ellegirl3

She’s My (Ex)Wife – Part 30 [END]

She’s My (Ex)Wife

Part 30

Author : Zika

Main Cast : Key, Minho, Hyeo So

Support Cast : SHINee

Genre : Romance, Friendship

Rating : General

A.N : Maaf ya kalau memang ending dari FF sinetron ini sangat mengecewakan T.T, aku iseng cari tweet yg ngebahas SMEW dan banyak yg bilang kesel terus geregetan gara-gara bukan sama Key juga kecewa sama FF ini. Sekali lagi maaf, tapi aku memang gak pernah janjiin sama Key kan? Aku cuma janji happy ending (nangis di pojokan). Well, bagi yang udah gak minat baca karena endingnya gini silahkan cari ff lain yang memang lebih bagus dari ff jelek ini, banyak kok di blog ini😀.  Maaf saya jadi curhat, maklum masih stress buat kuliah😀

“Baiklah, untuk mempelai keenam hari ini. Dengan saksi seluruh tamu undangan dan belahan Negara Korea Selatan, Seoul. Kalian berdua resmi menikah.” Seluruh hadirin bertepuk tangan sementara kedua mempelai saling memeluk.

“Wow, saya berani bersumpah ini pernikahan terunik, teraneh, dan terberat sepanjang karir saya. Pengantin yang menghadiri pesta pernikahan pengantin lain, mengucap janji suci di tempat yang sama, dan hari ini saya menikahkan 6 orang sekaligus.” Para pengantin hanya bisa tertawa. Walaupun pernikahan adalah sesuatu yang sangat sacral tapi apa salahnya kalau menyatukan 6 pesta dalam satu pesta yang sangat besar dan meriah?

“Lanny! Congratulation! Eunhyuk oppa chukae!!” seru Hyeo So riang sambil memeluk keduanya. “Congratulation again for you and Minho.” Balas Lanny. Jonghyun dan istrinya yang menikah lebih dulu sekarang sedang menikmati pesta, Onew dan Nana yang menikah kedua sedang terlibat pembicaraan serius, Key dan Shina yang menikah ketiga malah sibuk menangani pertanyaan dari para wartawan, Taemin dan Hana yang sudah mengganti pakaian sekarang terlihat seperti tamu yang ikut memeriahkan pesta. Minho, Eunhyuk dan Lanny kini asik berbincang sedangkan Hyeo So mengunjungi ayah dan ibunya.

“Eomma, appa, walaupun ini sudah kesekian kalinya aku memohon restu tapi aku ingin hari ini kalian berdua benar-benar yakin akan melepaskanku.”

“Tentu saja, gadis kecil ku kini sudah sangat besar. Walaupun bagimu dan Key ini pernikahan yang kedua, tapi aku tahu hari ini terasa sangat berbeda. Pernikahan hari ini penuh dengan rasa cinta, aku senang pesta pernikahan ini di adakan. Andaikan Jun ada di sini, aku akan sangat berterima kasih padanya. Berkat Jun gadis ku kini cantik seperti semula.”

“Eomma…” sekuat tenaga Hyeo So menahan air matanya. Mata ini, ia akan menjaga mata ini baik-baik. Mata pemberian donor paling besar hati, meskipun masuk penjara karena Hyeo So tapi pendonor itu rela kabur dari penjara begitu mendengar kabar bahwa mata Hyeo So rusak karena kanker mata yang di derita, mendaftarkan diri sebagai pendonor Hyeo So, lalu membunuh diri dan hanya menyisakan matanya yang masih sangat berfungsi. Semuanya baru Hyeo So ketahui saat ia berniat mengunjungi penjara Jun, tapi sahabatnya sejak kecil itu di laporkan kabur dari penjara dan di temukan tewas.

Hanya sebuah surat yang Jun titipkan melalui kakak nya yang tersisa, Hyeo So yang curiga langsung meminta pesuruhnya untuk mencari tahu siapa pendonor suka rela tanpa nama itu. Saat terungkap, kalimat terima kasih Hyeo So sudah sangat terlambat dan kalimat maaf nya pun tidak dapat tersampaikan pada Jun. Sejahat apa pun Jun, ia sangat mengerti bahwa di lubuh hati Jun yang terdalam masih tersisa sosok Jun yang rendah hati dan terbuka, sosok yang dulu ia kenal baik. Karena itu Hyeo So bersumpah tidak akan melupakan Jun dan merawat baik-baik mata pemberian Jun.

