First Date

 

Title       : First Date

Author  : ReeneReenePott

Maincast : Kim Jonghyun, Shin Ae Sok (a.k.a Veronica Heartless)

Genre   : Romance, fluff

Length  : Ficlet, Songfic

Rating   : PG 13

Backsound : Rossa – Cerita Cinta

A/N : Kali ini… korbannya adalah Kim Jonghyun huekekekekekekekekeke~~ #ditabok Songfic ketiga dari lagu Rossa – Cerita Cinta (ketahuan kalo aku fans berat Rosaa deh XDD) tapi ada beberapa bagian lirik yang agak gak sesuai… misal di liriknya di tulis ‘skuter’ padahal di ficnya dia naik Mercedes#plakk jadi.. lagu hanya menggambarkan perasaan mereka.. okeeehh?? XDD

PROLOG

Casa de Cafe,

London, England

“Kim Jonghyun?” nafasku tercekat menatap wajah yang sudah tak asing lagi untukku. Meski sudah 8 tahun berlalu, aku masih bisa ingat dengan jelas bahwa ia adalah Kim Jonghyun, pria yang menjabat sebagai first love-ku.

“Ah, Shin Ae Seok?” sapanya balik. Ya, debaranku tak pernah berbohong. Dia Kim Jonghyun, si pencuri hatiku.

Kurasa lebih baik kuceritakan secara singkat kehidupanku 8 tahun lalu, dimana aku masih berstatus sebagai seorang mahasiswi dan ia seorang mahasiswa di universitas yang sama di Korea Selatan, tanah kelahiranku. Dia adalah cinta pertamaku, yang merebut perhatianku dengan sikap cool-nya saat membaca buku di perpustakaan, yang membuat jantungku berdebar tak karuan saat ia tersenyum padaku. Dan karena kami sering bertemu di perpustakaan, kami menjadi lumayan dekat karena sering berbincang dan bertukar pikiran.Tapi sayangnya, saat itu ia masih memiliki seorang yeojachingu.

Aku memaksakan seulas senyum menatap matanya. “Ne, annyeong Jonghyun-ssi, lama tak bertemu,” ia tertawa. Cara tertawanya tak pernah berubah sejak dulu. Senyumnya, sorot matanya, tetap sama seperti dulu. Selalu membuatku berdebar.

“Aku tak menyangka calon klienku adalah kawan mahasiswaku dulu,” ujarnya riang, dan aku hanya tertawa menanggapinya.

Ne, selama 8 tahun ternyata kau sedikit banyak berubah, Jonghyun-ssi,” ungkapku jujur. “Sifatmu sama seperti dulu, meski penampilanmu sekarang, ah…” Ya, dia benar-benar nampak seperti seorang direktur yang berkharisma.

“Jadi makin keren kan?” ujarnya pede. Aku terbahak lagi mendapati sifatnya yang ternyata sama sekali tak berubah. Dia tetap narsis seperti dulu!

“Kau tak berubah, masih narsis!” semburku. Wah, seperti reuni ya?

“Kau juga, makin cantik saja,” ehem, kurasakan kedua pipiku memanas. Aku mendongak menatapnya dan tertawa hambar.

“Ah, jinchayo? Gamsahamnida,”

“Tapi, sebelum kita membicarakan pekerjaan…” iamenggantungkan kalimatnya sejenak, “Kurasa kita punya masih punya masalah yang belum terselesaikan, Ae Seok-ssi,” tiba-tiba nada dalam suaranya menjadi serius.

Glek

Ternyata dia masih mengingat kejadian itu? Astaga… “Ah, jinchayo? Masalah apa?” tukasku pura-pura bingung. Ia menatap mataku dalam.

“Kau pikir semudah itu melupakan surat cinta dari yeoja yang kucintai?” ia menyeringai. Mwoya? Apa katanya? Baiklah, ku akui, aku pernah kepergok mengirimi surat cinta padanya, dan itu… itu… sangat memalukan sekali!

