Main Vocal dan Rapper yang Tertukar

Title : Main Vocal dan Rapper yang Tertukar

Author : Choi Minjin

Main Cast : Choi Minho, Kim Jonghyun

Support Cast : Jinki, Kibum, Taemin, Eunhyuk, Leeteuk, Jay, Kyuhyun, Jino

Length : one shot

Genre : comedy geje + garing

Rating : General

A.N: dari judulnya pasti udah pada tau ceritanya kan? haha. pikir saya ide yang kayak gini pasti banyak yang punya ya. tapi saya bener-bener suka ide ini dan nulis ff ini bener-bener ngilangin stres. hahaha. kalo ff ini idenya mirip sama punya siapa gitu, mohon maaf ya. tapi ceritanya 100% pasti beda, kalo ga percaya silahkan baca…*tapi ff ini terlarang bagi anda yang alergi ff lebay + gaje.

Ayam sudah berkokok. Burung-burung berkicauan. Kelima member SHINee masih bergulung di tempat tidur masing-masing.

Pagi ini ada yang aneh. Minho sudah bangun lebih dulu dibanding yang lain. Peristiwa ini patut untuk dicatat di buku rekor dunia. Maklum, biasanya membangunkan seorang Minho terlalu susah sampai harus meminta jasa pemadam kebakaran dan ambulans. Masalahnya orang-orang khawatir Minho sebenarnya bukan tidur, tapi mati keracunan atau kecekek.

Masih ngantuk, Minho mengucek-ngucek matanya sambil berjalan ke kamar mandi. Sesekali digaruk-garuknya rambutnya.

Minho membasuh wajahnya dan menggosok giginya tanpa bercermin. Itu hal yang aneh lagi. Biasanya Minho mencuci muka sambil mengagumi ketampanannya *buset*

Selesai mencuci muka diambilnya handuk lalu dikeringkannya wajahnya. Begitu dilihatnya wajahnya di cermin, dia terkesiap.

Apaan nih? Mimpi?

Dikerjapkannya matanya berulang kali. Apa ini? Muka siapa ini?

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh”

Teriakan Minho menggema di seluruh dunia, membuat geger penghuni alam semesta. Mendengar teriakannya sendiri si Minho terdiam sebentar. Apaan nih? Suara apaan nih? Berat amat suaranya???

Kibum, Onew dan Taemin yang mendengar jeritan dahsyat dari kamar mandi langsung mendobrak masuk.

“Apa? Ada apa? Ada Ayu Ting Ting ya?”

“Maling ya? Maling underwear lagi?”

Minho dengan muka blo’on melongo memandangi mereka,”Mu, muka?? Su, su, suara??”

“Hah?”Kibum mengangkat alis,”Nggak usah sok ya. Kita ini udah tau kalau mukamu ganteng. Nggak usah teriak-teriak begitu kale kalo cuma mau pengumuman.”

Minho menggeleng-geleng, masih dengan tampang blo’on,”Bu, bu, bu, bu, bukan.”

“Hyung, kok sekarang jadi gagap begitu sih? Kebanyakan ngerap kali ya?”celetuk Taemin.

Minho masih menggeleng-geleng. Rasanya ingin nangis. Kenapa ini terjadi? Kenapa? Kenaapaaaaaaaaaaaaaaa?????

Tepat saat itu Jonghyun nongol di ambang pintu, masih mengumpulkan nyawa sambil menggaruk-garuk kepalanya yang belum dikeramasin lima hari,”Ada apaan sih? Berisik banget.”

Minho memandangi Jonghyun takjub. Jonghyun, yang sudah berhasil mengumpulkan nyawa, juga memandangi Minho takjub. Ia meraba mukanya, rambutnya, bahkan memeriksa bulu kakinya. Apaan nih?

Minho dan Jonghyun saling menunjuk,”Siapa?”

Minho bertanya pada Jonghyun,”Minho?”

Jonghyun bertanya balik,”Jonghyun hyung?”

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh”

Onew, Kibum dan Taemin menutup telinga. Mereka hanya diam melongo melihat kedua orang itu berduet teriakan dan akhirnya pingsan bersama-sama.

*Para pembaca, apakah anda bingung? Ternyata hai ternyata saya juga bingung. Ayo silakan lanjutkan membaca. Hohoho. *authornya kepengen eksis**

Setelah dibaui dengan berbagai macam barang : jengkol, kaos kaki Onew, kaki Kibum dan benda-benda ampuh lain yang bisa ditemukan, akhirnya dua namja itu bangun. Mereka duduk melongo di lantai, dipandangi dengan heran oleh tiga member lain.

