She’s Not My Girlfriend, But She’s My Wife – Part 2

TITLE: SHE IS NOT MY GIRLFRIEND BUT SHE IS MY WIFE part 2`

Author : Pupuhmaknae, twitter : @pupuhmaknae

Maincast : Lee Taemin , Tasya (Song Seohye)

Support cast : Member SHINee

Length : chaptered

Genre : romance

Rating : PG 13 / PG 15 (tau ah , author labil)

Summary : Tasya seorang yeoja dari member XXXX (bukan f(x) semacam GB baru) keturunan dari Indonesia-Korea yg tidak suka di panggil nama koreanya.. lalu ia di jodohkan dengan Taemin oleh pemilik SM hanya untuk kepopuleran semata..

A.N : Taemin is mine #plaaak

‘Lakukan saja apa yg ingin kau lakukan.. ikuti kata hatimu.. anggap saja kita sedang berakting di depan orang.. jadi kau tidak usah cemas’ ucapku sambil membelai rambutnya

Entah apa yg mendorongku, aku tiba-tiba memeluknya ,kurasakan dia kaget menerima pelukanku. tapi akhirnya dia membalasnya..

‘Gomawo Taemin’ ucapnya pelan di telingku..

‘EHEEM’ terdengar suara deheman (?) dari arah pintu

Spontan aku dan Tasya lalu melihat ke arah suara itu berasal

‘Hyung’ ‘Oppa’ ucap kami serempak

Kulihat Key hyung dan Onew hyung terkekeh di depan pintu.. aiiish aku malu sekali >.<

‘Kalo kalian melakukan hal itu, pastikan pintu sudah terkunci’ ledek Key hyung lalu tertawa lepas

Kemudian mereka menghampiri kami dan duduk  berhadapan dengan kami

‘Oppa ada perlu apa kemari ?’ tanya Tasya yg sepertinya terlihat bingung dengan kedatangan kedua hyungku

‘Memangnya tidak boleh.. ah arasso arraso , kaliankan masih pengantin baru , jadi wajar saja kalo tidak mau di ganggu’ ucap Key hyung lagi-lagi meledekku dan Tasya

‘A.. a…ani.. aku Cuma heran , kenapa oppa datang tanpa memberi kabar terlebih dahulu’ ucap Tasya dengan wajah yg kini sudah merah karna ledekan hyungku

‘Aku kesini sebenernya hanya untuk menemani key.. dia cemas sekali terhadapmu Taemin-ah , dia takut kalau kau belum sarapan. Tapi sepertinya kedatangan kami mengganggu kalian’ ucap Onew hyung ikut-ikutan menggodaku dan Tasya

‘Aniyo hyung, aku sudah sarapan Nasi goreng buatan Tasya’ jawabku , kurasakan wajahku memanas karna malu , aish.. hyungku ini

‘Nasi goreng ?’ tanya Key hyung heran

‘Kata Tasya, orang Indonesia sarapannya itu Nasi goreng hyung, lalu dia membuatkan nasi goreng untukku. enak loh hyung, sampai-sampai aku makan 2 porsi dan sekarang aku sudah sangat kenyang’ ucapku sambil menepuk perutku pelan

‘Tasya-ah , bisakah kau menyediakan Nasi goreng itu untukku ?’ tanya Onew hyung

‘Na do.. aku juga penasaran dengan rasa nasi goreng buatanmu itu’ ucap key hyung ikut-ikutan

‘Ne oppa, changkaman!! aku akan menyiapakannya untuk kalian’ ucap Tasya lalu beranjak dari sofa menuju ke dapur

5 menit kemudian tasya datang dengan 2 porsi nasi goreng di tangannya..

‘Ini oppa’ ucap Tasya sambil meletakannya di atas meja

Tanpa babibu , Onew hyung dan Key hyung langsung menyantapnya, mereka terlihat seperti orang belum makan selama 3 hari 3 malam. ku lihat Tasya berusaha menahan tawanya ketika melihat kelakuan hyun-hyungku.

