MEMORIES OF YOU: Finding The Lost Moment [1.2]

Title                             : Finding the lost moment (1.2)

Author                         : Shin Jinra

Main Cast                    : Lee Jinki, Kim Kibum, Jang Hee Jin

Support Cast               : Kibum’s family

Length                         : Twoshoot, CHRONICLES

Genre                          : Sad, Friendship, Life

Rating                         : General, all ages

MEMORIES OF YOU

( Finding the Lost Moment )

(1.2)

 

Suatu pagi dimusim dingin, ada dua orang remaja sedang mengobrol diruang musik SMA Shin Young, Daegu, Korea Selatan. Kedua lelaki itu bernama Lee Jinki dan Kim Kibum. Mereka sudah bersahabat sejak kecil. Lee Jinki biasa dipanggil Onew. Sampai sekarang ia sendiri pun tidak tahu mengapa teman – temannya memanggil dirinya ‘Onew’. Onew adalah anak tunggal dari keluarga terhormat. Kakeknya adalah seorang pianis handal. Dia termasuk murid yang pintar karena berhasil menduduki peringkat 2 paralel di sekolahnya. Sedangkan Kim Kibum adalah anak dari keluarga terpandang pula. Ayahnya bekerja di sektor surat obligasi. Ia mempunyai Kakak perempuan bernama Kim Eunhae yang sedang melanjutkan study S1 nya di Amerika. Namun sayang Kibum dan orang tuanya tidak tinggal bersama. Orang tuanya terlalu sibuk, jadi ia tinggal bersama neneknya. Kibum sangat mencintai neneknya.

            ”Onew, pulang sekolah nanti kita main softball yuk, di lapangan belakang sekolah.” pinta Key

            ” Ok. Tapi habis itu aku maen kerumahmu ya. Aku pengen makan masakan nenekmu nih. Masakan nenekmu itu enak banget. Boleh ya?” kata Onew

            ” Boleh – boleh aja. Nenek pasti seneng deh kalau kamu datang. Rumah pasti bakalan rame.” kata Kibum setuju.

            ” Aneh ya. Nenekmu itu pintar banget masaknya. Dan apapun yang beliau masak pasti rasanya enak. Tapi, kenapa cucunya beda banget ya? Kamu kalau masak pasti nggak beres. Keasinanlah, nggak matenglah. Kok bisa sih?” tanya Onew usil

            ” Ya iyalah. Aku kan nggak pinter dan nggak suka masak.” ucap Kibum protes

            Kemudian terdengar bel tanda dimulainya pelajaran. Mereka pun bergegas masuk ke kelas.

            Sepulang sekolah, mereka menuju ke lapangan belakang sekolah. Saat asyik bermain softball, terdengar suara dentingan piano dari ruang musik yang terletak tak jauh dari lapangan.

            ” Eh Onew siapa ya yang maen piano sebagus itu?” tanya Kibum

            ” Mana ku tahu. Kita liat yuk!” ajak Onew

            Mereka pun menuju ke ruang musik dan mengintip dari balik jendela. Mereka mendapati seorang wanita cantik dengan rambut diikat kuda sedang memainkan piano dengan indahnya. Tiba – tiba Onew bersin dan membuat permainan piano terhenti. Mereka buru – buru bersembunyi

            ” Ah kamu gimana sih. Ntar kalau dia marah gimana?” Omel Kibum

            ” *Mianhae (maaf)” kata Onew menyesal

            Mereka pun kembali mengintip dan mendapati wanita tersebut sedang melihat kearah mereka.

            ” *Annyeong (Hai). Aku Kim Kibum dan ini Lee Jinki. Maaf ya gara – gara kami permainanmu jadi terganggu.” kata Kibum

            ” *Gwaenchana (tidak apa – apa). Aku Jang Hee Jin. Aku murid baru disini. Salam kenal.” kata Hee Jin memperkenalkan diri.