“Hyung, apa suaraku berat? Rendah?”si ‘Minho’ menanyai Onew. Onew hanya mengangkat alis,”Ya eyalah. Kok pake ditanya.”

“Tapi hyung, aku bukan Minho. Aku ini bling bling Jonghyun. Main vocalnya SHINee.”

“HAAAHHH??”trio OnTaeKey serentak mangap. Mereka lalu memandang si ‘Jonghyun’ yang masih melongo,”Berarti, ka, ka, kamu???”

Si ‘Jonghyun’ mengangkat tangannya dan dengan wajah datar berkata,”Dibidisbidis, bulkkot kariseuma Minho! My name is Minho!”

“Uri bicheul naeneun SHINee! We’re living in the SM Town!”bersama-sama mereka mengangkat tangan ke udara. Tapi lalu segera diam lagi, sadar kalau situasi sedang serius.

Sunyi.

“Yeeaaaaaah, surprise! April mop! ”Kibum melompat dan menari-nari ‘Mister’nya Kara.

Taemin menoleh ke diva itu dengan wajah datar,”Hyung, ini bulan November.”

Kibum berhenti. Dia lalu duduk lagi di samping Taemin, memandangi JongHo yang kelihatan seperti baru terkena angin badai, rambut berdiri semua kebanyakan digaruk. Setelah menghela nafas panjang Kibum berkata,”Terus gimana? Apa yang harus kita perbuat?”

Sebagai leader, Onew memutuskan untuk memberi solusi. Dipandanginya Jonghyun yang sebenarnya adalah Minho dan Minho yang sebenarnya adalah Jonghyun *author jadi bingung sendiri*

“Baiklah, dongsaeng-dongsaengku tercinta. Mau tidak mau kita harus menerima keadaan ini. Min… eh maksudnya Jjong, cobalah untuk membiasakan diri ya. Ngerap. Okey, bro? oke. Dan Jong… eh maksudnya Minho, biasakan diri juga, oke? Oke. Dan yang terpenting adalah, kita nggak boleh bilang siapa-siapa, ngerti?”

“Kenapa?”

“Ya biar cerita ini seru aja.”*plak*authornya nggak niat nih**

“Cerita apaan hyung?”

“Eh, bukan apa-apa. Lupakan. Yah, biar blingers sama flames pada nggak bingung aja mau suka sama siapa gitu. Entar kalo pada bingung malah pindah ke grup lain. Terus kita nggak laku lagi. Terus kita bubar. Terus gulung tikar. Dan akhirnya kita nyangkul di sawah! Mau? Mau kayak begitu?”

JongHoTaeKey berpelukan dan menggeleng-geleng, mengenang semua kerja keras mereka dari jaman audisi ratusan tahun lalu sampai sekarang,”Tidak! Itu tidak boleh terjadi! Tidaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkk!!!”

“Makanya. Jangan bilang siapa-siapa! Okeh? Oke.”

Kelima member SHINee mengangguk-angguk, membulatkan tekad untuk menyimpan rahasia besar ini selamalamalamalamalamalamalamanya. Demi keutuhan dan keeksisan SHINee, boyband paling ngetop sejagad raya.

“Baiklah kalo sudah mengerti. Nah, dongsaeng-dongsaengku yang aku banggakan. Loh, kok jadi kayak pidato upacara bendera sih.  Pokoknya sekarang ayo kita ganti baju. Siap-siap berangkat kerja. Menejer hyung udah miskol melulu dari tadi. Lagi miskin kali itu orang, bisanya miskol doang.”

Mereka lalu berganti baju. Minho yang bertubuh Jonghyun membuka-buka lemari Jonghyun selama beberapa saat, tidak ada yang disukainya. Tapi mau tidak mau dia harus pakai baju Jonghyun. Soalnya style mereka kan beda. Walaupun begitu, setidaknya dia ingin pakai celananya sendiri. Diambilnya sebuah celana jeans dari lemarinya, dipakainya celana itu. Tapi ternyata, jreng jreng jreng.. gilaaaaaaaak, kepanjangan!

Buset. Emang selisih panjang kaki Minho sama Jonghyun jauh banget ya?? Kok bisa ini celana jeans sisanya banyak banget kalo dipakai di kakinya Jonghyun?

Minho yang bertubuh Jonghyun itu celingukan selama beberapa detik. Dia malas nyari celana lagi. Diambilnya gunting lalu diguntingnya sisa celana sampai se-mata kaki. Nah, beres. Setelah ini… sepatu. Buset. Sepatunya kegedean! Apa dia harus memakai sepatunya Jonghyun juga? Sepatu kan nggak bisa digunting.