Nde? Kau masih mengingatnya, Kim Jonghyun?” sergahku kaget. “Itu hanya… kelabilan remaja mahasiswa,”

“Wah, tentu saja aku tidak pernah lupa. Dan kuharap, perasaanmu padaku masih sama seperti yang tertera di kertas itu, Ae Seok-ah..”

“Er… sepertinya kita membahas masalah pekerjaan dulu, Jonghyun-ssi,” ujarku gugup. Tanganku dengan lincah meraih sebuah map, yang berisi tentang surat yang menyatakan adanya persetujuan antara dua perusahaan untuk melakukan kerja sama. Aku menyodorkan dokumen itu ke atas meja, dan dengan tatapan yang masih terhujam padaku, ia membubuhkan tanda tangannya ke atas materai yang ada. “Kau tidak membaca isi surat itu?” gumamku kaget.

“Aku percaya padamu,”

“Terserahlah, jadi kita harus membahas apa?”

PROLOG – END

__

Hari ini hari yang kutunggu

Ku akan kencan denganmu

Berjalan dua-duaan

Dengan dirimu

__

From : xxxxxxxxxxx

Saranghaeyo, my everything,

Kedua mataku terbelalak. Sepertinya aku bisa memperkirakan siapa yang mengirim pesan seperti ini. Bibirku tak tahan untuk tidak membentuk sebuah senyuman. Rasanya inginn melambung ke langit ketujuh..

To : xxxxxxxxxxx

Kim Jonghyun?

From : xxxxxxxxxxxx

Geurae, aegi-yaa. Kau pintar sekali!

Aku mendengus. Benar kan? Hahahaha~ aku langsung meng-save nomornya ke phonebook-ku. Dan sungguh, kau, Kim Jonghyun, arrrghh.. aku bisa gila karenamu!

To : Jonghyunnie

Darimana kau dapat nomorku?

From : Jonghyunnie

Tidak ada yang tidak dapat dilakukan oleh direktur keren seperti Kim Jonghyun, aegi~, apalagi untuk mendapatkan informasi tentangmu. Alamat, nomor telepon, berat, tinggi, ukuran baju, semuanya sudah kudapatkan dengan mudah :*

To : Jonghyunnie

Kau benar-benar seorang tukang gombal!

From : Jonghyunnie

Tentu saja, apalagi untuk menggombalimu. By the way, aegi-yah… apaa besok kau ada kegiatan?

To : Jonghyunnie

Anhi. Waeyo?

From : Jonghyunnie

Besok ada film bagus. Mau nonton? Ingat, ini perintah bukan permintaan!

Aku terbahak membaca pesannya. Sesaat ia gombal sampai rasanya bisa terbang ke langit kedelapan karena kata-katanya itu, sesaat kemudian ia bisa berubah keras namun tetap saja membuatku geli. Dasar Jonghyun!

To : Jonghyunnie

Mwoya? Heii.. aku punya hak untuk menolak!

From : Jonghyunnie

Aku atasanmu, Shin Ae Seok aegi-ku sayang, dan kau tak punya alasan untuk menolak!

To : Jonghyunnie

Eeiii… Kim Jonghyun, did you just ask me for a date, euh?

From : Jonghyunnie

Oh, please my dear, you always know what I want! Aku jemput jam 6 sore di flatmu, bagaimana?

To : Jonghyunnie

Baiklah, pak direktur! :*

__

Ku coba semua baju baruku

Biar cantik di depanmu

Berjuta rasa di dada

Seindah langitku

__

Hari ini tepatnya, dimana kencan pertamaku dengannya direncanakan. Sungguh, setelah bertahun-tahun menyukainya bahkan sampai dekat dengannya kenapa sekarang aku baru bisa jalan dengannya seperti ini ya?

Brakkk

Aku membuka lemari besarku, yang berisi berbagai macam model baju. Kuraih satu, ah, tidak, masa aku kencan dengan baju hitam? Kulempar ke atas ranjang. Ambil satu lagi, well, masa aku mau kencan dengan baju renang? ==a  Warna kuning pula! Sejak kapan aku membeli baju renang model beginian? Kulempar asal lagi baju itu. Yang ini? Astaga, tentu saja tidak. Skinny jeans? Hahaha… ini kan skinny jeansku bertahun-tahun yang lalu! Pasti sudah tidak muat lagi, aku kan bertambah tinggi!