‘Tasya’ panggilku , ia langsung menoleh ke arahku

‘Ne, waeyo Taemin ?’ tanya tasya sambil tersenyum ke arahku

‘Tolong sediakan 1 porsi untukku juga ya’ pintaku sambil meletakkan kepalaku di bantal sofa yg ku pegang, aku jadi ingin makan nasi gorengnya lagi setelah melihat key hyung dan onew hyung dengan ganasnya (?) melahap nasi goreng buatan tasya

‘Bukankah kau bilang tadi sudah kenyang’ tanya tasya heran

‘Jebal, aku ingin memakan Nasi gorengmu lagi’ ucapku sambil memperlihatkan puppy eyes andalanku

Kemudian dia memencet hidungku

‘Baiklah, aku akan menyiapkannya untukmu. Sepertinya ini nasi goreng terakhir, karna ku lihat tadi nasi gorengnya sisa sedikit. Mungkin hanya cukup untuk 1 porsi, kau tunggu sebentar ya’ ucapnya di sertai dengan anggukanku

‘Sepertinya kita di jadikan obat nyamuk hyung’ celetuk Key hyung tiba-tiba

‘Ne , ternyata benar kata orang, kalo udah saling ‘itu’ dunia serasa milik berdua’ tambah Onew hyung sambil terkekeh bersama Key hyung

‘Berhentilah mengejekku seperti itu hyung’ rajukku , aku yakin pasti wajahku sekarang sudah merah padam sekarang

‘Kekekeke !! ne mianhe , oh iy ? apa setelah ini kau akan kembali ke dorm ?’ tanya key hyung

Aku menggangguk ‘Ne hyung , aku akan kembali ke dorm SHINee dan Tasya kembali ke dormnya’ jawabku

Tiba-tiba Tasya datang sambil membawa satu porsi nasi goreng untukku..

***

TASYA POV

Setelah satu jam berbincang- bincang dengan Onew oppa dan Key oppa , akhirnya mereka pulang juga. aku hanya bisa tersenyum pada saat mereka menggodaku dan Taemin, kelihatannya mereka sangat sayang dengan dongsaengnya.

‘Taemin’

‘Ne’ balasnya tanpa mengalihkan pandangan dari handphonenya

‘Aku ingin sekali, pada saat kita ketemuan atau mau pisah, kita menggunakan gaya Indonesia’ ucapku sumringah. kulihat ia mengernyitkan dahinya dan menoleh ke arahku

‘Gaya Indonesia ? seperti apa itu ?’ tanya Taemin heran

‘Seperti ini’ ucapku sambil mencium pipi kanan dan pipi kirinya (cipika-cipiki)

Kulihat dia mematung, sepertinya dia kaget dengan perlakuanku barusan.

‘Taemin, gwenchanayo ?’ ucapku sambil melambai lambaikan tanganku di depan wajahnya

‘Aah ?? ne gwenchana, memangnya kalo orang Indonesia bertemu harus melakukan hal itu?’ tanya Taemin yg kelihatan masih kikuk

‘Sebenarnya tidak juga, pada umumnya hal itu hanya di lakukan untuk orang tua , teman dekat dan…. euum……. pacar’ jawabku , ku lihat iya menarik napasnya.

‘Hem.. keureyo , karna aku adalah suamimu, ku rasa itu hal yg wajar saja terjadi’ ucapnya sambil mengacak rambutku

Aku merapikan rambutku, kemudian aku bersandar di bahunya Taemin. ku rasakan ia membelai rambutku lembut.

Entah kenapa, hatiku kecilku mengatakan.. kalo aku sudah mulai ‘menyukai’ namja ini

‘Tasya’ panggil Taemin yg masih tetap membelai rambutku

‘Eum’ balasku singkat

Tiba-tiba dia menghetikan kegiatannya dan menatapku lekat, dia menundukkan kepalanya  perlahan dan mencium bibirku lembut , aku membulatkan mataku , namun lama-kelamaan aku menutup mataku dan menikmatinya. Cukup lama sekitar 3 menit Taemin menciumku , akhirnya dia melepas melepaskan ciumannya..

Suasana tiba-tiba berubah canggung..

‘Mianhe’ ucapnya sambil menundukkan kepalanya

Aku menelan ludahku , aku masih tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi.  Aku beranjak dari sofa , dan berjalan menuju tempat tidur , aku masih shock dengan semua ini.

