STRIVING FOR VICTORY

STRIVING FOR VICTORY

Ooppsss… telatkah post ku kali ini? Sorry, I have some work to do 😥. Mau memberikan semangat kepada kalian yang menjalani struggle weeks 😀

As usual, mau memberika semangat dan doa kepada para generasi penerus yang sebentar lagi akan berjuang untuk memenangkan masa depannya. Walaupun setelah perjuangan ini, masih ada perjuangan yang lain, don’t be desperate. Remember that we will keep pushing you to go and go!

Tanggal 16 til’ drop, minggu nya anak SMA ya? Minggu setelahnya SMP, minggu setelahnya lagi SD? Iya kah? Well.. let’s just have a pray first before spamming XD.

Sebentar lagi, anggota keluarga kami akan menghadapi ujian nasional. Meskipun ujian akhir sekolah sudah berlalu, semoga hasilnya baik. Berapapun nilainya, sekecil atau sebesar apapun hasilnya, selama itu hasil jerih payah kita sendiri, gak apa-apa. It’s better than nothing. Jadi tuhan, berilah kemudahan kepada mereka yang hendak menjalani minggu-minggu perjuangan demi meraih kemenangan ini. Berikan balasan dari setiap perbuatan baik mereka, dan dekatkan lah mereka kepada kesuksesan.

Jika segala kesalahan yang pernah mereka perbuat harus ditebus, maka, mohon jangan saat ini. Jangan ketika mereka harus melangkah untuk masa depan. Jangan sekarang. Hanya kepada engkau kami memohon, hanya kepada engkau kami meminta, dan hanya kepada engkau kami menyembah. Dengarkan lah doa kami, untuk mereka. Siapapun mereka, apapun agamanya, bagaimanapun keyakinannya. Sampaikan doa kami dan salam semangat kami, kabulkan permohonan kami.

Kepeda Tuhan Yang Maha Esa, Maha Pengasih, Maha Suci, Maha Satu, dan Maha Penguasa, kami tundukkan kepala agar diberi kemuliaan-mu. Tuhan, terima kasih telah mendengar doa dan permohonan kami, terima kasih atas segalanya.

Berdoa menurut kepercayaan dan keyakinan masing-masing. BERDOA… MULAI!

…..

…..

…..

SELESAI

Terima kasih banyak sudah mau berdoa bersama ^^. Untuk kalian yang sedang bersiap menghadapi ujian, walaupun kalian gak sempet ngeliat post ini karena sibuk belajar. Aku berharap kalian bisa mendengar seruan semangat dari SSF sekalian, dan tetap semangat menghadapi UN.

Kakak-ku juga struggle tahun ini, tahun depan aku. That’s why, no matter who is facing the Examination Test, just keep send them a pray and pushing them to keep stand strong.

Ingat untuk gak panik dan merasa tertekan begitu H-1 atau justru hari H-nya. Karena rasa panik dan tertekan itu cuma bakalan menghapus semua materi yang udah dipelajari susah-susah. Kalau kalian baru belajar di hari-H, percaya deh kalian rugi banget. Mestinya H-7 itu hari-hari belajar keras-nya, pas hari H, kalian harus fill of joyful. Jangan pernah berfikiran, kalau kalian gak akan bisa dapet nilai bagus.

Gak usah muluk-muluk, memang udah nyatanya mereka yang rajin pasti yang jadi juara. Tapi bukan berarti kita gak bisa jadi juara juga kan? Walaupun gak juara satu, masih ada juara dua, tiga, harapan, dan favorite. Kenapa gak berharap dapet salah satu dari itu?

Jangan takut gak dapet kampus favorite atau jurusan favorite. Kalau memang gak dapet, let’s think positively that you don’t deserve it… oh, please let me correct this. Kalau memang gak dapet jurusan itu, then think positively that the major doesn’t suits you or the major don’t deserve the great of you.

Pikirin baik-baik apa impian kedepannya. Kalau memang impian itu gak punya prospek kerja yang bagus, kalau gitu mari kita tunda. Cari batu loncatan dengan prospek kerja bagus dan gak berat untuk dijalanin. Setelah itu, baru jalanin plan tertundanya :D. That’s my plan to get close with my dream 😀

Perlukah aku kasih advice lagi? Supaya struggle weeks-nya berlangsung lancar dengan hasil berbanding lurus sama perjuangannya ^^.