Aku meraih lagi satu baju, well, ini terlalu terbuka. Punggung bolong melompong sementara roknya 20 cm di atas lutut? Helloo aku tidak mau dianggap wanita nakal! Aku mengacak poniku kesal. Apa yang harus kupakai nanti? Aku kan tidak pernah kencan!

“Arrghh…” tiba-tiba mataku menangkap sesuatu yang ada di dalam lemariku. Ini kan? Jeans yang baru kubeli… 3 bulan lalu? Ya kan? Kurasa aku bisa memakainya. Tinggal mencari blus… ah, ini dia blus putihku! Aku lekas berjalan menuju ke kamar mandi, mengganti baju tentu saja!

Eh, sepertinya aku melupakan sesuatu. Hiyaaa ikat pinggangku!

__

Inikah rasanya cinta?

Tak bisa kupahami, darimana datangnya

Berbagai rasa, yang ada di hatiku

Kurela mati asalkan kurasakan cinta

__

Aku mematut diriku lagi di depan cermin. Sebaiknya kuapakan rambutku ini ya? Gerai saja, bioskop kan dingin. Jadi aku hanya menyisir rambut sebahuku, memakai bedak dan lipgloss,  serta maskara bening. Ini tidak akan berlebihkan kalau hanya untuk ke bioskop, kan? Kupikir menggunakan flat shoes lebih nyaman di banding menggunakan high heel.

Aku menyenderkan punggungku di kursi meja rias. Hahh.. kenapa hanya kencan ke bioskop seperti ini membuatku gugup setengah mampus? Hiyaaaa Kim Jonghyun kau benar-benar membuatku gilaa! Tanpa sadar aku melirik jam. Baru jam 5 lewat, berarti aku mempersiapkan diri memenuhi target waktu. Setidaknya aku sudah siap saat ia datang, ya kan?

Akhirnya aku memutuskan untuk menungunya di ruang tamu. Setelah memastikan bahwa aku siap, dengan tas tangan kecil yang berisi dompet, ponsel, lipgloss dan tisu aku baru melangkah keluar kamar.

__

Akhirnya kau datang menjemputku

Memakai skuter tuamu

Tapi ku tak pernah malu

Berjalan denganmu

__

Ting tong

Well, itu dia. Dengan langkah pelan aku membuka pintu flatku, dan, kupikir aku harus siap-siap terkena serangan jantung. Dia sangat sangat keren sekali!

Annyeong,” aku melongo.

Ne, annyeong,” ia terus menatapku.

“Aku tahu aku luar biasa, aegi, tapi kalau di sini terlalu lama filmnya bisa mulai duluan,” celetuknya jahil yang dengan sukses membuyarkan lamunanku dalam waktu sepersdekian detik. Aku melotot padanya.

“Ya! Ayo berangkat!” sahutku sambil mendorong bahunya. Aku berbalik sejenak,mau mengunci pintu flatku dulu. Setelah memasukkan kunci flatku ke dalam tas, tiba-tiba tangannya sudah menggenggam tanganku.

“Seorang namjachingu pasti menggenggam tangan yeojachingu-nya saat kencan,” ujarnya rendah. Aku menggigit bibir.

“Memangnya kau namjachingu-ku? Kurasa kau tak pernah menembakku,” balasku bergurau. Tapi memang benar kok, dia mengatakan ‘saranghae’ namun tak menanyaiku apa aku mau menjadi yeojachingu-nya atau tidak. Tiba-tiba ia menghentikan langkahnya dan berbalik menatapku tajam. Ketika aku menerjapkan mataku sedetik kemudian, bibirnya sudah menempel di bibirku, menciumnya lembut. MWOYA?

