3 Ways To Deal With Key

3 Ways to Deal With Key

 

Author: Fokkeo

Main Cast: Lee Taemin, Kim Jonghyun, Kim ‘Key’ Bum

Support Cast: Choi Minho, Lee Jinki

Length: Oneshot

Genre: Family, Comedy?

Rating: PG-13

 

Lee Taemin bersyukur memiliki teman seperti Key—dia ramah dan sangat bisa diandalkan. Dalam aktivitas keseharian mereka yang kelewat padat, Key masih bisa menyisakan waktunya untuk mengurus kebutuhan pribadi anggota lain. Mungkin dia adalah figur ‘kakak’ bagi SHINee. Kakak serba bisa.

Tapi Taemin tidak suka jika Key sudah berlagak seperti seorang umma. Umma asli.

“Taemin-ah, makan sayurannya,” ujar Key, sembari menunjuk-nunjuk mangkuk milik Taemin dengan jemarinya.  “Kau tidak boleh turun dari kursimu sebelum semuanya habis,”

Tuh, Key mulai lagi.

“Tapi hyung, aku sudah k—“

YAH! Tidak usah beralasan, kau hanya perlu menelannya,”

Taemin mendengus sebal, dan segera menelan bulat-bulat jatah sayurannya. Dia tahu, tidak ada gunanya menentang perintah Key yang absolut. Key bisa membuat siapapun melakukan hal yang tidak mereka sukai. Gelar Almighty yang diterimanya bukan sekedar nama panggilan saja.

Tiga anggota lain yang tengah melahap makan siang mereka disana hanya saling bertukar pandang, pemandangan macam ini sudah biasa untuk mereka. Taemin memang sering menjadi korban pelampiasan Umma-Key, karena perawakannya mirip bocah kecil. Tapi mereka tidak habis pikir, mengapa Taemin tidak pernah berhasil melawan kehendak Key?

Mwo… Mungkin Taemin jenuh dengan masakanmu, Key. Biarlah dia makan apa yang dia mau,” Jonghyun tiba-tiba angkat bicara, dengan cepat mencuri perhatian seluruh anggota—terutama Key, yang langsung mendelik sinis padanya. Onew melirik arah lain, berusaha untuk pura-pura tidak dengar. Sementara Minho hanya menatap hampa kedua hyung (yang nampaknya akan memulai adu mulut sebentar lagi)

“Terserah hyung. Dan aku sudah selesai makan, omong-omong. Aku duluan,” Key menimpali dengan datar—tidak seperti biasanya. Jonghyun mengangkat sebelah alisnya seraya memperhatikan sosok Key yang perlahan meninggalkan ruang makan—diikuti oleh Onew, lalu Minho. Tinggalah dia dan sang maknae disana. Berdua.

“Taemin, kenapa kau masih duduk disitu?”

“Aku malas berdiri. Hyung sendiri, kenapa diam?”

“Aku mau bicara padamu,”

“Oh,”

Hening sesaat. Krik. Taemin merebahkan badannya pada sandaran kursi, sementara Jonghyun melirik pintu ruangan untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain selain mereka.

“Apa kau tidak bosan diperlakukan begitu oleh umma?” Jonghyun merapalkan kalimat pertamanya dengan hati-hati, takut bila Key bisa mendengarnya.

Umma?”

“Ya. Umma-virtualmu, si Key itu. Sepertinya kau memang tipe yang tidak mau melawan, tapi aku bisa mengajarkan caranya padamu,”

“E-eh? Maksud hyung?”

“Begitulah! Aku akan memberitahu bagaimana cara menghadapi umma Key—kalau kau sudah tahu rahasianya, ini mudah sekali,”

Taemin mengangguk tanda setuju, dan dimulailah perjalanannya menuntut ilmu rahasia pada Jonghyun.

