letter

Author              : E-blow (Echie)

Main cast         : Minho (SHINee) and Park Yoonmi

Other Cast       : Lee Donghae (Super Junior)

Genre               : AU, Romance, Fantasy

Length              : Oneshot

Rating               : PG-13

Summary          : It’s about teenager, love, and waiting someone. It’s about Yoonmi and Donghae love but Donghae had died before they got married. And after Yoonmi read Donghae’s letter. She know there a someone waiting her.

Credit Song      : Hard but easy – Luna and Krystal of f(x)

Ket                  : Mendaftar sebagai author tetap.

Language          : Indonesian ( and Korean in some case)

Disclaimer        : I don’t have both, Minho and Donghae characters. They belong to themselves. And Yoonmi are belong to my imagination. All things that happen in here are only a fiction. So please don’t sue me.

Warning           : Un-beta-ed

{PINNED AS DECEMBER SPECIAL –FF PARTY}

Yoonmi menyeruput teh sambil mendesah. “Teh earl grey* memang selalu nikmat, dalam situasi apa pun.” Yoonmi menatap pemandangan yang terbingkai indah dalam jendela. Hujan rintik-rintik seakan menambah keanggunan taman mawar miliknya. Yoonmi menghitungada delapan, sembilan kuncup mawar. Terlihat begitu anggun dan lembut dibelai angin.

Semuanya begitu sempurna. Hanya ada satu yang kurang: orang yang menemaninya membangun taman mawar itu. “Andai saja ada Donghae Oppa sekarang, kenikmatan tehnya pasti akan berlipat ganda.”

Seulas senyum getir terukir. Ingatanya selalu berujung pada Donghae. Senyumya yang lebar dan mencerahkan. Bola mata yang begitu bening dan jujur. Tawa renyahnya saat membantu Yoonmi memperindah taman kecilnya. Lengan kokoh yang menopangnya saat hampir terpeleset di bedeng-bedeng mawar yang licin.

“Waktu itu pun hujan turun……”

Pundak Yoonmi mendadak hangat. Senyum Minho membuatnya seperti anak-anak.

“Kubawakan selimut”

Yoonmi mengangguk kecil, penuh rasa terima kasih. Baru dirasakanya ia kedinginan. Selimut dirapatkannya, matanya tertuju pada sosok yang sudah ia kenal hampir seumur hidupnya.

Ia senang dengan apa yang dilihatanya. Wajah Minho yang tampan dan terlihat ada gurat-gurat ketegasan yang membuatnya tenang. Minho dapat diandalkan. Teman yang setia. Kakak yang bertanggung jawab.

“Oppa tidak apa-apa nemenin aku di sini?”

“Tidak apa-apa, tenanglah”

Selama ini Yoonmi menggangap Minho selalu ada untuknya. Minho juga sadar akan hal itu. Kadang Minho dibuat kesal olehnya. Tapi ia sudah tidak perduli. Hatinya sudah menjadi milik Yoonmi.

Minho ingat saat Yoonmi dengannya berbagi bekal Sandwich, sepuluh tahun yang lalu. Minho tersenyum, tenggelam dalam ingatan masa lalu. “Gadis kecilku dulu, sekarang dia sudah menjadi gadis yang sempurna” gumam Minho. Yoonmi sama seperti dulu, tetap menguraikan rambutnya, tidak lupa dengan kacamatanya, sekarang juga begitu. Tak banyak yang berubah darinya semenjak dia bertemu dengan Minho. Kesedihan membentuk garis-garis yang malah membuat wajahnya semangkin menarik. Perasaan itu membuat gurat-gurat kedewasaan, membentuk karakter yang unik.

Yoonmi kembali larut dalam kenangan. Ia membiarkan dirinya terbuai dalam masa-masa indah bersama Donghae. Ia begitu kesepian.

Tanpa disadari, Minho merasakan hal yang sama. Ia teringat kata-kata klise yang dibencinyakarena ia merasakan kebenaran. Dua orang yang sama. Yang satu memikirkan kekasih yang jauh dan tak dapat teraih lagi. Satunya lagi memikirkan yang orang yang ada bersamanya, juga tak tergapai karena pujaannya mendamba kekasih lain. Pertanyaannyasiapa yang lebih merasa kesepian?