Beberapa tips yang bisa aku kasih dan kemungkinan bakalan aku jalanin tahun depan:

  1. Take a Nap More Often

Bukan berarti kerjanya tidur siang aja atau menghabiskan waktu dengan tidur. Tidur siang itu berfungsi menyegarkan pikiran dan mempertajam pikiran. Selain itu memori jadi lebih segar ^^, daann mengurangi tingkat stress. Dari pada refreshing dengan nonton TV, lebih baik tidur siang selama 15 – 30 menit sehari. Begitu bangun, baca-baca aja sambil denger lagu. Sekedar scanning bacaan aja 😀

Kalau mendekati hari ujian ini, waktu sekolahnya malah gak berkurang sama sekali. Then, just take a nap at classroom. Istirahat kedua biasanya setengah jam kan? Cari spot yang enak buat tidur dan agak sepi, atau bilang aja sama temen-temen kalian supaya gak terlalu berisik. ^^. Lama waktu tidur gak penting, yang penting kualitas tidurnya.

WARNING: Don’t use your fatso friend as a pillow, wicked -___-

2. Set Bed Time Earlier and Wake Up Earlier

Kenapa bangunnya ikutan cepet? Yang penting udah enam jam. Tapi kan masih jauh dari jam sekolah, apalagi kalau tidurnya jam 7. Then, why are you asking? Mau lancar gak ujiannya? Gunain waktunya buat baca-baca lagi lah. Walaupun matanya sayup-sayup, itu yang kamu scan bakalan nyangkut. Berani sumpah, gak bohong!

Setiap ujian, aku selalu bangun pagi (Oke, gak ujian pun tetep bangun pagi jadi gak ada bedanya =,=). Kalau biasanya jam empat, kalau ujian aku bangun jam setengah tiga. Setengah jam ngecek persiapan (makanan, baju, buku, tas, dll), jam 03.00 aku duduk di depan komputer, nyalain lagu, buka buku, terus baca apa yang perlu dibaca. Efek ngantuk, aku justru cuma baca sepintas. Begitu soal ulangan dibagiin, langsung cengengsan, gara-gara soal belum selesai dibaca, aku udah tahu jawabannya.

Bukan berarti belajar siang atau malem gak berarti atau gak efektif, cuma, belajar pagi itu jauh lebih efektif. Selain menandakan seberapa keras kita berjuang, otak kita juga segar karena baru bangun tidur.

3. EXERCISE!!

Don’t make any excuses! Olahraga itu sehaaaaaattt~, dan lagi ya, olahraga itu bisa mengurangi resiko stress, meningkatkan kemampuan sel otak, membantu menundah proses penuaan diri, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Gak rugi kaaann?

Kalau gak tahu harus olahraga apa, main basket bisa, main sepak bola, atau badminton, atau baseball sekalian? Gak bisa? Ya udah naik sepeda aja, keliling perumahan. Gak ada sepeda? Mainan skipping deh. Gak bisa? Lari  keliling kompleks. Malu? Lari ditempat =,=. Cacat? Ya udaaahh… nge-dance! Gak bisa? *jambak rambut Onew* asal-asalan aja sih. Yang penting keringetan, badan gerak, enjoy, cukup! Serius deh.

Emang kalian pikir aku bisa nari? Kalau bukan saman aku mana bisa =,=. Tapi yang penting gerak, ikutin music, atau nge-cover K-Pop artist sebisanya juga beres. Serius. Nari jauh lebih ngurangin stress loh. Just try it first lah.

4. Hug You Parents!

Hug them for no reason more often, then, you’ll find out the reason why I’m telling you to hug them for no reason.

5. Pray

Dari segala usaha yang dilakuin, tanpa diringi doa gak akan berbanding lurus hasilnya dengan usahanya ^^.

Nah, itu some advice dari ku. Berguna atau enggaknya, tergantung pribadi masing-masing ^-^

Heeemmm… let’s see, lagu apa yang cocok sama ujian tahun ini. *Ngecek iTunes* Nah, ketemu!