“Hyeo So!” Hyeo So menoleh mendengar panggilan dari suara yang ia kenal itu. “KIRA! JO SHI!!!!!” jerit Hyeo So riang, tanpa perduli gaun pernikahaannya yang panjang Hyeo So berlari memeluk kedua sahabatnya yang hampir terlupakan itu.

“Aku rindu kalian!!” sesudahnya Hyeo So menangis keras. Ia tidak menyangka, bisa-bisanya ia melupakan Kira dan Jo Shi sahabat yang dulu membantunya. Sahabat yang selalu berada di sampingnya, sahabat yang selalu menerima ia apa adanya, kali ini Hyeo So tahu ia salah besar.

***

“Hyeo So?” panggilan itu membuat Hyeo So menoleh. “Key? Ngapain ke sini?” Tanya Hyeo So sambil memicingkan matanya yang perih akibat angin kencang yang berhembus di puncak gedung Namsan.

“Aku cuma mau berterima kasih sama gembok yang dulu kita tulis bareng.” Jawab Key sambil berjalan mendekat. “Oh ya? Kenapa harus berterima kasih?” keduanya kini berjalan bersama mencari gembok tersebut. “Karena doaku ternyata terkabul. Ah! Ketemu!” Hyeo So langsung focus pada gembok tersebut.

“Semoga istriku mendapatkan cinta sejatinya, dan semoga kami semua masih bisa berkumpul sebagai keluarga besar yang bahagia.” Entah perih karena angin atau karena rasa tersanjungnya saat membaca tulisan di gembok Key, mata Hyeo So kini berkaca-kaca. “Semoga Key bisa hidup bahagia dengan cinta sejatinya. Setidaknya kamu juga doain aku, So. Gomawo.” Key mengelus kepala Hyeo So lalu memeluknya, -untuk pertama kalinya- yang kini berstatus mantan istrinya dan telah menjadi istri Minho.

“Gomawo, Key. Sebelum hari itu aku pikir kamu sangat-sangat benci aku, sekarang aku tahu kalau kamu adalah orang yang sangat baik saat kamu mencoba berbuat baik.” Hyeo So balas memeluk Key. “Sama sekali tidak menyesal pernah ke sini denganmu, dan ternyata aku sangat rindu Kim Hyeo So!”

“Aku juga rindu Kiki.” Keduanya saling mengeratkan pelukan, membenamkan wajah yang semakin banjir air mata di tengah hembusan kencang angin. “Sekarang, aku sudah menikah dengan Shina. So sudah menikah dengan Minho, jadi kita sudah punya kehidupan sendiri dan keluarga sendiri. Semoga kita berdua sama-sama bahagia, dan tolong jangan pernah pergi tanpa kata ‘selamat tinggal’ atau ‘sampai jumpa’. Ok?” Hyeo So mengangguk setuju. “Ya udah, pulang yuk.”

“Kalian berdua mau bulan madu di mana?” Tanya Hyeo So mencari topic. “Heem, rencananya aku mau ke Bali. Kamu sama Minho?” Hyeo So berusaha mengingat. “Ke Pulau Nami kalau gak salah.”

“Wow, pasti asik. Harusnya aku juga ke Pulau Nami aja. Onew hyeong sama Nana bulan madu ke Macao ya.” Hyeo So mengangguk. “Oh ya, aku masih boleh panggil Kiki?” Tanya Hyeo So ragu. “Boleh lah, kenapa enggak? Selama kamu gak jatuh cinta sama Kim Kibum a.k.a Key yang makin tua makin ganteng ini sih gak apa-apa.”

“Apaan sih Key!!!” Key berlari secepat mungkin sambil tertawa, menghindari pukulan Hyeo So yang super pedas itu. “Yang terakhir sampai bawah traktir es krim!” seru Key dan mempercepat larinya, sedangkan Hyeo So di belakang bersusah payah melepas heelsnya sambil berlari. “Orang bodoh berlari di belakang Key! Pabo pabo pabo.” Ledek Key. “Yah! Awas ya Key!!”

“Tuhkan bener.” Dalam hitungan detik kaki Key berhenti berlari begitu melihat siapa yang berdiri beberapa meter di depannya. “Wuaaaa aku gak bisa berhenti!” Key langsung menarik lengan Hyeo So begitu gadis tersebut melewatinya sambil berusaha memperlambat larinya.

“Wih, Jonghyun hyeong hebat! Kalian berdua ngapain di sini?” Tanya Taemin. “Sebenernya sih kita berdua gak sengaja ketemu di sini, jadi sekalian aja pulang bareng.” Jawab Key jujur, sementara itu Hyeo So bersusah payah mengatur nafas.