Minho sadar, tak seharusnya ia merasa kesal dengan Donghae. Karena  Donghae juga sudah berada di alam yang berbeda dengannya, damai dan tak terusik keduniawian. Yoonmiya, Yoonmi-lah yang menjadi objek pemikirannya sekarang. Setahun berlalu sudah, saat maut menjemput Donghae. Siapa sangka pemuda tampan, gagah dan ceria itu menyimpan kanker ganas dalam tubuhnya. Dan sampai sekarang….. Yoonmi masih saja berduka. Membuatnya gemas. Kapankah Yoonmi akan berpaling padanya, lebih dari sekedar teman atau antara adik dan kakak. Apakah ia menjadi bayangan tak bermakna disamping Yoonmi, berusaha meraih cintanya tapi tidak akan pernah bisa.

“Oppa terlalu baik. Oppa nggak usah repot-repot nemenin aku” Yoonmi menyeruput tehnya lagi. Kembali menatap kuncup mawar yang bergoyang.

“Tapi aku mau.”

“Aku lagi ingin sendirian Oppa.”

Minho menelan senyum. “Baiklah,” ujarnya enggan. “Kamu ingin sendirian membaca surat dari Donghae kan, aku mengerti. Ini !!” Minho menyerahkan sebuah amplop berwarna Sapphire Blue ke Yoonmi.

Yoonmi memejamkan mata. Entah kenapa ia merasa sakit. Sungguh, ia tak tahan mendengar nada pahit dalam suara Minho.

Jemari Yoonmi gemetar, tapi bukan karena kedinginan, melaikan karena takut. Tidak tahu apa yang menantinnya. Amplop tebal berwarna Sapphire Blue di tanganya bisa berisi apapun. Apa ini suarat wasiat? Atau barangkali Donghae berkata bahwa sebelum pergi ia telah menemukan orang lain?

Yoonmi menepis ketakutan itu dan mulai membuka ampop.

“Aku harus berani menerima kenyataan,” bisiknya perlahan. “Itu salah satu pesan dari Donghae Oppa…. saat dia tahu usianya tidak akan lama lagi.”

“Donghae menulis surat ini di hari-hari terakhirnya. Dia meminta kami untuk menyampaikanya padamu, tepat setahun kematianya.” Suara Eunyoung, ibu Donghae, masih mengiang.

Haru membuncah, membuat air mata mengalir deras. Donghae masih juga ingat kepadanya. Memikirkanyabahkan sampai sejauh ini! Donghae mungkin tahu Yoonmi akan selalu mengingatnya. Berduka. larut dan hanyut dalam kenangan. Jadi dia menulis surat istimewa ini, khusus buat Yoonmi.

Membacanya, Yoonmi merasa tenang. Beban sangat berat melayang. Menimbulkan rasa damai di hatinya.

***

Kebun mawar Yoonmi dan Donghae telah sarat oleh warna. Minho menatap kuntum-kuntum cantik dan wangi. Hatinya pedih. “Yoonmi pasti merindukan Donghae,” batinnya mengeluh.

“Indahnya!” Yoonmi seakan berada dalam dunia berbeda. Dunia tempat Minho tidak ada, barangkali? Membayangkanya membuat Minho sedih. Apa ia harus menyerah menghadapi Yoonmi dan mencari yang lain? Membayangkanya saja Minho tidak sanggup.

“Oppa, bagus, ya ?” tanya Yoonmi lagi.

Minho mengiyakan.

“Tapi….”

“Tapi apa Yoonmi-a ?”

“Tapi ku  pikir, sudah saatnya  aku mempunyai taman yang baru.”

Minho menatap Yoonmi tak mengerti.

“Temani aku membuat taman yang baru, ya Oppa?”

Minho menatapnya dengan terkejut. Ada asa di sana. Yoonmi memeluk lengan Minho. Ia teringat beberapa kalimat Donghae untuknya.

“……Aku ingin selalu berada di dekatmu. Menjalani hidup bersamamu. Tapi aku sudah tak ada lagi di sisimutak dapat lagi menjagamu. Lihatlah sekelilingmu, Yoonmi-a. Ada seseorang yang penuh cinta. Dia hanya perlu sebuah kesempatan. Aku tahu, kamu juga sayang kepadanya. Berbahagialah…. dan ingatlah, aku akan selalu mencintaimu……”

Minho senang, tapi juga merasa sedikit tidak enak, terakhir kali Yoonmi melakukan hal itu, mereka masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Mmmmm… kita mau nanam apa ?”

“Tolong jangan mawar ! Bunga itu memang menawan hati, tapi terkesan angkuh dan tak teraih. Seumur hidup aku tak ingin berada dalam bayang-banyang Donghae !” Minho meminta dengan sungguh-sungguh.

Mata Yoonmi bersinar “Lili. Sederhana tapi bersahabat.” Yoonmi memeluk Minho erat. “Donghae Oppa yang memberikan bibitnya.”

