Another Beautiful Way – Part 1

ANOTHER BEAUTIFUL WAY PART 1

Author                       : Choi Hyori

Main casts                : Kim Hyojoon/Choi Minho, Song Eunmi

Support casts          : Jung Sikyung/Choi Minshi, Lee Taemin

Length                       : Sequel

Genre                        : Friendship, Romance, Family

Rating                        : PG-13

Summary                  : Aku bertemu dengan seorang namja tampan bekerja di sebuah toko alat tulis kecil. Dia tidak pantas menjadi seorang penjaga toko.Dia bahkan mirip dengan model di video klip Gee oleh SNSD eonni.

Eunmi POV

Namaku Song Eunmi, aku tinggal di pinggiran kota Seoul bersama eommaku. Appa telah meninggalkan kami berdua sejak aku berusia 8 tahun.Umurku baru saja menginjak 16 tahun bulan lalu.Aku bersekolah di sekolah yang tidak terkenal bernama Jeumsi.Kata orang-orang, aku namja yang lumayan cantik.Oleh karena itu aku memanfaatkannya untuk menarik namja-namja kaya karena aku suka uang mereka.Aku suka uang.  Sangat suka. Aku dapat membeli apapun yang aku mau dengan uang tapi sayangnya aku tidak punya banyak uang. Suatu saat nanti aku akan menikah dengan namja kaya raya nan tampan. Bila tidak tampan, itu bukan masalah, yang penting ia harus seorang namja kaya dan puya segalanya. Karena aku tidak mau hidupku susah nantinya.

“Eunmiiiii, cepat bangun nak, sudah pagi. Saatnya sekolah” teriak eommaku dari dapur.”Aigooo eommaaa aku masih sangat mengantuk” teriakku sambil menutup telingaku dengan bantal.”Cepat bangun, sudah jam 7″ akhirnya eomma datang ke kamarku.

“MWO??”

“Ne ppali! Bangun”

Lalu aku lekas mandi dan berias. Seperti biasa, rambutku hanya aku biarkan terurai.Karena sudah telat, aku tidak sempat menyantap sarapan yang sudah disiapkan eomma sedari tadi. “Annyeong eomma. Aku pergi dulu” pamitku pada eomma.

Eomma adalah seorang pekerja kantoran biasa.Gaji eomma tidak banyak, hanya cukup untuk kebutuhan kami sehari-hari.Kadang, aku tidak meminta uang saku pada eomma, karena eomma tidak punya uang.Meskipun begitu, aku sangat menyayangi eomma. Kami hidup di rumah ini berdua saja, karena appa telah menikahi yeoja lain. Dia tidak pernah mengirimi kami uang sedikitpun, aku juga tidak tahu sekarang appa dimana.

***

“Eunmi, kau mau ke kantin bersamaku?” ajak sahabatku bernama Jung Sikyung.

Jung Sikyung, yeoja ini adalah sahabatku. Dia adalah anak yang sangat lembut dan perhatian serta memiliki paras yang sangat cantik, aku saja iri padanya. Dia selalu membantuku, terlebih dalam menyontek hahaha karena dia lebih pintar dariku.

Sikyung adalah anak angkat dari keluarga Jung. Tidak ada yang tau siapa orang tua kandungnya, ia dibeli oleh orang tuanya saat ia baru berumur tiga bulan.

“Anni, aku tidak punya uang. Kau tahu kan sejak masalahku dengan Park Soomi, aku jadi kekurangan uang. hhh” kataku padanya dengan nada sedikit kesal.

Aku memang baru saja mengalami masalah dengan Park Soomi, seorang yeoja kaya yang bersekolah di sekolah ini. Aku tidak mengerti kenapa dia tidak memilih sekolah lain untuk bersekolah karena sekolah ini tidak selevel dengannya. Dia adalah yeoja yang sangat menyebalkan, membosankan dan sombong.Beberapa bulan lalu aku bersiasat untuk mendekatinya dan berteman dengannya, tentu saja aku tidak tulus berteman dengannya, aku hanya ingin uangnya.Selama aku berteman dengannya, aku tidak perlu khawatir masalah uang selama di sekolah.Terkadang kami pergi ke mall, dan tentu saja, dia yang selalu membelikan yang aku mau.