“Besok itu kita semua berangkat bulan madu kan?” sambung Eunhyuk yang tiba-tiba ada di belakang Jonghyun. “Maaf oppa, aku cuma mau jalan-jalan.” Hyeo So kini merasa seperti wanita jalang yang tertangkap basah bermain bersama mantan suaminya.

“Gwenchana, mungkin ini terakhir kalinya kita semua bisa berkumpul di sini. Sekaligus mengenang masa itu, tidak apa-apa kan?” rasanya Hyeo So ingin memeluk Minho erat-erat, suaminya yang sangat pengertian itu tidak akan ada yang bisa menggantikan. “Minho tidak marah kan?” Tanya Hyeo So ragu, yang ditanya hanya tersenyum sambil menggeleng. “Gomawo!!!” seru Hyeo So girang lalu berlari dan menerjang Minho, memeluknya erat-erat.

“Ayo kita pesta barbeque! Aku sudah bawa daging sapi dan ayam goreng!” Key dan Hyeo So langsung mengerutkan alis begitu melihat Onew sudah ada di sebelah Eunhyuk. “Bukannya oppa udah berangkat ke Macao?”

“Pesawatnya delay, jadi aku sama Nana setuju buat berangkat besok bareng kalian. Ayo kita pesta! Ayam! Ayam! Ayam!” tidak perduli pandangan orang lain, para anak muda yang kini tidak mengenal sosok mereka, para penduduk yang kini sudah melupakan mereka sebagai bintang dunia, penggemar yang kini sudah beralih pada yang lebih muda dan baru. Yang mereka inginkan sekarang bukan lagi kejayaan di bawah bimbingan SM tapi mereka hanya inginkan kebahagiaan dari rasa bebas. Mengenang masa jaya mereka, mengenang semuanya, menertawai masa lalu konyol mereka, menertawai semua pengalaman buruk, dan menikmati kenyataan betapa mereka sudah tumbuh dewasa sekarang.

Eunhyuk yang terkenal sejak dulu banyak mengisi acara, kini hanya penduduk biasa, pekerja biasa, yang entah namanya masih di ingat atau tidak. Onew, sang leader paling bijaksana di sebuah group band paling bersinar SHINee. Onew yang terkenal multi-talenta kini menjadi orang terpelajar dan sukses di bidang broadcasting music. Jonghyun, member tertua kedua yang sangat terkenal dengan suara emasnya kini menjadi producer dan memiliki Ent sendiri. Key, sosok laki-laki metro-sexual yang sempat membuat skandal besar dengan kasusnya dan Hyeo So kini hanya menjadi seorang Kim Kibum. Pengusaha besar, konglomerat terbesar ketiga sebelum akhirnya ia harus mengembalikan kekayaan Hyeo So berkat perjanjian tersebut. Choi Minho, sang flaming charisma menjadi director ternama dengan karyanya yang selalu sukses dan kini resmi menikah dengan konglomerat besar Korea yang memilih untuk hidup sederhana dengan toko-toko kecil tersebar di penjuru kota metropolitan Seoul, Incheon dan Busan.

Lee Taemin, member terkecil yang selalu di anggap bayi kini pun sudah menikah. Tetap tidak ada member group baru yang wajahnya bisa lebih imut dan lebih cantik dari Taemin. Walaupun umur Taemin lebih tua tapi wajahnya tetap lebih imut dari para junior nya. Setidaknya Taemin tetap di ingat sebagai bayi selamanya bagi para artis senior maupun seangkatan yang dulu mengenal SHINee.

Walaupun nama yang dulu di sebut-sebut kini redup, walaupun yang dulu sukses kini jatuh, walaupun yang dulu jatuh kini bangkit, dunia dan kehidupan akan berjalan sebagaimana semestinya. Meskipun hubungan Minho dan Hyeo So sempat terhalang Key, meskipun hubungan Key dan Shina sempat terhalang Hyeo So. Takdir tetap terjadi, dunia tidak berhenti berputar, dan hidup tidak berhenti berjalan. Yang sudah ya sudah, kini siapkan diri untuk hal baru yang tidak akan pernah di ketahui.

Hyeo So yakin, rasanya untuk Key hanya sebatas sayang sebagai keluarga. Andaikan dulu Jun tidak muncul mungkin kisahnya tidak akan seperti ini, andaikan Shina terima pernikahannya dan Key dulu kisahnya juga tidak akan seperti ini. Andaikan kanker mata benar-benar sukses membunuhnya, akhir kisahnya juga pasti tidak akan seperti ini. Hyeo So tahu bahwa ia harus bersyukur pada setiap keputusan tuhan, ia masih di beri kesempatan hidup, mencintai Minho, dan bertemu seluruh orang-orang yang ia cintai.

