The Proposal: 2.Key

Title: The Proposal ( Key Version )

Author: HeartLess

Cast:

  • Key (Kim Kibum)
  • Key’s Yeoja (un named) a.k.a You

Genre: Romance

Rating: General

Length: One Shot

 

Author’s Note:

setelah cuplikan “Proposal” dari Jonghyun, kini HeartLess datang lagi dengan cuplikan dari “Key the Almighty Mom” #plaak

 

okay, jesonghamnida sebelumnya kalau FF ini agak kacau dan kurang greget. Tapi mudah2an tidak menimbulkan hasrat readers untuk menimpuki ku dengan Bata/besi/tang/dsb *apaan sih nih orang :p*

dan lagi-lagi untuk cast yeojanya gak di kasih nama biar readers bisa membayangkan itu sebagai diri kalian sendiri (kyaaaa~!!)

 

akhir kata, jangan lupa RCL nya, karena RCL kallian adalah nafas hidup bagi ku. No RCL, aku sesek ga bisa nafas :p

Happy Reading^^

——————————————

“Saengil Chukhaeyo, Key~!”

Terlihat senyum lebar menghiasi wajah Key seketika saat yeoja yang tadinya hampir membuatnya kesal setengah mati karena menunggu hampir setengah jam, ternyata kini hadir di hadapannya sambil membawa sebuah kue ulang tahun berukuran cukup untuk dua orang, dihiasi sebuah lilin tunggal yang mungil diatasnya, telah menyala, sehingga balutan cahaya remang membaluti sebagian sosok yeoja yang dicintainya tersebut di tengah penerangan remang di cafe yang terkenal sebagai cafe khusus “pasangan” tersebut.

“Jagi…kau…Jeongmal Gomawoyo” ujar Key menahan haru di dalam dirinya, membelai lembut pipi yeoja yang selalu dapat membuatnya tersenyum ini.

Jujur saja, dia sendiri bahkan tidak mengingat bahwa hari ini adalah hari spesial bagi dirinya. Tidak sampai dia mendapati bahwa yeoja yang paling dicintainya sekarang sengaja mengundang kekesalannya dengan terlambat pada saat kencan mereka, dan malah meredakan kekesalan itu dengan memberi kejutan ulang tahun yang bahkan tidak diingatnya.

“Key, make your wish, then blow the candle” ucap yeoja berambut hitam pekat lurus dan panjang sepunggung itu.

“Ne” dengan segera, Key menuruti perkataan yeoja nya itu, menutup matanya dan dengan sungguh-sungguh mengucapkan doa dalam hatinya.

Key membuka matanya setelah beberapa menit dihabiskannya untuk membuat permohonan tentang keluarganya, cita-citanya, yeoja yang paling dicintainya itu, dan juga berdoa untuk rencana yang telah dibuatnya hari ini.

Sebuah rencana kejutan yang ingin di berikan kepada kekasih hatinya, sebelum ternyata dialah yang di beri kejutan oleh orang yang ingin ia berikan kejutan itu.

Key membuka matanya tanda ia telah selesai mengucapkan permintaan dalam hatinya dan siap meniup lilin yang terpasang di atas kue ulang tahun mungil bercorak putih coklat itu, namun dia kini kaget, tak dapat menemukan sosok yeoja yang daritadi menemaninya di kursi hadapannya.

Key mencoba melihat ke kiri dan ke kanan, tapi sosok yeoja kesayangannya tak dapat dia temukan. Key merasa sedikit kesal.

“Apa dia pergi ke toilet? Tapi itu sangat tidak sopan! Pergi saat aku sedang mengucapkan permohonan ulang tahunku” dengus Key kesal.

Tapi kekesalannya itu lagi-lagi tak berlangsung lama, sampai sebuah suara tiba-tiba mencuri perhatian seisi ruangan cafe bernuansa romantis dan berpenerangan remang dengan kursi-kursi sofa yang nyaman dan dipenuhi oleh pasangan-pasangan yang sedang menikmati makanan dan berbincang, terhanyut dentingan pelan piano yang tadinya mengalun dengan indah.

