The Proposal: 5.Onew

Title: The Proposal – Onew Version

Author: HeartLess

 Cast:

  • Lee Jinki
  • Jinki’s Yeoja

Genre: Romance

Length: One Shot

Rating: General

 

Author’s Note: Terinspirasi dari Onew Sangtae, happy reading, jgn lupa tinggalkan kritik dan saran sebagai bahan evaluasi ^^

———————————————

“dugeun~~ dugeun~~” Jinki merasakan detakan jantungnya yang tak teratur kini mengganggu nya. Gelisah.. itu lah hal yang kini menghiasi relung dadanya.

Bagaimana mungkin Jinki tidak merasakan gugup, gelisah dan tegang saat ini jika hari ini adalah hari yang sangat berarti untuknya? Sebuah hari istimewa dimana dia telah memantapkan hati untuk melakukan pilihan yang akan membuat hidupnya berubah.

Jinki berjalan mondar-mandir, hatinya benar-benar tidak tenang saat ini. Dia hanya menarik nafas dalam-dalam lalu menghembuskannya kembali, memantapkan hatinya untuk menekan bel yang tertempel di sebuah pagar raksasa dari sebuah rumah putih bak istana itu. Sudah sekitar 15 menit waktu yang dihabiskannya hanya untuk mempersiapkan mental.

Apakah Jinki aneh? Tidak dia bukan aneh, hanya terlampau tegang untuk melakukan langkah awal dari sesuatu yang akan membuat hidupnya sedikit berubah. Bagaimana tidak? Melamar seorang yeoja bukanlah hal yang mudah bagi seseorang yang pemalu seperti Jinki. Dia memang selalu konyol dan periang di depan teman-temannya. Tapi cinta adalah urusan berbeda. Jinki bukanlah orang yang romantis seperti  teman-temannya. Dia selalu sulit memberikan kejutan romantis berdasarkan idenya sendiri. Kejutan-kejutan yang selama ini dihadiahinya untuk princess nya itu adalah berkat bantuan ide dari sahabat baiknya. Dan kencan-kencan romantis yang biasa dilakukan bersama yeoja nya adalah terinspirasi dari manga atau film drama series yang sering di bicarakan teman-teman yeoja di tempatnya bekerja.

Kecupan pertama yang diberikan kepada yeoja nya dulu saja sudah membuat dia tidak bisa tidur semalaman gara-gara terlampau bahagia dan tak mampu meredam sedikitpun amukan jantungnya. Apalagi meminta seorang yang sangat dicintainya untuk menjadi bagian hidupnya untuk selamanya? Hal yang menurut Jinki adalah hal paling menguji mental dan paling menegangkan di hidupnya. Lebih menegangkan dibandingkan berpuluh-puluh operasi  dan bedah yang dilakukannya sebagai tugas dari profesinya – dokter Spesialis Bedah Syaraf.

Dan demi hari ini, Jinki telah menyiapkan mental selama kurang lebih sebulan untuk memantapkan hatinya. Sebulan yang cukup panjang untuk dilalui.

“Oppa, sedang apa kau modar-mandir saja daritadi?” suara khas itu menyadarkan Jinki yang daritadi asik dengan pikirannya sendiri

“Ah.. Jagi.. nan….” jawab Jinki panik saat mendapati yeoja yang daritadi menjadi bahan pikirannya entah sejak kapan telah berdiri membuka pagar rumah di depannya.

“Tsk… jadi kau mau masuk tidak?” kata yeoja berambut sebahu dan manis itu  dengan sedikit judes dan berancang-ancang untuk menutup kembali pagar rumah nya yang tinggi itu.

“chakaman! Aku…mau masuk..” kata Jinki segera saat yeoja itu sudah menggerakkan tangannya ingin menutup kembali pagar itu.

Gadis itu membiarkan Jinki masuk, lalu segera mengikuti langkah Jinki sesaat setelah ia menutup sempurna pagar rumah itu, sambil mendengus kesal.

“aku pikir kau sudah tidak ingat lagi padaku” itulah kata yang mengalir keluar dari bibir yeoja yang saat ini sedang menyuguhkan minuman untuk Jinki.

“Mianhe, jagi… aku tidak bermaksud tidak mencarimu sebulan ini.. aku hanya…” jawab Jinki pelan. Dia tidak pernah bisa membantah dan bersikap keras terhadap yeoja satu ini.

“Hanya apa? Sibuk dengan dokter baru yang cantik di Rumah Sakit itu?” potong yeoja itu dengan raut wajah yang selalu dia tunjukkan jika sifat ‘nona muda egois’ nya keluar.

“ani, kata siapa? Aku bahkan jarang berbicara dengannya” jawab Jinki membela diri dari tuduhan itu. Tuduhan yang sebenarnya disebabkan oleh gosip-gosip perawat di rumah sakit.

“Kalau begitu, jelaskan mengapa kau bahkan tidak mencariku satu bulan ini? Kau pikir telpon dan pesan-pesan itu cukup untuk menunjukkan tanggung jawabmu sebagai namjachingu ku?” kali ini yeoja itu mengangkat alisnya seolah meminta penjelasan dari Jinki

“Aku….. aku, hanya ingin memupuk rasa kangen” jawabnya asal. Bagaimana mungkin Jinki mengatakan alasan sebenarnya bahwa dia menyiapkan diri untuk memberikan kejutan yang membutuhkan kesiapan mental pada yeoja ini? Kalau dia mengatakannya, itu bukan kejutan namanya.

“Jadi, apa yang akan kau lakukan untuk menebus kesalahanmu? Kau tau kan, selalu ada hukuman untuk orang yang membuatku kesal” kata yeoja itu dengan angkuh.