“Ahh baiklah.” jawab Sikyung. “Mianhae, Sikyung. Mungkin lain kali.” aku meminta maaf karena aku memang sedang kesal dan bingung harus mendapatkan uang darimana. “Gwenchana” lalu Sikyung pergi meninggalkanku menuju kantin

***

“Hahahahah kau ini Sikyung bisa saja kau melakukan hal itu di depan Jessica Sunbae. Dia memang wanita yang menyebalkan hhahahah” aku sedang bercanda dengan Sikyung selama berjalan pulang.Tadi dia baru saja melakukan hal yang sangat menarik, dia menumpahkan segelas jus dengan (tidak) sengaja ke rok Jessica sunbae, yeoja yang pernah mengurungnya di toilet. “Hahahahahah tentu saja Eunmi, saatnya aku balas dendam. Aku sudah cukup di bully olehnya”

“Hahahahhah betul, dia harus menerima pelajaran.”

Akhirnya kami tiba di sebuah toko alat tulis dan langsung masuk kedalamnya.Toko alat tulis tersebut adalah toko langganan Sikyung.Aku sedang menemani Sikyung untuk membeli peralatan tugasnya. Katanya jika aku menemaninya, aku akan dibelikannya juga. Lumayanlah, aku tidak perlu mengeluarkan uang.

“Annyeonghaseyo” Sapa Sikyung pada penjual toko.

“Annyeong” jawabnya.

Ketika masuk, aku melihat namja yang sangat tampan, aku tidak mengerti kenapa namja setampan dia bisa menjadi penjual toko kecil seperti ini.Dia lebih cocok menjadi seorang model video klip. Eh tapi dia mirip juga dengan lelaki di video klip Gee.

“Apa ada Jungmin ahjumma?” tanya sikyung.

“Anniyo, ahjumma sedang pergi, aku pembantu barunya. Ada yang bisaku bantu?” tanyanya ramah. Aigo dia baik sekali~

“Ne, aku ingin membeli peralatan yang sudah kupesan pada Jungmin ahjumma. Apa kau tahu?” tanya Sikyung. Dia langsung menuju sebuah lemari dan mengambil sebuah bungkusan lalu membukanya dan mengambil sebuah kertas. “Apa namamu Sikyung?”

“Ye, namaku Sikyung.” Sikyung langsung menjawab.

“Ini pesananmu. Tadi ahjumma sudah menitipkannya.” dia berkata dengan lembut.Dia baik sekali.

“Oh ne, betul. Ini Eunmi, untukmu” Sikyung memberikan bagianku.

“Ne, gomawo Sikyung kau baik sekali.” kataku.

“Ini uangnya, gamsahamnida.” Sikyung memberikan uang kepada namja itu.

“Ne, gamsahamnida.” aigooo dia sangat ramah.

Aku hanya memperhatikan namja itu ketika iya sedang bercakap-cakap dengan Sikyung. Tampan. Tinggi. Karismatik. Sayang aku belum tahu namanya. Mungkin lain kali aku akan datang lagi.

Minho POV

Apa-apaan yeoja ini, daritadi melirikku terus. Aku risih. Tapi dia lucu juga.Siapa tadi namanya, Seungmin, Eungri, Eunmi. Ah peduli apa aku padanya.

Flashback

Kata appa aku akan bertunangan dengan yeoja dari keluarga terpandang bernama Han yang belum pernah aku temui. Aku akan menjadi pewaris tunggal perusahaanku, Choi company. Aku satu-satunya tumpuan mereka karena aku anak tunggal. Sebenarnya aku memiliki seorang adik perempuan, tapi ketika bayi ia diambil oleh musuh keluarga kami. Orang yang menculiknya sudah dibunuh oleh anak buah appa, dia tidak mau mengaku dimana dia membuang adikku.Sekarang, bagaimanapun caranya aku tidak mau menjadi pewaris perusahaan appa.Aku ingin hidup mandiri.Aku ingin memulai semuanya dari nol.