Ia melepaskan ciumannya dan menatapku lagi. “Aku tak akan pernah memintamu menjadi yeojachingu-ku. Aku akan memaksamu menjadi istriku,”

NDE?” pekikku kaget. Ia menyeringai dan menarik tanganku lagi.

__

Habiskan waktuku seharian

Tak terasa malam t’lah datang

Masih ingin ku bersamamu

Berat kurasakan

__

Film sudah usai. Kurasa tak perlu menjelaskan lebih lanjut lagi. Filmnya sangat seru dan sesuai dengan selera kami berdua. Tak ada hal romantis yang terjadi(bila kalian berpikir begitu), karena semenjak film di mulai kami sudah berkonsentrasi penuh dengan filmnya. Benar katanya, filmnya memang bagus.

Kini kami berdua sedang makan malam di sebuah restoran yang ada di depan gedung bioskop.“Jonghyun-ssi,” panggilku gugup. Aku meletakkan sendok supku dan menyeruput teh hijau yang ada di sampingku. Ia mengadah menatapku tajam.

“Jangan sekali-kali panggil aku ‘Jonghyun-ssi’, arra?” gumamnya kesal. Tiba-tiba sorot matanya melunak. “Apa apa?”

Aku berdeham kecil. “Aku ingin tahu… kelanjutan hubunganmu dengan mantan yeojachingu-mu?” tanyaku hati-hati. Ia tersenyum kecil.

“Kau memperhatikanku sampai segitunya, ya,” tanyanya dengan seringaian lebar. Aku hanya membalasnya dengan senyuman, dan kembali melanjutkan makanku lagi. “Aku dan dia putus sebulan setelah kau pergi, alasannya, ah,”

“Apa?”

“Aku bilang padanya bahwa selama ini pikiranku tertuju pada satu yeoja,” ujarnya sambil menerawang, “Dan dia juga ternyata menanam rasa pada Yong Hwa,” ia memotong sesuap steak sebelum melanjutkan, “Dan sekarang hubunganku dengannya cukup baik. Minggu lalu ia baru saja menikah dengan Yong Hwa,”

“Ah, jinchayo? Chukkae,”

“Kau sudah bertanya, sekarang gantian aku yang bertanya. Mengapa kau terkesan buru-buru pergi ke sini? Kupikir kau masih punya banyak waktu,” tanyanya pelan. Tanpa emosi, sebenarnya, tapi benar-benar menghujam ke hati.

“Aku… sebenarnya tujuan utamaku adalah menghindarimu, yah, kau pasti tahu apa yang terjadi kan,” balasku tenang. “Aku kan cemburu…”

“Hahahaha… aku senang kau jujur…” ia menepuk-nepuk kepalaku. Hei, kau kira aku ini anak anjing apa?

“Ya! Cepat habiskan makananmu! Setelah ini aku ingin menyeretmu ke London Eye, aku ingin sekali kesana…” aku memelankan nada dalam suaraku, “Bersama seseorang yang istimewa bagiku,”

As your wish, darling,” ia mengerling nakal padaku. Aku mendelik, dan ia sudah terbahak melihat reaksiku.

­­__

Thank you,” ujarku padanya saat aku baru saja melangkah keluar dari Mercedes-nya yang berhenti tepat di depan gedung flatku. Dia seorang direktur, ingat? Hahaha…

“Hey, sweety, kau melupakan satu hal…” tiba-tiba ia sudah menghadangku tepat di depan mobilnya. Aku menaikkan alisku bingung. Tiba-tiba tangannya sudah menarik tanganku, sementara bibirnya langsung melumat bibirku. Aku terkesiap, ini tiba-tiba sekali.

Hangat.

Itu yang kurasakan. Beberapa menit kemudian, ia menjauhkan wajahnya dari wajahku. Aku hanya menatapnya dengan seulas senyum. “Lain kali beri aba-aba, aku belum siap,” gumamku. Ia tertawa.

“Aku lebih suka tiba-tiba, ekspresimu lucu,” ia tertawa renyah.

“Ash… diamlah, Kim Jonghyun. Kau lekaslah pulang, jangan sampai seorang direktur telat masuk kerja,” ujarku sambil cengengesan. Ia mengangguk dan melangkah menuju mobilnya.