Bruno Mars – Today My Life Begin

I’ve been working hard so long
seems like pain has been my only friend
my fragile heart’s been done so wrong
i wondered if i’d ever heal again

ohh just like all the seasons never stay the same
all around me i can feel a change (ohh)

i will break these chains that bind me, happiness will find me
leave the past behind me, today my life begins,
a whole new world is waiting it’s mine for the taking,
i know i can make it, today my life begins

Believes me, lagu ini enak banget! ^-^ .. kalau gak punya, donlot deeehh buruuu~

Heeemm… buat kalian yang suka nongkrong di café gitu, tahu kan music-musik café suka khas gitu? Nah, selama ujian tengah semester aku dengerin OST nya Coffee Prince, jadi serasa lagi belajar di café terus lebih enjoy deh belajarnya :D. Kalau kamu sukanya belajar dalam keadaan sepi, ya silahkan ciptakan suasana sekondusif mungkin 😀

Hampir lupa, buat yang udah kuliah juga nih! Yang udah mulai proses pengerjaan tugas akhirnya, terus juga yang ujian-ujian. SEMANGAT ^O^ .. kita juga doain kakak-kakak sekalian kok, biar cepet lulus, jadi sarjana, terus jadi eksekutif muda deeehh~ XD. AMIIINNN~

AYO SEMUA, SEMANGAT SEMANGAT!

Quote ku akan selalu sama: Artis-artis itu tidak bisa membawa kita pada kepintaran, tapi kepintaran bisa membawa kita kepada mereka.

Pada dasarnya, keinginan untuk ketemu idola kita akan bikin kita lebih terpacu untuk cepet sukses, jadi bisa ketemu mereka :D. Intinya, kalau kita udah pinter luar dalam, kita bisa sukses, setelah itu bisa ketemu mereka ^-^

Dari tahun ke tahun advice ku bakalan sama aja ^^, tapi postingan tahun 2011 lebih bermanfaat kayaknya XD. Pokoknya cari sumber tenaga dan sumber semangat kalian, taruh sumber itu dan cita-cita kalian 5cm di depan kening. Jangan pernah ditempel, digantung lebih baik. Jadi, setiap detik kalian bisa lihat cita-cita dan sumber kesuksesan kalian itu.

If there’s a wrong grammar or incorrect language, please let me know. Feel free to mention my wrong 🙂

SEMUA TETEP SEMANGAT!

YAKIN KITA SUKSES ^O^

JANGAN LUPA SALING MENDOAKAN YAAA~

BIG SMILE FOR LIFE, GRIN 😀

JJANG!!

24 thoughts on “STRIVING FOR VICTORY”

  1. Akhir-akhir ini banyak post tengah malam, berhubung aku kalong jadi langsung baca. Hehe ^^

    YEAY! Semangat ayo yang ujian! Aku juga baru tahun kemarin ikut ujian tahun depan harus ikutan ujian lagi. Btw, Lana eonie kita sama ! Tahun ini kakakku ujian tahun depan aku wuhuu~ *ngajak toss*

    Meskipun padet waktu istirahat dan olahraga memang perlu banget, setuju deh sama tulisan di atas.

    Aku juga gitu, tidur agak sorean bangun agak pagian (sebenernya tengah malem) trus belajar dilanjut jogging 30 menit jam 5an! Awesome ! Badan seger lebih konsentrasi juga ketika di kelas.

    Sama banget! Jam istirahat biasanya aku pake tidur. *ini jadi curcol*

    Intinya ayo eonie-eonie oppa-oppa saeng-saeng ikutin deh tips di atas ! Dijamin useful deh!

    Semoga semua di sini bisa berusaha maksimal dan hasilnya maksimal juga ! SEMANGAT!

    Amin *selesai berdoa*

  2. Semangat untuk yang menempuh Ujian Nasional. Kalau belajar, jangan terlalu diforsir. Bisa capek tuh otaknya. Makan yang teratur, jangan suka begadang kalau tiada artinya.
    Pokoknya, jaga kesehatanlah, jangan sampek sakit waktu Unas.
    🙂
    God bless you all.

