Made by Jonghyun

Made by Jonghyun

Author : Mafharanisa

Main Cast : All of SHINee’s member

Length : Oneshot

Genre : Humor , Family.

Rating : General

A.N : Ini FF pertamaku, aku bingung mau bikin genre apa, jadi kuputuskan bikin yang humor. Mian kalau gaje dan bahasa yang dipakai nggak enak dibaca.. Tapi,     comment please! Aku butuh saran dari readers sekalian.. ^^.

Oh ya, selain di sini, aku publish FF ini di fb dan blog-ku.

Happy reading   ! \(^^)/

****

Blussh blussh..

Kepulan debu mengguar ke udara, seiring dengan seorang namja yang menepuk sebuah buku berukuran besar berulang kali. Sesekali meniupnya.

“Fuuuuuh~” tiupan entah yang keberpa kalinya ia lakukan untuk mengusir debu yang menggila itu. Sepertinya buku itu sudah tersimpan sejak ratusan tahun silam *?* di peti kayu bawah tanah ini.

Akhirnya debu itu terhapus juga. Namja itu membuang napas lega. Kini sebelah tangannya berkacak di pinggang rampingnya.

“Yaa ! Hyung-hyung kejam. Bagaimana bisa mereka menyuruh dongsaengnya yang paling imut ini turun ke gudang bawah tanah ! Huh~” dengusan pelan terdengar darinya. Sambil terus menggerutu ia keluar ke ruang ‘sebenarnya’ dari rumah itu.

Sesekali ia melirik ke arah buku itu. Ia tak tahu apa isinya, tetapi para hyung-nya tidak mengizinkannya untuk membuka lembar buku tebal itu sedikit pun.

Kemudian ia menjatuhkan dirinya di atas sofa yang sangat nyaman baginya. Mungkin karena terlalu lelah. Buku yang ia bawa tadi ia letakkan begitu saja di atas meja bundar kaca di depan sofa.

“Uh, hanya karena aku masih berumur 17 tahun? Tidak masuk akal..”

Ya, alasan para hyung-nya melarang dirinya untuk membuka buku itu.

Namja itu mengerjap-ngerjapkan matanya yang lelah. Menatap ke arah buku lusuh coklat kehitaman tepat di seberangnya. Rasa penasaran mulai menggelitiki pikirannya.

“Apa hanya karena aku belum berumur 18 tahun dan aku adalah dongsaeng mereka? Huuh.. Ini tidak adil! -.-“ “

Terjadilah pergolakan batin. Antara membuka dan tidak membukanya. Di satu sisi ia tak ingin melanggar titah hyungnim-nya. Tetapi..

“Ah, aku tidak tahan lagi! Lagipula membiarkan seorang dongsaeng dalam rasa penasaran itu dosa bukan? Hehe..” Akhirnya, nuraninya memilih untuk membuka buku itu. Entah nurani baik ataukah sebaliknya? Author pun tidak tahu, tak ada yang tahu, tetapi ia mencoba berpura-pura tahu.

“Ya! Nurani baikku telah memilih. Oke, mari membaca~” pekiknya girang, tentu saja dengan suara sepelan mungkin.

Sebenarnya agak was-was juga ia membuka buku terlarang ini, tapi demi hasratnya yang begitu menggebu-gebu akhirnya.. halaman pertama berhasil ia buka. Keringat dingin membanjiri tubuhnya.

“Hah? Apa ini?” hanya kertas buram seperti kertas kotretannya seperti saat ia tengah bergelut dengan ujian matematikanya. Masih dengan sabar ia membuka halaman selanjutnya. Kertas buram itu lagi. Halaman selanjutnya kertas itu lagi. Dan lagi, dan lagi. Sabar? No way!

Hingga ia tiba di halaman terakhir yang ia buka dengan sekuat tenaga. Ia tersentak.

“Aigoooo! Apaa-apaan ini?! Andwaeeeeee!” ia menggebrakkan buku tebal itu di atas meja kaca di dekatnya *kaca super, tahan banting*.

