The Locked Room – Part 1

The Locked Room – Part 1

 Author: Shin Chaerin

Cast: Kim Kibum aka Key SHINee, Lee Sunhee (OCs)

Support Cast: Lee Jinki SHINee, Kwon Yuri SNSD, Seohyun SNSD

Genre: Mystery, Horror, Friendship

Disclaimer: Kim Kibum is mine!! *dijorokin dari lantai 13*

Original Concept © Ritsu Miyako

Rating: PG-15

Length: Sequel

Warning: There are many silly typos in this ff. Be careful!

A.N: Halo semuanya, maaf ya kalo ff ini agak aneh 😦

Cerita ini aku adaptasi dari manga Jepang yang berjudul Psychic Detective Yakumo. Sebenernya cerita aslinya keren dan bagus tapi gara-gara aku yang gak pinter bikin visualisasi ceritanya jadinya malah kayak gitu *tunjuk2 ff*, maaf kalo mengecewakan ya?

Tapi akan saya selesaikan ff ini semampu saya. Oke deh, jangan lupa beri kritik, saran dan komentar kalian ya ^^  Kamsha~

***

Universitas Chugye, Seoul. Siang hari…

Sunhee POV

Hmm, seharusnya sih ruangannya disekitar sini… Ah, itu dia!

Asosiasi Periset Film

Benarkah disini tempatnya?

Namaku adalah Lee Sunhee. Dan saat ini aku sedang mencari seseorang…

‘Kalau kau sedang dalam kesulitan, cobalah pergi ke Asosiasi Periset Film.’

 

Tok tok tok

Karena itulah aku mengetuk pintu ini.

Kenapa lama sekali, apa di dalam tidak ada orang?!

Krieett

Wah terbuka…

 

‘Katanya disana ada orang hebat.’

“Waa…”, aku benar-benar kaget. Secara mendadak ada seorang namja yang muncul.

“Se..selamat siang! Aku sedang mencari seseorang… katanya dia ada disini, jadi…”, ujarku gugup.

Tanpa ekspresi yang bagaimana, namja ini langsung menyuruhku masuk.

“Ng..kau ada perlu, kan? Bisa kau tunggu sebentar di pojok sana? Kalau kau berdiri terus di depan pintu, aku jadi nggak bisa konsentrasi”, ujarnya datar. Mau tidak mau aku menggiring diriku ke pojok ruangan.

“Hey, Kibum! Ayo cepat!”  Aku melihat dua orang namja duduk sambil berbisik-bisik. Sebenarnya mereka sedang apa sih?

“Ini yang terakhir untuk hari ini, ya”, ujar namja bernama Kibum itu menanggapi panggilan kedua temannya. Kemudian namja yang dipanggil Kibum itu meraih kartu yang tersusun rapi di atas meja. Mengocoknya sebentar, lalu menyerahkannya pada dua namja di depannya.

“Ambilah selembar kartu yang mana saja”, ujar namja bernama Kibum itu. Dengan berhati-hati, salah seorang dari namja itu mengambil selembar kartu.

Namja bernama Kibum itu tampak sedang berpikir keras, menebak apa yang ada dibalik kartu yang dipegang oleh salah seorang dari dua namja tadi. “Kartu… 5 sekop.”

“Sial! Lagi-lagi tebakannya tepat!” gerutu namja itu sambil membuang kartu. “Nih 20.000 won yang kujanjikan!”

Tadi… dia bisa menebak kartu itu dengan tepat tanpa melihatnya! Hebat..!

“Dari awal sudah kubilang kan, berapa kalipun kita melakukan ini..pada akhirnya akulah yang diuntungkan.”

“Cih! Sampai ketemu lagi!” dua namja tadi meninggalkan ruangan ini dengan wajah tertekuk. Mungkin mereka kesal.

‘Kalau kau sedang dalam kesulitan, cobalah pergi ke Asosiasi Periset Film.’

“Kau ini… Kim Kibum ya?”

‘Katanya, Kim Kibum yang ada di situ punya kekuatan super.’

“Iya benar.”

Ng… permainan kartu yang barusan… Ternyata kabar dia punya kekuatan super itu memang benar.

“Nah, silakan, kau ada perlu denganku kan?” kata-katanya membuat lamunanku buyar seketika. Tapi yang kulakukan bukannya menjawab pertanyaan yang diajukan olehnya, aku malah memandangi namja dihadapanku ini dengan takjub. Wajahnya tampan sekali… Tapi rambutnya berantakan, andaikan ia mau menyisir rambutnya pasti ia akan terlihat sempurna.

“Kalau nggak ada perlu, silakan pulang”, ujarnya kali ini membuatku benar-benar tersadar.

“Ada kok! Ada!” seruku penuh keyakinan.

“Tolong jelaskan singkat saja.”

“Begini, sekarang ini temanku sedang dalam kesulitan. Karena itulah aku-“

“Bagaimana kalau kau duduk dulu?”

“Ah ya, maaf…”, aku menarik kursi yang ada di dekatku lalu duduk berhadapan dengan namja yang bernama Kibum ini.