“Selamat malam semuanya” terdengar suara sanguinis khas yang sangat dikenal key

“Jagi…” gumamnya saat mendapati bahwa sosok yang daritadi dicarinya kini berdiri di sebuah panggung kecil tempat biasanya sang pianis memainkan piano nya untuk menemani para pengunjung dengan alunan musik yang lembut dan romantis.

Bukan hanya Key yang memperhatikan yeoja itu kini, tapi seisi ruangan cafe ini tanpa terkecuali.

“Hari ini adalah hari ulangtahun orang yang paling aku cintai.” katanya lagi melalui sebuah microphone yang tergenggam sempurna di tangan kanannya.

“Dia adalah orang yang sangat amat kucintai. Orang yang selalu sukses membuatku tertawa dalam suasana apapun. Dia seorang pria yang baik dan perhatian, meskipun kadang dia sangat cerewet dan menyebalkan.” key sedikit tersenyum geli menahan tawa mendengar nya mengatakan hal ini.

“Dia sangat senang membuatku kesal, dan kami sering sekali ribut karena masalah-masalah yang sangat konyol” katanya lagi pelan dan membuat key tetap tersenyum geli mengingat pertengkaran-pertengkaran sepele mereka

“Pernah satu kali, kami bertengkar karena menurutnya, aku tak pernah sekalipun berkorban untuknya, bahkan dalam hal kecil. Dan kupikir dia benar. Karena aku tak pernah menuruti permintaan sederhana nya hanya untuk sekedar belajar mengurangi kecerobohanku demi dia.” key semakin fokus memperhatikan yeoja itu, mencoba menangkap apa yang ingin disampaikannya.

“Dan pada hari yang spesial ini… Aku ingin belajar untuk mulai memberikan sedikit pengorbananku padanya.” Kini yeoja itu tersenyum kecil pada key yang duduk tak jauh dari panggung tersebut.

“Key-ah.. Mungkin ini akan terlihat sedikit aneh, tapi kau harus tau, kalau aku setengah mati berlatih untuk ini, menunjukkan kesungguhanku dan membuktikan bahwa aku benar-benar sangat mencintaimu. Jadi, awas kalau kau menertawaiku di bawah sana!! Baiklah, mari kita mulai kejutan terbesar hari ini, DJ, Put it back on!!” yeoja berpakaian hotpants dengan ankle boots ber heels dan baju super pas body itu menyentikkan jarinya, sebagai komando sang operator musik untuk menyalakan sepotong lagu.

Key terbelalak mendengar lagu itu. Sebuah lagu instrumental version (no vocal) dari sebuah girlband terkenal di Korea kini menghiasi ruangan.

“Sowoneul malhaebwa~ ni mamsoke itneun jageun ggoomeul malhaebwa~ ni morieh itneun isanghyungeul geuhryuhbwa~ geurigo nareul bwa.. Nan nuh eh Genie ya, ggoomiya; genie ya”

Key tak dapat menahan senyum bahagianya ketika sang kekasih hatinya mulai bernyanyi mengiringi musik sambil menarikan koreografi dari lagu tersebut yang cukup terkenal.

“Deurimkareul tago dallyuhbwa, Nun nae yupjariae anja..Geujuh iggeulim sokeh modoo dunjyuh~ Gaseum bukcha teojyeo buhlyuhdo, Baram gyurae nallyeo buhlyuhdo, Jigeum isoon gan sesangeun nuh eh gut”

Key tambah tak menyangka dan tak bisa menahan senyumnya lagi saat sang yeoja turun dari panggung, masih sambil bernyanyi, kemudian menarik tangan Key agar mengikuti langkahnya untuk kembali menaiki panggung, dan tentu saja diiringi oleh tatapan mata penasaran dari puluhan pasang mata yang ada di cafe tersebut, yang menyimpan penasaran terhadap apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Geuraeyo nan nul saranghae, Unjaena miduh ggoomdo yuljungdo da joogo shipuh.. Nan geudae sowoneul ilyuhjoogo shipeun hengoonae yeoshin.. Sowoneul malhaebwa~”(i’m genie for you boy)” 

kini sang yeoja kembali menari di hadapan Key yang berdiri menyamping di panggung kecil di hadapan pengunjung yang kini perhatiannya hanya tertuju pada mereka.