Ini pembuktian bahwa mencintai dua orang dalam satu waktu tidak berarti harus memilih yang kedua -karena mana mungkin kita jatuh cinta pada orang kedua padahal mengaku benar-benar mencintai orang pertama-, baginya orang kedua singgah di hatinya karena ia bisa memberikan perhatian yang tidak ia dapatkan dari orang pertama. Dan karena orang kedua memberikan sesuatu yang tidak bisa di berikan orang pertama, tetapi cinta yang murni adalah bisa menerima semua apa adanya. Dan Hyeo So menerima Minho yang memang selalu memberikan apapun yang bisa ia berikan, walaupun rasanya tidak pernah cukup tapi Hyeo So mengerti itu yang terbaik yang bisa Minho lakukan. Terima kasih pada tuhan karena memberikannya laki-laki yang sudah mencintainya luar dalam, dan maaf karena menjadikan orang kedua sebagai pelampiasan semata.

***

5 years later

“OPPA!! ITU HEE NA NANGIS!!!” teriak Hyeo So kesal. “URUSIN AJA! Atau telepon si Nana kek! Aku lagi sibuk nih!!” dengan kesal Hyeo So berjalan menuju ruangan Onew lalu menariknya. “Yah! Hyeo So! Aku lagi kerja!!!”

“Ini anaknya minta makan!!!!” Onew menutup telinganya rapat-rapat karena Hyeo So berteriak di telinganya. “Hyeo, berisik!! Ini anak-anak lagi pada tidur tahu!” omel Key yang sedang menggendong bayi keduanya. “Ini lagian Jinki oppa! Orang anaknya udah nangis-nangis kok ya gak di urusin, kan nyebelin banget!!” perotes Hyeo So. “Kayaknya kamu sama Jinki hyeong gak bisa yah tinggal serumah, berisik nya kayak tinggal di terminal bus tahu gak!”

“Ya habisan sih!!” Hyeo So masih tidak mau kalah.

“Hyeo So!! Ini anak kamu ngompol, ya ampun!!” seru Minho dari lantai satu. “Itu anak kamu juga aja! Udah urus sana, ah elah!” Key menganga mendengar respon Hyeo So yang di luar dugaan. “Taemin!! Susu anak kamu yang mana?” Tanya Jonghyun sedikit berteriak.

“Hah? Gak tahu ah hyeong, Tanya aja sama Hana!” Jonghyun mengerutkan alisnya dalam-dalam lalu menggeleng. “Ya ampun!! Ini popok siapa???!!!” jerit Sekyung.

“Hey? Kalian pada kemana? Aku sama Lanny bawa makanan nih.” Seru Eunhyuk yang tiba-tiba sudah berada di ruang makan dan meletakkan makanan bawaannya. “HOY!!! Ada tamu niiihh!!” seru Eunhyuk sekali lagi di tengah kerusuhan tangisan bayi dan para orang tua yang saling berseru satu sama lain.

“SEMUANYA BERHENTI BERTERIAK!! INI BAYINYA PADA NANGIS SEMUA!!” omel Shina yang mulai tidak tahan dengan kerusuhan yang terjadi hampir setiap hari di rumah mereka. Yaaaa walaupun begitu, tinggal ramai-ramai jauh lebih seru dari pada hanya satu keluarga kan?

END

TAMAT

P.S: Tamat? Miapa?????? OH YEAH!! AKHIRNYA!!! TERIMA KASIH SEMUA ATAS DUKUNGANNYA SELAMA INI!!😀 Aaaahhh sangat-sangat gak nyangka akhirnya selesai jugaaaa fiuuuhh~. Pasti ada yang ngerasa gak puas yah sama jalan cerita plus endingnya? Maaf yaaaa T.T , kan di kejar deadline udah gitu mau ujian kelulusan jadi gini deh. Maaf ya kalau mengecewakan, maaf karena endingnya gak sama Key. Tapi aku bersyukur kalau ada yang puas sama endingnya ^o^ !! Ye ye ye~

Perlu di buat prolog? Enggak lah yaaa.. ini udah cukup😀. Makasih untuk yang tetap baca dan komen di ff ku ini yaaaa🙂. 

