Jonghyun’s Bad Day

Jonghyun’s Bad Day

Title: Jonghyun’s Bad Day

Author(*) : KangHyeBin (missgadget1004)

Main Cast(*) (Tokoh Utama) : Kim Jonghyun

Support Cast(*) (Tokoh Pembantu) : Minho, Key, Taemin, Onew

Length(*) : oneshot

Genre(*) : comendy

Rating(*) : General

Summary : the story about Jonghyun’s miserables day. Enjoy it!

A.N:  Hey over there! Thanks soo for reading my first fic i posted in SF3SI. Wish you had a great experiences with this story. So sorry if the story is ambiguous and didn’t funny at all. I’m still learning, and that’s why, to make any effort, would you like to leave some comment, please? So that i can improve my ability to write each day. Thanks! P.s : I’m a non-moslems so, really sorry if there any mistakes about all the fasting stuff.  semoga puasa kalian lancar dan gak bolong2 XD

 

Jonghyun membolak-balik badannya diatas tempat tidur dormnya. Sudah dua hari ini semenjak persiapan debut Jepang groupnya, SHINee, rampung dikerjakan oleh tim manajemen dan perusahaan recording, Jonghyun tak punya hal penting untuk dikerjakan sama sekali.

“Hyung, aku tak tahu mau berbuat apa.” Kata Jonghyun kepada Onew, sang leader, dengan nada sangat desperated.

“bayar tagihan listrik, sana. Sebentar lagi tanggal 25.” Kata Onew santai. Jonghyun kaget, ekspresi wajahnya sudah mencerah mendengar sesuatu bisa dilakukan. Namun ketika mengingat tagihan listrik mereka yang bisa mencapai 160.000 won per bulannya, membuat Jonghyun mati kutu. Bisa habis uang bulanannya.

“anni, eung.. hyung, kartu kreditku habis dipakai Key berbelanja kemarin, sepertinya limitnya habis.” Kata Jonghyun ngeles. Takut disuruh-suruh melakukan hal nyentrik lagi oleh Onew yang sekarang sedang memperhatikan majalah flora&fauna edisi khusus ayam (?), Jonghyun memutuskan untuk keluar kamar, mencari hal lain untuk dilakukan.

Klik! Jonghyun menyalakan televisi di ruang tengah. Televisi selebar 42 inch itu kini menyala menyiarkan acara re-run Music Bank Jumat kemarin. Jonghyun kembali bosan karena sudah menonton acara ini.

Iseng-iseng, Jonghyun memencet-mencet remote kontrol televisinya secara random. Kadang suara televisi membesar, kadang channelnya berpindah, kadang sinar televisinya jadi terang, kadang mati, lalu dihidupkannya lagi.

“Aiyaa, Jonghyun hyung! Berisik! Aku sedang belajar, besok ada ulangan.” Kata Taemin yang sedari tadi memang sudah jengah melihat tingkah laku hyung ter-pervertnya itu.

“araseo, araseo. Akan kumatikan.” Kata Jonghyun bete. Dia memencet tombol power off di remote kontrol, tapi yang terjadi malah suara dari televisi terus membesar hingga menyesakkan ruangan itu.

“Aigoooo! Hyung! Apa yang kau lakukan?” Kata Taemin berteriak karena suara biasa tak mampu lagi terdengar di telinga mereka berdua.

“Mollayo! Remotenya ngambek!” kata Jonghyun tambah bete dan membanting remotenya. Yang terjadi malah channel di televisi terus berganti-ganti sehingga membuat kepala Jonghyun dan Taemin kepusingan.

“Aish~ Jinja!” Jonghyun beranjak berjalan ke arah televisi lalu memukulnya sekali. Tak terjadi apa-apa.

“Hyung. Bisa-bisa besok aku dapat nilai nol!” teriak Taemin lalu beranjak ke arah belakang televisi dan mencopot kabel televisi dari stop kontaknya. Senyap, tiba-tiba ruangan itu tak ada suaranya lagi.

“aku mau bilang ke onew hyung dulu kalau kau tadi merusak tv.” Kata Taemin polos dan hendak berjalan menuju kamar onew, namun ditahan oleh kedua lengan berotot milik Jonghyun.