Lalu kertas yang jatuh tertiup angin menyibakkan halaman berikutnya. Ternyata itu belum halaman terakhir. Masih ada halaman berikutnya. Dan, eh.. berikutnya? Berikutnya lagi. Yang inti dari kesemuanya adalah sesuatu yang sangat… sangat… menyakitkan hati *author mulai* namja itu.

Ia berdiri berkacak pinggang dengan paras yang begitu menyeramkan. Muka polosnya memerah menahan amarah, kesal, dan MALU! Hidungnya mekar merekah, bak sekuntum mawar merah *?*.  Mengeluarkan asap-asap tipis berhawa microwave yang sudah dinyalakan selama 24×3 jam.

Buku yang telah ia gebrakkan itu ia pungut kembali, ia bawa sembari menaiki tangga menuju kamar para hyung-nya.

BRAKKKKK!

Namja dengan rona wajah layaknya Tuan Crab itu menendang pintu. Tepatnya pintu kamar hyung-nya yang tertua. Dengan kejam ia berteriak tepat di daun telinga hyung-nya yang tengah tertidur pulas.

“HYUNG! IREONA!” pekiknya mantap.

Sang hyung membelalakkan matanya begitu mendengar suara seseorang membangunkannya, yang tampak lebih ingin memecahkan gendang telinganya.

Sambil menggusak matanya, ia bangun dan menatap dongsaeng-nya dengan tatapan mau-bikin-telinga-hyungmu-ini-budek?.

“Hyung! Aku mau meminta pertanggungjawaban hyung atas semua ini!” Sang dongsaeng menyodorkan buku tebal coklat kehitaman yang dibawanya dan menunjuk lembar akhir. Hyung-nya hanya menatap terkejut menatap lembaran-lembaran itu.

“Ayo Onew hyung! Siapa yang melakukan ini?!”

“Molla.. Taeminnie. Aku saja baru tahu!”

Namja naas itu rupanya Taemin.

“Lho? Bukannya hyung juga melarangku membuka buku ini?” dahinya mengernyit heran.

Onew yang tidak tahu menahu hanya menggeleng lemah.

“Memangnya kau dapatkan dimana buku itu?”

“Di peti ruang bawah tanah.”

“Hah? Siapa yang menyuruhmu ke sana?” nada terkejut terdengar dalam pertanyaan Onew.

Taemin mengingat-ingat.

“Jonghyun-hyung.. Katanya hyung-hyung semua menyuruhku mengambil buku ini…” ujarnya polos.

Mata sipit Onew membulat.

“What? Si Jongjonghyununghyunung itu?! Pantas. Kita harus mencarinya sekarang. Kajja!” dengan semangat menggebu-gebu Onew menarik lengan Taemin.

“Kajja! Bantai Jonghyun hyung!” Saking semangatnya Taemin hingga memaksakan untuk mengepalkan tangannya yang memegang buku ke udara.

Di perjalanan mencari Jonghyun dalam dorm, mereka bertemu Key dan Minho.

“Lho? Hyung dan Taeminnie hendak kemana?” Tanya Key penasaran yang melihat hyung dan dongsaengnya berjalan tegap dengan sorot mata yang begitu tajam. Sementara itu Minho hanya mengangguk-angguk sambil menatap hyung+dongsaengnya dari atas ke bawah. Onew mengibaskan tangannya di depan mata Minho.

“Kalian melihat Jonghyun?” Tanya Onew tegas.

“Ani, waeyo? Kalian sedang dalam proyek mencari Jonghyun hyung rupanya.”

“Ne, anak itu sudah keterlaluan. Ia sudah menistakan dongsaeng kita tercinta ini!” Ujar Onew sambil menepuk-nepuk pundak Taemin. Taemin hanya mengangguk-angguk menyetujui.

“Hah? Apa dia berbuat sesuatu pada Taemin?” Kini nada suara Key bertambah tinggi, dengan rasa khawatir yang tersirat dalam. Lagi-lagi Minho diam dan hanya ikut mengernyitkan dahi.