Setelah beres, mereka berangkat. Dipimpin Kibum yang menari-nari ‘abrakadabra’nya BEG di pintu depan.

~~~~~

Onew, Kibum, dan Taemin harus membiasakan diri melihat pemandangan-pemandangan yang tidak biasa seperti ‘Jonghyun’ yang main game winning eleven dan ‘Minho’ yang menulis lirik lagu. Atau ‘Jonghyun’ yang makan dua mangkuk nasi untuk makan malam dan ‘Minho’ yang bangun paling pagi.

Pernah sekali Eunhyuk Suju menanyai Taemin,”Taemin-gun, itu Minho kok aneh sih? Dari tadi ngomong terus nggak berhenti-berhenti. Lah itu si Jonghyun kok malah diem aja dari tadi? Ngebaca buku melulu. Buku biografi lagi! Kayak ada yang kebalik deh.”

Taemin menenggak ludah. Disitu Leeteuk juga ikut mendengar. Bisa gawat kalau Leeteuk, leader paling ember setata surya mendengar hal sebenarnya,”Ah, bi, biasa aja kok h, hyung. Hehehe. A, anu.. itu kan Minho hyung kan ju, juga sekarang nggak pendiem banget. Hehehe. Jonghyun hyung ju, juga kan bukan orang yang ng, nggak suka baca buku banget hyung. Ehehehehe.”

“Ih, kok gugup gitu sih? Suka ya sama eike?”

“Heh?”

“Aduh gimana ya, eike udah punya Donghae sih masalahnya. Gimana ya?”Eunhyuk dengan genit membelai-belai pipi Taemin.

Taemin buru-buru kabur.

Lain hari, Jonghyun yang sebetulnya adalah Minho berlatih vokal bersama personil SM The Ballad. Si ‘Jonghyun’ yang harusnya nyanyi, malah ngerap. Jay, Kyuhyun dan Jino terheran-heran melihat Jonghyun yang asyik ngerap.

“Yo! Yo! Yo! Nu nu nu noonan neomu yeppeo! Yo! Nae nae nae naega michyeo! Yo michyeo! Neo neo neodo michyeo! Mo mo mo moduga michyeo! C’mon! Yo! Ttara hae! Ttara hae!”

Jay, Kyuhyun dan Jino bengong. Mereka memegang mic dengan mulut menganga. Sampai-sampai seekor lalat masuk mulut Jino yang langsung tersedak dan pingsan.

Ngerapnya ‘Jonghyun’ semakin nggak jelas,”Siji loro telu papat limo! Mbakyu, ko ko kowe kok ayu banget tho! A a a aku dadi edan tho! Ko ko ko kowe yo edan tho! Kabeh nang kene edan tho! Yo! Melu yo! Melu!”

Jay mengambil ponselnya, ia ingin memanggil ambulans berhubung Jino dan Kyuhyun sudah terkapar kejang-kejang di tanah akibat serangan lalat.

~~~~~

Malam yang damai. Setidaknya sebelum Minho yang aslinya adalah Jonghyun keluar dari kamar sambil menabrak-nabrak dan mengacung-ngacungkan ponselnya,”Apa iniiiiii?? Choi Minhooooo!!”

Onew, Taemin dan Jonghyun yang aslinya adalah Minho kaget. Mereka yang sedang asyik makan semangka jadi tersedak biji semangka. Kibum yang sedang bercermin sambil menari-nari ‘NU ABO’nya f(x) juga kaget. Dia langsung tersedak kaca cerminnya.

“Apaan sih hyung?”si Minho yang berada di badan Jonghyun berkata sambil menyemburkan biji-biji semangka. Jonghyun yang bertubuh Minho berusaha menghindari hujan biji semangka sambil menyorongkan layar ponselnya ke muka Jonghyun yang di dalamnya adalah Minho *lama-lama authornya capek juga nih nyebut Jonghyun Minho-nya*

“Baca nih! Baca!”

Minho di badan Jonghyun membaca berita di sebuah website,”SHINee Jonghyun mengaku wanita idamannya adalah SNSD Yuri! Padahal dulu ia mengaku wanita idamannya adalah yang berkulit putih seperti Snow White. Dikabarkan juga…”

“Udah.”Jonghyun menarik ponselnya kembali,”Minho, kenapa kamu bilang kayak begitu pake badankuu?? Bikin skandal aja.”