Selamat Tinggal SMEW !! Selamat Tinggal Kazikey !! Apakah kita akan bertemu lagi di FF baru ku? Mungkin? Doakan ya! ^^ , sebisa mungkin aku memproduksi FF baru lagi yang lebih bermutu dari ini. Dan sebisa mungkin aku baca dan komen di FF lain. Terima kasih semuanya!

©2010 SF3SI, Zika

This post/FF has written by Zika, and has claim by Zika signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

149 thoughts on “She’s My (Ex)Wife – Part 30 [END]

  1. ahhh …..

    endhingg yangg memuaskann …
    setelahh melaluii semua hall yangg berliku.likuu, akhirnya hyeo so amha key bisha dapettinn cinta mereka masingg.masingg ….

    hhmm …

  2. daebakkk
    nikah massal yang unik wkwkwk
    aku kira hyeo so bakalan sama key ternyta aku slah menduga wkwkwkwk

  3. Sumpah ini ending-nya gaje sekali.hahaha
    Gak kebayang mereka tinggal 1 rumah & ribut masalah bayinya.hahaha
    Untung yang datang cuma Eunhyuk , coba kalo semua member Super Junior , bisa-bisa tu rumah roboh dadakan!hahaha
    Ending-nya luar biasa b^^d

  4. hiyampuuun.. endingnya ribut semua tuh bayi ya hahaha
    yaah,walaupun Hyeo tdk sm Key, tp sebuah ending yg bagus!
    Key sm aku aja. aku rela kok dipoligami sm Key haha😀

  5. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaa akhirnya happy ending…. chukkae chingu kmu berhasil buat ff yg bgus bgt n slalu dinanti… hah…. agak sedih juga sih krn SMEW dah ending…. tp kalo dipanjangin lg malah jd spt sinetron dong n bisa2 jd buat bosan tp lo crt na mnarik kayak gini……. kayyaknya mesti mikir ulang deh… hehhehehe….. lanjut lg chingu dgn crt yg lbih baru lg n lbih seru n aku akan slalu menanti ffmu… Walopun aku bru gbung bc SMEW tp aku dah jtuh cinta bgt ma crt nya nie… Apalagi ngeliat my Minho yg githu sabar buat nunggu Hyeo mbuatku brharap bisa punya cowo kayak githu… Xixixixixixi……….. Gomawo chingu….🙂

  6. HAPPY ENDING!!!!!!!!!!!!
    ah suka sukaaaaaaaaaaaaa
    akhirnya tamat jg ffnya…
    udh ad kali y setahun ff ini ahahahah

    wwkwkwkwk itu nikah masal hahaha
    ciee eunhyuk am lanny nikah jg toh

    ZIKA AYO BUAT FF YG BARU LG YAAAAAAAAAAAAAAA
    EONNIE TUNGGUIN POKOKNYAAAAAAAA😀

  7. kyaaa… happy ending :)… chukae buat smua pasangan.kayanya rusuh terus tuh keadaan drumah..ngakak baca.y..haha
    oh ia aku nyesel krna dlu dah mki2 jun, ternyata dia msh mempunyai hati yang baik..hiks# terharu sm kebaikan jun buat donorin mata walau akhirnya dia bunuh diri. over all good job.!
    di tunggu karya slanjut ya…

  8. Tuh kan aku telat lagi bacanya =.=
    tabok aku aja deh sini hahahahha
    Sebentar ya aku balesin komennya satu-satu ^o^
    *udah gak ada yg nunggu balesan padahal hahahah*

  9. END? END? Hufff gapapadeh gak sama Key🙂 yang penting Hyeo So bahagia~ Kita tidak akan lupa Keyeoso🙂 Udah pada punya bayi tapi masih aja kayak gitu wkwk stress dah tiap hari ribut-_- Eunhyuk nikah juga ya?hmm *nangis dipojokan* Zika eonn AAAAA kenapa ffmu daebak banget sih huaaaaa! 1000000000000 thumbs up!!! B-)

  10. fufuffu akhrnyaaaaaaa Minho sama Hyeo so *bernafas lega
    Iya rela gak rela q relain deh Key sama Shina …

    Puas banget aku sama Endingnya ^^ Dan usaha Minho buat nunggu Hyeo So gak sia- sia😀

  11. onnie onnie..
    aku boleh usul gak?
    coba deh bikin endingnya sama key.. endingnya aja.
    boleh2? tapi itu kalo onnie nya ga repot juga sih.
    tapi kalo onnie beneran bikin, jeongmal gomawo onn.. aku seneng banget :*