“ah~ Jinjayo! Aku kan tak sengaja!” kata Jonghyun memelas. Dia memperhatikan wajah polos Taemin agak lama. Ia lalu mengerti maksud Taemin. “Arro, arro! Apa maumu sebagai penutup mulut?” kata Jonghyun kesal. Adik kecilnya ini sudah pandai mencari kesempatan rupanya.

“dua kotak banana milk, ne?” kata Taemin sambil senyum-senyum sendiri.

“mwo? Dua kotak? Shireo! Bisa bangkrut aku.” Kata Jonghyun angkuh.

“kurae,” Taemin berbicara menggantung. “ONEW HYUNG!” teriak Taemin dengan aegyonya.

“Ah, arro. Aku akan belikan besok. Sekarang kau belajar saja, arrachi?” kata Jonghyun menghentikan teriakan Taemin. Taemin sekarang duduk kembali di ruang tengah tempatnya belajar tadi. Sementara Jonghyun duduk diatas sofa, memperhatikan Taemin.

Taemin memulai kembali belajarnya. “jadi.. homonim adalah..”

“besok ulangan apa?” tanya Jonghyun tiba-tiba.

“bahasa Korea.” Kata Taemin singkat karena kesal kegiatannya belajar dipotong-potong oleh tingkah hyungnya.

“ohh.” Kata Jonghyun singkat. Dia kembali diam memperhatikan kelakuan Taemin.

“homonim adalah kata yang sama namun memiliki lafal atau ejaan beda.” Kata Taemin mulai menghafal.

“ah, aku juga pernah menghafal itu waktu sekolah.” Kata Jonghyun kembali menyela Taemin.

“HYUNG! Aku ingin belajar, jebal~ jangan ganggu aku.” Kata Taemin nyaris mengangis dengan aegyonya. Jonghyun yang kaget karena hardikan Taemin akhirnya Jonghyun memilih untuk benar-benar diam.

“polisemi adalah kata yang memiliki arti lebih dari satu.” Kata Taemin akhirnya bisa belajar dengan tenang. “contohnya kepala, bisa berarti pimpinan, bisa berarti jumlah orang, bisa berarti kepala manusia..”

“ah, taemin-ah.” Panggil Jonghyun. Muka taemin bete lagi. “aku tahu satu kata yang memiliki seribu arti.” Kata Jonghyun cerah. Ekspresi wajah Taemin pun ikutan cerah.

“apa hyung? Jebal katakan padaku! Siapa tahu keluar di ulangan besok.” Kata Taemin penasaran.

“benar kau ingin tahu?” kata Jonghyun menggoda Taemin. Yang ditanya hanya mengangguk-angguk seperti anjing-anjingan di dashboard mobil (?). “satu kata yang memiliki seribu makna adalah…” Jonghyun sengaja menggantung kalimatnya. Sekarang, Taemin seolah mendengar drumroll di kepalanya saking penasarannya. “adalah… CINTA!” kata Jonghyun tegas sok puitis.

Suasana Hening sejenak, Taemin masih mencerna kalimat Jonghyun. Mungkin kalau mereka di hutan dan bukan di dorm, maka jangkrik pun akan diam karena sibuk mencerna kalimat Jonghyun. “HYUNG! Bulan puasa kok makin garing sih! Udah hyung, gausah ganggu aku belajar lagi!” kata Taemin bete dikerjain hyungnya Itu. Jonghyun sendiri hanya ketawa cekikikan meninggalkan ruangan itu dengan bangga karena bikin dongsaengnya itu bete sampai ke ubun-ubun.

Jonghyun akhirnya berjalan mencari jati dirinya kembali (?). dia keliling dorm ga jelas, mondar-mandir, keluar masuk tiap ruangan yang ada. Akhirnya dia masuk ke dapur, daerah terlarangnya member SHINee selama puasa. Yang diperbolehkan masuk ke ruang itu seharusnya hanya Key, sang koki dan Umma dari para member.