  3. waa aq langsung ngakak baca komen shalina.. hahaha ada kalong di sf3si sodara sodara… hahaha

    buat yg sedang n akan menempuh ujian… semangat… jgn lupa belajar, berdoa, minta restu pada ortu sblum brgkt k tmpt ujian….

    semoga sukses.. amiiiinnn
    jd kangen masa2 skul T.T

  4. Wah, pagi2, kangen sama sf3si, buka, langsung baca post ini. Aku terharu T.T
    ternyata keluarga sf3si, meski blm tentu kenal satu sama lain, tapi selalu saling peduli dan mendukung. Thanks Lana, advicemu pasti sangat membantu ^^
    mohon doakan aku ya, makasih bgt semuanya. Aku juga selalu berdoa buat temen2 lain juga.
    Doakan juga biar aku bisa menaklukan musuh terbesarku, si matematika. Hehehe.
    Hwaiting! XD

  5. Wah, pagi2, kangen sama sf3si, buka, langsung baca post ini. Aku terharu T.T
    ternyata keluarga sf3si, meski blm tentu kenal satu sama lain, tapi selalu saling peduli dan mendukung. Thanks Lana, advicemu pasti sangat membantu ^^
    mohon doakan aku ya, makasih bgt semuanya. Aku juga selalu berdoa buat temen2 lain juga.
    Doakan juga biar aku bisa menaklukan musuh terbesarku, si matematika. Hehehe.
    Hwaiting! XD

  6. Uwooo,, saya terharu 😥
    (*acungin jempol dah buat Lana)Kekeluargaan di SF3SI sangat kental… Ngga nyesel dan nggak akan pernah nyesel aku gabung di sini 🙂

    Ayo2 pada semangat yang mau UN..
    Bagi adik2 SD dan SMP semangat cari sekolah baru..
    Buat yg SMA jangan lupa tes masuk PTN-nya,,,
    Dari UM sampe SNMPTN ayo berjuang kawan… Raihlah mimpi kalian.. ^^

    Semua advice-mu bakalan aku coba Lan.. Terutama yang bangun pagi.. Dan berolahraga,, saya juga suka nge-dance ngga karuan,, yg penting keringetan dah hehehe :p

    Bout the quotes: I’m trully agree with you dear’ 😀

    Ahh, saya juga mau belajar.. Tumpukan soal… I’M COMINGGGG!!!

    Sekali lagi semangat dan jangan lupa sarapan sebelum ujian ^_^
    Dadah

  7. SEMANGAT!! SEMANGAT!! SEMANGAT!! SEMANGAT!! Yang menghadapi Ujian Nasional ayo semangat,, yg lagi urus Skripsi juga semangat,, yg lagi Kelililing Cari Pekerjaan Kayak Aq Juga semangat,, Pokoknya apapun aktivitas yg sedang diKerjakan,, Tetep Semangat yaaa…….

  8. SEMANGAAAAAT~!!! hoho
    good luck and fighting buat kalian yang mau ngadepin ujian ya,,
    jangan mikir macem2 cukup dengan “I must give the best i can give” itu udah jadi diesel terkuat kalian utk sukses menghadapi ujian ^^

    yakin aja slma 3 taun ini kalian udah berusaha mati-matian dan berjuang sungguh-sungguh.. gak ada perjuangan yang sia-sia yakinlah ^^ hoho…

    LOVE Y’ALL 😀

  9. WAAAA terharu banget baca post ini……T_T makasih udah mau doain yang mau ujian padahal kita belum tentu kenal huhu

    pokoknya doain aku yaa biar bisa lulus terus masuk SMA favorite AMIN AMIN AMIN
    Hwaiting!!!

  10. Wah aku seneng bca post ini
    Dh nambah pengetahuan trus nambah semangat
    Makasih ya onnie sma tips ya bkal aku coba & quote ya 😀
    Onnie quote aku salinnya bwt nambah motivasi jg ya
    aku doain bwt semua yang gy mw ujian semoga bs ngerjain ujian ya dengan baik trus bisa lulus dengan nilai yg baik juga, Amin
    Buat teman’ berjuang ya ! Hwaitting!!!