“Yah maap hyung, keceplosan. Lagian gituan kan bukan skandal. Ntar juga ilang sendiri beritanya. Jonghyun hyung kan udah terkenal reputasi playboy cap tokeknya, hyung.”

“Bukan cap tokek tau. Jelek amat tokek. Cicak!”

“Terserah deh.”

“Eh, jangan ngegampangin gitu dong. Aargh.. nggak kuat lagi nih. Aku nggak bisa bener-bener nyanyi pake suara rendah begini. Nggak nggak nggak kuat! Nggak nggak nggak kuat! Aku nggak kuat! Sama playboy playboy.”

“Aku juga nggak kuat tau nggak hyung. Setiap main basket, selalu kalah. Udah gitu, muka penyanyi terganteng se-Korea-ku malah pindah ke mukamu hyung… sediiiih…”

Mereka berpelukan dengan sedih. OnTaeKey tidak tega melihat pemandangan memilukan itu sampai-sampai air mata membanjiri pipi mereka masing-masing. Onew bahkan menangis begitu kerasnya sampai sesenggukan. Untuk mengusir kesedihan Taemin menyalakan TV tepat ketika acara Dream Team ditayangkan.

Si Minho bertubuh Jonghyun menoleh. Dia menonton dengan serius. Tapi,”HAH? APAAN TUH? Kenapa kalah terus? Hyung! Liat tuh! Masa begitu aja nggak bisa sih hyung? Eh liat tuh! Wah malu-maluin banget sih? Aduh, masa seorang Minho begitu aja nggak bisa? Wah, ngancurin reputasi nih! Hyung, padahal kalo niat dikit kan pasti bisa kalo pake badan itu kan??”

“Eeeh, susah tau! Dikira gampang apa? Susah kan? Susah kan?”Jonghyun meminta dukungan OnTaeKey yang cuma mengangkat bahu sambil makan semangka.

“Susah dari Manado! Ampun deh hyuuung…”

Mereka berkonsentrasi lagi pada layar TV. Kali ini si ‘Minho’ sudah berhasil melewati satu tantangan dan terlihat sangat terharu sampai menitikkan air mata. Si ‘Minho’ itu bahkan berjongkok dan menangis sesenggukan.

Pandangan membunuh Minho yang bertubuh Jonghyun langsung menghujani Jonghyun berbadan Minho. Jonghyun hanya membentuk tanda peace sambil cengengesan,”Ehehehehe.”

Minho mengambil sebutir semangka utuh lalu mengejar Jonghyun yang langsung berlari. Mereka berkejaran ke kamar, kamar mandi, dapur, meja makan, bahkan sempat nyasar ke kamar tetangga. Tapi Jonghyun tidak juga berhasil ditangkap karena sekarang dia berlari pakai kaki Minho yang panjang den cepat.

“JONGHYUN HYUNG! BERHENTI! ENAK AJA MAU LARI! GAMPANG AMAT MENGHANCUR LEBURKAN IMAGE-KUUUUUUUUUU. BERHENTIIIIIIII…!!”

Minho melempar semangka utuh itu ke kepala Jonghyun bertubuh Minho dengan sukses. Tubuh Minho lalu pingsan dan terkapar di lantai dengan cairan merah semangka mengalir-ngalir dari kepalanya.

Seorang tetangga yang kebetulan masuk ingin mengantarkan makanan melihat kejadian itu dan berteriak histeris,”PEMBUNUHAN!! PEMBUNUHAN! TOLOOONG.. TOLOOONG.. POLISIIIIIIIII..!!”

Malam itu mereka harus menghabiskan waktu tiga jam untuk menjelaskan apa yang terjadi di kantor polisi. Bahkan sempat tersebar foto-foto ‘Minho’ yang ‘berdarah-darah’ di internet dengan judul ‘Member SHINee saling bunuh!’.

~~~~~

Live performance juga menyusahkan. Seperti tadi pagi. Minho yang bertubuh Jonghyun mau tidak mau harus tetap menjadi main vocal. Tetapi sialnya, bahkan baru dua menit setelah mereka turun dari stage, sebuah berita muncul di internet: Suara Jonghyun crack 29 kali dalam satu lagu!

Malamnya, mereka menyanyikan lagu yang banyak rapnya. Sialnya lagi, Jonghyun lupa lirik. Saat bagiannya dan dia berdiri di depan, tiba-tiba dia berhenti. Musik ikut berhenti. Semua penonton berhenti. Sunyi.

“Hey.”Jonghyun berusaha bersuara lagi,”Ah. Hey.”

Kriik. Kriik. Kriik.

OMG. Virus Onew Sangtae sudah menjangkiti banyak manusia.*termasuk author*

Untuk memperbaiki keadaan, the diva Key tanpa segan-segan maju. Ia mengangkat tangannya dan berteriak,”Semua siap digoyang? Korea digoyaaaaaaaaangg…”

Lalu si diva menyanyikan lagu-lagu secara medley. Mulai dari lagunya Bang Haji, Elvi Sukaesih, Mansyur S, sampai Ayu Ting Ting dengan goyang gergajinya Dewi Perssik. Semua penonton ikut bergoyang. Sejak saat itu SHINee menjadi terkenal sebagai grup dangdut satu-satunya di Korea Selatan. Bahkan konon katanya mereka lebih ngetop dan lebih eksis dari Soneta-nya Bang Haji.