Akhirnya aku memutuskan untuk keluar dari rumah.Aku pergi dengan uang secukupnya yang ada di kantungku.Aku tidak membawa apapun kecuali pakaian yang kupakai dan sedikit uang.Aku sudah memilih pakaian terburukku walaupun tetap saja, semua orang bisa mengira ini pakaian mahal.

Dengan menaiki kereta, aku memutuskan pergi ke daerah pinggiran kota Seoul. Aku yakin appa tidak akan langsung membawaku pulang ketika menemukanku, appa bukanlah orang yang mudah ditebak. Mungkin dia akan menyuruh orang untuk menyiksaku terlebih dulu atau apalah yang akan dilakukan appa, tapi aku harus mencoba.

Akhirnya aku sambai di sebuah kota kecil. Aku mencoba mencari pekerjaan disini.Ketika sedang berjalan aku menemukan sebuah pasar lalu aku mencoba masuk untuk membeli pakaian yang murah.

“Ahjussi, berapa harga baju ini?” tanyaku pada seorang penjual yang sedang sibuk melayani pembeli. “Murah saja tuan, hanya 5.250 won (sekitar 40 ribu rupiah)” jawabnya dengan ramah. “MWO??? 5.250 WON?” aku terkejut. Terang saja, baju termurah yang pernah kubeli saja berharga 500 ribu won (sekitar 4 juta 500 ribu rupiah). “Ne, ini sangat murah tuan. Apa tuan ingin yang lebih murah lagi?”.Kurasa, uang yang kubawa terlalu banyak, aku membawa uang sebanyak 600 ribu won.Lebih baik setengah uang ini aku sumbangkan saja. “Baiklah, aku beli 2 ahjussi, berbeda warna ya, juga 2 pasang celana.”

Setelah membeli pakaian, aku langsung mengganti pakaianku dengan yang baru di tolet umum.Lalu aku melanjutkan perjalananku.Sampai larut malam, aku belum menemukan pekerjaan satupun, tidak ada yang mau menerimaku yang tidak punya keahlian apa-apa ini.

***

Hari ini aku mencoba lagi memulai mencari pekerjaan lagi.Badanku rasanya sakit semua karena tadi malam aku hanya tidur di emperan sebuah toko.Untung saja aku tidak bertemu dengan temanku atau anak buah appa.

Setelah berjalan cukup jauh, mataku tertuju ke toko alat tulis yang didepannya terpampang tulisan Ada Lowongan Pekerjaan.Tanpa pikir panjang aku langsung masuk ke toko itu.Aku bertemu dengan seorang ahjumma bernama Jungmin.Aku melamar pekerjaan padanya, katanya dia harus melihat kinerjaku, baik atau buruk. Jika baik, dia akan menerimaku. Dia bertanya kepadaku dimana rumahku, tapi aku jawab aku tidak punya rumah lalu dia mengizinkanku tinggal di rumahnya.Ahjumma ini tidak punya anak, di rumah itu aku tinggal bersamanya dan seorang suaminya.

Flashback ended

Sekarang namaku Kim Hyojoon, seorang namja miskin yang bekerja di sebuah toko alat tulis kecil. Aku juga akan mencari adikku, Choi Minshi. Aku harap dia masih hidup sekarang.Aku rindu padamu, Minshi. Tunggu oppa, aku akan berusaha mencarimu.

“Ya Hyojoon ah” panggil Jungmin ahjumma yang menghampiriku.

“Ne, ahjumma” aku menjawab .

“Kerjamu bagus juga. Kau ku terima Kim Hyojoon.”

“Gamsahamnida, ahjumma. Ahjumma baik sekali.”

“Cheonmaneyo. Tapi kau harus tetap bekerja dengan baik ya.”

“Ne, Ahjumma. Sekali lagi Gamsahamnida.” kataku sambil membungkuk.

Eunmi POV

Ahh coba saja namja tadi adalah namja kaya raya, akan kudekati dia dan menjadikannya namjachinguku secepatnya. Sayangnya dia hanya seorang penjaga toko alat tulis kecil

Tapi… Omo dia tampan sekali, bagamaina bisa dia menjadi pembantu di toko itu.

Ah, apa-apaan kau ini, kau harus mencari namja kaya Eunmi, bukan namja miskin seperti itu. Kalau kau menjadikannya namjachingumu, bukannya kau akan senang, malah sengsara jadinya.