“Karena itulah aku ingin kau menolong-“

“Ngomong-ngomong kau ini siapa?” lagi-lagi Kibum menyela pembicaraanku.

“Anu… namaku Lee Sunhee. Aku anak tahun ke dua di sini. Aku-“

“Cukup namamu saja. Keperluanmu?”

O..orang ini..!

“Bisa nggak kamu berhenti sebentar-sebentar menyela pembicaraanku?!” kataku ketus.

“Kalau begitu, jelaskan supaya aku nggak perlu sebentar-sebentar menyela”, ujarnya sambil menguap.

Dari tadi juga sudah kujelaskan!! Dia ini berniat mendengarkan nggak sih?!

“Terus?”

“Apa kau sudah tahu gosip tentang hantu yang muncul di bangunan terlantar, di tengah hutan, di areal kampus ini?” tanyaku.

“Hantu?”

“Seharusnya nggak ada siapa-siapa di situ, tapi kabarnya sering ada yang mendengar suara perempuan minta tolong. Dan temanku… sepertinya dia benar-benar melihat hantu di sana.”

“…”

“Sambil sekalian uji nyali, temanku, Seohyun dan teman-temannya iseng mencoba membuktikan gosip tentang hantu itu. Sepertinya mereka masuk ke dalam bangunan itu setelah membuka kunci pintunya yang mereka beli lewat internet.”

“Terus?”

“Sambil bercanda, Seohyun, Minho dan Taemin, masuk ke dalam bangunan itu. Mereka membawa kamera dan merekam situasi yang ada dalam bangunan itu, mereka juga berfoto-foto disana..”

“…”

“Namun, ada satu ruangan yang dikunci rapat dan nggak bisa dibuka. Karena bosan, akhirnya mereka memutuskan untuk pulang. Dan waktu mereka berbalik akan pulang, dari pintu yang seharusnya nggak bisa dibuka itu… muncullah sesosok hantu wanita yang mengerikan. Tanpa pikir panjang, Minho dan Taemin yang ketakutan langsung kabur. Di tengah jalan, Taemin berbalik karena mencemaskan Seohyun. Tapi sepertinya, waktu itu Seohyun sudah tergeletak pingsan di luar bangunan terlantar itu. Seohyun langsung dibawa ke rumah sakit dan diopname, namun sampai sekarang kesadarannya belum pulih benar.”

“…”

“Kata Taemin, sejak kejadian itu, Minho sama sekali nggak bisa dihubungi. Dia juga bertanya apa yang sebaiknya ia lakukan pada situasi seperti itu. Maka dari itu, kudengar kau punya kekuatan yang luar biasa. Jadi, aku berharap kau bisa membantu menyelesaikan masalah ini…”

Semoga saja dia mau… Aku harus berusaha!

“350 ribu won sebelum pajak.”

“Hah?”

“Kok ‘Hah’? Kubilang aku setuju membantumu dengan harga 350 ribu won.”

Eh? Uang?!

“Kau pikir akan bisa mendapatkan bantuan dengan cuma-cuma?”, sindirnya.

Ugh! Rasanya seperti tertimpa batu seberat 50 ton mendengarnya berbicara begitu.

“Ah ha ha, yang benar saja… Mana mungkin aku begitu. Tapi… hari ini aku hanya bawa 30 ribu. Sisanya kubayar nanti ya? Hehehe.”

Ia menghela nafas panjang kemudian meraih 30 ribu won yang kupegang. “Baiklah kalau begitu, sebagai langkah pertama, tolong pertemukan aku dengan temanmu yang sedang diopname itu.”

Wah, dia mau membantu! Biarpun tadi dia menghela nafas panjang…

“Tentu saja! Terima kasih banyak!” ujarku penuh semangat.

Kami berdua segera beranjak menuju tempat dimana Seohyun opname. Namun..ketika aku hendak membuka pintu, aku menemukan sebuah cermin berbentuk persegi berukuran sedang yang terpasang di dinding pintu.

Cermin? Kenapa ada cermin di sini? Eh?! Jangan-jangan permainan kartu yang tadi itu…

“Oh, jadi karena itu kau menyurhuku minggir ya?” sindirku.

“Hah?”

“Ya, Cermin. Kalau ada cermin di sini, maka dari tempatmu duduk tadi, sudah pasti bisa melihat jelas kartu apa yang dipegang oleh namja itu!” pekikku.

Kibum terdiam beberapa saat, kemudian ia berkata, “Hm, tepat. Sejauh ini, baru kau yang bisa mengungkap trikku.”

Apa?! Jadi dia benar-benar mengakui perbuatannya! Ternyata dia bukan orang yang punya kekuatan super! Tapi dia cuma seorang penipu! Bisa-bisanya aku tertipu oleh orang macam ini…

“Ternyata kau nggak punya kekuatan super, kan?! Kembalikan uangku!”

“Memang benar aku menipu dalam permainan kartu tadi. Kalau kekuatan super yang kau cari itu seperti kekuatan psikis atau yang bisa melihat tembus pandang, lebih baik kau cari orang lain saja.”

Apa?