Yeoja satu ini memang sedikit punya ‘Princess Syndrome’. Dibesarkan sebagai nona muda yang selalu dituruti keinginannya menumbuhkan arogansi dan keegoisan yang cukup tinggi.

“Ya,aku mengerti. Untuk menebus kesalahanku, hari ini aku akan mengajak mu berjalan-jalan seharian dan kau boleh main ke apartemenku” kata-kata Jinki membuat senyum kini telah menggantikan ekspresi sebal yang sedari tadi menghiasi wajah manis yeoja itu.

“Yeah! Aku akan segera bersiap-siap!” Sahutnya girang kemudian tak membuang waktu segera melangkah cepat ke dalam kamarnya yang berada di lantai dua untuk segera berganti baju.

Jinki tersenyum menggeleng-geleng melihat tingkah kekasihnya itu. Tingkah seorang remaja yang terpaut 5 tahun lebih muda darinya yang masih berumur 25 tahun itu.

[….]

“Oppa, kau tau tidak?” yeoja berambut hitam sepundak itu menatap Jinki antusias sambil menikmati ice cream vanilla di tangannya.

“Tidak tau,kan kau belum mengatakannya padaku” tanggap lelaki yang duduk di sebelahnya itu ringan

“Aish,oppa….” yeoja itu kini mendengus kesal

“ne..ne.. jesong.. tau apa?” ralat Jinki cepat sebelum kekesalan yeoja satu ini bertambah

“aku sangat merindukanmu. Kau tak berperasaan, tidak mencariku sebulan penuh.. ku katakan sekali lagi SEBULAN PENUH oppa” kata yeoja itu menekankan kata “sebulan penuh”,sementara lawan bicaranya itu hanya terdiam.

“aku benar-benar merindukanmu. Tapi maaf saja, aku tak akan menghubungi mu lebih dulu oppa. I am the Princess. Seorang princess tidak mencari ksatrianya lebih dulu.” Sambungnya lagi angkuh lalu kembali menikmati sedikit demi sedikit ice cream di tangannya.

Jinki hanya tersenyum, dia tau dengan pasti sifat tuan putri nya ini. Tapi meski begitu, Jinki tak pernah bisa berhenti mencintai yeoja pertama sekaligus yeoja yang diharap akan menjadi yeoja terakhir pula dalam hidupnya. Setidaknya, di balik sifat ‘nona egois dan manja’ nya itu, gadis ini punya kelebihan tersendiri yang membuat Jinki tergila-gila padanya.

“Oppa, aku haus” ucap yeoja itu kepada Jinki dengan tatapan manja.

“Ne, tunggu disini, aku akan membelikan minuman untukmu” kata Jinki segera beranjak dari bangku taman yang sedari tadi menjadi tempat mereka duduk berdua.

Jinki sebenarnya merasa sedikit lega bisa beranjak sebentar dari sisi yeoja itu. Daritadi perasaannya tak tenang. Seperti ada jutaan kupu-kupu di dalam perutnya. Otaknya tak bisa berpikir, jantungnya seperti akan berpindah dari rongga dada ke rongga perut, intinya dia merasa tegang dan tidak tenang. Berada di sisi yeoja yang akan dilamarnya hari ini membuatnya menjadi jutaan kali lebih gugup dibandingkan saat akan melakukan pembedahan untuk pertama kalinya. Beranjak sebentar dari sisi yeoja itu membuatnya bisa bernafas lega sejenak setidaknya.

Jinki berjalan kembali ke bangku dimana yeoja itu telah menunggu, sambil membawa dua gelas lemonade. Entah mengapa semakin langkah Jinki membawanya mendekati ‘princess’ nya itu, kegugupan yang dirasakannya semakin kuat, sepertinya dia bisa terkena stroke setiap saat.

“Wah,lemonade… oppa,goma…..” wajah berseri yeoja itu seketika menjadi muram dan kesal bersamaan dengan kalimat nya yang terpotong. Dia merasakan bajunya kini basah dan dingin.

“Aish, Jinki!! Apa yang kau lakukan, pabo-ya!!” Jinki mengutuki dirinya sendiri, rasa deg-degannya sukses membuatnya tersandung dan menumpahkan minuman di tangannya ke baju yeoja di hadapannya itu.

“Mianhe,jagi… aku tidak sengaja..” ucap Jinki sedikit sungkan dan ragu melihat tatapan yeoja itu kini terlihat judes.

“Kita ke apartemenku untuk mengeringkan bajumu, jagi..” kata-kata itu sukses membuat yeoja yang sedari tadi sudah mendengus kesal itu langsung tersenyum senang.

‘Apartemen Jinki’ memang sarana yang bagus untuk meredakan kekesalan yeoja itu. Bagaimana tidak, Jinki selama ini selalu melarang kekasihnya untuk berkunjung ke apartemennya. Tentu saja, Jinki tidak mau imannya tergoda jika harus berduaan dengan yeoja yang menurutnya masih dibawah umur itu. Yeoja satu ini baru berumur 20 tahun dan Jinki tidak mau sampai berbuat macam-macam pada gadis muda hanya karena tergoda saat berduaan dengannya di apartemennya. Tapi demi hari ini, hari yang special bagi Jinki, dia telah mempersiapkan semua kejutan di apartemen pribadinya yang tergolong mewah itu.

Sementara yeojachingu kesayangan Jinki ini selalu menanti-nanti saat dimana dia diperbolehkan berkunjung ke kediaman namja berparas menggemaskannya itu. Bagaimana dia tidak merasa senang, jika rasa penasarannya akan bentuk dan suasana tempat tinggal namja ceroboh nya itu akan terpenuhi hari ini?