“kalo buka kulkas, batal ga ya? Sedikiiiiiiit aja deh” kata Jonghyun iseng. Dia kemudian membuka pintu kulkas itu perlahan. “tapi kalo segini ga terasa dinginnya.” Kata Jonghyun. Dibukanya lebar-lebar kulkas itu. Lalu duduk tenang dan damai di depannya.

“kata songsaenim di sekolah dulu, kalau nyicip makanan terus di lepeh lagi, ga batal kan ya?” kata Jonghyun iseng lagi. Pandangannya tertuju kepada semangkuk besar es buah yang tadi siang sudah dibuat dengan susah payah dan peluh keringat oleh Key. Mungkin pandangan Jonghyun ini bisa disamakan dengan pandangan Macan Sumatera yang sudah 40 hari 39 malam tak makan.

“cicip dikit ya, key.” Kata Jonghyun perlahan. Dia kemudian mengambil sesendok kecil air dari mangkuk itu. “ah, tapi siapa tahu Key salah masukin gula jadi garam. Aku harus cicip agak banyak biar rasanya pas.” Kata Jonghyun lagi. Diambilnya sesendok penuh es buah dari mangkuknya. Perlahan, agar tak ada yang tumpah, sendok itu mendekat ke bibir seksi nan modis dari seorang Kim Jonghyun.

“JONGHYUN-AH! Aku sudah pulang~ bantu aku bawa belanjaan!!” teriak Key dari pintu depan. Jonghyun kaget, namun untungnya tak ada setetespun yang tumpah. Jonghyun menyeka peluhnya, lega.

Segera disusulnya Key ke pintu depan. Ternyata Key sudah masuk ke kamarnya untuk berganti baju rumah. Segera dibawanya belanjaan Key ke dapur. Sebelum Key datang kembali ke dapur, Jonghyun sempat mencuri-curi pandang ke arah kulkas tiga pintu itu. Namun karena kejadian ‘nyaris tumpah’ tadi, Jonghyun jadi trauma.

“hari ini kau bantu aku masak, ya?” kata Key semangat memakai celemek bermotif bunga-bunga miliknya.

“mau masak apa?” kata Jonghyun singkat. Jantungnya masih tak karuan karena kaget tadi.

“aku mau masak bulgogi dan japchae. Ah mungkin juga sup ayam untuk onew hyung.” Kata Key semangat. “nanti biar Taemin aja yang nyicip makanannya. Dia kan puasa setengah hari jadi pasti udah buka.” Kata Key lagi sambil mulai memotong-motong wortel. Wajah Jonghyun memucat. Daritadi, dia sudah marah-marah. Dirinya jadi bingung sendiri, sudah batalkan ia?

“kau belum batal kan, jjong?” kata Key menodongkan pisau kearah muka Jonghyun.

“aku cuma marah dikit doang kok tadi.” Kaget karena pisau tajam mengambang mulus di depan mukanya, Jonghyun akhirnya malah kelepasan.

“MWO?” Key tak percaya teman seperjuangannya ini sudah batal dari tadi.

“mian, Key. Aku kan hanya berusaha jujur.” Kata Jonghyun dengan aegyo-nya. Key yang tak tega dan takut batal puasa, akhirnya meredam emosinya.

“aish~ yasudahlah. Kau keluar saja sana, jangan bikin aku ikut batal puasa.” Kata Key tak sudi melihat wajah Jonghyun lagi (LOL)

Kembali Jonghyun kehilangan jati dirinya. dia galau dan labil sekarang, karena benar-benar tak ada lagi member untuk diganggu. Minho sedang pergi gym karena dia sering dipuji teman-temannya karena saat SWC kemarin dia membuka dengan jelas abs nya. Huh, benar-benar bikin iri, batin Jonghyun

Akhirnya dia memutuskan untuk bermain bersama hewannya tersayang, Roo. Dia pergi mencari Roo keseluruh ruangan. Anjing manis nan imut yang imutnya melebihi anjing seantero jagat itu tak terlihat diseluruh pelosok dorm.

BRAK! Jonghyun membanting pintu kamar yang sedang ditempati Onew. “Hyung! Liat Roo, gak?” tanya Jonghyun singkat.