“Yang bisa kulakukan hanyalah melihat arwah orang yang sudah mati”, sambungnya.

Arwah orang yang sudah mati?

“Gampangnya… aku bisa melihat hantu. Kemampuanku ini bisa berguna untuk mengatasi masalahmu, kan?”

“Gimana aku bisa percaya?” aku harus memastikan kalau-kalau kata-katanya tadi bohong.

“Terserah mau percaya atau tidak. Tapi asal kau tahu saja, ada satu hantu disini. Anak perempuan yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.

A..apa?

“Namanya Lee Sunhyo… Kakak kembarmu.”

Kakak!

“Ke..kenapa kau tahu?” Padahal aku nggak pernah menceritakannya pada siapapun…

“Sudah kubilang kan… aku bisa melihat mereka.”

Tanpa pikir panjang, aku spontan pergi dari sana. Padahal seharusnya dia cuma seorang penipu, tapi… Apa dia memang bisa melihat hantu?

***

“Aku belum sepenuhnya percaya”, ujarku.

“Walau begitu, kau tetap kembali kemari. Yah… itu sih terserah kau saja. Toh, apapun yang terjadi pada temanmu, itu semua nggak ada hubungannya denganku. Dan aku juga nggak perlu tahu.”

Uhh… ucapannya memang benar. Tapi sekarang ini, aku nggak punya jalan lain kecuali mengharapkan bantuannya.

“Tidak usah bertampang putus asa seperti itu. Di rumah sakit mana temanmu itu dirawat? Bawa aku kesana.”

Akhirnya aku dan Kibum ke rumah sakit dimana Seohyun dirawat. Tubuh Seohyun tampak begitu lemah, badannya kurus. Anak yang biasanya selalu riang bisa berubah begini hanya dalam waktu semalam. Dokter bilang nggak ada masalah dengan kondisinya, tapi…

“Apa kau melihat hantu?” tanyaku pada Kibum yang sedari tadi hanya diam saja memandangi Seohyun.

“Kau siapa?” tanya Kibum tiba-tiba pada Seohyun. Kemudian Kibum mendekatkan telinganya pada wajah Seohyun seolah mendengar apa yang dikatakan gadis itu.

“Kau ada dimana?” ujarnya. Sebenarnya apa yang mereka bicarakan? Aku sama sekali tidak mengerti.

“Percuma saja, ya.” Setelah itu Kibum keluar ruangan begitu saja.

“Tunggu dulu! Jelaskan semuanya padaku.” Kibum terus saja berjalan tanpa menghiraukanku yang berlari mengejarnya sambil teriak-teriak.

“Hei, aku ini klienmu lho!” ujarku sambil terengah-engah.

“Temanmu itu sedang dirasuki arwah perempuan muda yang kira-kira seumuran dengan kita”, jawabnya.

“Kalau begitu, kau harus cepat-cepat mengusirnya!”

“Aku nggak mempunyai kemampuan seperti itu.”

Eh?!

“Aku hanya bisa melihat arwah orang yang sudah mati.”

Duaakk

Tanpa ba-bi-bu aku langsung melempar tas tanganku ke wajahnya. Dasar menyebalkan! Kenapa dia tidak bilang dari tadi kalau memang tidak bisa berbuat apa-apa!

“Kalau begitu, bagaimana caranya menolong Seohyun?! Kan kau sendiri yang bilang kalau kemampuanmu bisa menolongku! Kau sedang mempermainkanku ya?!” ujarku penuh emosi.

“Aku nggak bilang kalau temanmu itu nggak bisa ditolong, kan? Aku cuma bilang, aku nggak bisa mengusir arwah itu dengan kemampuan psikis, memberikan mantra-mantra atau cara paksaan seperti itu.”

Kibum mengambil tas tanganku yang terjatuh tadi dan menyerahkannya padaku. “Arwah itu bisa lepas kalau kita bisa menghilangkan alasan yang membuat arwah itu terikat dengan dunia ini.”

“Maksudmu melepaskan ikatan yang dimiliki arwah itu dengan dunia ini?”

“Jadi, kita harus menemukan alasannya terlebih dahulu, baru masalah temanmu bisa selesai.”

“Lalu apa masalah arwah itu?” tanyaku. Masalah yang membuat arwah itu terikat dengan dunia ini…

“Arwah itu ketakutan di ruang gelap…gelap gulita…”, ujarnya.

“Mungkin, maksudnya ruangan yang ada di dalam bangunan terlantar itu. Lalu kenapa dia ketakutan?”

“Kalau tahu alasannya, kita nggak bakal serepot ini. Tolong pakai sedikit kepalamu itu.”

Uhh.. Lagi-lagi dia mengucapkan kata-kata yang pedas dan menusuk…

“Ya!! Jangan ngomong seakan aku ini idiot begitu, dong!” omelku. Kekesalanku sudah mencapai ubun-ubun.

“Baiklah, aku minta maaf soal yang tadi.”

Eh?

“Mau bagaimana lagi. Kan kau ini klienku, walaupun bayarnya belakangan.”

Dasar! Memang dia ini nggak ramah sih, tapi siapa yang tahu kalau ternyata dia orang yang baik hati.