“Sihlakan masuk” kata Jinki setelah memasukkan password ke sebuah benda yang tertempel di pintu apartemennya.

“Ne!!” kata yeoja bertubuh mungil itu bersemangat lalu segera masuk.

Saat ini, ketegangan Jinki menjadi berlipat ganda. Selain karena rencana yang telah disusunnya, juga karena dia akan berduaan saja dengan yeoja yang selalu menghiasi pikirannya setiap saat setiap waktu. Sebuah cobaan yang besar bagi Jinki. Detak jantung Jinki kini lebih seperti meriam yang menembak beriringan. Dia sekarang benar-benar gugup dan gelisah, sehingga membuatnya tidak sengaja menjepit tangannya sendiri saat menutup pintu depan ruangan apartemennya.

“Auhh!!” teriaknya yang membuat yeoja manis yang tadinya bersemangat menjelajahkan pandangan ke sekeliling ruangan ini terkejut, lalu segera mengalihkan perhatiannya pada Jinki yang meringis kesakitan.

“Aigoo, oppa. Bagaimana bisa kau seceroboh ini. Cepat duduk dan katakan padaku dimana kau letakkan kotak first aid” omel yeoja tersebut sambil menarik Jinki ke ruang utama dan memaksanya duduk di sofa empuk berwarna coklat kayu.

“disana” Jinki menunjuk ke arah sebuah rak yang berada tak jauh dari mereka sehingga yeoja nya dengan segera mengambil benda yang ditunjuk Jinki tersebut lalu segera kembali ke sisi Jinki.  Dia membuka kotak tersebut, meraih lembut tangan Jinki yang terlihat membengkak hebat dan mengobatinya.

“dugeun~dugeun~” Jinki merasakan panas di dadanya. Suasana sepi dan pencahayaan remang di apartemen ini memperburuk suasana ribut di relung dadanya. Apalagi dengan yeoja ini memegang lembut tangannya dan duduk di dekatnya.

“Tahan Jinki.. Tahan” bisiknya dalam hati.

“Bagaimana bisa kau seceroboh itu,oppa” yeoja itu kembali menggerutu sambil mengembalikan kotak first aid kembali ke tempat semula.

Jinki hanya tersenyum salah tingkah menanggapinya. Senyum Jinki memang selalu bisa menjadi penawar bagi kekesalan yeoja itu. Entahlah,dia hanya merasa tentram melihat senyum tulus yang terlukis dari wajah Jinki.

“Baiklah, aku lapar. Aku sedang ingin makan mie instan. Sudah lama sekali aku tidak memakan itu. Dan kau, tunggu disini saja oppa, aku akan membuatkan untukmu juga. Aku tidak ingin kau malah mengacaukan dengan kecerobohan dan ‘sangtae’ mu itu” katanya mengacungkan jari pada Jinki yang tadinya bersiap hendak beranjak dari sofa, lalu kembali duduk mengurungkan niatnya membantu.

Jinki menyandarkan kepalanya ke sofa sambil tenggelam lebih dalam dalam pikirannya, memegang dadanya, memeriksa sudah secepat apa detakan jantungnya saat ini.

“Aku menunggu saat yang tepat” bisik Jinki pada dirinya sendiri, memandangi sebuah kotak kecil berisi cincin berhiaskan emerald hijau diatasnya, lalu menarik nafas dalam-dalam dan mengelus dadanya pelan.

[….]

“ini makanannya sudah siap oppa” yeoja itu datang dari arah dapur, membawakan dua mangkuk mie instan yang telah siap disantap.

Dia meletakkan salah satunya di meja, kemudian menyodorkan satunya lagi kepada Jinki.

“Gomawo,jagi” Jinki tersenyum sambil menerima mangkok yang disodorkan padanya. Namun ketika tangan mereka tidak sengaja bersentuhan, Jinki merasakan ada hentakan mengejutkan menyerang syaraf pusatnya, spontan melepaskan tangannya dari mangkok tersebut, dan sukses membuatnya jatuh, pecah dan berhamburan di lantai bersama isinya.

“Aigoo~~oppa!! Neo-ya… jinjja-yo!!” kata yeojachingu nya kesal dengan setengah berteriak.

Jinki hanya terdiam, kaget bercampurn salah tingkah.

“Mengapa kau diam saja?!” kekesalan yeoja itu semakin memuncak mendapati manusia yang menumpahka mie itu hanya diam tak berbuat apa-apa

“ne? Ah,ne! Jesongeyo, jeongmal jesongeyo.. aku hanya… tanganku sakit terkena panas” Jinki segera mencari alibi untuk membenarkan diri. Mana mungkin dia mengatakan alasan sebenarnya bahwa dia gugup saat tangan mereka bersentuhan? Yang benar saja!

“tsk! Kau yang bereskan sendiri! Aku mau  menonton saja!” decak yeoja itu kesal kini menyingkir dari Jinki kemudian memilih duduk di ruang utama untuk menonton TV dan membiarkan namchin nya yang hanya bisa tertunduk menerima omelan darinya.

“Jagi,mianheyo~” kata Jinki sedikit ragu sambil mengambil posisi duduk disamping yeoja nya yang hanya memasang tampak judes dan tak menggubrisnya sama sekali.

“Kita nonton saja yuk…” kata Jinki lagi berusaha membujuk yeoja yang sedang marah padanya itu, sambil mulai menjalankan rencana nya yang tadinya kacau itu.