Tiba-tiba kurasakan seseorang memelukku dari belakang. Taemin memelukku

‘Mianhae’ bisik Taemin di telingaku

Aku terdiam di pelukkannya , aku tidak tau harus berbuat apa , di satu sisi aku marah dengan Taemin karna ia menciumku tanpa ijin , tapi di sisi lain , entah kenapa hatiku juga merasa senang.

‘Jeongmal mianhae’ ucap Taemin lagi , dan kini iya mempererat pelukkannya

‘Untuk apa kau meminta maaf ? bukankah hal yg wajar jika seorang  suami mencium istrinya’ ucapku yg tetap diam di pelukkannya

‘Tapi aku tau kau marah , aku juga tidak tau kenapa tiba-tiba aku melakukan hal itu. Mianhae Jeongmal Mianhae’ ucap Taemin lirih dan lagi-lagi iya meminta maaf kepadaku

‘Ne gwenchanayo’ jawabku singkat lalu melepas pelukannya dan pergi ke arah kamar

Namun dia segera menarik tanganku dan mendekapku erat di pelukkannya

‘Saranghae’

Aku kembali membulatkan mataku , aku mendorong tubuhnya dari pelukkanku , namun percuma tenaganya jauh lebih kuat , aku tidak sanggup mendorong tubuhnya

‘Saranghae , jeongmal saranghaeyo’ kini iya melepas pelukkannya dan menatapku erat.

‘Apa kau melakukan ini demi karirmu ?’ tanyaku sambil membalas tatapan matanya

‘Ani , aku benar-benar mencintaimu ! entah kenapa ,aku sangat nyaman berada di sampingmu , dan setiap aku menatapmu , jantungku berdebar sangat cepat , sama seperti yg  kualami sekarang’ Jawab Taemin sambil meletakkan tanganku tepat di dadanya , kurasakan jantungnya berdetak sangat cepat

‘Aku sebenarnnya hanya ingin tau , apakah kau juga mencintaiku ?’ tanya Taemin sambil mengambil tanganku yg berada didadanya dan menggenggamnya erat

Aku benar-benar bingung , sebenarnya aku tidak begitu yakin dengan perasaanku. Semua ini terlalu cepat , tapi entah kenapa aku menganggukkan kepalaku. Kulihat senyum terpancar di wajah Taemin. Dia memelukku erat , dan aku membalas pelukannya

‘Gomawo yeobo’

***

TAEMIN POV

Aku sangat senang sekali saat tau kalau Tasya juga menyukaiku , aku langsung memelukknya erat dan dia membalas pelukanku

‘Gomawo yeobo’ ucapku lembut di telinganya dan memberanikan diri memanggilnya yeobo

***

Sorenya kami sudah check out dari Hotel. karna dorm SHINee lebih dekat.. aku meminta Tasya untuk mampir sebentar

Sesampainya di sana..

Aku membukakan pintu mobil untuknya, lalu menggandeng tangan dengan tangan kiriku dan tangan kananku menyeret koper.

‘Apa kalian berlima satu kamar ?’ tanya Tasya ketika kami berada di lift

aku mengganguk, lalu pintu lift terbuka , aku pun kembali menggandeng tangannya dan keluar dari lift. (pikir aja kayak di yunhanam)

ketika sampai di depan pintu dorm. aku memencet bel, tak lama kemudian pintu terbuka dan kulihat Minho hyung kaget melihat kami berdua

‘Kalian sudah check out ?? cepat sekali’ tanya Minho hyung yg heran melihat kedatangan kami

‘Ne hyung, kami berdua sudah sepakat untuk pulang ke dorm masing-masing. tapi aku menyuruh Tasya untuk mampir ke dorm kita terlebih dahulu sebelum dia kembali ke  dorm xxx ’ jawabku di sertai anggukan Tasya

Kulihat Minho hyung menggangguk dan mempersilahkan kami masuk, aku segera menarik tangan Tasya ke ruang tengah. di sana kulihat Onew Hyung sedang main PS, pasti tadi dia main bersama Minho hyung

‘Taemin-ah kau sudah pulang , eh Tasya.. kau juga ada di sini , selamat datang di dorm SHINee’ ucap Onew yg sepertinya sangat ramah ke pada Tasya , aiiish kenapa sekarang aku merasa sedikit.. eum… kesal , aigooo Taemin kenapa kau jadi cemburuan seperti ini

‘Huaaa… Taemin’ ku denger suara cempreng seorang namja dari arah dapur dan sudah pasti itu adalah Key Hyung.