***

Kami sampai di stasiun Seoul. Saat itu suasananya begitu ramai. Banya orang berkumpul dan banyak petugas polisi yang berada disana memblokade pintu masuk stasiun.

Kemudian aku melihat sesosok orang yang kukenal. “Pak Jinki! Anda di sini?”

“Sst, siapa dia?” bisik Kibum tepat ditelingaku.

“Dia wali kelasku”, balasku berbisik.

“Oh, Lee Sunhee”, ujar Pak Jinki yang menyadari keberadaanku.

“Apa yang terjadi?” tanyaku. Tampang Pak Jinki kelihatan pucat.

“Baru saja ada kecelakaan”, jawabnya lesu. Aku dan kibum sama sekali tidak tahu harus bicara apa.

“Sebenarnya, Lee Taemin bunuh diri”, ujar Pak Jinki kemudian, membuatku terpaku sejenak.

“Apa maksud anda? Kenapa Taemin…”

“Dia bunuh diri dengan menabrakkan dirinya ke kereta api.”

Seketika tubuhku gemetar. Tiba-tiba aku teringat kata-katanya waktu itu. ‘Sunhee, apa yang harus kulakukan?’

Aku tidak menyangka kalau dia sampai…

“Ah, baiklah kami permisi dulu”, ujarku sambil membungkukkan badan pada Pak Jinki. Lalu kami bergegas pergi dari sana.

“Ki..Kibum, apakah ini ada kaitannya dengan arwah?”

“Entahlah. Yang jelas kita harus menyelidikinya.

Kepalaku rasanya kacau karena banyak hal yang tidak kami mengerti. Tapi… syukurlah sekarang ini aku nggak sendirian…

***

“Aku punya firasat kalau arwah yang merasuki temanmu itu dulunya mahasiswi kampus ini juga”, ujar Kibum menduga-duga. Sekarang Kami berada di ruang dokumen di gedung kampusku.

“Kita mau mencari datanya di sini?” tanyaku bingung.

“Tepat. Karena ini tempat data semua mahasiswa yang pernah kuliah di sini disimpan.” Ya memang sih, tapi kalau dokumennya sebanyak ini perlu berapa lama?

“Eh, Kibum , ada komputer. Siapa tahu kita bisa mengakses database universitas lewat komputer ini. Jadi lebih mudah kan? Hehehe.” Aku sibuk mengutak-atik komputer ini mencari data-data siswa yang pernah bersekolah disi-

Pip

“Eh??? Password?!” pekikku frustasi.

“Harusnya kau sadar soal itu sebelum mulai”, sindir Kibum.

“Argh… menyebalkan! Apa nggak bisa terbuka ya? Misalnya dengan memasukkan “chugye univ”!” gerutuku.

“Kalau saja bisa dibuka dengan password macam itu”, sahut Kibum tak peduli.

Klik Klik Klik

Pip Piiip Piiiiiiip

 

“Ah! Terhubung!” seruku.

“Apa?!”

“Tak kusangka…”

“Cih! Sistem keamanan di sini tidak bisa diandalkan”, ujar Kibum kesal.

“Sudahlah, pokoknya kita cari dulu. Hei, apa ada sesuatu yang kita ketahui tentang mahasiswi itu?” tanyaku.

“Namanya Yuri. Mungkin itu nama kecilnya. Aku tidak tahu nama marganya.”

Aku segera mengetikkan nama itu. Dan menekan mouse tepat di kotak search. Wuahh, datanya banyak sekali! “Kira-kira ada 200 orang. Apa ada hal lain yang bisa dipakai untuk mempersempit lingkup pencarian?” tanyaku

“Di bagian bawah matanya ada tahi lalat”, jawabnya.

“Itu sih nggak bisa dipakai…”

“Jenis kelaminnya perempuan”, jawabnya lagi.

“200 orang yang ada di sini juga semuanya perempuan.” Dia ini serius tidak sih?!

“Oh iya, kemungkinkan dia sedang cuti kuliah atau drop out.”

“Baiklah akan kucoba.”

Klik Klik

“Sekarang jumlahnya tinggal 10 orang. Yang mana?”

“Itu dia”, tunjuknya.

“Eh? Kwon Yuri.”

Gadis ini… Apakah dia sudah…

“Kau kenal dia?”

“Aku sekelas dengannya, walaupun kami jarang ngobrol.” Aku masih memandang tidak percaya layar komputer di depanku.

“Kapan kau terakhir kali melihatnya?”

Aku mengingat-ingat, saat itu kebetulan aku mengumpulkan laporan bersamanya. “Sekitar pertengahan bulan lalu”, jawabku.

“Dia masih hidup sampai pertengahan bulan lalu.”

“Masih hidup, berarti apa sekarang dia sudah meninggal?”

“Entah itu karena kecelakaan atau terkait suatu kasus. Kurasa masih belum ada yang tahu tentang kematiannya”, Kibum menjelaskan.

Aku mengerutkan dahiku, “Tapi di sini ditulis kalau dia sedang cuti kuliah”, sahutku.