Yeoja berekspresi judes itu hanya melirik sekilas ke arah Jinki lalu diam saja. Jinki memutuskan bahwa arti dari sikapnya itu adalah “terserah kau sajalah”

Jinki segera berjalan mendekati DVD playernya, mencari-cari sebuah DVD tanpa cover yang sudah disiapkannya demi hari ini, lalu segera memasukkannya ke DVD player dengan perasaan sedikit deg-degan

“inilah saatnya” bisik Jinki dalam hati menenangkan debaran jantungnya yang semakin menegang.

Jinki segera kembali ke tempat duduknya bersama yeojachingunya, meraih remote kemudian menekan tombol play dengan sedikit deg-degan.

“Tunggu sebentar, kenapa videonya awalnya ini? Seharusnya kan bukan seperti ini video yang telah kusiapkan!” Jinki terperanjat saat mendapati video yang diputarnya bukan video yang seharusnya.

Video kejutan yang disiapkannya untuk yeoja itu bukan yang ini! Omo!! Inikan koleksi film dewasa pribadi milik Jinki! Jinki panik! Bagaimana bisa ia salah memutar video! Sederhana nya tentu saja karena tidak hanya satu keping DVD tanpa cover yang ia punya – melainkan banyak. Bukankah demikian, maka dia tak bisa membedakan mana disc yang seharusnya dan mana yang bukan?!

Sementara yeoja disampingnya tersedak saat adegan raba-rabaan dan buka-bukaan dimulai.

“Ya!! Berani sekali kau mengajakku menonton film yadong!! Dasar laki-laki mesum!! Kau menyebalkan oppa!! Setelah sebulan tidak bertemu kau malah mengajakku menonton yadong!!” yeoja ini kini tidak bisa menahan kekesalannya lagi ketika mendapati video yang diputar dan terpampang di layar TV LED 24 inch milik Jinki adalah adegan sepasang kekasih yang sedang meraba satu sama lain dengan panas.

“Ani!! Bukan!! Ini tidak seperti itu.. aku!!” Jinki segera menekan tombol ‘power’dari remotenya, menghentikan video panas yang memang sebenarnya video yang salah itu.

“Sudahlah oppa! Hari ini aku pulang!! Dan jangan mencariku sampai kau bersihkan otak yadongmu! Ara?!” teriaknya jengkel lalu segera melangkah pergi dan membanting pintu.

“Chakkamanyo, jagiya!!” jinki berusaha mengejar yeoja yang dilanda emosi itu, namun terlambat, dia sudah memasuki pintu lift yang sudah tertutup

“Pabo Jinki!! Mengapa semua hal yang kau lakukan tidak ada yang benar? Arrrgh!!” Jinki memukul kepalanya sendiri, mengutuki kebodohannya sendiri. Bagaimana bisa kegugupannya membuat semua hal berjalan tidak benar hari ini?

Jinki melangkahkan kakinya dengan lemah ke dalam apartemennya, memasuki kamarnya lalu menemukan sebuah disk DVD masih berada dalam sebuah CD case transparan dan tanpa cover.

“Arrrrghh!! Nan jeongmal paboya!! DVD nya masih dikamarku rupanya!! Arrrggghh!” Jinki kembali mengutuki dirinya sendiri sambil mengacak rambutnya.

Jinki meraih sesuatu dari saku blazernya, sebuah cincin yang telah disiapkannya untuk melamar yeoja itu.

Jinki kembali meneguhkan hatinya, menarik nafas dalam-dalam, lalu memutuskan menyelesaikan apa yang belum diselesaikannya.

Segera ia membawa DVD yang terletak di atas meja kamarnya, lalu meraih kunci mobilnya.

Ia telah memutuskan untuk menjadi sedikit lebih pemberani dan mengenyahkan segala kegugupan bodohnya yang sukses membuatnya salah tingkah dan terlihat konyol tadi. Memilih untuk bersikap jantan kali ini dan menyelesaikan misi yang telah disusunnya selama sebulan penuh.

[….]

“Arrrrgghh!!! Jinki oppa pabo!!” seorang yeoja berteriak kesal sambil membenamkan wajahnya ke bantal nya yang empuk.

Kekesalan menumpuk di kepalanya. Namja  yang membuatnya rindu setengah mati selama sebulan ini malah menghancurkan semuanya di hari mereka akhirnya bertemu itu. Sungguh kesal dan dongkol hatinya. Mendambakan namja manis yang selalu membuatnya merasa nyaman itu menghabiskan waktu-waktu manis bersamanya. Dan membayangkan melepas kangen bersama namja yang selalu mengalah demi keegoisannya, semua harus hancur gara-gara sifat ceroboh yang susah berubah dari namjachingu nya itu. Ditambah lagi mengajaknya menonton film yadong mentang-mentang tidak ada orang di apartemennya. Itu benar-benar membuatnya semakin emosi.

“Jagiya~” terdengar suara seseorang mengetuk pintu kamarnya. Suara seseorang yang sedang tidak ingin di dengarnya saat ini

“Pergi kau, namja yadong” teriaknya dari dalam kamar tanpa mau beranjak sedikitpun untuk membuka pintu

“Jagi, jangan marah. Ini benar-benar hanya sebuah kesalah pahaman. Aku tidak bermaksud memutar video itu sungguh. Aku salah memasukkan video ke dalam player itu” ucap suara lembut dari balik pintu itu berusaha meyakinkan

“Ugh aku tak mau mendengar alasanmu, dokter spesialis bedah syaraf” katanya lagi dengan nada sedikit tinggi.

