Aku Benci Matematika

Title        : Aku Benci Matematika
Author        : Lee Jongki
Main Cast    : Jonghyun, Onew
Genre        : Friendship
Length         : 257 words (one shot)
Rating         : PG-15

Jinki prihatin dengan nilai ulangan Matematika Jonghyun yang kebanyakan berupa angsa bertelur (20). Sementara Jonghyun tenang-tenang saja, tak berusaha belajar walaupun minggu depan ada tes. Karena itu Jinki menyarankan agar Jonghyun belajar bersamanya.
Jonghyun menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal, “Jinki-hyeong, gimana sih caranya ngerjain soal integral ini? Aku bingung.”
Ia menahan keinginan untuk menggumpalkan kertas dan melemparnya seperti kebiasaannya saat mengarang lagu. Tapi urung dilakukannya. Ia tak mau diceramahi Jinki tentang pemborosan dan pembunuhan pohon-pohon. Sumpah, Jonghyun ingin sekali membuang seluruh buku Matematikanya ke tempat sampah.
“Hyeoooong! Aku nyeraaaah!” ia mengangkat kedua tangan dan menjatuhkan kepala ke depan, menabrak meja dengan keras.
Jinki menoleh sebentar kemudian matanya kembali meneliti kertas ulangan Jonghyun minggu lalu, “coba dulu Jjong.”
“Oh, pantes nilaimu jelek. Ngitung 12 kuadrat aja nggak bisa.” Jinki tertawa ngakak.
Bibir Jonghyun maju lima senti, “ugh, Jinki-hyeong jahat. Waktu itu aku lagi buru-buru tau.” Ia membela diri.
Setelah tawanya reda Jinki menunjukkan hasil kerjanya, “nih contohnya. Kerjain soal nomer 4 pake cara ini.” Ia mendorong pensil ke telapak tangan Jonghyun.
Jonghyun mulai mengerjakan. Sedikit demi sedikit kelopak matanya menutup, leher terkulai. Tak lama kepalanya menabrak meja lagi.
Ketika Jonghyun tersentak bangun ia mendapati soal nomor 4 sudah dikerjakan Jinki. Ia menyeringai lebar dan memeluk Jinki erat, “gomawoyo hyeong. Neomu neomu neomu neomu joahaeyo.”
Pipi Jinki memerah seperti udang rebus. “Nah, pelajari ini. Kerjain sisanya.” Jinki pura-pura marah tapi tidak bisa.
“Oke.” Diam-diam Jonghyun tersenyum; pasti hyeongnya malu sekali.
Jonghyun memandang kertas di depannya. Kelopak matanya terasa berat. Satu-satunya persamaan yang diingatnya adalah ‘Jonghyun + Jinki = cinta’.

©2011 SF3SI, Freelance Author.

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

114 thoughts on “Aku Benci Matematika”

  1. Endingnya lucu,, persamaan yang diingat Jinki + Jonghyun = Cinta,, wkwkwkwkw

    dasar badboy,, Jonghyun curi-curi kesempatan nihhh,,,,

    Joahe,,, Nice story,, as always Joongki style,, 😛

      1. Ehhh,, salah ya?? Mianhe,, namanya ketambahan o’ satu,,padahal tdnya udd bener dg satu O’,,,hehehe

        Tp gpp sihh,, kapan lagi coba add yg nyamain sama aktor song Joongki,,wkwkwkw

        😛

  2. ehehehehe,
    aku nilai mtknya juga jelek, minta diajarin bang Dubu ah. Kekeke
    Jongki-ya, niga jeongmal jinjja neomu jjang! ^^

  3. hyaaaa, jongki, ceritanya simpel dan keren!
    aku juga ga bisa integral, padahal baru belajar kemaren -,-
    jonghyun oppaaaaa, 12 kuadrat itu 144 tau!!