“Itu karena keberadaannya masih belum diketahui. Makanya stasusnya sampai sekarang masih cuti kuliah. Dengan kata lain, tubuhnya belum ditemukan.” Setelah berkata begitu Kibum segera keluar ruangan.

“Hei, kau mau kemana?” tegurku.

“Aku mau menelepon seseorang. Di ruangan ini dilarang menelepon ‘kan?” Setelah itu Kibum melenggang pergi.

Aku agak terkejut mengetahui fakta ini. Setelah mematikan komputer, aku segera meninggalkan ruangan itu. Sendirian di tempat sepi begini mengerikan juga. Kibum kemana ya?

Saat aku berbelok tiba-tiba kejadian naas menimpaku. “Wuaa!”

Brukk

“Aduh..”, rintihku. Ternyata aku baru saja menabrak Pak Jinki.

“Ma..maaf, Pak.”

“Ah, Sunhee. Lain kali hati-hati ya.”

Kebetulan ada Pak Jinki, apa aku tanyakan saja ya masalah si Yuri itu, beliau ‘kan wali kelas kami. Mungkin saja tahu tentang sesuatu.

“Pak, ada yang ingin saya tanyakan.”

“Ya? Ada apa?”

“Begini, Apa Bapak tahu alasan Kwon Yuri cuti kuliah?” tanyaku ragu-ragu.

“Kwon Yuri?! Kenapa tiba-tiba tanya tentang dia?” Pak Jinki mengerutkan dahinya.

“Hanya saja, rasanya akhir-akhir ini aku nggak lihat dia di kampus. Jadi..”

“Kwon Yuri, dia menghilang sejak bulan kemarin. Orang tuanya sudah mengajukan permohonan pencarian.”

Menghilang?

“Sunhee, kalau ada yang membebani pikiranmu, diskusikan saja denganku”, kata Pak Jinki.

“I..iya.”

“Baiklah aku permisi dulu.” Pak Jinki meninggalkanku yang masih merenungi kata-katanya barusan. Jadi analisis Kibum benar. Apakah Kwon Yuri ingin ada yang menemukan tubuhnya sehingga ia sampai merasuki Seohyun?

“Hey, kau kemana saja?” tegur seseorang, membuatku kaget.

“Waa! Kibum! Ka..kau mengagetkanku.”

“Sepertinya polisi sudah mengeluarkan perintah pencarian untuk gadis itu.”

Eh? Bagaimana dia tahu? Apa dia mendengar percakapanku dengan Pak Jinki?

“Ayo pergi”, ajaknya.

“Eh? Kemana?” tanyaku.

“Ke bangunan terlantar itu.”

T.B.C

©2011 SF3SI, Freelance Author.

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF

56 thoughts on “The Locked Room – Part 1”

  1. Wajahnya tampan sekali… Tapi
    rambutnya berantakan, *ngebayangin* kunci rmbutnya brntkn gimana ya… haha

    aq juga ikut blg hah n kget loh pas kibum nyebut uang itu… lol

    kibum gelo jg ya d sini.. sm kyk aslinya… cerewet …. wakaka

    ehm kyknya ad yg ngurung/nyulik yuri deh ya… ngurung yuri d ruang yg terkunci itu… curiga sm jinki.. aneh dy..
    ngomongin jinki… dia wali kelas… ini ceritanya ttg kuliahan kan.. emng kul ad wali kls ya *mikir lg*

    seruuuu
    ayo lnjut.. ini brp part? *reader cerewet

    1. *ngebayangin* kalo rambutnya key berantakan, pasti dia cuakep banget nget nget! *halah*

      haha, ternyata kibum mata duitan juga, biasalah mahasiswa.. kere.. *liat diri sendiri* #eh

      emg si kibum cerewetnya nggak ketulungan ckck *geleng geleng kepala*

      analisismu mungkin saja bener hohoho
      si jinki diem2 emg mencurigakan.. Sbenernya kalo kuliah gak ada wali kelas sih *garuk garuk kepala* tapi, anggep aja itu dosen penanggung jawab mahasiswa, supaya gak bingung dan gak kepanjangan, aku tulis jinki jadi wali kelas disitu haha #gaje

      ini ada 3 part chingu, gomawo ya udah baca dan ngasi komen yang panjaang haha saya suenang sekalii *senyum* :*

  2. wah,,keren keren…
    ni ff detektif tp pnya unsur misteri,mrip2 death note gt y thor…#sksd ?? d tabok author#
    jinki mncurigakn…jgn2 dy ad hub.sm hilangx yuri..??
    d tnggu next part

    1. haha makasi udah dibilang keren, tapi jauh lebih super duper bagusan det not lah daripada ff abalan gaje ini *gantung diri*
      om TO TO pinjem otaknya doong~ #lohh kok malang nyimpang?? *bungkuk badan*

      pada curiga ama jinki ye~ ya sudahlah ditunggu saja next part-nya hohoho

      baidewei, thankss for your comment dear :*

  3. Kibum hobi menyela pembicaraan Sunhee. ᄏᄏᄏᄏ

    Aku merinding baca ini. Entah karena udara dingin atau apa. Ngeri juga yah dirasuki sampe kurus gitu.

