{FF PARTY 2011} KIM KI BUM

Title                             : Kim Kibum

Author                         : Shin Jinra

Main Cast                    : Kim Kibum aka Key

Support Cast               : SHINee member, Key’s parent (Numpang nama), Key’s halmoeni (numpang nama)

Length                         : One shoot

Genre                          : life, sad

Rating                         : All age

Backsound                  : SHINee sad song

Summary                     : “Nenek, Kibum sudah tumbuh dewasa sehingga kau tak perlu khawatir. Aku bekerja keras dan menjaga kesehatanku. Kau selalu menjadi sumber kekuatan dan Aku mencintaimu.”

Keterangan                  : Sekedar berpartisipasi

 

KIM KI BUM

All Kibum POV

20 tahun yang lalu (umur korea 21), tepatnya 23 September 1991, seorang bayi berjenis kelamin laki – laki dilahirkan dari rahim seorang wanita dengan susah payah. Ya, bayi tersebut adalah aku. Kim Kibum. Aku adalah anak tunggal dari seorang ayah yang super sibuk yang bekerja di sektor surat obligasi dan Ibuku yang seorang suster. Ibuku mengalami keadaan yang buruk setelah melahirkanku dan ayahku sibuk dengan pekerjaannya sehingga nenekku yang membesarkanku. Aku dirawat dengan baik oleh kedua Halmoeniku. Tapi, aku adalah cucu yang cukup bandel yang membuat nenekku sering sakit hati. Aku bahkan pernah berkata, “Aku tak pernah memintamu untuk membesarkanku, jadi kenapa kau membesarkanku dan menderita?”. Aku tahu kata – kataku pasti sangat menyakiti hati halmoeni, namun apa boleh buat, aku termasuk anak yang tak berfikir dulu jika ingin berbicara. Aku selalu mengatakan apa yang ada dipikiranku, tak peduli kata – kataku akan menyakiti hati orang lain atau tidak. Menurutku tak perlu ada kebohongan bila kita ingin berbicara, benar kan? Namun, aku juga termasuk orang yang tidak bisa menolak meskipun aku tidak bisa ataupun tidak mau melakukannya. Kedua sifatku ini memang sangat bertolak belakang.

            Sejak kecil aku tinggal jauh dari orang tua. Aku tinggal dengan Halmoeni, jadi bisa dibilang aku adalah anak yang mandiri. Halmeoni sering menyuruhku untuk membantunya membersihkan rumah. Maklum beliau sudah cukup tua. Namun karena itulah aku dapat diandalkan dalam hal mengerjakan pekerjaan rumah. Hanya satu hal yang aku tak bisa. Mencuci beras. Ha ha ha, lucu kah? Aku sendiri juga kadang merasa heran, kenapa hal sepele seperti mencuci beras saja aku tak bisa?

            Aku termasuk murid berprestasi disekolah. Aku pernah pergi ke Amerika dalam rangka pertukaran pelajar. Oleh karena itu aku pintar berbahasa Inggris. Oh iya, apakah kalian pernah membayangkan bahwa ternyata aku ini adalah atlet ski air? Mungkin hal itu tak pernah terlintas sedikit pun dibenak kalian. Aku ini atlet ski air saat aku masih duduk di Sekolah Menengah Dae Gu Young Shin. Nah, seorang atlet ski air pasti pintar berenang, kan? Karena alasan itulah aku sering diminta mewakili sekolah untuk mengikuti perlombaan renang.

 ***

Tahun 2005, SM Entertainment mengadakan SM National Tour Audition Casting di Daegu. Aku meminta ijin orang tuaku untuk mengikuti audisi itu. Appaku termasuk orang tua yang kolot, makanya beliau sempat menentang keinginanku menjadi penyanyi. Namun akhirnya ia menyetujui juga aku mengikuti audisi itu. Orang yang paling mendukungku untuk menjadi penyanyi adalah Halmeoni. Setelah audisi, saat pengumuman pun tiba, hanya ada dua orang peserta dari Daegu yang lolos dan salah satunya adalah aku. Hebat, kan?

Ketika aku datang ke Seoul untuk mencoba menjadi penyanyi, nenekku memberi catatan dan menyisihkan uangnya untukku. Aku membaca catatan pendek yang mengatakan kalau dia mencintaiku. Air mataku tak bisa berhenti padahal aku berada didalam kereta. Sejak saat itu aku berjanji akan terus membawa notes itu sebagai sumber kekuatan bagiku.