***

I. Try to sweet-talk him

 

“Yang pertama, cobalah memujinya dengan sebutan-sebutan bagus!”ucap Jonghyun sembari beranjak dari kursi tempatnya duduk tadi. Dia menarik tangan sang maknae menuju ruang rekreasi, dimana Key sedang damai-damainya menonton TV sendirian. “Nah, dia sedang sendiri. Cobalah,”

“Kurasa mustahil, aku tidak tahu pujian apa yang cocok untuk Key-hyung,” Taemin melirik Jonghyun dengan raut muka bingung—dia paling tidak bisa merayu orang, itu memang bukan karakternya.

“Bilang saja Key cantik—atau apalah. Anggaplah dia wanita asli. Sana, sana, tunjukkan kekuatan maknae-mu!”

Taemin didorong secara paksa kearah Key, sementara Jonghyun sibuk mencari tempat persembunyian yang strategis. Untung keseimbangan Taemin bagus, kalau tidak, mungkin dia sudah jatuh tersungkur seperti orang bodoh.

“Taemin-ah?” Key mendelik pada Taemin yang sedang berdiri kikuk didepannya, sama-sekali tidak menyadari sosok Jonghyun yang bersembunyi mengawasi mereka di sisi lain.

“.. H—H-hyung!!”

Taemin sempat mencuri pandang kearah Jonghyun—yang langsung mengedipkan matanya sebagai tanda pemberi semangat.

“Ada apa, Taemin-ah? Jangan berdiri disitu, kau menghalangi TV,”

H-hyung cantik sekali,”

Mwo?”

“M—m-maukah hyung menikah denganku?!”

DOR.

Mata Key membulat, sementara otaknya mencoba mencerna apa yang dikatakan Taemin barusan. Dalam kurun se-persekian detik, sebuah gelak tawa terdengar di belakang pintu—tak lain tak bukan berasal dari Jonghyun—yang sekarang tengah meninju lantai dengan kepalan tangannya, disertai tawa gahar yang keras sekali. Sontak Key menyusul dengan gemuruh tawanya yang besar, tapi anggun.

HAHAigoooo, Taeminnie! Kau lucu sekali—aahh~ anakku..” Key mengelus rambut cokelat sang maknae, lalu mencubit pipinya. Tipikal afeksi yang diberikan seorang ibu pada anaknya. “Kalau kau memang ingin cepat nikah, nanti umma carikan yang bagus untukmu,”

Sinting. Taemin bisa merasakan darah naik sampai wajahnya. Dia malu sekali. Dia ingin ditelan bumi. DIA INGIN MEMBUNUH ORANG YANG MENYURUHNYA MELAKUKAN INI.

Rencana satu: Gagal.

***

II. Tease him by speaking

 

“Ffff—kau gagal total, Taemin. Yang tadi itu melawak, bukan memuji,” Jonghyun menepuk pundak Taemin, sambil sesekali tersenyum ambigu. “Harusnya kau bilang dari awal kalau kau tidak pandai merayu orang,”

“Kayaknya aku sudah bilang deh, hyung,” Taemin mendecak kesal, tangannya terkepal di udara dan alisnya merengut—yah, sebut saja dia lagi pundung.

“Iya maaf, maaf~ Cobalah cara kedua, goda dia lewat kata-kata—yang ini sedikit sulit, aku akan mencontohkannya padamu dulu,”

Taemin menyebutkan sumpah serapah dalam hati, ini lama-kelamaan seperti ajang mempermalukan dirinya sendiri saja.

Jonghyun menarik tangan Taemin menuju ruang rekreasi (lagi) dan mendapati Key sedang melakukan hal yang sama seperti sebelumnya; menonton TV, tapi kali ini ada Onew duduk disebelahnya.

Sssst—lihat baik-baik bagaimana aku melakukannya, ya,” Jonghyun memberi tahu Taemin untuk diam dibelakang pintu, sementara dia akan menunjukkan kebolehannya.