    (o_O) Eh, itu kunci bisa dibeli di internet? Canggih bener.

    Ini sekuel kan? Berarti lebih dari 2 part ya? #Jongkisangtaekambuh

    A-yo. Lanutan! 😀

    1. yah begitulah tabiat asli key, suka menyela pembicaraan orang lain -_- #digoroklockets

      mungkin karena udara dingin jadi bikin tambah merinding, hihi awas dibelakangmu?? #dijambak

      emang canggih, ada kali situs web yang menjual barang2 antik, khususnya kunci. Logisnya gini, 3 serangkai itu (seohyun, minho, taem) memfoto kunci gedung yang dipegang ama pak penjaga trus fotonya dia kirim ke situs itu akhirnya situs itu menjual replika kuncinya secara online pada mereka bertiga.. Sebenernya daripada repot2 lewat internet, ada lagi cara yg lebih gampang, datang aja ke tukang kunci hehe

      iya ini sequel, totanya cuma 3 part. Saya males kalo suruh bikin part panjang2 haha *ditampar bolak balik*

      thanks for read n leave me an oxygen :*

  4. Waaaa!!!! Lanjut thor!!! Penasaran setengah idup setengah mati(?) Si key yg biasanya cerewet kyk ahjumma jd pendiam n irit kata” wkwkwk, si taemin bnh diri, si seohyun koma, si minho mana?? Oh… My chagy, eodi?? Si yuri meninggal dibunuh kan?? Ato bunuh diri? Kalo dibunuh siapa pembunuhnya??? Lanjut, ya thor! Hwaiting!! ^^

    1. huaa kenapa aku gak bisa ngereply komen kamu sungminchelle T.T #nangisdarah
      padahal aku udah ngereply 2 kali, tapi dua duanya eror hiks..

  5. Gedung terlantar berhantu. Yuri kah hantunya? Key nyantai, tapi suka bikin kesel Sunhee.
    Nice story. Lanjut!

    1. iya yang jadi hantunya yuri,,
      key ngebetein ya..haha *jitak key*

      gomawo for read n comment my ff chingu :*

  6. si Key nyebelin disini, suka nyela omongan orang lain.

    seohyun koma, Taemin bunuh diri Minho? minho hilang ntah kemana. jadi curiga sama jinki #ngelirik Jinki.

    jadi di Yuri jadi hantu yaa? waaa suka sama FF nii uda lama ga ada FF horor + mystery.

    oh iya setju sama mybabyLiOnew bukannya di kuliahan ga ada yang namanya ‘wali kelas’?

    udahan aja komennya, next partnya ku tunggu loo

  7. Aigooo Key,,kalau aku jadi Sunhee, aku bisa keki ngadepin sikap nyebelinmu..But I like it!!!hehehehehe

    Aku suka sama cerita-cerita yang kayak gini, berasa main detektif-detektifan..

    Ngebayangin abang ayam jadi guru #guru atau dosen nih (?), bikin WOWOWOW..

    Taemin bentar banget ngeksis-nya???

    RT sama komen @mybabyLiOnew,,ceritanya kan tentang kampus ya, dan biasanya gak pake istilah wali kelas..#PLAK

    A-yo, ditunggu kelanjutannya…..

    1. si ayam jadi dosen ikikikik

      Emg sbenernya gak ada wali kelas sih, tapi anggep aja jinki dosen penanggung jawab mahasiswa, yah supaya lebih gampang aku tulis sebagai wali kelas aja :p (ngopy komen sebelumnya)

      makasi udah baca + meninggalkan jejak yaa.. 😀

  8. ahhhh kereeen horror mistery !!
    akhirnya muncul juga genre iniii !!!
    key menyebalkan yaaa… wakakakaka
    ngakak pas ada kaca itu ..
    sunhee, pasti gondok bgt tuh ..
    taemin kenapa kau bunuh diri…
    minho kemanaaa??
    huwaaa penasaraaan, lanjutannya harus secepatnyaaa.. >,<

    oh iya thor, yang walas itu .. aku setuju sama komentar di atas.. hehehe ..
    tapi ini ff kereen … ^^
    ditunggu-ditunggu.. ^^

  9. haha key irit kata ya? Si key angkuh bener ya.. *jewer key*

    tragis sekali, taemin sempet muncul bentar trus langsung raib hahaha
    minho dimana? Minho? Minhoo?
    Yuri meninggal -_- entahlah dia mati karena apa..
    Oke, dear, thx for give me such an energetic comment! Jangan lupa baca part selanjutnya ya sayang… #sksd

  10. haha key irit kata ya? Si key angkuh bener ya.. *jewer key*

    tragis sekali, taemin sempet muncul bentar trus langsung raib hahaha
    minho dimana? Minho? Minhoo?
    Yuri meninggal -_- entahlah dia mati karena apa..
    Oke, dear, thx for give me such an energetic comment! Jangan lupa baca part selanjutnya ya sayang… *hug*

  11. walaupun nyebelin, tapi key baik hati lhooo ^,^

    emg mencurigakan banget tuh orang *ngelirik ayam*

    iya, hantunya yuri, makasi yah udah suka ff ini, padahal ff ini jauh dari kata bagus. Waktu bikin ff ini saya lagi dilanda kegalauan jadinya gini deh .__.