“Sowoneul malhaebwa (i’m genie for your wish)~~~ Sowoneul malhaebwa (i’m genie for your dream)~~ Naegeman malhaebwa~~ (i’m genie for your world)~~ sowoeul malhaebwa!!”

akhirnya sang yeoja mengakhiri lagu tersebut dengan posisi menghormat sama seperti yang ada di Music Video yang dipelajarinya.

Tak buang waktu, Key segera memeluk yeoja itu erat sambil menahan haru seketika saat lagu tersebut telah berhenti melantun dan yeojanya itu telah menyelesaikan pertunjukan singkat yang sukses membuat seisi cafe ini bersorak riuh.

Key tau bahwa yeoja ini, mempersiapkan kejutan ini dengan susah payah. Dan semua ini sangat berarti untuk Key. Mungkin bagi orang lain, ini adalah sebuah kejutan biasa, tapi bagi Key tidak. Ini adalah sebuah kejutan luar biasa, sebuah hal yang benar-benar menunjukkan kesungguhan hati dari yeojachingu nya itu.

Key tau dengan persis bahwa yeoja nya yang satu ini sangat tomboy, keras kepala dan tidak bisa bersikap manis sama seperti yeoja-yeoja lain di luar sana. Jangankan untuk menari tarian “Genie” yang girly dan centil seperti itu. Bersikap manis seperti yeoja lain saja sudah cukup sulit bagi yeoja nya itu. Jangankan untuk menyiapkan kejutan seperti ini. Untuk mengucapkan kata “saranghae” saja bisa membuat mukanya merah setengah mati.

Key tau dengan pasti, bahwa kekasihnya itu pasti telah menyiapkan mentalnya setengah mati. Berlatih dance seperti itu bukan hal yang pernah Key bayangkan akan dilakukan pacarnya itu. Jangankan menari girly seperti itu. Melihatnya bersikap manis tanpa perkataan judes saja sudah luar biasa bagi Key.

Dan Key tau dengan sangat pasti bahwa yeojanya itu bukan seperti wanita kebanyakan yang bisa mengungkapkan rasa cinta mereka dengan berjuta kata “sarang”,dan merupakan tipe yeoja berharga diri tinggi yang tidak mungkin mempermalukan dirinya melakukan hal-hal aneh di depan umum.

Jadi apa lagi yang perlu Key pertanyakan? Melakukan tarian “Genie” di depan umum sudah lebih dari cukup bagi Key untuk menunjukkan bahwa yeoja dihadapannya itu sungguh-sungguh dengan perasaannya terhadap dirinya.

Jika yeoja ini sampai mempertaruhkan harga dirinya yang tinggi untuk melakukan hal konyol seperti ini, tak ada yang perlu di pertanyakan lagi, bahwa itu adalah sebuah pengorbanan yang di persembahkannya sungguh-sungguh untuk menunjukkan betapa cintanya dia kepada Key.