Onew mengangguk mantap dan merebut buku tebal dari dekapan Taemin, dan memperlihatkan halaman akhir dari buku itu pada Key dan Minho.

“AIGOOOOOOO…!” Teriak Key dan Minho bersamaan.

“Kasihan sekali kau, Taemin.. Kajja! Kita cari Jonghyun pabo itu!” Mata kucing Key menyemburkan api-api neraka. *?*

“JONGHYUUUUUUUN!” Mereka berempat berjalan nan gagah menjelajahi dorm untuk menemukan Jonghyun. Di mana Jonghyun?

“JONGHYUUUUUUUN!” Teriakan itu kembali terdengar. Saat melewati ruang keluarga almighty Key menangkap sesosok bayangan di bawah meja bundar berbahan kaca. Sosok yang telah mereka cari sampai menghabiskan energy sebanyak 2000 kJ. *sindrom pasca-UN*

“Ya! Siapa yang ada di kolong meja?!” sembur Key. Si sosok yang diperhatikan hanya menengok sambil menjilati es krim-nya. Dengan wajah tanpa dosa. Dan lihatlah, telinganya tersumpal rapi memakai headseat i-phone-nya. Pantas saja diteriaki suara sekeras gorilla pun tidak terdengar.

“Ah itu dia! Tangkap!” Seru Taemin layaknya seorang kapten. Persis seperti sita-citanya di masa kecil.

Akuu seorang kapiteeeen…. *itu kapiten -.-*

Menangkap sinyal buruk yang akan menimpa dirinya, sosok yang rupanya adalah Jonghyun itu berlari ke arah pintu keluar dorm. Tampaknya ia memang merasa bahwa ia diincar. Bersama es krim tersayangnya, ia melarikan diri ke jalan raya.

“Aaah! Kejaaaar!!!!” Onew,Key,Minho, dan Taemin mengejar si tersangka yang kini melarikan diri. Tanpa sadar, mereka menjatuhkan buku itu. Dengan posisi terbuka tepat di lembar akhir yang memuat sebuah alasan mengapa semua memaki Jonghyun.

Ternyata..

Selembar kertas buram berisi foto-foto. Begitu juga halaman berikutnya hingga lembar terakhir.

Lalu ada apa dengan foto-foto itu?

Karena itu bukan sembarang foto.

Melainkan  adalah  foto seorang namja magnae yang tentunya adalah Taemin kita tercinta! Ketika mandi tanpa mengenakan sehelai kain pun *eits, masih kehalang tirai kok*,  mengupil saat mengantre di bank , tidur dengan pose tidak-makan-setahun alias ngiler, terjatuh saat latihan dance, dan beratus pose Taemin penuh cela lainnya. Di bawah setiap foto tertera jam dan tanggal pengambilan gambar, lengkap beserta nama sang photographer. KIM JONGHYUN.

Dan di lembar terakhir tertulis kata-kata ‘KEJAHILAN BUKAN KARENA ADA NIAT DARI SI PELAKU, MELAINKAN KARENA ADA KESEMPATAN. WASPADALAH, WASPADALAH!’

Rupanya itu alasan mengapa Taemin tidak boleh membukanya. Dan juga mengapa anak di bawah 18 tahun dilarang melihatnya.

Karena diindikasikan akan terkena gagal jantung akut setelah menatap dalam selang waktu 1 detik. Bahkan katarak mata stadium 4 jika melihat kesemuanya. *emang ada*

Ya, sebuah parodi dalam hidup Taemin. Dongsaeng SHINee tercinta. Dengan hyung ter-jayus yang ia punya. Jonghyun hyung.

Sementara itu mereka masih mengejar-ngejar Jonghyun ke penjuru Seoul. Buku itu menutup setelah menampilkan berbagai foto susila. Kemudian angin menerpa dari pintu yang terbuka. Bersama debu dan dedaunan, buku itu lenyap entah kemana. Mungkin ia telah selesai menjalankan tugasnya.