            ” Permainanmu bagus. Belajar dimana?” tanya Onew

            ” Ah tidak. Aku hanya belajar secara otodidak.” kata Hee Jin merendah

            ” Oh,, Kalau kau butuh bantuan, jangan sungkan – sungkan untuk meminta bantuan kami. Kami pasti akan membantu. Apalagi kalau kau merasa kesulitan dengan alat musik piano, kau bisa bertanya pada ku. Aku ini cucu pianis ternama lho.” pamer Onew

            ” Jangan sok hebat deh.” kata Kibum

            ” *Gomawoyo (terima kasih).”  kata Hee Jin

            Sejak saat itu, mereka menjadi akrab satu sama lain. Kemana – mana mereka selalu bersama. Hee Jin sering menunggui mereka bermain softball dilapangan belakang sekolah. Kibum dan Onew pun sering mengajarinya bermain softball tapi sayangnya Hee Jin termasuk tipikal cewek yang takut sama bola. Sebagai gantinya Kibum dan Onew sering mengajari Hee Jin bermain piano. Lagu yang paling sering dimainkan adalah lagu kesukaan Kibum yaitu Fly Away. Semua berjalan baik sampai Onew merasakan sesuatu yang berbeda saat ia berada didekat Hee Jin. Ia merasa nyaman berada didekatnya. Gembira ketika melihatnya tersenyum. Ia ingin selalu ada di samping gadis itu.Menjaganya, membuatnya selalu tersenyum. Dan akhirnya, Onew pun menyadari bahwa ia mencintai Hee Jin. Onew tidak pernah mengatakan perasaannya pada siapa pun bahkan pada Kibum sekalipun.

            Setelah 3 bulan memendam perasaannya, Onew berniat untuk menyatakan perasaannya pada Hee Jin. Onew pun membuat sebuah lagu untuk Hee Jin. Lagu yang ia persembahkan khusus untuk Hee jin. Lagu yang berasal tulus dari hatinya. Lagu yang indah yang dapat membuat siapapun yang mendengarnya tersenyum.

Keesokan harinya, Hee Jin mengajak Onew untuk bertemu diatap sekolah saat pulang sekolah. ’Hanya berdua saja’ kata Hee Jin. Onew berfikir mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk menyatakan parasaannya.

Namun sepulang sekolah, Hee Jin berkata bahwa ia mencintai Kibum dan ia meminta Onew untuk membantunya mendapatkan Kibum. Onew mendengar semua itu dalam diam. Ia menunduk tak berani menatap Hee Jin. Rasanya bagai tersambar petir disiang bolong saat Onew mengetahui kenyataan yang ada. Onew hanya bisa terdiam sedangkan Hee Jin terus bercerita tentang Kibum. Hatinya perih, namun ia berusaha menutupinya.

Keesokan harinya, Hee Jin berencana untuk menyatakan perasaannya pada Kibum dengan bantuan Onew pastinya. Hal yang dapat Onew lakukan adalah meninggalkan mereka berdua dikantin saat sekolah usai. Onew tidak sanggup melihat Hee Jin menyatakan perasaannya pada Kibum. Namun, ia ingin melihat Hee Jin gembira. Lalu, mengapa hatinya terasa perih? Ia menoleh. Hee Jin di sana bersama Kibum. Onew mengalihkan pandangannya. Bagaimana pun ia mencoba menutupi perasaannya, bagaimana pun ia mencoba untuk ikut bahagia, hatinya sakit. “egoiskah aku?“ pikirnya dalam hati. Ia menghela napas dan akhirnya memutuskan untuk pulang.

Malam harinya, Kibum berkunjung kerumah Onew.

” Hai Onew. Aku datang.” kata Kibum saat pintu rumah terbuka

” Kok dateng nggak bilang – bilang sih?” tanya Onew kaget

” Emang kenapa? Biasanya juga nggak bilang.” kata Kibum heran

” Emang iya?” kata Onew balik tanya

” Onew, aku mau curhat nih. Tentang Hee Jin.” kata Kibum

” Oh..” raut muka Onew berubah seketika. ”kamu naik dulu deh. Mau minum apa?” tanya Onew menawarkan

” Apa aja deh yang penting dingin.” kata Kibum

            Saat berada dikamar Onew, Kibum melihat – lihat kamar itu.

            ” Berantakan banget nih kamar.” kata Kibum ” nggak beda sama waktu kecil dulu.”