Dan benar, Key hyung langsung berlari ke arahku dan memelukku…

‘Aigoo, uri Taeminie pulang’ ucapnya sambil melepas pelukannya

‘Annyeong Tasya-ah’ sapa Key hyung , kulihat Tasya membalasnya dgn tersenyum

‘Oh iya di mana Jonghyun Hyung ?’ tanyaku ke pada member lain

‘Dia ada di kamar , mungkin sedang menulis lirik.  Oh iya pasti kalian laparkan ? kebetulan aku sudah menyiapkan makan siang , kajja !!’ ucap Key lalu menarik tangan ku dan Tasya menuju arah dapur

‘Ya.. kibum !! apa kau tidak mengajak kami ??’ protes Minho hyung

‘Ne, tentu saja kau dan Onew hyung juga ikut makan, jangan lupa panggil Jonghun hyung ya’ ucap key hyung lalu kembali menarik tanganku dan Tasya.

Ku lihat dari tadi Tasya hanya diam saja.. dia lebih banyak senyum setiap kali hyung-hyungku mengajaknya bicara.

‘Ya Taeminie, sejak kapan kau pulang ??’ tiba-tiba suara Jonghyun hyung datang sambil mengacak rambutku lalu duduk di kursi meja makan.

‘Baru saja hyung’ jawabku singkat sambil tersenyum ke arahnya

***

TASYA POV

Aku sangat canggung berada di sini , dari tadi aku hanya tersenyum saat menanggapi perkataan SHINee oppa , ku akui mereka semua sangat baik, pada saat makan siangpun, mulutku  seperti di bungkam. aku tidak mengeluarkan sepatah katapun

‘Aaa’ ucap Taemin sambil menyodorkan potongan daging ke arah mulutku..

Aku membuka mulutku.. dan memakan dagingnya… lalu akupun mengambil sepotong daging dengan sumpit lalu menyuapinya ke mulut Taemin

‘Tolong jangan perlihatkan adegan itu , aku cemburu melihat kalian’ ku lihat Minho oppa tersenyum nakal (?) ke arah kami

Aku dan Taemin langsung diam , kulihat muka Taemin merah pasti muka ku juga merah sekarang.

***

AUTHOR POV

Setelah makan siang, Tasya dan member SHINee berkumpul di ruang tengah. Sekarang Tasya sudah mulai nyaman dengan suasana di dorm shinee , tidak seperti sebelumnya

‘Tasya-ah , kapan-kapan kau buatkan nasi goreng untuk ku dan Jonghyun hyung ya. kami berdua benar-benar penasaran dengan nasi goreng buatanmu , apa kah kau tau ?? Key hyung tidak pernah berhenti menceritakan dan membanggakan Nasi gorengmu itu ketika dia pulang dgn onew hyung’ ucap Minho di ikuti anggukan Jonghyun

‘Ne oppa , sebenarnya nasi gorengku biasa saja , mungkin Key oppa saja yg terlalu berlebihan’ ucap Tasya merendahkan diri

‘Tasya-ah , bisakah kau memberiku resep Nasi gorengmu itu ?? aku ingin sekali mencoba membuatnya’ ucap Key yg sepertinya sudah siap dengan satu pulpen dengan buku di tangannya (laaah , emang di korea gak ada nasi goreng ? Key ; haalaah , buat aja ceritanya gak ada)

‘Ne oppa , sini aku tulis resepnya’ ucap Tasya sambil mengambil kertas dan pulpen yg ada di tangan Key

Tasya dan key terlihat sangat akrab , bahkan key selalu melontarkan lelucon yg sukses membuat Tasya tertawa.

Sementara Taemin hanya duduk di sofa sambil memperhatikan Tasya dan Key yg tertawa bersama..