“Key-ah… Sowoneul malhaebwa (ucapkan permintaanmu). Hari ini adalah ulang tahunmu, namun aku tak membeli kado apapun padamu. Karena kadomu hari ini adalah ini.” Kini yeoja yang sukses membuat Key terharu itu melanjutkan kata-katanya melalui microphone yang masih dii pegangnya

“Hari in,sebagai kado special darikui, kau boleh mengatakan apapun permintaanmu. Akulah genie mu hari ini” kata-kata tersebut kembali sukses membuat seisi ruangan bersorak sorai meramaikan suasana

Key tersenyum, dia kembali teringat akan kejutan yang sebenarnya ingin diberikannya pada orang yang dicintainya ini, sebelum akhirnya dia sendiri dikagetkan dengan kejutan ulangtahun yang membuatnya tak bisa menahan luapan perasaan bahagia ini. Key teringat dengan hasrat luar biasa yang terlupakan saat melihat yeojanya berdiri di panggung menarikan tarian SNSD itu.

Key tersenyum saat yeoja tersayangnya memberikan microphone kepadanya agar dia mengucapkan permintaannya.

Key menarik nafas sejenak, lalu menghembuskannya pelan, tanda meneguhkan hatinya untuk sesuatu yang tertunda untuk dia ungkapkan daritadi -Rencana awal yang telah ia siapkan saat ia menerima ajakan kencan yeojachingu nya ini-

“Palli” teriak salah satu pengunjung cafe yang sepertinya tidak sabar dengan jawaban apa yang akan diberikan key

“Baiklah…” kata Key menarik nafas lagi

“Kau adalah Genie ku. Dan seorang genie harus menuruti permintaan pemiliknya” Key tersenyum sedikitk jahil

“Tidak boleh ada penolakan” kata Key lagi sukses membuat yeoja nya itu khawatir, cemas dan panik. Karena baginya, senyum jahil di wajah Key itu pertanda buruk baginya.

Karena setiap kali senyum itu terukir di wajah Key, itu tandanya akan ada kejahilan yang terjadi padanya.

Setidaknya itu lah yang selalu terjadi.

Dalam otaknya berpikir

“Gawat, apa dia akan meminta permintaan yang aneh-aneh? Devilic smile di wajahnya itu pertanda buruk”

Kini yeoja itu merasa deg-degan menunggu keisengan apa yang akan diminta Key. Apakah menyuruhnya berteriak “aku gila” sebanyak 10x di hadapan banyak orang. Atau menyuruhnya bersujud pada Key, seperti yang sering terjadi pada mereka selama ini kalau sudah bermain permainan ‘yang sampai terakhir di taman harus menuruti yang menang’

Senyum key kini semakin lebar dan itu membuat yeoja bertubuh sedikit jangkung tapi montok ini semakin khawatir.

Tetapi kekhawatiran itu langsung buyar saat Key tiba-tiba berlutut dihadapannya. Membiarkan matanya tertuju pada sebuah kotak kecil yang telah terbuka dan disodorkan Key ke hadapannya.

“Please be my wife” kata Key tersenyum

“Ingat, kau sudah berjanji tidak boleh menolak” Kata Key kemudian meraih tangan yeoja di hadapannya itu sambil memasangkan sebuah cincin emas putih dengan mata bintang kecil yang terbuat dari batu ruby. Sederhanan namun indah

Air mata haru menggenang di mata yeoja itu kini. Siapa sangka kejutan ulangtahun darinya di balas dengan sebuah kejutan lagi oleh orang yang sangat dicintainya itu.

“Mana mungkin aku menolakmu, Key pabo” katanya kini telah menangis terharu

Key tersenyum bahagia kemudian memeluk erat yeoja di hadapannya itu, diiringi dengan sorak sorai dan tepukan tangan para pengunjung, pelayan dan pemilik cafe yang daritadi telah memperhatikan mereka, ikut merayakan kebahagiaan yang kini telah memenuhi seluruh ruangan.

“cium!! cium!! cium!!” kini segenap ‘penonton’ bersorak, menginginkan pertunjukan puncak

“Jagi, may i?” kata Key lembut sambil menatap lembut mata yeoja yang masih dipeluknya itu,sambil menghapus air mata dari mata bening yeoja tersebut

“ne”

Key mendekatkan wajahnya pelan, dan menutup matanya.

*chu~~ Key merasakan sentuhan hangat di bibirnya.