Saat tiba di Seoulaku menaiki sebuah bus yang akan mengantarku ke tempat yang kutuju. Sebagai seorang anak yang baru lulus Sekolah Menengah Pertama, aku merasa seperti anak yang bebas berpergian. Saat itu aku sangat mengagumi kota Seoul sebagai kota metropolitan. Sampai akhirnya, ada seorang pria yang menghampiriku. Pria itu mengenakan pakaian jas dengan rapi. Pria itu berkata bahwa ia juga berasal dari Daegu. Entah kenapa aku sangat mempercayai perkataan pria itu. Dan tanpa aku sadari aku memberikan cukup banyak uang padanya, bahkan aku juga memberinya nomor teleponku. Sejak saat itulah aku merasa Seoul sangat menakutkan. Karena accident itu pula bila ada orang yang menanyakan jalan padaku aku langsung berkata “Molla , Molla.” Aku tahu tak semua orang seperti pria yang aku temui di bus saat itu, namun apa salahnya bila kita berhati – hati.

 ***

Selama kurang lebih tiga tahun, aku mengikuti training yang memang harus dijalani oleh calon – calon artis SM Entertainment sebelum diorbitkan. Dan selama tiga tahun itulah aku harus pulang pergi Seoul – Daegu untuk bersekolah, makanya nilai – nilaiku sempat turun.

Saat training, aku bertemu dengan teman – teman yang akan menjadi rekan kerjaku di grup. Akan aku perkenalkan mereka satu – persatu. Yang pertama adalah Lee Jinki atau bila diatas panggung ia lebih dikenal dengan nama Onew. Awalnya aku berfikir kalau Onew hyung itu lebih muda dari pada aku. Namun ternyata aku salah. Yang kedua adalah Kim Jonghyun. Jonghyun hyung adalah orang yang paling dekat denganku. Selanjutnya adalah Choi Minho, ia terlihat sangat tampan dengan matanya yang bulat dan besar. Dan yang terakhir adalah Lee Taemin, dia adalah anggota termuda dari group. Aku rasa dia sangat cantik. Oh iya , nama boy band kami adalah SHINee, yang berarti orang – orang yang bersinar. Masing – masing dari kami punya nama fans sendiri – sendiri, seperti Onew hyung dengan MVP-nya, Jonghyun hyung dengan BLINGERS-nya, Minho dengan FLAMMERS–nya, Uri magnae dengan TAEMINTS–nya dan aku sendiri dengan LOCKETS. Semua fans – fans kami tergabung menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam SHINee World. Nama panggungku sendiri adalah Key. Key diambil dari nama tengahku dan nama itu juga sudah aku gunakan sejak berada di sekolah menengah. Di SHINee, aku dipanggil ALMIGHTY KEY. Mereka menyebutku seperti itu karena aku dapat menyelesaikan berbagai macam masalah. Aku juga dikenal sebagai Eommanya SHINee dengan Onew hyung sebagai Appanya, Minho dan Taemin sebagai anak – anakku dan yang paling membuatku terkejut adalah Jonghyun hyung yang menjadi selingkuhanku. Ha ha ha, aku tak mengerti kenapa SHAWOL (singkatan SHINee World) dapat menentukan hal – hal seperti itu. Kami memulai debut sekitar 3 tahun yang lalu dengan lagu Nunan Neomu Yeoppeo. Sejak debut, kami tinggal bersama disebuah apartement. Kami sudah menghasilkan 2 album, 2 album repackage, 3 mini album dan 2 album jepang.

 ***

23 January 2010

            Hari ini seharusnya menjadi penampilan terakhir SHINee pasca promosi Mini Album ke-3 kami di Music Core. Namun sayang, aku tidak bisa menghadiri acara tersebut karena kamarin, Halmoeniku meninggal dunia dan aku harus pulang ke Daegu. Aku merasa sangat kehilangan. Walau bagaimana pun Halmeonilah yang merawatku dari kecil. Satu – satunya hal yang menguatkanku adalah dukungan dari SHINee World. Aku baru sadar ternyata rasa cinta SHAWOL padaku dan SHINee member yang lain begitu besar.