***

Selamat malam.

Hari ini pewaris tunggal perusahaan Choi resmi dinyatakan hilang. Kabarnya ia pergi dari rumah kemarin siang. Tidak ada  yang tahu apa penyebab kepergian tuan muda Choi Minho sampai saat ini.

“MWO?? Putra tunggal pewaris Perusahaan Choi kabur dari rumah?? Omona!!” aku terkejut ketika melihat tv yang sedang menyiarkan kaburnya seorang pewaris tunggal Perusahaan Choi, perusahaan nomor satu di Korea Selatan ini.

Bagaimana bisa dia kabur dari rumah.Apa yang kurang ya dari rumahnya, dia pasti memiliki segalanya. Kalau begitu biar saja kita bertukar,  tuan muda Choi. Aku ingin tinggal di rumahmu yang seperti istana itu.

Kudengar, keluarga Choi telah kehilangan seorang bayi perempuan sekitar 16 tahun yang lalu. Hahaha aku membayangkan jika aku yang menjadi bayi yang hilang itu, aku akan datang ke keluarga itu dan menjadi putri yang kaya raya.

***

Minho POV

Sudah sekitar satu bulan aku bekerja disini.Aku cukup menikmatinya. Hari ini aku akan menerima gaji pertamaku, aku tidak tahu berapa jumlahnya. Berapapun itu, aku akan sangat berterimakasih pada Jungmin Ahjumma, dia sudah mau menerimaku di rumahnya dan di tokonya itu.

Akhirnya aku mendapatkan gaji pertamaku. Gaji ini akan kusimpan untuk biaya pencarian adikku. Minshi, tunggu oppa ya, aku akan segera menemukanmu, Minshi. Lalu uang itu kusimpan dalam kaleng yang telah kusiapkan.

***

Seperti biasa, aku duduk di sebelah kasir di toko Jungim Ahjumma. Lalu seorang yeoja datang ke toko kami dan memberi salam “Annyeonghaseyo.”

“Annyeong. Ada yang bisa kubantu?” ternyata yeoja yang datang dengan seorang manis waktu itu.

“Ne, aku mau membeli sebuah penghapus yang murah dan sebuah pulpen. Apa ada?”

“Mianhae, kami kehabisan stok pulpen. Tapi kami punya banyak penghapus. Kau ingin warna apa?”

“Oh, tidak apa. Terserah kau saja.”

“Baiklah. Ini.” aku memberikannya sebuah penghapus warna biru muda, kesukaanku.

“Wah pilihanmu bagus. Ini warna kesukaanku.” dia tersenyum kepadaku.

“Benarkah? Haha ini juga warna kesukaanku.” balasku sambil tersenyum.

“Ternyata selera kita sama hahaha”

Sepertinya anak ini adalah anak yang baik, tidak ada salahnya aku berkenalan dengannya.

“Ne heheheh. Kim Hyojoon imnida ^^”

“Ne, Sing Eunmi imnida. Ini uangnya ya.” dia langsung memberiku uang.

“Gamsahamnida.”

“Ne, Annyeong.” dia memberiku salam.

Aku tidak menyangka dia adalah gadis yang baik.Awalnya aku mengira dia adalah yeoja genit yang mata duitan.

Ahjumma menyuruhku membeli kebutuhan rumah tangga mingguan seperti biasa. Lalu aku  pergi ke pasar terdekat, sebenarnya aku takut identitasku terbuka. Tapi aku sudah mengubah gaya rambutku, jadi tidak ada yang menyadari kalau ini aku.

***

Choi Yeon Gyeom POV

“Kau sudah temukan putraku, Choi Minho?” kataku pada salah seorang anak buahku.

“Ne, tuan. Kami sudah mendapatkan petunjuk, kabarnya tuan muda Choi bekerja disebuah toko alat tulis dipinggir Seoul dengan nama samaran Kim Hyojoon.”

“Jangan bawa dia pulang sekarang, berikan pemilik toko itu uang yang mereka butuhkan agar mereka mengusir Minho dari toko itu secepatnya dengan sendirinya dia akan kapok dan pulang kerumah ini tanpa paksaan.”