***

TAEMIN POV

Aiish, aku benar-benar panas duduk di SHINee , apalagi melihat Key hyung dan Tasya tertawa bersama , ketika bersamaku saja , Tasya tidak pernah tertawa seperti itu. Namun tiba-tiba Tasya pamit dan pergi meninggalkan Key hyung menuju ke arah kamar kami berlima. Mau apa dia ?

Akupun beranjak dari tempat duduk ku dan berniat mengikutinya..

‘Taemin-ah , kau mau kemana ?’ tanya Onew hyung

‘Hem.. aku mau..’

‘Dia mau menemani Tasya di dalam kamar , masa kau tidak tau hyung’ Tiba-tiba Jonghyun hyung memotong omonganku

Aku hanya mencibir dan meninggalkan hyung-hyungku , sepertinya aku sudah mulai terbiasa di ledek seperti itu.

Akupun masuk ke dalam kamar , kulihat Tasya sedang menikmati pemandangan dari jendela kamar kami.

‘Tidak baik  jika seorang wanita memasuki kamar pria tanpa ijin’ ucapku sambil memeluknya dari belakang

Dia terkekeh pelan ‘Tapi kau kan suamiku’ balasnya santai

‘Dan kau juga harus tau , kamar ini bukan hanya kamarku , tapi juga kamar hyung-hyungku’ ucapku sambil meletakkan daguku di pundaknya

‘Ne , arasso. Apa yg harus ku lakukan agar bisa memperbaiki kesalahanku’ ucapnya sambil menoleh kearah samping , lebih tepatnya menoleh ke arahku

aku melepas pelukanku dan berpikir ‘Kau tidak perlu melakukan apa-apa , tapi sebagai gantinya aku ingin memanggilmu dengan panggilan Hyenie’ kataku

‘Hyenie ?’ ucapnya bingung

‘Ke , karna kau tidak suka di panggil Seohye , jadi itu pengantinya.. aku akan memanggilmu dengan Hyenie’ katakuku sambil menopang daguku di jendela

Ku lihat iya mengangguk-anggukan kepalanya

‘Ne , keure ! tapi aku juga ada panggilan khusus untukmu’ ucap Tasya sambil menekan hidungku dengan telunjuknya

‘Apa itu ?’ tanyaku penasaran

‘Kurasa panggilan Minnie cocok untukmu’ ucapnya sambil mengusap rambutku lalu kemudian mengacaknya

‘Minnie ? apa kau tidak takut jika nanti panggilanku sama dengan Sungmin hyung’ ucapku sambil merapikan rambutku

Dia menggeleng ‘Ani , lagipula inikan panggilan spesial dariku, aku rasa Sungmin sunbaenim tidak akan keberatan’ ucapnya lalu merangkul lenganku

‘Ne , terserahmu saja’ balasku sambil tersenyum ke arahnya

Kulihat iya tersenyum ke arahku, aku gemas sekali melihatnya , omo kyeopta >< , aku mendekatkan wajahku dengan wajahnya.. kulihat iya memejamkan matanya. Bibirku mendarat di bibirnya dengan lembut

‘Aiiish , sudah ku bilang tutup pintu dulu kalo ingin melakukan hal itu’

Aku langsung melepas ciumanku dan menoleh ke arah pintu. Kulihat Key hyung berasa di depan pintu kamar sambil menunjukkan evil smilenya.. aish lagi lagi dia..

Tiba-tiba iya berteriak..

‘Onew hyung , Jonghyun hyung , Choi Minho.. Maknae kita ternyata sudah dewasa’ ucapnya lalu berlari ke ruang tengah

‘Hyuuuuuuuuuuuuuung’

TBC

Oke , part 2 selesai 😀 , bagi yang mau kasih saran atau kritik silahkan komentar ya  , atau kirim tweet ke @pupuhmaknae , bisa juga komentar di wordpress aku http://pupuhleehyoki.wordpress.com disitu aku biasanya publish tetang reality show mereka (atas req para readers) . Jadilah readers yang baik , dan jangan jadi siders 😀

Kamsahamida , annyeong *bow*

©2010 SF3SI, Freelance Author.