  12. Wuahhh~ HAPPY ENDING

    sukses berat dh ff nya..haha

    Jadi bayangin kehidupan Shinee stelah out dr dunia entertnmnt..lucu bgt kalo kayak gtu~ 5 keluarga dlm 1 rumah?? rempong bener dh..haha

    Ditunggu ff yang lain, author.. Harus lbh greget dr ini ya~ ^^

  13. annyeong..
    wah, ff nya keren banget. kalo boleh kasih saran nih eonni, knp eonni gak bikin novel aja sekalian.
    pasti banyak deh peminat nya..
    apa lagi cerita ff ini menarik banget, kan sayang eonni kalo cuma di publish doang.. ^-^

  14. mrip kakak aku saja.ada 3 keluarga yang tinggal dalam 1 atap. kalau 5 sih kebanyakan. 3 aja udah risih…

  15. awalnya aku marathon baca ini dari chap pertama ampe 27 karna temen ngomongin.
    trus baru mulai ngikutin dari chap 28.
    aaaaaaa, aku maunya hyeo so ama keeeeeyyyy >~<
    rapi gapapa siiih, aku tetep senyum-senyum sendiri bacanya😄

  16. huah… akhirnya selesai jugaa….~
    bagus chingu endingnya… walaupun aku ngarepnya hyeoso sama key ajah… tp gpp deh sama minho jg… yg penting jgn sama taemin *gak nyambung* kekekeke~
    bikin ff yang lebih seru lagi ya chingu…. ditunggu^^

  17. whoaa….
    superr duperr kerenn…
    coba aq produser film, pasti udh aq kontrak nihh FF bwt dijadi’in film…😀
    tapii sayangg, aq ngarepnya hyeo so sma key, tp knp sma minho???

    tp keren abizz, & g nyesel bacanya
    figthing ^_^

  18. Maaf komen TELAAAT!!
    Komennya langsung aku gabung aja yaaaaahhhh =D

    Waaahh waahhh, kereeennn… dari yang hyeoso nya buta sampe bisa liat LAGI!! Aku kira buta selamanyaa… hhehe~ Oyaaaa aku sempet ngrasa kecewa lhoh pas hyeo pindah ke LA .. tapi akhirnya balik lagi!! Malah jadi sama minooo..😦 tapi gapapa deh

    Ejiee,, jadi semuanya dapet pasangin nih?? malah sampe punya anak?? SERUMAAH??!! WEWWWWW!!!!! Seru ajaaaaah.. wakawakawaka..

    DAEBAK dah!!! finally ending jugak!

  19. AAHHH!!!! Keren banget ini! untung aku bacanya dari pertengahan ke akhir, jadi dari awal aku mengira hyeo so bakal sam mino😄 wuakakak..

    itu, aduh… pasti SERU gila, nikah barengan… punya anak yg sama-sama rewel.. wuakakak.. hidup bareng bersama sahabat yg udah kayak keluarga, pasti seru banget :’)

    setuju sama @just_sona untung cuma eunhyuk. kalo seluruh anak SuJu masuk (terutama heechul, kangin, leeteuk) bakal ancur. hahaha

    ini cerita sukses besar!! chukae~😀

  20. akhirnya kelar juga bca FF yg puanjang bngt ini…30 part saudara2…komennya aku rapel aja ya…jujur aja aku sbnr nay aga bosen pas ditengah2…cos panjang bngt ga selesai2…
    py aku ttp bthan bca karena penasaran bngt gmna endinya…hyeo so akhirnya milih key atau monho…and untunglah sma minho…dari awal aku dukung hyeo so sma minho…
    cos terlalu jahat klw endingnya harus hyeo so sma key…bkal bnyk pihak yg tersakiti…

    minho ya tuhaaaaaaaaaaan baik bangeeeeeeeeeeeeeet….bsa selalu terima hyeo so apa adanya…walau ditengah2 hyeo so and key bnr2 bkin sakit hati….tapi cinta na ga bubah…
    ttp untuk minho…

    and ending na ada 6 couple nikah masal…wkwkw kocak bnr…trus udh gtu 5 member SHINee plus pasangan na tinggal breng lagi…blom lagi ditambah anak2 mrka…ga kbyang gmna rusuhnya tuh rumah…

    GOOD JOB AUTHOR

  21. mianhae aku baru komen di part endnya soalnya ngebut bacanya karana bnyak yg ngomongin ff fenomenal ini😀
    jujur nih agak gak rela sama ending , pdhal aku sgt sgt sgtsangattttttttt brharap kalau hyeoso sma key huaaa masih gak rela nih hyeo sma minho *ditabok admin
    but aku suka sama kok sama ff nya , daebak daebak daebak good job thor !!!❤ KEYEO SO