    Emg sbenernya gak ada wali kelas sih, tapi anggep aja jinki dosen penanggung jawab mahasiswa, yah supaya lebih gampang aku tulis sebagai wali kelas aja :p

    makasi udah baca + meninggalkan jejak yaa..
    Silakan ditunggu part selanjutnya ya.. 🙂

  12. saya lagi suka bikin ff genre horror mistery. Makasi ya dibilang keren 😀

    iya key seneng banget bikin sunhee gondok setengah mati haha

    masalah walas, okelah, (ngopy komen sebelumnya)
    Emg sbenernya gak ada wali kelas sih, tapi anggep aja jinki dosen penanggung jawab mahasiswa, yah supaya lebih gampang aku tulis sebagai wali kelas aja :p

    Thanks for read and give me such a beautiful comment 😀

    1. oh tidak, @ellajuli lagi2 reply ku nyasar kesini, bukan ke kolom reply mu 😥
      aku online pake hp sih, jadi yang ada eror terus *banting hp*

    1. haha sabar..sabar..
      Key emg harusnya cerewet, tapi disini aku bikin dia hemat kata :p
      thx for give me oxygen chingu.. *cium*

  13. Huaaa lanjutan’x cepet ya penasaran nih *reader tak tau diri*
    Kenapa taem bnuh diri?? Minho hilang?? Minho mah ngumpet d rumahku.. *plakk*

    Nice ff. Horror’x dapet..

    1. wah penasaran ya? Alesan kemana taem bunuh diri dan hilangnya minho bakal terjawab di part selanjutnya. Pantengin terus ya..
      Thx for comment my ff muah muah :*

    1. haha, sebenernya gak yakin saya dubu jadi dosen, mukanya terlalu imut *halah*
      iya taem cuman bentar, langsung raib. Kesian bener nasipnye *ngelus taemin*

    1. haha, jangan takuut dear, ada author disini ekekeke
      oke, bakalan lanjut kok 🙂
      makasi ya udah ninggalin jejak di ff ku :*

  14. Hahaha,, Ternyata permainan kartunya menipu,,, Jiahaha Key,,,

    Weeehhh,, Key punya Six Sense bisa lihat arwah org yg mati,,, bukan hantu kan??

    What Happend dengan Yuri,,, Kenapa Taeminnya bisa bunuh diri,, Tragis sekali kau nakkk,, Dan Minhoooo,, menghilang kemana dirimu???

    Gezz,, suka Key disini,, Like it!! 😛

    1. iya tuh, key bisa ngeliat arwah.
      Iya tragis bener, yuri mati, taemin bunuh diri, minho menghilang entah kemana.
      Berat sekali tugasmu key.. *mewek*
      makasih ya udah komen dan baca ff ku :*

  15. si Minho kemana nih? Mencurigakan abang satu ini -_-

    yaampun, lanjut thor! Penasaran sama Key disini, kayaknya walaupun sinis gitu dia baik banget #eh

    1. huahaha minho memang sangatlah mencurigakan. Kemanakah gerangan uri minho?
      Bener lho key emg baik walaupun sinis :p
      makasih udah ninggalin aku bnyak oksigen 🙂

  16. Dari alur ceritanya seru dan bikin penasaran..
    Kata2nya juga udah bagus, tapi coba pake kata baku aja deh. misal nggak=tidak. terus=lalu, dll.
    Pak jinki? Lol! ceritanya dia dosen? mending jinki seonsaem aja.. cuma saran kekeke~

    1. alur cerita seru? Huaa thankyou :*
      hm, kata baku ya? Emg ff yang pake kata baku pasti hasilnya bagus, tapi ff gak selalu pake kata baku kan? Hehehe #ngeles *ditampar bolak balik* makasi udah ngasih aku begitu bnyak saran ya.. Cup cup muah muah #halah
      pak jinki? Hahaha berasa kayak om-om aja, jinki seonsaem? Boleh boleh ^^
      makasi atas apresiasinya ya *hug hug*

  17. wah, feel mystery nya dapet bgt thor.. ane jadi merinding!!
    tebak asal tebak, pak jinki kah yg bunuh yuri and taemin..
    soalx toilet 105 jga ceritax murid d bunuh gurux #reader sok tau
    tapi ane sangat suka ceritax thor, ampe merinding 😀

  18. Hua.. Key tambah cakep klo rambutnya brantakan..
    Aish.. Key rada2 tengil nch..#dirajam locket
    Seru.. Seru..
    Next ych..

    1. haha bener bener! Semakin rambutnya berantakan, maka kegantengan key pun akan bertambah hwahaha *dicium key*
      oke, bkalan lanjut kok say..
      Thanks ya udah ninggalin jejak 🙂

  19. CHAERINNNNNNNNNN!!!
    Masih ingat aku? hehehe..

    well, what can I say? Klo masalah misteri-horror begini kamulah jagonya!
    Pertamanya aku ga mau baca ya krn masalah genre (aku ga bisa baca mysteryyy-horrorrrr) tapi setelah tau authornya kamu, yah..berani ga berani deh bacanya hehee..