    heahaha, persamaan yang terakhir itu tetapan jonghyun yak?! kekeke

      1. *tos*
        matematika SD perasaan gampang, kenapa makin ke sini makin susah aja? (–“)

        kalau ada beneran tuh tetapan jonghyun di matematika, pasti aku bakal jadi suka matematika dan dapet nilai 100 di bab yang ada tetapan jonghyun-nya. hehehe.

        hey kau! karena kita sama-sama payah dalam matematika, tolong jangan bikin rumus baru ya di masa depan. kasian cucuku kalau harus menambah hapalan rumus ^^;;;

        1. Siapa tuh yang rate down komenmu? Jangan-jangan aku, yang nggak sengaja. Aku sering ngeklik sembarang. Mianhaeyo. (-__-)

          Setuja. Arrgh… Marilah kita demo supaya kita terbebaskan dari penjajahan matematika! Aku tak sudi berhadapan dengannya! *berapi-api ala ‘merdeka atau mati’*

          Ahahaha. Tenang aja. Aku nggak akan pernah buat rumus matematika baru. Kalo rumus cinta JongYu boleh deh. XD

  4. Huehehehehehe…..*ketawa nggak jelas*
    senangnya ada FF lucu ini di hari ulang tahun saya 😀 #promosi. pas banget, tadi saya habis ulangan matematika .___.

    saya suka persamaan terakhirnya, di matematika ada kayak gitu nggak ya?(?) #plak

    1. Oneu? Jinjjayo? Saengil chukhahaeyo Taz. 🙂 *BGM : Kahitna – Selamat Ulang Tahun Cinta

      Andai ada persamaan kayak gitu. Aku nggak akan pernah mengabaikan matematika lagi. Pasti berasa di surga. Nyahahahaha. XD

      Terimakasih sudah singgah di hari spesialmu ini. 😀

  5. JongKi is back!!!!

    Jong, belajar dong! contoh tu hyung-mu merangkap calon nampyon-ku, onew…otaknya enceeeeeeerrrrr….

    ah, Jongki FF mu selalu simple dan cukup membuatku ngakak….

    DAEBAK,,,,,

  6. huaaa matematika… kkkk
    udh 4 thunn aq g bljr matematika.. hahaha

    jjong jjong.. lucu bynginnya ini.. haha
    ciee jinki.. hahaha

      1. hahahahaha
        abisnya kul g ambil jur yg nemu matematika.. tp mlh nemu statistik.. hahaha

        tp kangen jg bljr matematika

  7. Jonghyun, kamu nggak ngerti hitung-hitungan, ya?
    (Kok tahu?)
    Baguslah. Karena itu artinya kamu nggak akan dapat menghitung seberapa besar cintaku padamu… *ngegombal.
    Jonghyun usil sama Jinki.
    Nice story.

  8. Ckckck…rumus diakhirannya tu lhoo -,-”
    jjong,jjong…12 kuadrat tu 24 #eh #ajaransesat
    sante jjong..nilai matq jg pas”an kq 😀 #bangga,pengen diajarin dubu >o<
    keren oppa(?),hahaaa#SKSD..
    Wkwkwk..

  9. Mtk salah satu pelajaran yang amat sangat ku benci.
    Pelajaran lainnya fisika Sama kimia.
    Aigooo.. Jjong oppa. Gak tahu hasil dari dua belas pangkat 2?
    FF dari Jongki oppa (agak gak enak mnggil oppa) hehe pasti main castnya selalu JongYu
    Wuahaha Jonghyun + Onew : cinta? Wkwkkw
    Daebak ! ^^
    Di tunggu FF lainnya 😀

    1. Aku cuma benci matematika. Soalnya nggak ada fisika dan kimia selama dua tahun belajar di IPB. Nyahahahaha. Mereka masa lalu kelam yang ingin kubuang jauh-jauh. XD

      Iyadong. Mereka kan ultimate coupleku. Meski ada beberapa FFku yang MinYul atau pairing lain, tetep JongYu yang utama! ❤