Sebuah kecupan lembut mendarat di bibir yeoja cantik yang tingginya mencapai mata Key.

Kini ruangan dipenuhi suara sorakan riuh, tepukan tangan dan siulan-siulan, ikut merayakan kebahagiaan sepasang manusia yang berdiri di panggung itu.

“You are mine,now and forever” bisik Key mesra pada telinga yeoja yang kini berhasil membuatnya semakin tergila-gila itu.

—END—

hiyaaaaah!! kabur dulu… sembunyi di belakang tiang *takut di rajam massa gara2 FF nya Jelek bin Gaje*

jujur aku ngerasa cemas kalau FF satu ini gagal total (T-T)

tapi tetep kok ,segala macam kritik dan saran pasti aku terima, karena kritik dan saran itu bagus untuk membangun biar aku bisa menghasilkan karya yang lbih baik lagi (cieeeh bahasanya kagak nahan)

next, masih ada Proposal versi OnTaemHo loh, moga-moga readers masih mau baca yah (puppy eyes mode)

hehe

 

©2012 SF3SI, HeartLess

This post/FF has written by HeartLess, and has claim by her signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

64 thoughts on “The Proposal: 2.Key

  1. Uhhh,,, first kah????? Ya tuhannnn,, aq gregetan sendiri ngebayangin klo tuh cewe aq,,, biarpun penggambaran fisiknya jauhh banget,, tp karakternya mirip lahh,,kekeke #dikeroyok massa,,

    Hmm,, klo ini aq bilang feel harunya pas acara lamaranya#apadehh# kurang dapet,, tp udd tertutup sama surprise birthday nya buat nae yoebo,,, suka,, suka,,,

    good job ya oen,,,, :p

  2. ‘ “Key, make your wish, then blow the candle” ucap yeoja berambut hitam pekat lurus dan panjang sepunggung itu.’

    huwehehehehehehe!!! ciri-ciri itu…saya banget!!^^ *kibas rambut(?)* bacanya jadi senyam-senyum sendiri deh…ngebayangin itu aku…*mimpi!!* .__.

    Keren FFnya!^^ aku tunggu Proposal versi OnTaemHonya ya~ (~^O^)~

    1. O.o jadi.. jadi,,, itu kamu?? kyaaa selamat ya~!!
      aku ama jjong juga uda mau nikah😄 #authorTamatRiwayatDilindasKontainerAmaBlingers

      hoho awas jangan senyum sendiri😄

  3. DEMI APA!!!!! INI… INI!!!!! KEREN!!!! HUAAAAAAAAAAAA~~~
    Ver!!!! Jangan sampe aku beralih dari abang Minho!!!!!!! XDDD #plakkkk
    Ini aku lagi di kapal mau ke jawa.. Untung duduk nya sendiri jadi ga dikira orang gila!!!
    Huaaaa Vero kau sukses membuatku MELTINGGGGGGGG HUWAAAAAAAAAAAAA~~~

    Ditunggu yg laennn….. XDDDDDD huwaaaaa #nepuknepukpipi XDDDD

  4. aaa, jadi tambah suka sama keyyyy🙂
    keren thor ceritanya
    paling suka kalo main castnya key
    aaahh, jd kebayang2 mulu nih ,,
    bkin cerita tentang key lg ya thor, hehehe

  5. huaaa~ aku senyum2 sendiri baca ff ini eon🙂
    kata siapa jelek eon? ini bagus bgt! Daebak!
    ahh…so sweet.
    di tunggu kelanjutannya yah eon! ^^

  6. hooaaa aq telat bc…

    entah knp bikin ngakak… lucu…
    awal2 romantissss.. eh abis itu lucu… byngin cewenya nari genie…
    eumm aq g bs bygin cewenya aq nih.. ciri2nya gak sama.. lol
    #abaikan

    tenang heartless… aq g bkl nimpuk pke bata kok.. tp pke sepatu key.. eh?
    kkkk
    romantis… lucu… bagus

  7. woaaahh,
    key yg mau ngsik kjutan, malah dy yg dksik kjutan,,
    aaahh soo sweeetttt,,
    keren,,
    dtunggu the proposal yg lain,,

  8. ahhh manis bangeeet !!
    bias ku key , jadi ini ff bener2 manisss,.. suka banget ahhh jadi senyum-senyum sendiri aku .. -_-”
    ahhhh authooorrr lanjut … ^^
    abis key siapa yaaaa????