“Mianheyo, jagi.. Ini adalah DVD yang sebenarnya yang ingin ku perlihatkan padamu. Aku akan meninggalkannya di bawah celah pintu ini. Aku mohon tontonlah. Dan setelah kau menonton, aku akan menunggumu di taman dekat rumah.” Ujar suara tersebut lagi lirih. Dia tau tidak ada gunanya berdebat dengan yeoja satu ini jika dia sedang emosi, lalu pergi meninggalkan pintu ruangan tersebut dan menuju tempat yang dikatakannya tadi: Taman dekat rumah.

Yeoja ini hanya terdiam, melirik sekilas kearah celah bawah pintu kamarnya dari tempat tidurnya setelah beberapa menit Jinki meninggalkan pintu kamarnya itu. Sedikit penasaran, dia beranjak dari tempat tidurnya dan mengambil benda itu dari celah bawah pintu kamarnya. Dia menatap sebentar DVD tersebut lalu memutuskan segera memasukkan piringan tersebut ke DVD player di kamarnya.

“Awas saja kalau ini video yadong lagi. Kubunuh dia” katanya sambil mendudukkan diri di atas ranjang sambil menekan tombol play.

Dia sedikit terkejut saat video tersebut telah dimulai. Tidak ada gambar lain selain wajah Jinki yang di shot dari jarak agak dekat tetapi juga tidak terlalu dekat.

“Jagiya, maafkan aku namja mu yang kurang jantan ini. Aku mungkin terlalu pengecut untuk menyampaikan hal ini secara langsung kepadamu. Tapi aku bukan tidak berani, hanya saja jantungku bisa stroke setiap saat setiap bertemu denganmu. Kadang aku sedikit kewalahan menyanggupi semua permintaanmu, aku tak bisa membantah semua perkataanmu, aku tak bisa memarahimu, aku selalu menuruti keinginanmu, dan aku selalu takut kalau kau marah padaku. Tapi itu semua bukan karena aku namja pengecut yang takut pada yeojachingu nya. Tapi karena aku sangat mencintaimu, dan aku selalu berusaha agar bisa memberikan semua yang terbaik untukmu. Melihat senyuman bahagiamu setiap aku memenuhi semua keinginanku membuatku juga merasakan sangat bahagia. Meskipun semua orang bilang kau terlalu egois, tapi aku mencintaimu, dan semua itu bukan alasan bagiku untuk berhenti mencintaimu.” Yeoja tersebut terpaku pada video yang dilihatnya. Dia memegang dadanya, merasa tersentuh dan deg-degan.

“Aku mungkin bukan ksatria romantis seperti yang selalu kau ceritakan padaku setiap kau menonton drama seri terbaru, tapi aku akan selalu berusaha menjagamu dan memberikan semua agar kau bisa terus tersenyum untukku. Maaf aku menyampaikan ini melalui video, tapi aku hanya takut terkena serangan jantung mendadak karena saking gugupnya jika menyampaikannya secara langsung. Maukah kau menjadi pendamping hidupku? Aku berjanji akan menjadi lebih baik lagi untukmu. Saranghaeyo, naui princess”

 Video tersebut berakhir dengan sebuah senyuman manis yang selalu menjadi alasan yeoja ini tidak bisa membenci kekasihnya itu meskipun dia tidak romantis dan selalu berbuat ceroboh. Yeoja berhati keras ini luluh, ada butiran air mata haru menghiasi matanya. Sekejap dia ingat bahwa pangerannya sedang menunggunya di taman dekat rumah.

Segera dia berlari, memakai sepatu seadanya, dan masih memakai pakaian seadanya pula. Berlari dengan cepat ingin segera memeluk namja cerobohnya itu.

“Oppa, neon jeongmal pabo!” katanya dengan segera memeluk namja yang membuatnya tersentuh itu sesaat setelah menemukannya di tempat yang dikatakannya tadi.

Jinki, namja pujaan hatinya itu membalas memeluknya erat. Masing-masing dari mereka bisa merasakan debaran jantung satu sama lain.

“Mianheyo.. nan jeongmal saranghaeyo” kata Jinki mencoba membelai rambut yeojanya yang harum itu dengan lembut

“Oppa, mianhe kalau selama ini aku sangat egois dan selalu marah-marah kepadamu. Apakah kau mau menerima calon istri cerewet dan egois sepertiku?” katanya masih memeluk erat Jinki

“Geurae, dan apakah kau bersedia menjadi pendamping ksatria ceroboh dan suka salah tingkah seperti aku?” jawab Jinki menahan diri dari debaran jantungnya yang semakin menggila.

“Ne, oppa.. I do..” yeoja itu kini melepas sedikit pelukannya dan menatap Jinki sungguh-sungguh menandakan bahwa dia tidak bermain-main dengan apa yang dikatakannya.

Jinki meraih tangan kiri yeoja tersebut, dipasangkannya cincin yang telah disiapkannya tadi.

“Oppa, kiss me” kata yeoja itu membuat Jinki menjadi berkali-kali lipat lebih gugup dan siap menggila setiap waktu

“Ha…Hajiman… Aku…. Bagaimana kalau aku mati di tempat gara-gara serangan jantung?” ucap Jinki gugup membuat yeojanya mendengus kesal, lalu menarik kerah baju Jinki dan mengecup bibirnya dan melanjutkannya dengan lumatan-lumatan kecil.

Jantung Jinki hampir melompat keluar dari dadanya. Sungguh! Dia mau pingsan rasanya, tapi rasa bahagia ini mengalahkan kegugupannya.

Untuk pertama kalinya dalam hidup Jinki dia melakukan ciuman seperti ini. Dadanya bergemuruh hebat, tapi dia tak peduli lagi. Yeoja di depannya ini adalah miliknya, pertama dan terakhir baginya, dan dari sekarang sampai selama-lamanya.