Minho balas memeluk. Sekarang dan sampai kapan pun, ia yakin, hati Yoonmi adalah miliknya.

Minho mendekatkan mulutnya ke telinga Yoonmi, membisikkan sesuatu.

“SARANGHAE ~”

“Na do Sarangahe Oppa”

FIN

A/N                 : In this is fanfic. I didn’t use any diction. So you can relax and read this fict with confort. I’am sorry for my fault, maybe any miss typo in this fict . But I hope you can enjoy it. And this is my fanfiction dedicated for my friend and Minho birthday. NO SILENT READER PLEASE and no bashing, jebal !

P.S       : *teh earl grey : Charles, Earl Grey kedua (1764-1865) adalah perdana mentri Inggris dari tahun 1830-1834. Beliau adalah pembaharu besar, tetapi namanya lebih dikenal sebagai merk untuk campuran teh yang masih menggunakan nama besarnya. Menurut legenda yang populer, campuran teh ini adalah hadiah dari seorang Cina mandarin yang sangat berterima kasih. Mungkin utusan yang dikirim oleh Earl Grey telah berjasa terhadap orang mandarin tersebut. Ketika hadiah yang enak dari Mandarin mulai habis, Earl Grey meminta pada pedagang tehnya, Twinings, untuk membuat campuran serupa untuknya. Campuran teh ini menjadi favorit keluarga Grey untuk waktu yang lama. Ketika tamu-tamu keluarga Grey meminta keterangan tentang campuran teh ini,mereka dianjurkan untuk ke Twinings di Jalan Strand di London, dimana mereka  menyebutnya sebagai ‘teh Earl Grey’.

Jeruk Bergamot adalah buah yang digunakan untuk membubuhi teh Eary Grey. Minyak bergamot dieksak dari kulit jeruk bergamot (Citrus bergamia / Citrus aurantium bergamia), yang berasa asam, dan bentuknya seperti buah pir. Jeruk bergamot saat ini banyak dikembangbiakkan di daerah selatan Italia, namun aslinya berasal dari Vietnam dan Cina selatan. Jadi intinya teh Earl Grey ini adalah teh hitam yang dicampur minyak bergamot, dan populer di Inggris. Walupun demikian, kini tak hanya teh hitam saja yang bisa disebut teh Earl Grey, teh hijau dan teh lain pun dapat disebut teh Earl Grey asal diberi minyak bergamot. Sekian tentang teh Earl Grey.

Source : food-info.net  dengan sedikit pengubahan.

Hwwwaaaaa!!!! Gimana??? Baguskah??? Jelekkah???

Sebagai Author saya minta kritik dan sarannya. Kamsahamnida *Chu~*

©FF Party, SF3SI

This post made based on DECEMBER SPECIAL EVENT:

FF PARTY

51 thoughts on “[FF PARTY] Last Letter”

  1. Pertamax ga ya?? Minho, chukka e, slamat dah bisa dapetin wanita yg slama ini kau inginkan.. Kekeke

    thor, keep writing

  2. hehehe…

    Bagus-bagus!!

    Jiah~ mamih apa-apaan. Udah papih sama anakmu yang ini saja!!

    Eonnie, aku dong sama papih kunci :’))

  3. hei,, orang yg unnamenya mirip saya! Enyah anda dari sini! Anak tidak berguna!!
    Ngapain lu mau sama papih lu, abang kunci punya mamih!!
    Udah liat ituh kakak kamu. Adem ayem aje die!

  4. jiah!! Mamih kejem banget sama anaknya ndri!! Giliran kakak aj, dia bela-bela nah gw!!

    Trus, kalau bukan dengan papih kunci aku sama siapa? Sama abang mangkok?

  5. @mamih dan adek gw tercinta : ini kayaknya reunian keluarga kunci deh, cuman kurang papihnya doang><. Mamih sama adik saya ngerebutin papih. Saya adem-adem aj nih sama abang tahu. Dek mending lu sama mangkok aj, daripade lu di marah mamih! Mamih, orang yg punya unname yg sama kayak mamih itu, anak mamih! Soal buat epep, ntar deh aku pikirin lagi.

  6. gw sama abang mangkok, gw cintanya sama abang kunci, eh salah papih kunci. Kenapa bisa kayak gini, anak sama mamihnya ngerebutin orang yg sama. Akunya juga dibuatin epep dong! Anda kan sepupu yg baik!