Jonghyun berjalan mendekati mereka—Onew serta Key—dan berhenti tepat didepan layar TV, sengaja. Sebuah senyum bling-bling a la carte Kim Jonghyun terpampang jelas diwajahnya.

Yah! Kim Jonghyun! Minggir dari sana atau aku lempar remotenya kearahmu!” Key menyahut dengan gusar, sebatang remote TV siap dalam genggamannya. Jonghyun, menanggapi hal ini, hanya terkekeh kecil—membuat Key makin terganggu.

“Key. Kau terus menonton TV dari tadi, aku tidak suka,” sanggah Jjong.

Mwo? Apa hubungannya denganmu?”

“Jangan lihat TV terus. Lihatlah aku,” nyengir.

“A—apaan sih?! Jangan bicara seperti orang bodoh, kau bbangkku ddongkku!”

“Apakah TV lebih penting daripada aku, Key?”

Key mencengkram remotenya lebih kuat. Pipinya merah, entah karena marah atau malu. Yang pasti, Jonghyun berhasil menggodanya. Telak.

Onew—pura-pura tidak mendengar ataupun melihat adegan antara Jonghyun dan Key— tetap memandang lurus kearah TV seolah Jonghyun invisible. Dia merasa tidak perlu ikut campur urusan anggotanya, titik.

Sebelum Key memarahinya, Jonghyun mengambil seribu langkah untuk kabur dari sana dan kembali pada Taemin. Sembari membuat tanda peace dengan tangannya, dia mengisyaratkan Taemin untuk pergi pada Key dan melakukan tugasnya.

“Aku jadi percaya diri setelah melihat hyung tadi. Kurasa aku bisa melakukannya!”

“Tentu saja kau bisa! Ingat, jika Key diam dan tersipu, itu artinya kau berhasil,”

Taemin mengangguk cepat dan bergegas menghampiri sang umma. Key melirik Taemin yang berjalan kearahnya, dan tanpa pikir panjang langsung menyuruhnya untuk tidur siang. Ia pikir Taemin benar-benar seorang anak kecil. “Jangan berkeliaran saja, Taemin-ah. Sana, tidur siang,”

“Aku tidak mau tidur siang, hyung,” Taemin tersenyum manis, lalu mengambil tempat diantara Onew dan Key. Tangannya meraih lengan baju Key, dan mulai menariknya pelan-pelan—minta perhatian.

“Kenapa? Tidur siang baik untuk pertumbuhan,”

“Aku tidak mau tidur sendiri. Umm—bagaimana kalau hyung juga tidur denganku?”

Taemin berusaha terdengar manly, sebenarnya. Dia berharap Key akan bereaksi persis seperti pada Jonghyun tadi. Tapi rupanya tidak.

“Oh? Baiklah, setelah acara TV ini selesai umma akan menemanimu,”

Loh.

Taemin memelototi Key dengan kaget, bagaimana bisa reaksinya begitu berbeda? Padahal tadi itu sebuah candaan, tapi Key menanggapinya dengan serius!

Rencana dua: Gagal.

***

III. Tease him by acting

 

“Taemin! Aku tidak menyuruhmu untuk melakukan aegyo, tahu. Apa kau tidak mengerti maksudku?” merasa gusar, Jonghyun mulai mencari-cari alasan untuk menyalahkan Taemin.

Taemin, merasa bersalah telah mengecewakan hyung-nya, hanya diam sambil menggigit bibir bawahnya. “Aku tidak ber-aegyo kok, hyung,”

“Ah, diamlah. Yang barusan kau lakukan dengan Key itu aegyo. Dan omong-omong—kurasa cara yang paling cocok denganmu adalah cara terakhir,”

“Benarkah? Seperti apa?”

“Rayu Key dengan perbuatan. Kalau tadi dengan kata-kata, kali ini bukan,” Jonghyun memantapkan kalimatnya sendiri dan meraih sebatang pocky yang entah datang dari mana. “Makan ini, lalu minta Key memakan bagian ujung lainnya,”

“Makan pocky? Apa yang akan terjadi selanjutnya, hyung?