      Kenapa nggak enak? Dienak-enakin dong. 😉 Yah… Daripada manggil eonni. Jongki-eonni. Yuck. :/

      Terimakasih. 😀

  10. wiii .. kok pada kebalik ya? aku suka banget malah sama matematika .. *dihajar massa
    memusingkan tapi asiik .. *apabangetsih

    ff ini tuh .. sweet banget. *nahlolebay
    semakin hari Jongki oppa membuat JongYu makin romantis aja .. hahahaha

    tapi kenapa selalu onew yang dibikin rada ‘cerdas’? protes nih .. hehe

    1. To h*ll with math. (-_-) Aish. Get ready, Limau. Dengan senang hati kan kuhajar kau pake <3. XD

      Manis? Kemanisan? Tapi kamu nggak kena diabetes mendadak, kan? *mutir (muka khawatir)* #plak

      Iyadong. Jongki gitu. Bukan Jongki namanya kalo nggak bisa bikin JongYu yang romantis. Nyahahahaha. #diamdiamberharapJongYuitunyata

      Jinki emang asli cerdas. Terimalah kenyataan itu. (^w^)

      Thank you. 😀

      1. wahaha.. komen” putus asa .. XD
        oppa yang sabar aja yah. walaupun nggak mudeng sih integral tu apaan hahaha

        diabetes karena ngiler kali ya .. ngarep juga kayak JongYu couple .. wkkk~
        tapi kalo ngarep JongYu itu nyata .. hmm .. jadi ‘sesuatu’ deh.
        jangan-jangan .. 0_o #plak #abaikan

        kali-kali kek jonghyun rada positif dikit. wkwkwkw
        ayo buat lagi !! *lukiragampang -_-

        1. Ne. 🙂

          Ihihih. Jorok ah. *Limau : kayak nggak pernah ngiler aja liat Jjong!*

          Wae? Jeruk melahap jeruk? Muahahaha. Neomu joahae. ^^

          Positif? Aku coba deh. 😉 Gomawo sarannya.

          And thanks for liking. 😀

  11. Enggg maaf, integral itu yg gimana ya? #DUAGHH
    di smp blm diajarin sih u,u #kenapa jd curhat?!!

    Ahhaha jongppa kebalikan aku nih! Aku suka mtk tp ga suka fisika =o= #gananyaheh!

    Itu endingnya ga ketulungan bkin ngakak XD hyaaahahaha XD PERSAMAAN CINTA CIEEE XDD

    suka banget endingnya XD
    JongYu is love 😀 #sarap.

    1. Integral itu yang rumit deh pokoknya. Ehehe. Perasaan semua bab matematika rumit. (‘-_-) #menolakuntukmengingatkenanganpahit

      Aku juga nggak suka fisika~. #tambahnggakadayangnanya

      Gyaaaa. JongYu IS love. XD /fangirling (?) all over JongYu

      Gomawoyo, Vania. 😀

  12. hahaha, kocak banget sih si jjong.
    kalau Onew gak sayang sm si jjong psti udh nyerah ngajarinnya dr jaman kapan.

    btw, FF-mu selalu ringan gnii yaa?
    neomu joh-a 🙂

    1. Dubu ❤ Bling. Nyahahahaha. XD

      Iyadong. Aku kan Mr. Simple Simple Simple Simple~. *nari SNSD – Mr. Taxi* Aku nggak bisa buat FF panjang-panjang. Cukup yang singkat aja. Kalo kepanjangan takut menyiksa reader dengan cerita gejeku. Ehehe.