 

END

Kekeke~

Gimana? Gaje ya? Mian.. Pertama memang tidak akan selalu sempurna bukan? *author bela diri* Tapi sekali lagi, jangan meninggalkan FF ini tanpa meninggalkan jejak. Ok Ok ? 😀

Gomawo~ ^^

©2010 SF3SI, Freelance Author.

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

40 thoughts on “Made by Jonghyun”

  1. Aaaaarrgh!!
    Jongjonghyununghyunung JJANG!!
    HEBAT! KEREN! GOKIL!
    SANGAR! GANTENG! Daaaaannn… MESUUM!!
    Masa Taem lg mndi d.foto??
    Dasar!!
    Jjong emg jjang!! Walau jail tp pmberi nasehat yg bijak!!
    Akakakakk…

    Keren! Keren! Keren, thor!
    Lain kali Minho y??
    yg dpermalukan…
    *dgantung flames*
    Hha…

  2. ahahahahha ngakak … thor .. aku kira apaan …
    dasar si jonghyun …

    kasian kan taemin .. ahahha … mau di apain sih tuh .. oeg ..
    ahahahahahaha ngakak thor .. god job .. ahahhaha

  3. huahahaha… thor….. aku setuju ama komen yg diatas….
    buatin yang minho… terus yang key… terus yang onew…. terus… terusss… *halah semuanya aja!!!*
    daebak thor…!!!!!!!!!!!!!
    dapet ide darimana thor??? huakakakaka…. DAEBAK!!!!!!
    HEBAT!!!!! MANTEEEEEEBBBBB!!!!!!
    lanjutkan yah thor!!!!!!

  4. Hwahahahahaha….
    Dasar Jjong…
    Suamiku yg paling nakal, jayus, jail, sangar, n cAkep sangatt!!!
    *dibAkar blingerS*
    .
    Kasian Taem… Dijailin Jjong ampe kayak gitu… Jadi jjong berubAh pRofEsi jadi fotografer, niH?
    Wahahaha….
    Mesum pula…
    *bletakK!*
    .
    Overall keren..
    KebAyang dah gimana JjoNg dikejar ama semuanya ampe keujung seoul…
    Mana pake makan eskrim + make Ipod… Waduh.. Mukanya innocent bgt dah….
    .
    Bagus buat FF pertama..
    LanjuT terus, yah…
    Hwehehehe….
    Hwaiting!

  5. astaga! itu bener-bener ga boleh diliat anak 17 tahun kebawah! Щ(ºДºщ)
    taem kasian banget yaampun, difotoin jjong mulu
    mungkin dia harus lebih hati-hati ya, kali aja ada kamera jjong nyempil gitu hahaha…
    tapi tapi tapi…. pengen juga ngeliat foto taem yang ga pernah ditunjukin itu /plak XD

    kocak dan simpel! suka deh sama fic ini ><!
    share more author.. fighting! ^^b

  6. HAHAHAHA NGAKAK!
    sumpah Jjong jail banget segala Taemin ngupil difoto juga. bakat nih si jjong jadi tukang foto keliling(?) *oke abaikan-.-*
    malang benar nasipmu taeminnie, dinistain sama si jjong ckck

    daebak thor! 😀

  7. mau dong fotonya tetem lagi mandi *o* /plak

    kalimat2nya enak dibaca. Bikin ff yang banyaaaaaaaak ya ;DD daebak!

  8. hahahahaha 😀
    sumpah ngakak banget bacanya. rasanya pengin meledak-ledak (?) gitu.
    hahaha 😀
    taemin oppa yang sabar yah *sambilngelus2taemin*
    dibalik ini semua pasti ada hikmahnya kok *sokbijak*
    hehehe :p
    btw, penasaran mau lihat foto yang membuat semua orang gempar itu. soalnya gak bsa ngebayangin takut salah jalur (?)
    hahahaha 😀
    bagus bagus bagus …

  9. dasarrrr….. ya ampun nyebelin banged. akukirain apaan itu isinya.
    ga taunya.. keisengan si KIM JONHYUN! parah banged dia. gilaaaaa… sempet banged poto2 begunuan.

    di awal part masih santei..eh, pas mau ending. ga henti2nya aku tertawa. parah.