—END—

so do you hate it or like it???

don’t forget to leave your critics and suggest

Gomawo^^


Dan dengan ini berakhirlah juga seri “Proposal” so, “Proposal” versi siapakah favoritmu? Let me know xD

©2012 SF3SI, HeartLess

This post/FF has written by HeartLess, and has claim by her signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

95 thoughts on “The Proposal: 5.Onew

  1. Hahahay,,,, Molladeo Onew sangtae, Molldeo Onew Sangtae,,,

    suka,, suka Ver,,, Sangtaenya bener2 ngegemesin,, ngeselin,, lucu,,,, yahhh,, kayaknya mereka cocok,, si sangtae dan si nona besar,,hahaha

    aq paling suka Versi ini,, gemes banget sama Jinkinya,, pa lgi pas moment salah kaset,,wuahahahaha ngakak,,,

    Great ya Ver!!,, tinggal nunggu FF km yg Shinee love story ya,, #bener gx sihh,, bling-bling Jonghyun itu FF km??? Hahaha

  2. Aaaaahh…. Oppa saranghae….

    makasih banyak thor, makasih udh bikin versi onew yg sekeren ini…
    sukaaaaa…. bgt…

  3. Mwolhaedo Onew sangtae~.

    Waaaa. Pengen teriak di scene taman. Sweet banget.😀

    Omohomoho! Penggambarannya bener2 cocok banget. Jinki dengan kesangtaeannya sukses menyetel CD yadong. Buahaha. Awesome!

    Aku suka versi Jinki ini. Tapi paling suka versi Jjong. Shisus. Aroma yadongnya oozing. /nosebleed #brukplakbletakduarpret

  4. ada tombol like lebih dr 1 gak?

    aaaaaaa
    aku aku aku
    sukaaaaaaaaaaa

    dokter Spesialis Bedah Syaraf… 25 thn… beuuuhhhh
    mau dong dibedah sm dr. leejinki
    kkkkk

    soooo romantic
    jeongmal johayo

    1. D: D: D: uapaa? pengen dibedah???
      emang syarafnya kenapa???
      #bugghhh~!!! <== ditimpuk bata

      anyway,, thanks for reading and leaving comment
      mian baru balas commentnya (TT_______TT)

  5. This clumsiness……I LIKE IT, really! Jinki itu emang belum total Jinki kalau belum shy shy cat sampe pipi semerah tomat *iya apa* kayak gitu. Aih~ dan videonya sweet banget, jinjja.

    Kalau proposal yang paling aku suka sih yang Key ver. *biased* ngga deng, bukan karena biased tapi emang suka aja ehehe~

  6. hwaaaaaaaaaaaa~~~~~
    LIKE THIS..!!LIKE THIS..!!LIKE THIS…!!!LIKE THIS…!!!100.000x (CPSLOK JEBOL/kset eror)
    bner2 g’tau msti blang gmn,,bner2 DAEBAK..!!!
    feel’y dpet bgt,,mnyntuh dh..g’,,g’,,g’kuat..g’,,g’,,g’kuat..q g’kuat am jinppa#plak
    kata2’y ugh(?),,bkin melting dh..
    klo q adl gnung pst lgsung mncair ngliat vdeo dr jinppa tu..^gubrak/lebeh mode on
    pkok’y q ska bgt..
    mw bgt jd yojanya jinppa^d tabokin MVPs),,mski sk crboh&sk gugup..
    tp ttp..jinki oppa you’re my number one..!!!!!hwaiting ^^

  7. kyaaaa >,< the last proposal.

    like it dooong!!!

    kereeeen banget. setelah baca yang ini, menurutku ini lamaran yang paling romantis. hueeeee, beruntung sekali sang princess bisa mendapatka pangeran seperti onew. ^^

  8. ahhhh jadi ikut deg-deg an .. ^^
    keren…kereen… ^^
    aku suka bangeeet …
    ^^
    feelnya dapet, kereen deh .. yaaa berarti the proposal abis dong ya???
    huwaaa… tapi keren deh, bener2 sukaa.. ^^

  9. JJong agresif bgt Ngelamarnya..
    Key ma aku dong si cewe tomboy..haha..n anak hsil prnikahan kita..adalah..
    Taemin.. PANASSSSsSSSSSssssss n GaLaaaakkk..anak sya n Key sdh besar..Tp Taeminie blm kenalin ke ak ma Key..keukeu
    Minho..meLodrama bgt..Kya kesatria,,dtg nyeLametin yeojanya..keukeu
    Nah inie Unyuuuu..Omaigot..knp seceroboh itu..?Ga kbyang klo Unyu Ngelamar cwe smp brantakan gtu..but Niceeeee..
    My Fave FF goes to urie Baby TAEMINIE..krn dluar dugaan ak thor buat Taeminie sgaLak ini..#MIMISAN..

  10. Bgs author ^^
    Aku ngiri ama cwe ya bs dpt cwo secakep onew walau pun ceroboh tp mw terima tuh cwe ap ad ya
    Lanjut ma cerita laen ya tho

  11. huwaaaaa akhirnya partnya onew datang jugaaa
    ngakak baca bagian onew yang salah muter dvd.
    oppa..oppa…
    dah ktlaran jjong nih

  12. hahahaha.. Sangtae uri leader ga ktulungan.. Hahaha.. Numpahin minuman.. Kejepit pintu.. Jatuhin mangkok.. Dan yg t’akhir, salah masang kaset.. Yadong pula.. Hahahaha
    aigoo.. Aigoo.. Pdahal stiap scene deg2an onew aku ikut deg2an.. Tpi ke-sangtae-annya slalu m’kacaukan suasana.. Hahaha
    Daebak! Daebak!
    Yg plg q ska yg mana ya…? Yg versi key dch.. Pdhl q b’harap versi jjong.. Tpi sayangnya q ngrasa versi jjong kurang greget..#mian eonnie.. Tpi overall q ska smuanya..
    Ditunggu ff slanjutnya..
    Gomawo..