  7. Kakaka,, buat yg 2nd, sory yee 1st ane ambil kekekeke.. Author! Ane ga mau bunga.. Ice cream strawberry ajah!!

  8. iye dah, iye kakak!!
    Kakak ku sayang buatin aku ff sama abang kunci yah! Lu kan udah sama abang tahu! Gw mau sama abang kunci!

    Mamih kita cariin papih baru, biar gw sama papih#plaak

  9. enak aje lu nyuru gua tidur! Belum ngantuk dul 😐 papih bling-bling ! Samakan marganya kim! Wkwkwk

    MAMIH KUNCI PUNYA GW YAH, SEKALI INI AJA! JEBAALLLL!

  10. eonniii .. Ini simpel tapi bermaknaa :))
    wowowo .. Aku baru nyadar kalo ternyata minho sukaa sma cewe itu ,, kirain minho tuh kk kandungnya hhe ..
    Tp donghae kasiaan T.T .. Eh tp gpp deh , yn penting flaming bahagiaa 🙂 #plakk

  11. wuuih…….
    bahasanya puitis , singkat tapi so switt…
    sebenernya ya, kalo aku boleh jujur, jalan critanya kurang menarik. tapi karna bahasanya (kalo ga salah, org sastra bilangnya ‘diksi’) sungguh puitis, critanya jadi enak buat dinikmati.
    hehee, maaf buat kritiknya yaa…

    1. Kalau masalah alur, memang aku juga ngerasa feel ff ini nggak berasa sama sekali, bikinya juga kepepet. Kalau masalah diksi mah, ini diksinya udah paling rendah saya peke nya. Kalau terlalu tinggi entar banyak nyang bingung==’ sankyu udah R&R, thanks juga kritiknya ❤

  12. @eciondubu : kekeke,, bias saya?? Hyung saya kali.. Kekeke. Jong hyun hyung.. Kekeke klo bisa sih di lempar my yeppeo taeyeon… Kekeke

  13. ah, sebel kalo FF eci-onnie udeh kluar… SELALU AYE TELAT BACAAAK! -_______-”
    tapi yo swiss-lah FF-mu emang DAEBWAAAKKK BWAKKK DWAKK CROT PLAKK PREET DUNG SROTT PAKK!!!

    ehehehe, mianata kalo akyu komen gejek, ekekekek…

    aku nangis lho secara nggak nyadar baca FF ini *sstt! jgn bilang2 ya eonn!*
    eci : yaelah, semua liat komen lu.

    ehehehe~ *bow* 😥

    1. Eh? Eonnie? Saya masi 15 loh*sok muda lu*! Kayaknya salah orang deh sai! Saya ini yessy ginata lestari (echie aka e-blow), nah yg kamu maksud itu aryesty*kalo nggak salah* kali yah. Soalnya disini ada 2 eci. But sankyu udah mau R&R ff saya. Heh? Kamunya nangis? Padahal feel sadnya nggak dapet banget waktu aku buat ini ff.

  14. wah, kasian sekali donghae meninggal..
    ini ff Baguuuusssss sekaliiiii!!!!!! 😀
    wah, itu sampe ada kosakatanya segala? di jelasin dari definisinya sampe sedetail2nya
    ckckckck hebaaaaat!

    1. Wah~ sankyu udah baca ff saya yang gaje ini :D! Kalau masalah itu, akunya nggak suka yg setengah-setengah! Biasanya kalau baca apa aja, ada kata-kata yg bikin aku penasaran*biasanya ff* nah ini dia masalahnya si author kagak ngasii info tentang hal yg aku cari, makanya aku buat penjelasan sampe sedetail detailnya. Takut entar reader ff aku kagak ngarti.

  15. wah pasti ini dpt inspirasi dari slh 1 cerpen d nvel ratu jeruk nipis kan?hahaha. . *sok gue* soalny ceritany mirip. Mian kalo slah thor.hehehe. .tp after all, kren kug

  16. Mlihat pnjelasn tntng tehnya, jd pngen coba
    *mklum, mskipun pncinta teh, tp blm prnh cba smw mcam teh
    Kykny enk diminum klo lg hujan
    *smw teh jg gtu deh, prasaan

    Huwa…
    pembawaan flashbacknya keren pdhl ga pke ktrngan sgala. wuih, mau coba ah..
    Saya suka, saya suka
    *aku sh suka smw FF yg main castnya tunangan sndiri.keke
    *Flames jgn bunuh saya, jebal!

  17. annyeong…^^
    salam knal oenni…ceritnya bagus..
    oenni juga udah baca novel primadona angela y…yang judulnya ratu jeruk nipis,,
    wah..kita sama-sama suka y…
    chukae…^^

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s