“Ke-kenapa tuan?”

“Dia tidak akan bisa hidup tanpa uluran tanganku.”

“Ne, baik tuan.” mereka lekas pergi dari ruanganku.

Eunmi POV

Siang ini aku akan berkencan dengan Lee Taemin, namja yang sama sekali tidak kucintai tapi, tentu saja dia adalah orang kaya. Dia memang namja yang tidak kaya raya tujuh turunan, tapi dia adalah namja terkaya di sekolahku.

***

Aku sudah menunggunya beberapa lama di sebuah taman dekat rumah. Kami berjanji bertemu disini. Aku tidak tahu setelah ini kita akan kemana. “Annyeong Eunmi.” sapa sesesorang dari belakang.

“Annyeong Taemin-ah.” jawabku dengan ramah.

“Kau sudah lama menunggu?” aku melihatnya membawa kunci mobil.

“Anni, aku baru saja datang.”

To be continued…

©2011 SF3SI, Freelance Author.

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

12 thoughts on “Another Beautiful Way – Part 1”

  1. First? Pati bukan-_- daebak thor~ Aku malah berharap Minshi itu Eunmi….
    Cepet2 ya dibikin next part-nya… ^^ Gomawo *bow180degrees#plakkk*

  2. Padahal dongsaengnya Minho udah di pelupuk mata! Aih, gaperlu kabur pasti ketemu~ goodluck la untuk pencariannya ehehe

    Eunmi, no comment untuk saat ini. Yang jelas aku udah ngerti sifatnya. Jadi penasaran sama ceritanya 😀

  3. Benar-benar langsung jadi target Eunmi kalau dia tahu Minho kaya raya. Ah, Taemin kena dimanfaatin Eunmi.

    Sikyung ternyata adik Minho yang hilang. Sudah berada di daerah yang sama, harusnya Minho bisa nemuin Minshi dalam diri Sikyung.

    Appa-nya Minho ngeri.
    Nice story. Lanjut!

  4. huwaaa… iya tuh pasti kalo si eunmi tau minho anak org kaya pasti targetnya .. ahahah
    wahh adiknya minho itu sahabat eunmi bukan ??
    wahh kasian taemin ..ahahahahah

    eunmi gitu2 berfikiran logis, dan ekonomi ya.. ahahahh
    ayoo.. lanjutannya nice ff thor .. ^^

  5. Aaaa…minho! Sikyung tu Minshi!adekmu!!*buru” sms minho(?)*
    hadeh..minho dalah mengira…wkwk..dy qra eunmi tu bkn yeoja mata duitan,padahal… Ckck..
    Btw,masalahnya eunmi sma soomi apa sih??
    Hiyaa..si taem dimanfaatin..padahalkan si taem dah unyu” gituu..koq eunmi gg klepek” sih?? -,-
    Penasaraan ma kelanjutannya >w<..
    Aq tgu kelanjutannya 😀

  6. dunia emang sempit ya… org yg dicari justru ad d dkt sndri…

    eunmi… apkh bkl berubah g ya klo sm minho ntar.. g jd matre lg

    n jgn blg sikyung n minho bkl sling jatuh cinta

  7. waa, bakal complicated nih kayaknya. Rasanya kayak nonton drama2 korea. haha

    “kata orang-orang, aku namja yang lumayan cantik” salah tulis ya?

    next part jangan lama2 ya ^^

  8. Wow,,, Eunmi-nya matre ea,,,

    Minho,, sang pangeran yang lari dari kehidupannya,,, klo aku tebak,, diantara dua yoeja tadi pasti salah satunya adeknya Si Minho. siapa nihh,, Eunmi kah?? Sikyung kah??? Just wait N see,,hehehe

  9. Yaaaa!!! Ternyata eunmi matre yaa?? Minho nyari dongsaengnya ya?? Kayaknya itu sikyung yaa?? Di tunggu part selanjutnya ya thor. Hwaiting ^^

  10. Hyaaa..minho!!!*triak pke toa hasil curian dri msjidil harom(?) itu..itu loh#nunjuk”sikyung
    saengmu sudh ada di dpan mta blo mu…hhh~lanjt thor..
    Pnasaran…

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s