Good night,”

Ne,”

EPILOG

Aku menghempaskan diriku di atas kasur dan melirik arlojiku. Sudah jam sebelas malam. Sudah selarut ini, tapi mataku tak kunjung terserang kantuk. Pikiranku terus terbayang akan kencanku hari ini. Gyahh… Kim Jonghyun sekarang hanya wajahmu yang mendominasi pikiranku!

Bip bip!

From : Jonghyunnie

Ingat, besok bawa semua dokumen yang kubutuhkan. Kutunggu kau besok di kantorku, sleep tight sweety… Dream of me… :*

~Your husband to-be~

Ah, dia lagi. Aku terbahak saat membaca tanda tangannya. Astaga, dia benar-benar berniat membuatku melambung ya? Kau… ash.. jincha. Aku bangkit dari ranjang dan bergegas membersihkan diri di kamar mandi. Aku ingin segera tidur dan mimpi indah~

END

Arghhh kayaknya legaaaaaa banget nyisipin tiga huruf itu. Hiyahhhh… FF Jonghyun pertamaku yang berakhir dengan happy end. Kyaaa…. #plakk Ottheyo? Aneh kah? Kecepetan kah?? Well, aku tak pandai merangkai kata-kata gombal atau romantis, jadi kalo SMS mereka rada ngeror gimana gitu maklum aja ya.. XDD

Bocoran yah.. *sst* habis ini aku bakalan masukin FF fantasy, terus aku mau ngelanjutin next Songfic. Ingat siapa yang dulu pernah ngerequest Ungu – Cinta Dalam Hati?? XDDD 

Ayo…. komen komen… XDD gomawooo!! ^^

54 thoughts on “First Date”

  1. Ini FF, BENERAN HAPPY ENDING!!! KAGAK ADA SADNYA!! AKU SUKA!!!#maap thor tulisannya sengaja aku caps lock.. hahahaha :mrgreen:
    Jonghyun memang cocok dg karakternya yang suka ngerayu… ckckckck.. aslinya beneran gitu kagak ye???

  2. Aish, cute banget ep epnya XDDDD~ Bingung mau ngomong apa yang jelas ini so sweeet banget ;3

    Nice FF~

  3. first date aj udh mikirin mau nikah ya. hahaahahaha

    ~Your husband to-be~… beeuuuuhhh wkwkwkwkwk

    so sweet.. aq bacanya cengengesan mulu…

  4. Astaga, so sweet amat ceritanya. Jonghyun memang cocok dengan karakternya disini. Habis, wajahnya ngegombalin abis! Wkwk.
    Gak keceptan kok, namanya juga songfic. Wkwk.
    Request, request.
    Maunya songfic, judulnya Pasto – Jujur aku tak sanggup. Lagu ini bkin menggalau beutz.
    Ayolaah pliss!! Jebal author! *tebar uang 10rbu Poundsterling*
    Castnya Onew deh, wkwk. *maksa*
    Gomawoo

    1. Hueheheh XD Kalo Jonghyun lebih ke gombal, Minho ke PEVERT~~! #plakkk
      Ndee??? Request lagi?? *pingsan* HIyahhh……. Baiklah. Aku tampung dulu yaa ^^
      Gamsahamnidaa~~~ ^^^

  5. thor, senyumsenyum mulu bacanya.. Aaa~
    Happy end, suka suka suka banget!
    Jjong sweet bgt d sini :*

  6. Uwaah, sweet bangeeet ^^

    Jjong emang cocok jadi raja gombal. Ahaha~ nggak bisa bayangin wajahnya XD

    Nice story ^^b

  7. yaaa ampuuunn ,,,,, karakter na terasa jonghyun banget !!!!!!!!!
    kyyaaaaa ,,,, jadi menghayal punya cowok kayak jjong ..
    nice ff !!!!