  9. So sweet..aah.. Gg nyangka bakal nyanyi+nari genie kyk gitu d dpn umum,..hha
    perasaan dua”.a sm” romantis :3,kkya >.<
    i love The Proposal!!so sweet gmn gitu..
    So sweet!!dah 3x aq nyebut so sweet krn nih ff bnr" so sweet(?)
    aq tgu the proposal" brkt.a,wkwk

  10. tenang author ,, aq gag bakal lempar km pake batu , besi , dsb ..
    tapi aku mw lempar km pake bunga ……
    waaaaaaaaaawwwww ……
    unik niech kado ultahnya .. *mw nyoba ,, ntar digiring ke RSJ*
    keren dhe pokok’na …….

  11. SUKA! uuu :3

    ‘tomboy, keras kepala dan tidak bisa bersikap manis sama seperti yeoja-yeoja lain di luar sana’, itu aku banget #plak *tapi serius*

    sehabis ini versinya Onew kah?

  12. huuuu so sweet
    tapi sejujurnya aku kalau jadi ceweknya rada malu sendiri😄
    tapi keren thor
    bacanya rada ngakak(?)
    kekekeke
    good job thor

  13. huaaaaaaa… how to express this excitement???
    joha joha joha, selalu joha sama FF Heartless. kyaaaaaa!!!! keren banget.
    super romantis. bikin aku fluffy. penuh kejutan. kereeeen!!!

    hanya saja, ada beberapa kalimat yang intinya diulang-ulang. jadi, kalimatnya beda, tapi maksudnya hampir serupa. but, it doesn’t matter. segala kekurangan itu ketutup sama indahnya jalan cerita.

    keep writing! and fighting!

    (ngga sabar tunggu yang bang minho ^.^)

  14. sumpah q penasaran abis pas baca judulny..
    key yg mau nglamar!!
    huwa~~
    eh ternyta malah ada accident berujung bahagia bgni…
    q penasaran klo msalnya yeojany key ngga ngasii kejutan, key ngelamarnya kayak apa y?
    jgn-jgn malah dia yg nari genie
    hahaha
    *abaikan

  15. serius ini sweet bngt
    sama-sama saling ngasih kejutan
    bahagia and harunya berasa bngt diaku

    CHOA CHOA CHOA !!!!!!!!!!!!!!!!!!
    ga sabar nunggu versi my yeobo onew

  16. simple tp sweet bgt kaya lolipop thor..apalagi kalo ini taemin..ah~ *ditimpuk locket apa taemint yak?==a

    keren..versi onew dipercepat dong..hehe

  17. Oke… ni versi Key, pas buat dia yang emang jago juga nari Genie….
    sweet, thor…. #tarik author dari tiang, umpetin di WC…
    ##buat apaan?
    #jaga2 mau aku jitak kalo buat yang versi Jinki macem2… gggrrr….

  18. Hahahaha…

    Mnrutku key cocok mndpatkan yeoja tomboy.

    Ckck… Msa pcran mreka sprti anak kcil. Ditmbh hkuman yg… Adeuh… Tp sya suka gya pcran bgtu. Kekekeke…

  19. Arrrgghh…
    Keren bangettt… serasa kaya beneran.. Sampe” gigit bantal
    Suka suka suka… banget sama FF ini!! X))
    Keep writing thor, di tunggu ff selanjutnya yg cast nya Key sm reader.. *ngatur -_-* hehe😀

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s