            SHINee World KAMSAHAMNIDA…

***                       

10 Februari 2010

            Hari ini aku dan Minho sedang merayakan kelulusan kami dari SMA masing – masing. Pada pukul 10 pagi waktu Korea, aku menghadiri upacara kelulusanku di SMA Daegu Shin Young. Aku mendapat sebuah penghargaan karena dianggap telah berjasa mengangkat nama dan pamor sekolah. Aku berpidato didepan teman – teman, para orang tua, dan guru – guruku

            “kelulusanku membuat ku sangat bahagia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang untuk mendukung saya selama bertahun-tahun dan untuk membantu saya untuk lulus. sekarang, karena sudah menjadi orang dewasa, saya akan lebih bertanggung jawab dan saya akan bekerja sangat keras sebagai anggota SHINee yang lain!!”

            Pada pukul 11 siang waktu Korea, Minho juga menghadiri upacara kelulusannya di Seoul Boo Gundae. Ia juga mendapat penghargaan yang sama denganku.

            Halmoeniku banyak berkomentar tentang lagu – lagu SHINee, contohnya saja selama promosi Juliette, nenek bilang kalau lagu itu sulit, dan juga bilang, kalau kau ingin menaikkan popularitas, kau membutuhkan lagu seperti ‘Sorry Sorry’ Super Junior dan ’Saturday Night’ Son Dambi. Halmoeni juga bilang kalau lagu Ring Ding Dong akan menjadi sukses dipasaran dan ternyata hal itu benar – benar terjadi. Ring Ding Dong memang menjadi Daebak. Baru – baru ini aku juga menanyakan tentang Lucifer dan beliau bilang ’aku harus melihat lebih jauh dan memberi jawaban keren.’

 

Yang terakhir, aku ingin mengatakan sesuatu pada Halmoeni

“Nenek, Kibum sudah tumbuh dewasa sehingga kau tak perlu khawatir. Aku bekerja keras dan menjaga kesehatanku. Kau selalu menjadi sumber kekuatan dan Aku mencintaimu,”

***

Gimana ceritanya? Ngebingungin ya…? Mian kalo ngebingungin. Tapi, Gomawo udah mau baca…. Cerita tadi diangkat dari kisah nyata loh. Diambil dari cerita – cerita yang diceritain sama Key oppa sendiri..Tapi ada juga sih beberapa yang ngarang… hehehe

Cerita ini sebenernya udah aku buat tahun lalu waktu ultah Key oppa ke 19. Tapi nggak aku posting. Belum berani sih #curcol

 

“SAENGIL CHUKHAHAE KEY OPPA”


SHINee World always love and support you!!! GOD BLESS YOU AND SHINee FOREVER!!!

©2011 SF3SI, Freelance Author.

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

21 thoughts on “{FF PARTY 2011} KIM KI BUM”

  1. yang mana thor yang ngarang … ???

    aku ampe nangis baca na … hikss ,, aku suka kepribadian na key oppa … hehehhe dan semua kelucuan” yg dia buat … hehehhe

  2. nangis gila bacanya, thooooor T___T
    tega amat sama sayaaaa~! 😥
    key, i love you, ya tuhaaaan~ key, key, key!
    suka banget ff nya…
    daebak thor~ *tepuk tangan sambil ngingsring ingus* 🙂 🙂 😀

  3. keren banget thor… menyentuh ceritanya
    sampe nangis T.T
    “Semua fans – fans kami tergabung menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam SHINee World.” << oya, aku suka banget kalimat ini^^

  4. rakaaa~ akhirnya aku baca FF kamu juga =’)
    btw, ini KEY bangetttt, huhuh… aku juga udah baca fact*nya yang tentang ini, tapi tetep nangis pas baca ini, apalagi pas Key bilang kata-kata terakhirnya buat neneknya TT
    Daebak!! Love this FF so much x3

  5. aaaaa.. terharu… DAebak buat author.
    Kisah perjuangan Kibum menyentuh banget. Saya jadi tambah semangat mereaih cita cita saya. Aaaa… pokoknya two thumbs up 101% deh. Sipo!!!!..
    Sudut pandang ceritanya pake kata “aku” jadi tambah terentuh. Terharu banget…. Jonghyun selingkuhan Kibum (?) hehehehee TRUE!

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s