      Gomawoyo. 😀

  13. entah kenapa merasa senasib sama Jjong-oppa..
    Jongki-oppa, ff yang ini Kyeopta banget onjongcouplenya 😀 daebak~

  14. OPPA!!!!! Keren nih ceritanya wakakak aku kira bakal sad ending (?)
    Jjongnya mati karena terlalu pusing sama matematika *ditimpuk blingers*
    Aku tunggu ya ff yang lainnya :3

    CEMUNGUDTH QAQA ^^

    1. Putriiiii… Akhirnya dateng juga. Sekian lama aku menunggu untuk kedatanganmu~. *duet bareng Ridho-hyeong*

      (o_O) Manong adong (baca: mana ada) ending gituan? Paling dia matinya karena kebanyakan mikir aku. :p

      Makasih Putri. Semangat! 😀

      1. Oppa menungguku? JINCHA?wuaaaah *norak

        Jonghyun mati karena kebanyakan mikirin oppa? percaya ngga yaaah

        Sama-sama Jongki Oppa ^^ nanti main ke ff-ku ya kalo udh dipost (?)

        1. ~( ̄▽ ̄~)(~ ̄▽ ̄)~ woah aku abis ngedance nih *so what

          Judulnya? emm tapi jangan diketawain ya,soalnya aneh bgt title-nya 😦 ceritanya apalagi lebih aneh hiks aku minta kritik sama sarannya ya Oppa nanti~ Sohwa juga aku kasih tau loh wuehehe

          The title is….
          mybodyguardisleetaemin *kabuuuur

  15. ‘Jonghyun + Jinki = cinta’ astaga jenis persamaan apa ini-_- haha tp menghibur ff ini, oiya kyknya aku reader baru ffnya author ini deh. Authornya cwe ato cwo ya? the last salam kenal author 🙂

  16. Pengen dapet posisinya Jinki iih… 😡
    jadi persamaannya ‘Ayu + Jonghyun = Cinta’#diburu blingers

    haha,, ffnya keren!! 😀

    1. Setuja. *tos* Kenapa sih harus ada matematika di dunia ini? Kejamnya dunia. *narik rambut sampe botak setengah ala Key di Lucifer*

      Ne, aku akan terus bikin FF. Couple yang lain? Err, nggak janji ya. Ultimate coupleku JongYu sih. ^^

      Gomawoyo. 😀

  17. Uda lama bgt gak buka dunia perfanfic-an. Eh,pas buka lgsg nemu ni ff. 1kata buat authornya : SUKA!
    Gak perlu panjang-panjang, tapi feelnya dapet #sotoytingkatdewa
    Dan yang bikin aku WAW adalah pas tau kalo authornya namja!! Kyaaaa!! Makin daebak!! Karena baru nemu author ff namja sekarang #akurasakarenaakukurangpergaulan
    Aku suka ff-nya. Ditunggu ff-ff lainnya 🙂 #berharapbisabebasdariujiankampus

    1. Thank you. Please look forward to my next FFs. 😀

      (o_O) Mianhaeyo. /bowing deeply I’m a namja ‘between the ears’. Jongki is just my male alter ego. ^^

  18. knpa g suka integral??? pdhl klo bab integral nilaiku tinggi loh *pamer*,,,jdi ni authornya laki to?*muka kaget* bru pertama nemu hehe tp kyna q g bkl pgl oppa dh soalnya kn q 91 lines *tuakobangga*
    oy yg bner
    widia+minho=get married haha *ganyambung*
    bedewe salam knal jongki,,,
    LANJUUUTTTKAAAANNNN

  19. Jonghyun + Jinki = cinta
    Nabila + Jonghyun.. #PLAK hue abaikan -___-

    Aku suka sama kalimat yang terakhir itu, 😀
    Entah kenapa aku seneng baca ini hehe
    Thumbs up b^o^d

  20. Udah jjong oppa belajar ama aku aja, onew oppa istirahat aja kecian…
    12 kuadrat itu 144! Babo!
    Habis itu aku nemu rumus baru, Sesil + Jonghyun = WGM!!! *ditimpuk blingers sedunia

    peaceeee ^^v

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s