  13. AIGOOOO….ONEW OPPA!! Kau benar-benar ngegemesin…udah sangtae, ceroboh lagi..ckckckckckc…..tapi aku tetep cinta kamu koq!! #di seret Key

    Aku suka semua versi,,sesuatu banget dah!!!

    Author, dirimu keren!! di tunggu karya selanjutnya….

  14. eonnie! aku suka banget…banget part nya Onew!😄
    ini, comedy-nya dapet. romanits nya jga dpet.
    aku bener2 gak bisa berhenti buat ketawa pas baca kecerobohnnya Jinki.
    aigoo, oppa, saking gugupnya dia bertindak ceroboh. ckck…
    ah, enaknya jadi yeoja-nya…
    ahh…pokoknya the proposal-nya daebak!
    di tunggu karya lainnya vero eon^^

  15. The best proposal ever!!!!!!!
    His clumsiness, his cuteness make him more more more and more adorable!!!!
    Kyaayyyyyyy Jinkiiiiiiii oppaaaa!!nado saranghae#plak
    10000000000000000000thumbs up!!!
    Feelnya dpat,alurnya pas,pendeskripsiannya jga baguss!!!
    Once again,the best proposal ever!!

  16. Aaaaaaaaaaaaaa…………………………….. aq mw jg jd yg pertama n terakhir…..!!!
    *curcol #abaikan#

    Paling daebak onew version…!!! Biar sangtae, tp nyuppa romantis jg pas ngomong lwt video (itu romantis kan yaak?)

    1. hyaaa~~!!! mau juga😄😄 #dicincangjjong(?)

      hehehe… romantis yak? padahal mksdnya mau bikin Jinki saking gak romantisnya ngelamar aja gak berani ngomong langsung..hehehe

      thanks ya uda mampir Taecha^^

  17. Seharusnya aku nyengir. Tapi kenapa aku malah nangiiiiiiiiiiissssssss???? #pletakkkk baca ΐήΐ sambil dengerin FT Island – Heartache. Mantepppp cuucok abissss!!!!! Joa joa joa joaaa!!!!
    Sumpeh deh, ane suka part onew. Lutju, gemesin, dan mengharuu biruuuu hiks….. XDD
    Astagah Jinki, aku mau jadi pasienmu #plakkkk *yaaaahhh gw sarapny perlu ∂ï bedol dong bueheh* XDDD
    Kau bener2 pabo sumpah, apalagi yg video yadong itu…. Astagahhhhh Jinkiku sayang… #pletakkkk #dicekekMinho kau ngapain pake ikut2 jjong ama eunhyuk segala, ckckck… Tak patut…
    Dan videonya itu loh!!!!! Sumpah airmataku berlinang, kerasa banget aku yg dilamar, huaaaaaaaaaaa….. Eommmaaaaaaaaa…… #plakkkkkkk
    Daebak daebak!!! Ga tau deh mesti minjem jempol sapa lagi buat diacungin. Vero!!!!! I luph uuuuuu!!! #digamparMinho

    Well, γάπĝ paling ku suka??? Hahahah….

    Masalahnya aku suka semua Ver… *maruk.com* tapi yg paling unyu tuh yg ΐήΐ !!!! Yg paling ngenes γª si minong, n γάπĝ paling sweet tuh γάπĝ key. Huaaaaaa melting melting melting!!!!!!!!!!!
    Kyaaaa!!!!!!!! Daebak daebak daebak!!!!! XDDDDDDDD
    Like like like!!!!! XDD

    1. eoh?? Nangis?? Kok bisa?? D: <– mangap segede ember(?)
      hum….
      kayanya emang perlu dibedah saraf nya tuh memed😄
      #plakkbukkpletakk <== di lipat2 memed, dimasukin ke tong(?)

      kk~ video yadong? #sing: jinki juga manusia~~😄

      kyaahaahaa i lop u too memed😄 #dicekekjjong

      thanks buat oksigennya yang bertabung-tabung ya
      kkk~~

  18. aq paling suka versi ini,kocak si dubu sangtae’a,haha…
    Stelah versi ini,aq sk versi key.

    Tp ad yg aneh, itu bekas mie yg tumpah dilupain gtu aja tuh?
    Dasar author,eh,dasar jinki ding,hehe

  19. aigooooo jinki neo jeongmal paboya
    ceroboh bngt sih jadi orang
    aku juga aga nebak sih kalau jinki bakal salah ambil dvd yadong
    and tnyta emang salah puter dvd
    wkwkwkw

    aku paling suka proposal minho
    proposal ver minho yg paling dapet feel na mungkin karena didukung juga dngan cerita yg aga sedih juga kali ya jadi lebih menyentuh

    1. wah…. tariel pasti suka ama genre-genre yang sad / touching ya??😀
      hihihi….

      meski ceroboh tapi itulah sisi manis jinki, iya kan??? :p

      thanks ya tariel oksigennya😄

  20. jinkiii paboooo!!! tapi sweet abiiisss!! kyayyy >.< keren keren ini ffnyaa. bener2 mencerminkan kebodohan onew di kehidupan nyata -.-