            Mata Kibum menyapu seluruh isi kamar. Banyak sekali foto hasil jepretan Onew yang terpajang di kamar itu. Onew memang menyukai dunia fotografi sejak SMP. Saat melihat – lihat, Kibum dikejutkan oleh setumpuk foto yang tertata rapi diatas meja belajar Onew. Foto itu adalah foto seorang wanita yang tidak lain adalah Hee Jin.

            ” Kenapa banyak banget foto Hee Jin disini?” kata Kibum bertanya – tanya. ” Kayaknya foto ini diambil diem – diem deh. Apa Onew suka sama Hee Jin?” Kata Kibum mencoba menerka.

            Tiba – tiba pintu kamar pun terbuka. Onew pun muncul membawa 2 kaleng minuman dingin.

            “ Nih minumnya.” Kata Onew sambil melemparkan kaleng minuman itu.

            “ gomawo.” Ucap Kibum

            “ Ok.. mulai deh ceritanya.” Suruh Onew

            “ Gini,, menurutmu Hee Jin orangnya gimana sih?” tanya Kibum penasaran

            “ Hee Jin? Hmmm.. dia gadis yang luar biasa. Dia baik, cantik, pinter, lucu, dan ceria. Kalau kita melihatnya tersenyum, kalau kita melihat jauh di dalam matanya, ada kebahagiaan yang dapat kita rasakan juga. Perasaan bahagia yang bisa bikin kita tersenyum.” kata Onew menerawang sambil membayangkan sosok Hee Jin. ”intinya anak baik lah. Nggak macem – macem anaknya. Emang kenapa sih?” Tanya Onew

            “ Ah, enggak.” Kata Kibum sambil meneguk minumannya. ” Ternyata Onew emang suka sama Hee Jin.” kata Kibum menyimpulkan dalam hati.

” ya udah aku pulang dulu ya.” kata Kibum pamit

            ” He? Gitu doang?” ucap Onew heran

            “ *Ne~ (Ya~) emang mau ngapain lagi?” tanya Key

            “ Biasanya kamu kan kalo disini lama banget. Nyampe nginep malah. Kok sekarang cepet banget baliknya?” Kata Onew heran

            ” Oh itu. Soalnya hari ini Eunhae *nuna (kakak perempuan) pulang dari Amerika. kata Kibum menjelaskan

            ” O gitu.” kata Onew mengerti

            ” Iya. Tapi cuma seminggu, habis itu dia balik lagi ke Amrik.” ucap Kibum

            ” Ok. Titip salam ya buat dia.” pinta Onew

            Onew pun mengantar Kibum ke depan. Dan mobil jaguar hitam Kibum pun mengantarnya pulang.

            Sesampainya dirumah, Kibum masuk ke dalam kamarnya yang gelap gulita. Ia duduk di ranjangnya. Kedua tangannya menutup seluruh wajahnya.

“apa yang harus ku lakukan?“ tanyanya. “ternyata Onew menyukai bahkan mungkin mencintai Hee Jin..“ ujarnya. Ia menghela napas berat. Entah apa yang akan ia lakukan nanti, entah apa yang akan ia katakan pada Hee Jin nanti. Kibum hanya menutup matanya dan mencoba bertanya pada hatinya sendiri. “apa yang harus kulakukan?”

            Keesokan harinya, Kibum mengajak Hee Jin pergi ketaman dekat sekolah. Onew tidak ikut karena ia harus pergi kebandara untuk menjemput saudaranya yang baru tiba di Daegu. Hal tersebut adalah suatu keberuntungan bagi Kibum.

            Di taman,

            ” Hee Jin, aku mengajakmu kesini karena aku ingin menjawab pertanyaanmu yang kemarin.” kata Kibum memulai pembicaraan.

            ” Ne. Lalu apa jawabanmu?” tanya Hee Jin sedikit cemas

            ” Aku tidak bisa jadian denganmu. Aku sangat menikmati persahabatan kita sekarang, jadi aku tidak ingin merusaknya. Maafkan aku.” ucap Kibum

            Wajah Hee Jin seketika berubah kecewa. Namun ia sudah siap dengan segala jawaban dari Kibum.

            ” Gwaenchana. Aku udah siap kok dengan semua jawabanmu.” kata Hee Jin mengerti.

            Tiba – tiba salju pun turun dengan deras.