  11. inilah yg q suka dr SF3SI. founder and adminnya pduli bget sm para SSF. bkin aq ngrasa comfort dgn suasananya yg homey ^^

    wah.. makasih bnyk uda mau doain qta yg mau UN.. thanks eon utk semangatnya.. tips2nya bkal q coba deh.. kalo jambak rmbut onew trmsuk tips jg ga? lol #kidding xP

    utk SSF lain, SEMANGAT SEMUA!! apapun yg kalian lakukn, jgn patah semangat! :))

  12. makasih ya lana eonni *sokkenal* tapi beneran deh aku makasih banget…. Makasih quote-nyaaa, aku jadi lebih nyadar untuk lebih giat nih.. Aku terharu.. Makasih banget untuk yang mendoakan kami semua (yang ingin UN) Eum, doakan aku di tanggal 23 sampai 26 nanti ya semuanya!!! ^^ walau kita semua belum saling kenal tapi aku terharu banget baca post-an ini..

  13. Huwaaaa.. Lama gak kesini.. Bogoshipo!
    Bener banget unn!! Insyaallah tips dari unnie bakal aku terapin :D.
    Pokoknya hwaiting ya yang mau berjuangg! #sama sih -,-‘

  14. Membantu sekali ! Gomawo admin ato author karna aku juga ujian , Ujian SMP . Walaupun tidak saling mengenal , aku memohon doa-nya yang tulus #Gomawo

  15. Tips dari unnie membantu sekali ! Huaa ini kedua kalinya ikut National Examination & setelah baca ini lebih termotivasi! Fighting buat yg sama” lagi berjuang !

  16. semangat ya semua yg mau ujian..

    iya, emang betul tuh, seharusnya hari2 sebelum ujian itu kita belajarnya mati2an, tapi pas hari H-nya kita agak santaian dikit, soalnya dari itu kita justru bisa lebih enjoy pas ngerjain soalnya..

    fighting!! 🙂

  17. SEMANGAT SEMUAAAAAAA!!!!!
    Lana eonni juga mau ujian kan, kalo ga salah? 😀
    jangan lupa doa dan NO CHEATING!!!
    sekeras apapun pembelaan kalian, Tuhan ga pernah mau ngasih keuntungan bagi para pecurang (?). hahah Tuhan ga pernah toleransi buat dosa loh 🙂

    udah belajar maksimal? istirahatttt… otak butuh penidngin juga 😀
    selesai ujian???
    berkunjung ke blog ini lagi B-) hehehehe

    fightingggg!!

  18. Semangat buat semua yang akan mengikuti Ujian Nasional!!
    semoga hasil sesuai dengan yang diharapkan dan dicapai:D
    hah~~ walau aku gak lagi UN
    tapi ini bermanfaat deh
    buat ujian kenaikan kelas nanti:D
    thanks Lana~~
    you’re my inspiration 😀

  19. huaa. .
    lama gak mampir, kesini nemu postingan ini
    huwaa terharu, aku jadi lebih giat belajar, lebih sadar diri. .
    tapi, sedikit nyesel, H-7 aku belajar, tapi gak segiat itu. .sekedar latihan soal -.-
    makasih Lana, SEMUANYA yang Uan senin besok
    AYO BERJUANG !!
    semoga kita LULUS, diberi kemudahan dalam ngerjakan soal-soal selama 4 hari itu AMINNN

  20. baru baca._.
    dan UNku sudah selesai 😀

    uuu gomawoyo chingudeul! Shawoldeul! SFIdeul! terimakasih buat doanya! pantesan ujiannya jadi lumayan ringan, berkat doa kalian uuu :3

    sekarang aku juga mau doain bagi yang SMP dan SD, sebentar lagi giliran kalian! sukses yaa!!!

  21. tepat sehari sebelum UN aku curi-curi buka internet dan baca postingan ini. berasa dapet suntikan kekuatan mengetahui para SSF tercinta ikut berdoa untuk UN-ku dan yang lain. jujur aku nangis.

    makasih banyak all. next, yang SMP dan SD, semangat!!!

  22. Huaa unniedeul , chingudeul H-3 ! Tanggal 23 April sudah ujian kyaaa~ Mohon Doanya :’) Wish Me Luck ! Kalo yg lain juga ujian Wish You Luck 😀 saling berdoa

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s