  22. wah, keren sekali ini ff .. suer ak g nyangka banget kalo endingnya bakal balik ke minho . padahal waktu aku ngikuti part-part yang sebelumnya aku kira minho ngalah trus ngebiarin cweknya bahagia sm key, trus minhonya suka sm temenya sekolahnya hyeo so yang nge fans sm minho …
    dan aku kira wktu key sm hyeo so nulis di gembok itu, ak kira key nulis permintaan supaya dia bisa sm hyeo so, atau dia cinta sm hyeon so, tapi ternyata … doanya begitu mulia …. huaaa … keren sekali
    bagus bagusss banget malah… endingnya gak bisa di tebak , jadi bikin penasaran …

  23. Uyeaaaah~ happy ending~^^
    padahal kukira member SHINee ada gitu atu yang jomblo biar bisa ama saya TT__TT #DitamparReader+Author

    MWOOOO!? TINGGAL BER-10????? astaganagabonarjadiempatdipotong2jadi6(?) *lebeh*
    kereeeen XDD Nice FF!

  24. Gomawo for the story^^. In real life I can’t speak Indonesia or English normaly so, I always read this fanfiction via translate google ‘korean’. Thanks very much author..

    Next story more korean languange ok😉

  25. Huahhahahahahaha… akhirnya setelah b’gadang 3 hari 3 malam, selesai juga baca ini FF.

    Endingnya menyenangkan… seluruh ceritanya bener-bener mancing emosiku.

    30 part… ada nangisnya… ada ketawanya… ada seriusnya… lengkap.

    buat author… gomawo ya udah bikin story yang keren begini dan sorry baru bisa komen di part t’akhir, soalnya yg kmrn2 aku baca via ponsel. agak susah buat komen.

  26. Waaaaaaa,,,daebak ff authorr,,,,like this!!
    seneng banget ma ni fanfic,,,,,,,,endingnya bikin ngakak,,,,tuh satu rumah sehari bisa ngbisin brapa kilo bahan mkanan yah,,,*itungjari*,,,,
    yah,,,tapi walaupun aku agak gimana gitu kalo hyeo sama minho,,*ceilehbahasanya*
    tapi gaapa dah,,,key bisa bahagia dgn shina,,,,
    Eh,,lupa,,,salam kenal,,,salsa-imnida,,,,,
    Like your ff,,thor!!!! :DD

  27. endingnya sumpah lucu banget.
    dari awal ngeliat judul n baca part 1 aku udah tau hyeo so pasti bakal sama minho lagi #soktau.hehehe
    kan ketahuan dari judulnya. aku suka banget sama endingnya
    tapi kayaknya ratingnya agak kurang tepat deh
    yang part berapa itu harusnya PG-15 – PG-16
    tapi gapapa
    nice ff

  28. wah keren endingnya bagusss… aku udah nyangka kalo ho itu minho aigooo
    ceritanya seruu banget gomawo author

  29. Aku baru baca ff ini setelah ngobrakabrik blog ini hehe^^ aku cuma bales di part akhir maaf bgt karna aku bacanya dari hp ribet u,u
    this is ddaebak! I never expected that hyeo so will be end with minho haha but surely it’s really touching!! I love it author :*

  30. Waaaawwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww…
    its amazing,
    Selain story FF na yg menarik, yg ngebuat aku kagum PART’nya !!
    30 part bkan sedikit, harus menguras otak ?!

    buat author, aku bener” kagum and bangga !!
    Author terbaik yang pernah aku temuin !!
    yg bisa ngebuat fanfic ampx 30 part ?!

    author gomawo, jeongmal gomawo udah ngasi ff yg bner” ngebuat aku seneng, kaget, sedih, pkk nya you’re is the best !!
    author FIGHTING ^^

  31. Wawww FF kece,, ahh sedih juga sihh dikira bakalan sm key endingnya. Tapi juga kasian minho kalo key sm hyeon nikah lagi,,,

    Emang bener kalo cinta pertama kadang jd cinta terakhir, dan minho cinta pertama dan terakhir hyeon…

    Ahhh minho pengen punya namjachingu yg setia kaya karakter minho disini😦

  32. Annyeong chingudeul..
    Joneun Dee Imnida,

    mencari2 FF punya Zika, yg disebutin di FFnya Wiga,ketemu jg.