“anni. Sepanjang pemandanganku hanya ada ayam.” Kata Onew yang memang masih membaca majalah flora dan fauna edisi spesial ayam.

“ck, hyung, kau tak membantu.” Kata Jonghyun kesal. Dia lalu kembali mencari ke seluruh ruangan. “krrrr… Roo, kamu dimana sayang? Kamu ngambek ya sama aku karena gak aku kasih makan? Kan kita harus senasib seperjuangan! Kalo aku puasa, biar fair kamu juga puasa, dong.” Kata Jonghyun gemas. “Rooo… neo eodiya, jagi?” Jonghyun mulai mengeluarkan kata-kata rayuannya yang sebenarnya sia-sia. “Taemin-ah, kau lihat Roo?” tanya Jonghyun bertambah panik.

“Coba cari di…” Taemin menggantung kalimatnya, melihat ke sekelilingya sebentar. “cari di kamus di halaman 233. Disitu ada kata ‘Cinta’ tuh, hyung. Siapa tau dari keseribu arti Cinta, ada Roo disana.” Taemin mencoba ngejayus. Jonghyun malah bete jadinya.

“Serius, Taem!” hardik Jonghyun kesal.

“Ye! Hyung, seharian ini aku belajar. Mana aku tahu dia dimana?” kata Taemin ikutan bete karena dibentak Jonghyun.

Kesal, Jonghyun akhirnya meninggalkan Taemin sendiri di ruang tengah. Sekarang ia beranjak ke dapur dengan takut-takut. Takut diusir oleh Key tepatnya.

“Key-ah.” Panggil Jonghyun takut.

“wae?” Key membalas dengan jutek, tak mau berbalik. Sebenarnya Key takut jika ia berbalik dan melihat muka Jonghyun, bawaanya jadi ingin marah.

“kau lihat Roo?” tanya Jonghyun pelan lagi.

“Anni.” Jawan Key tak kalah singkat. Jonghyun memucat, berarti Roo benar-benar tak ada. Key tak mungkin berbohong, dia kan sedang puasa.

“keurae. Gomapta, Key-ah.” Kata Jonghyun sopan. Dia bahkan membungkuk sopan dulu sebelum keluar dari dapur.

“Roo.. Jagi, neo eodiya?” kata Jonghyun lagi. Dia memutuskan keluar dorm, mencari Roo di apartemen sebelah.

“Roo.. mian aku tak memberimu makan hari ini..” mata Jonghyun sudah mulai berkaca-kaca. “lain kali, aku janji akan memberimu makan meskipun dibulan puasa.” Jonghyun mulai ngomong ngelantur.

“Roo.. belahan hatiku, separuh jiwaku, helaan nafasku, dimana kamu, sayang?” Jonghyun makin ngaco. Sekarang dia sudah jalan sekitar 5 blok dari dormnya, namun Roo belum kelihatan.

Tak jauh dari sana, ada seorang gadis sedang duduk berjongkok di depan sebuah flat apartemen. Gadis itu berambut panjang, terlihat manis dari belakang. Nyaris saja Jonghyun melupakan tujuan utamanya untuk mencari Roo karena terpikat oleh gadis itu.

Saat berbalik, ternyata gadis itu menggendong seekor anjing hitam manis kecil. Itulah Roo, yang selama satu setengah jam terakhir membuat otak Jonghyun kacau.

Angin semilir tiba-tiba bertiup. Jonghyun terpesona dengan kecantikan si gadis penolong Roo ini. ternyata, tadi dia sedang memberi Roo makan. Jonghyun makin terpesona lagi karena gadis ini bisa dekat dengan Roo yang biasanya hanya mau disentuh olehnya dan noonanya.

Seolah ada backsound musik yang terputar. Musik romantis nan merdu mengalun di otak mereka berdua. Daun-daun berguguran menambah dramatis suasananya. Matahari mulai terbenam dan burung camar terbang bebas. Mata mereka bertemu. Keduanya menyunggingkan senyum lebar. Jonghyun mengambil langkah mendekat.