            ” Ayo Hee Jin kita pulang. Aku akan mengantarmu.” ajak Kibum

            ” Gomawo.” ucap Hee Jin

Setelah Kibum berbicara jujur, hubungan mereka malah bertambah dekat. Keadaan ini berbalik dengan Onew yang semakin menjaga jarak dengan mereka. Ia beralasan ingin lebih fokus pada pelajaran namun alasan sebenarnya adalah ia tidak ingin merusak hubungan mereka yang baru terjalin. Rupanya Onew masih menyangka bahwa mereka berdua jadian. Akhirnya mereka pun lost contact. Setelah lulus, Onew memutuskan untuk pindah ke Seoul dan melanjutkan pendidikannya.

            2 tahun kemudian, di kota Seoul, Korea Selatan.

Onew telah menjadi seorang mahasiswa di Universitas Seoul. Ia mengambil jurusan yang memang ia inginkan dari dulu. Ya, jurusan fotografi, sesuai dengan hoby nya. Ia tetap mendapat peringkat yang baik di Universitasnya seperti saat SMA dulu. Ia juga menjadi seorang   DJ sebuah stasiun radio terkenal. Radio yang ia bawakan bernama Sukira. Sukira adalah salah satu channel radio yang menjadi tempat favorit para remaja kota Seoul untuk menceritakan kehidupan mereka yang rumit. Sukira menjadi channel radio favorit para remaja karena DJ nya yang ramah, pintar berbicara, humoris dan selalu ceria setiap membawakan acara. Cerita yang biasa disampaikan adalah cerita mistery, cerita lucu bahkan cerita tentang konflik dengan orang tua. Dan diakhir cerita, Onew akan memberikan komentar, kritik dan saran tentang cerita – cerita tersebut.

Selesai siaran Onew bergegas pulang ke apartementnya. Perutnya sudah lapar. Ia memutuskan untuk memasak pasta setelah sampai di apartemet.

Sesampainya di apartement yang berada di kawasan Kang Nam ( kawasan elit bekas kerajaan Korea), Onew menyalakan lampu dan memutar musik dengan kencang sambil memasak pasta. Lagu yang ia putar adalah Fly Away. Lagu kesukaan Kibum.

TBC…

Gomawo buat readers yang udah mau baca..Gomawo juga karena udah di posting..mian kalo ceritanya ga je dan pemotongan TBC nya nggak pas… jangan lupa comment ya…

©2011 SF3SI, Freelance Author.

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

23 thoughts on “MEMORIES OF YOU: Finding The Lost Moment [1.2]”

  1. seru… kasian jinki. ah kibum jg. ah aniyo tp 3 3 nya kasihan huhuhu
    btw aku ngerasa ceritanya kcptn… itu cm perasaan aku aj. g tau yg laen tp over all seru. aku suka 😀

  2. wah critanya onew oppa m key oppa suka ma cewek yg sma???
    seru!!!!
    lnjut author!!! 🙂

    ohw ya admin aq bsmnta pw gag???
    soalnya aq reader baru…

  3. annyeong…
    shin jinra imnida…
    aku authornya…hehe

    mian ya kalo ceritanya kecepetan…

    tunggu lanjutannya yaa…

    jeongmal gomawo udah mau baca…

  4. hmmm bener bgt sama komentar yg di atas .. aku belom dapet feelnya …
    flat-flat ajah gitu ..
    terus penulisannya terkesan buru-buru…
    hmmm soal gaya bahasa, aku merasa gaya bahasa yang di pakai, kayak gaya bahasa anak kecil, bukan remaja… berbanding jauh sama tingkat dia …
    coba deh gaya bahasanya kamu rubah, hmmm menurutku sih itu, dari initi cerita aku dah dapet kesimpulan, dan cerita ini sudah umum ya .. heheh maksudnya umum inti cerianya udah sering bgt keluar… hehehe..
    di tunggu part selanjutnya ya .. 🙂
    hwaiting author!!!

    1. wah..makasih kritik ma sarannya yaa,,
      fan fiction ini dibuat waktu ada tugas sekolah..jadi nggak bisa pake bahasa yang gaul2 gitu..hehe

      gomawo udah baca

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s