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

50 thoughts on “She’s Not My Girlfriend, But She’s My Wife – Part 2”

  1. wahahaha kocak,, aslinya lucu

    Taemin dah mulai gede ya, dah mulai nakal,,
    kenapa sih Key gangguin Taemin terus, kan kasian lagi berduan

  2. Poor taemin ,, stiap lg brduaan dgn tasya,slalu d gngguin sma key .. wkwkwk..
    trnyta Magnae satu ini udh dewasa yah ..
    d tunggu part 3 nya ..

  3. wah uri taeminie was grow up.
    Sifat pngantin baru kocak bgt.
    Pa lg sma key yg ska godain.
    Mkin seru ja.
    Lanjuuut author..

  4. AKHIRNYA KELUAR JUGA…
    UDAH JAMURAN NUNGGUNYA *capslock jebol*
    ceilah Key oppa ganggu aja.. Mangkanya minnie di kunci dulu.
    Nextnya cepetanya
    Lanjut thor 😀

  5. huhhh lama bgt kluar past 2nya …
    ishhh keyppa seneng bgt ngegoda taemin oppa ??!!!
    ahahahh sabar ya taeppa sma tasya …. hwahahahah ….
    makin seru nih akhirnya mereka saling jatuh cinta juga …
    ayooo lanjutannya thor ..

  6. Taemin oppa….
    Trnyata udh besaar…:P
    Yeobo,,, knp sih kamu selalu gangguin moment2 indah Taemin sama Tasya….
    Like it…
    Next…:P

  7. taemin oppa aku cemburu >.<
    member shinee yang lain pada ganggu pengantin baru nih. hehehe 😛
    ditunggu lanjutannya^^

  8. akhirnya keluar juga part 2nya .
    key ganggu melulu, kasian uri magnae yg lg berduan hehe …
    oia, onn nih ff uda di pub di wpnya onn yaa ??
    tapi kok di protec sih ??? jd gak bisa baca lanjutannya ..

  9. hua taeminnie udah dewasa di sini~~

    waaa?? aku blm baca part 1 nya o.o, udh lama gk ngunjungin shiningstory sih *bnyk ujian*

    lanjut author~^^
    Nice FF ^^d

    *brb baca part 1*

  10. annyong..q readr bru..
    Krna g bc y 1,jd q lum tau konflikny..d part 2,alurny datar,namun te2p bguuus..lcu taeminie ny..rsa kekeluargaan member shinee trsampaikn dg apik..
    Part 3ny dtunggu..

  11. Taeminnnnie!!! Kekekeke
    Seruuuuu
    Taemin udah cinta beneran ais sweetnyaaa
    Itu lagi di dorm main nyosor2 aja
    Gak ditutup lagi pintunya hahah
    Lanjuttttt part 3!!!

  12. нåнäнãнäнâ taemin selalu lupa kunci pintu,, na loh jdi suka nyium d’ajarin sp? Jjong? udah ada nama panggilan sayangnya ni,, lucu dh liat mreka bdua klo lgi malu2,,

  13. Kyaaa udh lama banget nungguin part 2nya, eh akhirnya keluar juga ehehe
    suka bgt sama ff ini ditunggu part 3nya yaaaaa

  14. wahh, uri taem dah gede yahh.,
    dah tw gitu” an..
    kekeke 🙂
    keyppa jgn di ganggu dong pngantin baru nya 😀
    d tnggu ya author lanjutannya

  15. ceritanya bagussssssssssssssssssssssss bgd admin, crita ini tuh sama ama yg aku hayalin tp beda2 dikit..
    oia, buat terus ff tentang taemin ya admin..hwaiting!!

  16. wah, byngin taemin kecil kaya gtu jd ga nyangka juga yah.
    Taemin makin dewasa aja.
    Hyung2nya makin gemar aja tuh jailin si magnae.
    kkkk….^.^

  17. aduh gmna ya ngomong na…ngbayangin taem ngelakuin hal2 diatas jdi aga aneh sndri…
    msh terbiasa dngn sosok taem sbg maknae yg masih polooooooooooos bngt…
    tapi psti lcu bngt deh…

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s