  21. Huhuhu….kangen bang ONYU……TT
    Great…mian author,, sya bru komen di proposal yg trkhir,, pdhl sya udh nguikutin dr jaman teasernya…..
    Smuanya aq ska, pnya cri msing2 ssuai dgn karakter ank2 SHINeenya…. Dr key yg crewrt yg ska ma cwek tomboy,, jjong yg hottes skli,, taem yg cute,, minho yg drama abis,, ampe onyu yg sngtaenya ga kn ilang2..mwkwkwkwkwk

    1. hweee aku kangen juga (TT_____TT)
      eoh?? it’s okay^^
      ada yang baca aja udah syukur aku mah hehehehehe

      eum, that’s right… mereka punya ciri khas masing-masing hehe
      thanks ya yoo_moogeun^^

  22. wahh, aku paling suka versinya onew..
    hahhhha

    romantis,..
    yah mskipun sangtaenya kagak pernah ilang *ahahhaha

    saia tnggu ff selanjutnya yahh..
    Hwaiting!!

  23. Kereeeen XDD ya ampun, yang pas videonya itu…DALEM banget T^T

    Paling suka yang part Onew~^^ dan akhirnya aku punya nama panggilan baru buat Onew…’Namja Yadong’ *eh, atau buat Jonghyun ya?-,,-*

    Aaaaah!! Johaeyooo~^^ Like this yo(?) pokoknya😀

  24. suka suka suka
    ceritanya manis tapi kocak hehe… jinki-nya itu lho… jeongmal paboya!
    ini versi onew… ada versi yg lainnya lagi ya? ish! dah lama ga brkunjung ke sini jd ktinggalan byk -__-
    ntar deh aku baca…
    nice ff chingu! ^_^

  25. Heartless..
    Aq suka baca part ini, lembut deh kesannya..
    Ha..ha..
    Jinki emang cocok klu jadi polos begini..
    Hua..ha..ha..

  26. daebak thor..keren..so sweet..as usuall,sdrhna tp mengena..huee mau dong dilamar kaya gt.. : ) next project apa thor? Author satu ini ff nya keren2 euy.. d(^^)b

  27. Daebak!!!Like this yo.. The Last Proposal is my fave proposal^^,bahkan untuk sesaat aq melupakan minho di ff ini#jdeer
    egile…dasar sangtae!!sumpah aq ngakak pas si dubu salah masang video..xDD,tp pas di video yg sesungguhnya kata”nya maniss bgt,kyk author(?)..
    Gg nyangka si dubu punya video begituan =o=”,nyaingin jjong tuh #eh
    btw, sorry thor br bs ngomen,,..soal.a ad bxk halangan😡..
    Johahaeyo :))

    1. uapah?? ngelupain minho??
      aku aduin ke minho aah~~!!!😄 kkkk~~~

      jjong udah mengontaminasi kayaknya, dari onyu, sampai taemin juga tuh
      kkk~~~

      eoh? it’s okay hehe
      still thanks ya uda mau baca😀
      gomawoyo^^

  28. JLEB waktu bacaya
    sumpah ngakak
    jinki sangtae benerlah
    terus itu….
    kesalahan paling fatal *nunjuk film yadong*
    ahahahhahaha
    lucu thor tapi rada romantis(?)
    hahahha
    maaf thor baru baca
    baru bisa sih:D
    good job thor

    1. kk~~
      Hidup Onew Sangtae😄😄

      dasar si onew mah ketularan jjong kayanya loh..
      *jjong: lirik sinis*
      huaahahaha

      eum? gwenchanayo heheeh
      thanks a lot hanah dah mampir ^^

  29. Annyeong~
    Salam kenal, lama gak mampir ke sini…
    Aku uda baca semua, tapi mian cuma komen di sini *karena onew biasku hahaha*
    Karena aku MVP, aku paling suka onew ver #benerbenerubjektivitas
    Tapi ini beneran daebak. Kalo aku yabg dilamar pake cara ini, bisa-bisa aku yang jantungan habis nonton videonya kyahahaha..
    Daebak thor!! Suka onew yang polos, suka sangtaenya, suka cara ngelamarnya, authornya daebak dah!

    1. hihihi^^
      gpp kok😀

      hyaaa onew onew emang adoreable😄😄
      kali aja suatu hari beneren dilamar onew hehehe (aminin aja)😄
      tapi klo jantungan pas dilamar ntr batal kawin dong judulnya
      #plaakkk
      huahaahaha

      gomawo dah mampir ^^

  30. mulai deh uri jinki dengan sangtaenya… tapi ceritanya DAEBAK!!!! ^_^
    Ini cerita proposal yg paling romantis yg pernah aku baca. author daebak!!😀

  31. Buka pintu WC….
    Kyaaaa.a…….. author bangung!!!!!!!!!!
    authornya pingsan kelamaan disekap di WC…………..
    Aku suka banget proposal versi Jinki…….
    Bagus, thorrr…. bangunnn!!!!!!!!!!!!
    Ni Jinki ku banget….. polos, clumsy, sangtae…….
    Waaahahhhhhhhhhhhh komplitttt!!!!!!!!!!!
    My smart clumsy Prince…… aku jg mau dilamar…….
    #tinggalin author d WC lari ke taman….
    ikut narik kerah baju Jinki………………….
    skip skip skip…………………

  32. wow.. dokter spesialis bedah syaraf 25tahun? O.o lulus’nya cepat sekali…😮 CMIIW… jadi dokter umum lulus’nya setelah 5tahun, spesialis nya bbrp tahun ?
    Onew jenius😀
    sangtae’nya gak ketulungan tapi.. bisa yaah org jenius nonton yadong😮
    hehehe😀
    mau dong dilamar onew #plaaaaakk

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s