    Anyway, this is good! Seriously!
    Yang paling penting adalah, FF ini beda! Dan kurasa ya blog ini butuh FF yang macamnya seperti ini, ga melulu cerita cinta.

    So.. Good Job Chaerin! d^.^b

  20. feel mystery nya dapet? Benarkah benarkah? Oh saya senaang sekali xD
    pembunuh taem dan yuri siapa ya? *elus2 dagu*
    toilet 105? Kyaknya seru tuh!
    Haha teruslah merinding..
    Makasi ya sayang udah mau ngasi aku komen2 manismu #eaa #authorsarap *hug*

  21. oh ya ampun @narita key lockets Mianhaee, lagi2 hp ku eror. Reply ku gak masuk kolom reply mu.. Kok mesti gni ya? *garuk garuk kaki* *ceburin hp ke laut*

  22. STORMMMMM!!!!!
    Iya pasti inget dong say, mana mungkin sih aku lupa hohoho kmu kan salah satu author favorit aku! XD *peluk cium*

    eh masa sih ff ku bagus? *lirik ff* #abaikan
    masih takut yang horor horor yaa? Waduh, sekali2 kudu dilatih tuh biar gak takut lagi. Pernah punya pengalaman mengerikan ya? #soktau

    aduh storm, kmu kok udah lama gak keliatan? Kangen tauk~!
    Kamu kemana aja cint? #sksd

    Ayo dong bikin ff lagi~ ya? Kangen ama ff bikinan kamu nih 😦 *gelantungan*

    Ato kamu lagi sibuk? Tapi aku akan dengan setia menunggu ff-ff mu selanjutnya! Pasti!
    Storm, hwaiting! (^,^)9

    P.s: aku gak jago bikin horor lho.. yah sekedarnya lah.. 😀
    Makasih bnyak ya udah mau komen di ff ku :* haha betapa senangnya hatiku! Lalalala~

  23. Aaaaahhhhhhh……………… keeerrreeeeeeeeeennnnn……..!!!!!!!!!
    Author, bulu kudukku merinding nih!!! ><

    FF-nya seru, bikin tegang, apalagi pas baca yang ada "hantunya"
    Author pinter kok bikin ff horor, buktinya aku ketakutan sekarang…. hehe… 🙂

    Mas Konci kereen ahh!!! *peluk kibum*

    Lanjutkan thor!!! Penasaran nih…^^

  24. keren keren……………!
    ku suka crita mistery and horror,wah chagiya ku rambutnya brantakan..pasti mkin cantik eonn
    ku curiga ama jinki n minho……..yuri tuh bunuh diri ato dibunuh yaa

    penasaran ama klanjutannya,FIGHTHING EUNN!!!

  25. wah.. Aku suka ide ceritanya.. Ternyata key pinter juga cara nipunya…. Gak kebayang deh key kaya gitu… Parah bgt, taemin bunuh diri, aku rada lucu pas baca onew jadi dosen wkwkwkwk.. Yang cepet ya thor lanjutannya:)

  26. Wuahahaha.. Aku udah baca komiknya, sayangnya belum tamat-tamat padahal seru -3-”
    Lanjut thor.. Bagus kok kata2nya.. ^^ fightingg~
    Tersangka tetep dibuat sama nih kayak komiknya? Wkwk ditunggu~

  27. wew~~~
    aku suka karakter kibum disini,,, cuek -cuek cerewet..
    hahahahah..
    jadi gag sabar baca part 2 nya thor..

  28. uwahh author kuren, bagus, seru..
    efefnya DAEBAK pokoknya, bahasanya juga ga kalah seru.
    KEY di sini kuren bgt, pokoknya ney efef bagus bgt.
    dan bikin penasaran, owh eahh.. apa Jinki da hubungannya ma hilangnya Yuri??
    lanjutannya sangat ku tunggu.

  29. baru baca ff ini….
    kalau bacanya sekarang jadi kebayang kibum di mv sherlock….
    kan secara nggak langsung key jadi detective disini….

  30. gk bisa ngebayangin muka kibum disini.. mukanya yakumo terus..

    tp ttp seru. soalnya aq nntn ini pake bhs inggris jd rada2 gk ngerti. jln ceritanya sama ya thor? seingetku kl gk slh ini semua ada hubungannya dgn jinki(gurunya)

    aq suka bgt ama yakumonya. ganteng bgt, terus karakternya bikin dia makin cool. tp sumpah susah bgt kl ngebayangin itu key.

  31. Walaupun saya bacanya semua partnya udah beres, tapi penasaran juga, hari ini harus selesai baca semua part
    Ternyata aku reader yang ga update

    Key keren, diam dan terkontrol
    Huuu kenapa TaeMin harus meninggal sebenarnya bukan meninggal tapi mati namanya
    Intinya baca selesai

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s