“ah~ gomawo sudah menjaga Roo.” Kata Jonghyun dengan suara gentle-nya sambil mengambil Roo dari gendongan gadis tadi.

“gwenchanayo. Anjingmu sangat manis.” Kata gadis itu sambil mengusap-usap kepala Roo yang sekarang sudah tenang di gendongan Jonghyun

“Namaku Jonghyun, Kim Jonghyun.” Kata Jonghyun manis sambil menyodorkan tangan kanannya untuk bersalaman.

Gadis itu tersenyum malu-malu, “Namaku…”

“JONGHYUN HYUNG!” teriak seseorang dari belakang Jonghyun. Firasat Jonghyun mulai tak enak.

“Jonghyun hyung!” orang itu mendekat, ternyata Minho. “hyung, aku baru saja pulang dari gym, langsung disuruh Key Hyung untuk mencarimu, benar-benar merepotkan.” Minho mengeluh. Dia tak peduli akan ekspresi Jonghyun yang seakan memintanya untuk segera pergi.

“Ah~ Key Hyung bilang untuk membawamu pulang agar ngabuburit bersama. Padahal kan, kata Taemin kau sudah batal dari tadi pagi karena marah-marahin dia.” Minho meneruskan curhatnya. Gadis yang tadi hendak berkenalan Jonghyun mendadak menatap ngeri kearah Jonghyun, ilfeel.

“Ah~ belum lagi kata Taemin kau merusakkan televisi di dorm, ya hyung? Kau ini benar-benar barbar.” Kata Minho masih tak sadar keadaan. Muka Jonghyun sudah mulai memerah.

“Ah~ dan kata Onew hyung, kau belom bayar tagihan listrik, ya, Hyung? Sebentar lagi kan tanggal 25, nanti kalau mati lampu lagi seperti saat kau dan Key Hyung nonton film-film tak benar itu lagi, gimana?” kata Minho tak henti-hentinya membuat harga diri Jonghyun jatuh. Gadis itu sekarang sudah berjalan mundur perlahan, menjauh dari Jonghyun.

“YAA!” Jonghyun marah dan sudah mengangkat kepalan tangannya hendak memukul kepala Minho, layaknya hal yang biasa dilakukan para Ahjumma. Namun tentu saja, perbedaan tinggi antara Jonghyun dan Minho membuatnya urung melakukannya.

“Lain kali, kau bisa meneleponku, kan?” kata Jonghyun akhirnya, mendahului Minho kembali ke dorm.

©2010 SF3SI, Freelance Author.

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

42 thoughts on “Jonghyun’s Bad Day”

  1. Wkwkwkwkwkw…

    Kasian bgt sich bling bling jjong… hahaha…

    Onew disetiap fanfic pasti obsesi bgt sama ayam…hahah…

    Minho-nya pobhia pula (Polos biadab) *ditampar sama flamers* tapi minho tetep keren sich…hehhe..

    Lanjutkan author…n.n

  2. Huwahahaha…keren, thor! Emang marah2 bikin puasa batal, yah?! .–. Bukannya cuma ngurangin pahala?! *reader sok tau*

  3. Ngakaaaaaaak taem puasa nya 1/2 hari wkwk hiburan sore2 nih gomawo author 🙂 ditunggu FF selanjutnyaaaa

  4. Poor Ojong..
    T.T
    minho sih,
    pdhl momenny keren bgt td.
    Liat mbak2 trus ada efek angin2, dedaunan gugur dll.
    Pas mau knalan mlah alien dteng ngrecokin jati dri s.org Jjong yg d.proleh slma 1stgh jam..
    Ehm, knalan ma ak aja ayo??
    #PLAKK
    Si Nyunyu mau cr ayam trnak yg lg trend apa??
    Ayam arab mau?? ^^

    keren, thor.
    tp NGENESS…

  5. qiqiqiqiqiqiqiqiqiqi ,,,,
    lucu siey ,, tp beluum masuk ke taraf ‘banget’ .. hehehehehe
    kacian nich jong oppa sial mulu dr page ,, bayangin mukanya pzti gondok abbiizz dach ..
    ayoo bkin ff yg laen ,, tp main cast’na key yaa .. *ngarep*