~~~~~

Tidak terasa sudah sebulan Jonghyun dan Minho ‘tertukar’. Lalu bagaimana nasib mereka? Apakah mereka akan selamanya tertukar?

Pagi ini Jonghyun seperti biasa bangun paling pagi. Dia mencuci wajahnya asal saja lalu menuju lemari Minho untuk berganti baju.

Tetapi eh tetapi celana ini kok kegedean?

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh”

Demi mendengar teriakan maha dahsyat itu keempat member yang lain segera datang. Di lantai, mereka melihat sosok seseorang yang menggelesor dan berteriak histeris,”Kenapaaaa?? Kenapa sekarang aku di badan Taemin???”

Kaget, orang bertubuh Onew menunjuk-nunjuk Jonghyun berbadan Taemin di lantai,”Loh? Badanku?!”

“HAH?”Kibum dan Minho mangap. Minho yang awalnya senang karena sudah kembali ke badannya sendiri sekarang merasa prihatin atas nasib malang teman-temannya. Sementara orang berbadan Jonghyun masih melongo tidak percaya.

“A, aku di badan Jonghyun?”tampaknya Onewlah yang terperangkap dalam badan Jonghyun.

Ketiga orang itu lalu saling berpelukan dan berteriak histeris.

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh”

Kibum dan Minho yang aman di badan masing-masing hanya menutup telinga dan saling pandang. Baiklah. Jadi ini semua belum selesai.

-end-

-minjin’111113-

©2011 SF3SI, Freelance Author.

This post/FF has written by SF3SI Author, and has claim by our signature

This FF/post has claim to be ours. Please keep read our blog, comment, vote and support us ^.^

Don’t forget to :

  • Open FAQ page for ask something.
  • Open GUESTBOOK for new reader
  • Open Join Us page to know how to send your FF
  • Vote us please, our rating going down on SHINee toplist, so please vote us ^.^
  • For new reader, please join page Talk Talk Talk
  • Open page LIBRARY if you miss some FF
Advertisements

62 thoughts on “Main Vocal dan Rapper yang Tertukar”

  1. Astaga thoooooooooooorrrrr…. tanggung jawaaaaaaaaaaaaaabbbb… aku sakit perut gara-gara nahaaannn ketawaaaaaaaa…

    i..itu… huahahahahahaha apa-apaan coba. huahahahahaha
    mian thor nggak bisa berhenti ngakak. hahahahaha

    eh tapi ngomong2 ya, kenapa mereka bisa ketuker coba? o.O

  2. bwahahahaha …..
    kasihan nasib mereka …..
    thor .. buat FF kaya gini lagi dong thor #cerewet amat# buat nge-fresh ni otak yg lagi mumet –” . hehehe ,,, kocak thor !

  3. Authorrr…. Tanggung jawabb… Aq ketawa terus nih bacanya. . . . 😀
    sering dibikin bingung juga sih sama jiwa yg tertukar ntuh #hallaaah
    tapi karena apa yaa sampe2 mereka bisa tertukar ?

    Ehh… Masih mending jg kan onew appa yg ketuker sm jjong… Wkwkwk
    daripada jjong yg ketuker sm Minho…Hahaha

    ehmm… Maap y banyakan komentar #kabuurr

  4. Ngakak eon! Tapi tanggung jawab yah, balikin suamiku! (baca : Jonghyun *dilempar blingers*)

    ”Siji loro telu papat limo! Mbakyu, ko ko kowe kok ayu banget tho! A a a aku dadi edan tho! Ko ko ko kowe yo edan tho! Kabeh nang kene edan tho! Yo! Melu yo! Melu!” Aduh, bagian itu aku ga kuat nahan tawa. Aku ngakak guling2 eon! Aduh, kalau Minjin eonni bikin ff pasti keren2.

    Daebak d^^b

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s