  10. PARAH LO JONG!
    Bagi foto fotonya ateuuuh *geplak
    Ngakak lah parah ff ini hahahaha!
    Bagus banget loh buat ff debut mah, rapi banget!

    Liat komen yang pertama, setuju tuh, buatin juga yg member lainnya dong!

    Keep writin’!

  11. Aaaaaarrrrggghhh!! TIDAAAAAAKKK!!!!! uri Taeminnie dinistakan oleh uncle Jong!!! Wah author, saya gak terima nich… Bikinin lagi dong yg Taemin balas dendam…ya ya ya?? ^^
    Btw,ff nya daebak!! Hahaha…senyum2 ndiri ngbayangin foto2nya.

  12. huwa ha ha ha ha…
    satu dorm geger karena foto2 taemin, eh tersangkanya malah mkan es krim sambil pake earphone plus muka polos tak tahu menahu
    ckckck dasar bang jjong
    lol XD

  13. Jjong parah!!
    Eh, jadi inget DBSK, pernah baca dimana gitu (lupa), katanya salah satu member DBSK (lupa lagi) suka bgt ngambil foto para dongsaengnya yg lagi ga pake baju.
    Kekeke… ga kebayang gmn hebohnya klo tu foto tersebar.

  14. Sementara itu mereka masih mengejar-ngejar Jonghyun ke penjuru Seoul. Buku itu menutup setelah menampilkan berbagai foto susila. Kemudian angin menerpa dari pintu yang terbuka. Bersama debu dan dedaunan, buku itu lenyap entah kemana. Mungkin ia telah selesai menjalankan tugasnya.

    Aih… kata” itu bagus loh. hahaha… ^^
    aku suka part terakhirnya itu n_n

    Taemin ku sayang, Taemin ku malang (*dijitak Minho)
    kau sungguh tak berdosa tp hyungmu membuatmu jd melakukan dosa. fufufu… TT.TT (Efek lebai krn harus hiatus, ujian ga selesai” dan ga ada habisnya nih) hhh….

    Over all, good job Mafharanisa ^^

  15. Wahahahaha….
    Jjongku sayang… Yg cakep, yg keren, si goldEn voice, yg sangar, dan bAntet+mesum…
    *gaplokKk*
    wahahahaha…
    KebAyang dah gimana muka inNocentnya pas makan eskrim sambil make ipod..
    Mana dikejar2 anak SHINee lg..
    Wahahahaha… Waduh.. Taem.. Yang saBar ya nak.. Hyung super jayusmu itU memang gak ada kerjaAn.. Wkwkwk

    hahaha.. FFmu mengHibur, Saeng!
    Nanti buat yg humOr lg, yah.. Biar stresSku ilang gara2 ujian.. ==
    hwaiting!!

  16. Eh?
    KoMenku ada di atas juga ya?
    Kirain yg itU gak masuk..
    Hahaha.. Aku jd koMen 2 kali.. Tp tak apa lah..

  17. Eomeona! Kkab Jjong beraksi! ROFLMAO. Nggak bisa berhenti ngahak sampe sakit perut. XD

    “Dan di lembar terakhir tertulis kata-kata ‘KEJAHILAN BUKAN KARENA ADA NIAT DARI SI PELAKU, MELAINKAN KARENA ADA KESEMPATAN. WASPADALAH, WASPADALAH!’”

  18. aisssss, Jjong stalker yah!!!
    awwww, takut dikuntit sma dy
    natr msuk kolom gosip lagih
    bsa merepet besar suami saya, si monyet pervert, senior mereka, aka Hyukjae
    wkwkwkwkwkwkw

  19. Kirain foto apa, ternyata yeobo saya (baca : Taemin) dinistakan! #PLAK
    Aku suka akhirnya, nggak tau kenapa tiba-tiba kok bukunya bisa ngilang? Hahaha ngakak yang pas disitu! Menurutku lucu XD

    Ceritanya menarik, penulisannya juga asik *eaa*
    Authornya emang kreatif nih, daebak! b^O^d

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s