  8. HUAHAHA si pervert Jjong.. Seneng kali yaaa punya namja kayak gitu haha.. Ffnya bagus sekaleee. Aku jd terbawa suana haha. Keep writing yaaa 😉

  9. Haha… Kali Ini yang main si Verooooo…. Hyaaaaa….. Manis banget yaaa…. Aku ikutan melambung kelangit.. Ehh tapi tunggu.. Itu langitnya kamu tambahin ya reen?? Biasanya kan Tujuh lapis,,, nahh disini jadi langit ke delapannn…. Huahaha dasar si Reneepott….

    Ahhh… Jjong gombal.. Jjong gombal…. Pasti si Vero cengengas-cengenges baca nih FF… Hayooo ngakuuuu…

    Reen.. Itu Cinta dalam hatinya yang request-an ku bukan ya… Cz aq ngerasa pernah reoquest tuhh lagu…. Sama Key kann?? Ya?? Ya????.. Ditunggu lohh Reennnnn…… ^_^

    Manisss bangettt nih songfict….. Lanjutkan yang fantasy juga ya reennn….. Semangat.. Semangat… Semangat!!!!

    1. Iyaa~~~
      Next aku pinjam Park Hyuna-mu yaa…. males nyari cast lagi masalahnya T^T #plakkkk
      Iyah, awalnya mau kutambahin jadi langit kesembilan tapi kebanyakan… lagipula ozon kan mulai menipis… hiks.. #plakkkkkkkk

      Apaan cengangas cengenges?? Dia ributt ituuu~~~ #PLAKK *dihajar Vero*

      Yepp… Sama Key. hati-hati yaa (??) Sip sip, semoga secepatnya yaa XDDD
      Iyahh.. itu yang fantasy udah siap kokk.. XDD Tinggal dimasukin ajaa.. XDD Gomawo yaa XDD

  10. ~your husband to-be~
    Yaay.. Vero unn cengengesan ga yah..? Kkk~
    Asik bgt nie ff.. Karakter’a jjong bgt.. Hahaha..

  11. aigooo kok gw baca ini ikutan deg degan yah. hahaha
    klo di gombalin laki kyk Jonghyun emang krasa lari ke langit ke lapan yah ::>_<::
    heheh lucu pas bgian "sekuter sm merceses".
    "Tentu saja,
    apalagi untuk
    menggombalimu." bgin itu juga deeehh, busettt emang kepedean tuh si Jong hahaha

  12. Huwaaa..
    Daebak thor ffnya 😀
    Jadi cengengesan dan melted waktu si dino oppa ngegombal serasa merasakan(?) *apadeh
    pokoknya banyak jempol buat authornya deh 😀

  13. Waaa keren.. So sweet banget sumpah.. Ngayal jjong bakal gituin aku *digoreng blingers
    Keep writing… d(^o^)b

  14. Renee!! aku paling suka saat Jonghyun bilang “Aku tak akan pernah memintamu menjadi yeojachingu-ku. Aku akan memaksamu menjadi istriku,”

    mampus, langsung meleleh tuh cewek, huhaha, kata katamu kian keren.
    lanjuttt, songfic selanjutnya, hohoo

  15. MAUUUUUUU NGEDATE SAMA JONGHYUUNNNN!!!! ahhhh gila jonghyun nya romantis bgt!!! apalagi pas dia nyium ceenya pulang kencan aiiiiihhhh *mati*

  16. 1…..
    2…..
    3…..

    AAAAAAAAAAAAAARRRRRRRRHGGGGHHHHGGGHGHG!!!!!!!

    JJONG!! TAK PERLU KAU PAKSA PUN ANE.BERSEDIA JADI ISTRIMU…..

    astaga….my heart jumped out…i changed my name from “HeartLess” to “BreathLess”

    Apaan ini mah gw banget dah…ckckck…

    jjong..kata ibu pendeta doa.puasa ntu manjur..demi elu gw puasa dah 4buln XD XD

  17. Kyaaaa, akhirnya nemu FF reene lg..
    Suka2.. Main cast-nya si Vero lg.

    Songfic yg Ungu-Cinta Dlm Hati belom nemu..
    Nyari dulu yaah..

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s