  6. hahaha 😀 lucu lucu lucu 😀 jjong..jjong.. kau parah –”
    dibongkar semua kejelekannya jjong di depan cewek tadi =))
    buat lagi dong thor… yang maincastnya tetep bling bling shinee :3

  7. Hahahahhaha
    Buset Jjong kasian amat demii. Hari sial emang ya
    Terus si Minho ember banget dah  ¬.¬  ¬.¬
    Tapi gatau kenapa ngakak pas baca yang minho ngatain Jonghyun barbar wkwkwk
    Bagusbagus:D:D

  8. Lagi lagi si onyu unyu banget sama karakter AYAMnya!!
    HA HA HA!

    Tapi si Ojong KA-SI-AN AJAAAH!!
    HAHAHA.. Yg tabaaaah~

  9. Wkwkwkwkkw
    Nyesek banget jadi jong
    Lagi asik asik
    Eeeeh si minho dateng
    Langsung deh curcol
    Padahal masih ada cewe yang tadi
    Mana belum sebutin nama
    Wakaakaka
    Sabar yaaah

  10. comedy lucu~…………..
    eumbt,,aku daritadi nyengir ajhe daah!!! cihuuuy~ ceweknya capa tuuuh??? so sweet amat,,kenapa harus ada minho siih???
    lagi so sweet minho merusak adegan(?) hahahaha =D

  11. Kasiaaan jonghyun….
    Aku ngakak pas denger onew lagi baca majalah Flora and Fauna special Ayam… hahahahahahahaha
    Minho.. Ceplas-ceplos banget ya…

  12. sabar ya jjong.. kasian bener kamu..
    minhonya ga nyadar diri.. tega bener sama Jjong..

    god job buat authornya..
    hebat udah buat aku ngakak terus.. haha..

  13. huahahaha, jjong nasip u kasihan nak,
    tp mngingat u lebih sayang roo drpda blingers, gw sukurin *plakssss
    y Ampun ituw minhooo muncul di akhir tp pmbawa bencana >>>> bagus minho (?)

  14. hmm kasian jonghyun ku…
    ternyata dia juga puasa kayak aku…

    ah lebay kali pas ketemu roronya… kayak di drama2 asia aja…
    terus minho jahat kali jelek-jelekin jong didepan yeoja *untuk bukan didepan ku hehehehe

    ini selesai yaa…
    cepat kali…

  15. Wkwkwk si jj0ng sial amat 😀
    ITU APA2AN SI TAEMON PUASA SETENGAH HARI ! ! ! Yaolooooooh . .
    Haha kocak2 . . Liat klakuan member shinee . .

  16. Jjong bener² disiksa disini ;__;
    Author tega bener sih ;___;

    Thor, FFmu berhasil bikin aku cengengesan sendiri =)) uahahaha~ sampe² eommaku bingung liat aku cengengesan gaje-,-
    Yaoloh itu ngapain member SHINee pada puasa?-_- tobat? #digorokMember²SHINee

  17. ck, ck.. jonghyun, jonghyun.. drpda kurang krjaan gitu, mending kencan aja ama aku… *plak
    wahaha si minho tuh ya, bkin malu oppa-ku aja..! tp lucu jg sih cara bkin malunya itu.
    bagus, bagus, bagus ^_^

  18. Buahahaha. Onew kerjaannya liat majalah ayam dewasa(?).

    Jjong, kasian sekali dirimu. Baru mau ngasih tau nama malah yeojanya udah ilfeel.. Makanya jangan bikin puasa orang batal dong. Kena karma, kan?

    Nice FF. Bikin aku ngakak. 😀

  19. hahahaha..
    kasian Jjong ih,,
    sini jong kenalan sma aku ajah..
    thornya lebay ih waktu Jjong ketemu sama ntu cewek..
    #plakk di tampar thor
    nice ff,,
    gimana jadinya klo shinee beneran puasa yach??
    ga bisa bayangin

  20. hahaha… kasian suami kedua ku(??). nasibnya sial amat yak??? hahaha…. sabar yang jjong…. hahaha…

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s