“Itu tergantung pada usahamu, lihat saja nanti,” Jonghyun segera mendesak Taemin—yang sekarang tengah mengemut pocky—untuk segera masuk ruang rekreasi lagi.

Key, seperti yang sudah diduga sebelumnya, masih duduk didepan TV. Onew menghilang entah kemana, dan digantikan oleh kehadiran Minho. Taemin—sambil mengemut ujung pocky— mengambil tempat duduk disebelah Key, lantas melakukan apa yang Jonghyun katakan padanya tadi.

“Key-hyung, pocky~”

Key memiringkan kepalanya, lalu tertawa kecil. Dia hanya berpikir bahwa tindakan Taemin itu lucu, sama sekali tidak provokatif.

Lain dengan Minho.

Minho menilai perilaku Taemin sebagai sesuatu yang mencurigakan—dan juga mengesalkan, karena entah mengapa dia merasa cemburu pada Key.

Tepat sebelum Key menggigit bagian ujung pocky yang lain, Minho dengan cekatan mematahkan biskuit batang itu hingga hancur menjadi serpihan kecil. Taemin tersentak kaget, begitu juga Jonghyun—yang menonton semuanya dari balik tempat persembunyiannya. Tindakan Minho memang tak pernah bisa diprediksi.

“Minho hyung? Pocky-ku—”

“CHOI MINHO! APA YANG KAU LAKUKAN?”

“Aku melihat semut pada pocky Taemin—ssi,”

Jonghyun menghela nafas panjang dan menyaksikan bagaimana Key mulai menceramahi Minho atas kelakuannya. Sementara Taemin menatap bingung sisa-sisa potongan pocky di lantai. Bingung setengah mati.

Seharusnya Taemin tahu, berguru pada Jonghyun bukan hal yang baik.

Rencana tiga: Gagal.

End

Note: Ini fic pertamaku di fandom SHINee, maaf kalau aneh yaa *u* R&R aja se-ikhlasnya okok

 

©2010 SF3SI, Freelance Author.

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF
Advertisements

89 thoughts on “3 Ways To Deal With Key”

  1. Wakakaka kocak chingu, suka deh 😀
    Taemin polos sekali, mau2nya diajarin ajaran sesat (?) sama jonghyun. Tapi suka cara jonghyun menggoda key, kkk~
    share more chingu 😉

  2. Aigo!!!!!!!!! MINHO CEMBURU SAMA KEY YA??? ARGHHH… BIASANYA JG SAMA AKU KAN SERING, KNP HRS CEMBURU KETIKA TAEMIN MELAKUKANNYA DGN KEY?!! -_- Haha.. Comment khilaf nih. Hehe…. Over all, lucu kok ^^. Keep writing ya, sayang 🙂

  3. ahahaha… bikin geli sendiri ini fic x)
    jjong ngajarin taem yang ga-ga nih. geli banget pas taemin malah jadi ngelamar key ahahaha.. ada jongkey sama 2min moment juga! suka ><!
    daebak author! itu gambarnya bikin sendiri kah? lucuuu~ share more yah ^^

  4. Aku sukaaaa~~~

    Jjong lucuu~~
    kenapa sih dia suka banget ngejailin si Taemin? hehehe

    Key, ya ampun seperti biasa, kamu kaya ibuku.. wkwkwk

    Onewww~~ kenapa kamu diem aja? pasti cemburu ya sama jjong-key?
    tenang ada aku bersamamu.. hihihi

    bikin FF yang kaya gini lagi ya, tentang kesehariannya Shinee.. seru~~~

  5. Hyung cantik..maukah kau menikah denganku???

    WKWKWKWKWLKLKLKL (Nah lo keselek dah tuh)
    Sumpah ngakak abis..ga nyangka Taemin ngomong begitu sampe mukul-mukul kasur, guling-gulingan hhaaaa
    kocak-kocakkk..wkwkwk

  6. uwahh~ ngakak baca ne fanfic ..