    Aissshh, keren bgt sumpah ni ff..
    Plg suka scene terakhir, 5 keluarga tggl 1 atap, udh brasa kyk di penitipan anak ajah..

    Semangat trs berkarya ya chingu!
    * dadah2 gaje

  33. Gua brharapnye hyeo so ama key soalnya pan emaknya key pernah ngomong tuh si shina cuma sneng ngabisin duit doang. Pan sayang masa key ame shina?
    Harusnye ame hyeo so aje kkk

  34. kyyaaaaaa. akhirnya ending juga SMEW
    makasih banget buat zika eonni yang udah mau bikin endingnya dengan happy ending.
    mian, aku reader baru, jadi pas buka page library aku ngeliat salah satu judul yang bikin aku tertarik, trus episodenya banyak banget. 3 hari waktuku buat baca FF ini, kekekeke
    trus dari kmren sempet sih comment di episode 1 – 10 klo ga salah, trus abis itu nggak sempet comment lagi di part2 slanjutnya soalnya udah penasaran ama endingnya dan memutuskan untuk comment di akhir chapter aja. (Mian ya eon T.T)

    trus sempet sedih juga sih akhirnya si hyeo so nggak jadi ama key. Soalnya feelnya dapet banget waktu si hyeo ama key, but im really falling in love with this FF. walaupun endingnya nggak seperti yang aku harapin, tapi tetep seneng mreka kembali ke cinta pertama mreka, key ama shina trus si hyeo ama si Minho. yang penting mreka bahagia.
    aku berasa kyak FF ini beneran terjadi di alam nyata. Tapi sedih juga sih, tau klo ternyata shinee yang aku kagumi sudah mempunyai pacar di kehidupan aslinya #nangisdipojokan, hehehe, but well, life must go on, aku kagum ama, aku fans mreka tapi nggak berarti juga aku maksain mereka buat nggak punya pendamping hidup seumur hidup mereka, itu jahat banget. #lholho, kok aku jadi curcol. yaudah yang penting mreka bahagia ntah di FF buatan para author di SF3SI atau di alam nyata.

    Hwaiting buat zika eon, semoga aku bisa baca FF eonni yang terbaru setelah SMEW. keep writing ya eon, i’ll be waiting for new FF and i love the way you write it. tapi sedikit saran sih eon, aku lebih suka bahasa yang di pake di FF itu bahasa formal, seperti yang aku tonton di drakor atau FF lainnya, jadi feelnya lebih dapet, tapiii seperti yang aku tulis tadi, aku tetep cinta ama FFnya eonni kok, soalnya endingnya nggakk ketebak. kekeke daebak zika eonnie.

    eh uda kepanjangan, maaf banyak curcolnya

    1. Baru OL eh dapet notif komen di ff tua nan abal ini
      ya ampuuunn kamu baik banget sih mau baca ff amatiran begini huhuuu
      reader baru? Selamat bergabung di SF3SI ^O^
      gak apa-apa kok, ngeliat kamu mau komen di part terakhir aja aku udah senneg😀

      Sebenernya bukan cuma pembaca loh yang sedih Key gak jadian sama Hyeo
      Aku juga miris waktu itu nulisnya TuT. tapi berhubung udah aku konsepin dari awal endingnya baklan sama Minho ya mau gimana lagi kan?
      Beberapa kejadiannya sih emang happened in life kekeke, tapi bukan di hidupnya SHINee laahh~
      Iya iya setuju, kagum sih kagum, tapi SHINee punya hak untuk ngejalanin kehidupan mereka sendiri kan😀

      Aku udah nulis ff baru, masih ongoing sih tapi ._.
      kamu cek di page Masterpiece aja, anaknya page HERO
      Iya, aku juga sebenernya lebih suka yang formal gitu sih. Emang dasar pas aku nulis ff ini lagi labil say
      ya ampun ini jaman aku SMA hahahha

      Sekali lagi makasih ya say ^^
      udah mampir, udah komen, udah curcol juga, muji muji pula kekeke
      Jangan lupa baca karya baruku yaaa😀
      *smooch*

  35. Kecewa ending nya gak sama key -.- jujur sebenernya merasa aneh thor masa udh nikah sama key terus nikah lg sama minho -.- huft ..tapi 4 jempol buat author🙂
    Lebih baik comment jujur supaya author termotivasi & buat ff yang lebih luar biasa lagi🙂
    Thanks

  36. Eonnie. Ni ff nya bagus.
    Tapi ada yang gag aku suka, hyeo so kebanyakan nangiss.

    Tapi aku suka kok. Kurangnya itu aja hehhe

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s