    Ap gy saat taemin bilang *hyung cantik , maukah hyung menikah dg kku ..
    Hahaha bikin ktwa ..

    Daebak chingu .. Akk suka ff.a
    :)).
    Hahaha bikin ktwa ..

    Daebak chingu .. Akk suka ff.a
    :))

  7. uwahh~ ngakak baca ne fanfic ..

    Ap gy saat taemin bilang *hyung cantik , maukah hyung menikah dg kku ..
    Hahaha bikin ktwa ..

    Daebak chingu .. Akk suka ff.a
    :))

  8. hha . . . dasar jjong sesat *di bunuh blinger
    kocak banget , ampe ketawa2 sndri bacanya .
    MWO ??? minho cemburu ama taem and key eomma . Hhahahaha ,
    author nya DAEBAK !

  9. anjirrrr..ngakak parahhh…
    key kya umma bgt! Taemin…aigooo polosnya…ngkak pas bag ngjak nikah …hahahha

  10. wahahahahahaha
    aigoo..kocak abis ni ff , smpe ak d kirain gila ma teman skamar gara” suka ngakak tiba-tiba krn bc ni ff..
    trutama yg bgian taem mlamar key
    hahahahahaigoo

  11. sumpah ngakak bacanya! daebak
    jonghyun mengkontaminasi taemin dengan saran yang aneh2

    apalagi pas taemin bilang ke key ‘menikahlah denganku’
    aku langsung guling2 di tempat tidur. gabisa ngebayangin gimana si muka maknae polos kita ini pas bilang itu. haha

    ff selanjutnya ditunggu thor. yang lucu lagi kalo bisa.

  12. hahaha. XD rencana tiga-tiga nya gagal semua.! XD
    cieeeeee, minho jealous. 😉
    #sumpah aku baca nya sampe ketawa-tawa -,-v

  13. WOW! KEREN!
    Bener-bener perfect nih FF. Kumplit bgt.
    Temanya asyik, ceritanya enak, bahasanya bagus, penulisannya benar (Aku suka bgt ama ketelitian penulisan bahasa dan istilah asing-nya, pasti ditulis miring. Gyah… kau sungguh detail Fokkeo).
    Keren bgt! Trus, pemilihan katanya… keren, keren, keren!
    Sampe bingung mo bilang apalg. KEREN!!
    Salut.

  14. Hahaha~
    ga bisa brenti ngakak,sumpah lucu banget!! Thumbs up buat Author! *teriak geje*

    Taemin mau nikah ama Key??o.O Bukannya kemaren janji mau nikahin aku? #PLAK *digampar Taemints*

  15. Ya ampun Tetem..
    Dirimu kelewatan polos nak #nak???

    Lucu thor 🙂
    gagg brhenti ktwa ngliat kelakuan polos tetem…

  16. huahahahahahahhahhaaaaa… kocak bgt min,
    aku suka kata2 trakhirnya, ”Seharusnya Taemin tahu, berguru pada Jonghyun bukan hal yang baik.”
    haahhahahahahahhahaaa, kereeeennn d^^b

    oya salam kenal yaa aku reader baru dsni…
    choneun shelvy imnidaaa… :))

  17. jiahahaha …
    kocak amat, taemin ! polosnya … ya ampun !!!
    and untuk Jonghyun …
    ckckck … bener-bener guru ajaran sesat !
    jiah, emang bener, taemin seharusnya tahu, berguru dengan Jonghyun emang bukan ha yang baik !
    aku setuju …. !!!

  18. Huehehehe kocak Thor! XD
    Aku setuju, Jonghyun emang bukan guru yang baik -__-
    Aku suka pas bagian yang Minho cemburu sama Taemin, entah kenapa menurutku itu lucu, hehe

    Daebak Thor 😀

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s