Strong Heart [Onew Version]

Strong Heart_Onew Version.

Title : Strong Heart_Onew Version.

Author : ViKeyKyuLove

Maincast : Lee Jinki A.ka Onew SHINee, Lee Family.

Support Cast : SHINee Member,Lee Seunggi,Kang Hodong.

Genre : Friendship,Family.

Rate : G

Summary : “Aku Hanya ingin menjadi seorang Onew yang baru, bukan berarti aku membenci kepribadianku sebagai Lee jinki. Onew adalah perwujudan dari Lee Jinki yang lebih berani dan optimis menjalani kehidupannya dimasa depan.”

Disclaimer : Onew milik ummanya, appanya, keluarga besar Lee juga para ayam didunia#abaikan, SHINee milik SM,Korea selatan juga para Shawol diamanapun berada. Tapi cerita ini murni milik saya seperti halnya Key yang 100% juga milik saya *plaakk, dilempar panci sama Lockets. Cerita ini saya buat niatnya sengaja untuk hadiah ulang tahun desember boy kita –Yang meski udah telat jauh sekali-  si Leader kocak,sangtae dan baru-baru ini mendapat peringkat 10 Idol dengan kepribadian 4D. Semua alur dan cerita ini adalah fiktif belaka. Tapi jika ada adegan yang sama dengan realita seorang Lee Jinki itu merupakan unsure kesengajaan.

 

Onew POV

Every body chiken!!! Bbyong!! Hallo semuanya,, perkenalkan namaku Onew. Ehm,, sebenarnya nama asliku Lee Jinki, tapi aku lebih suka orang-orang mengenalku dengan Onew just O-N-E-W. kalian iingin tahu mengapa?? Bagi yang berminat akan kutraktir Tofu,, tapi bagi yang tidak berminat harus mentraktirku ayam panggang,,hehe

Tidak, tidak,, jangan kabur dulu. Aku hanya bercanda. Saatnya serius,, aku disini ingin membagikan sedikit cerita dari masalaluku pada kalian siapa tahu ada yang penasaran dengan kisahku ini. Pasang telinga baik-baik ya!!

 

Story Beginning~

Gwangmyoeng, 1999

“Lee Jinki,, ayo maju kedepan.”Terdengar suara Kim soesangmin-guru elementary schoolku-memanggil namaku untuk maju kedepan. Saat itu usiaku 11 tahun, dan hari itu adalah hari terakhirku berada di Elementary school.

“Ne soesangnim,,”aku bangkit dan berjalan menuju depan kelas dengan tubuh sedikit gemetar. Bagaimana tidak, sejak kecil aku adalah sosok yang pemalu dan lebih suka menyendiri.

“Coba kau nyanyikan sebuah lagu untuk kami Jinki~ya,,”ujar soesangnim begitu aku berdiri didepan beliau.

“Nde,,??”Responku dengan terkejut.

“Suaramu cukup bagus Jinki`~ya,,ayo nyanyikan lagu untuk perpisahan kita kali ini.”desak Kim soesangnim kembali.

“Ta,,Tapi aku,,”

“Ayo Jinki~ya,, kami ingin mendengar kau menyanyi,,”Teman-teman satu kelas mulai rebut dan menyemangatiku untuk bernyanyi. Dengan sedikit gugup dan ragu,kutegakkan badanku dan menarik nafas panjang. Setelah membuka mulut, dengan perlahan-lahan rasa gugup dan rasa Maluku menghilang dengan sendirinya. Satu hal yang kusadari ketika aku sedang bernyanyi adalah timbul suatu keberanian untuk melawan rasa Maluku sendiri.

“Daebakk,,”

“Keren,,”

“Suara Jinki merdu sekali,,”

Wajahku memerah menahan malu saat teman-teman memujiku setelah aku menyelesaikan nyanyianku.

“Jinki~ya,, soesangnim rasa kau cocok menjadi seorang penyanyi suatu saat nanti.”Ujar Kim soesangnim seraya tersenyum lembut padaku.

Aku tidak pernah menyangka bahwa ucapan Kim soesangnim suatu saat nanti akan menjadi kenyataan.

***

Tahun 2000, saat krisis moneter melanda dunia. Keluargaku turut merasakan dampaknya, appa yang menggeluti bisnis daging terpaksa harus merugi terus-menerus. Aku selalu bersedih melihat appa dan omma membanting tulang untuk menutupi kebutuhan keluarga kami. Aku ingin sekali melakukan sesuatu yang berguna untuk membantu umma dan appa. Menjadi pengantar Koran dan susu adalah pilihanku, setiap pagi setelah berolahraga sebentar aku menyempatkan diri untuk berkeliling kompleks mengantarkan Koran dan susu titipan dari rumah kerumah. Aku tidak pernah malu untuk melakukannya.

Setiap pulang sekolah, aku juga membantu umma dan appa menjaga toko daging kami. Ya, appa membuka toko daging setelah beliau memutuskan pensiun dini dari pekerjaanya sebagai pegawai pemerintahan. Melihat kecintaanku pada ayam, mungkin semua orang berpikir keluargaku membuka toko daging ayam. Padahal appa membuka toko daging sapi bukan ayam. Aku sendiri juga heran bagaimana bisa sangat menyukai ayam, mungkin karena sudah kenyang melihat daging sapi setiap hari.hehehe J

Ya,, kehidupan kami dulu bisa dibilang kurang dari cukup. Bahkan untuk main game saja aku harus menumpang di tempat game online milik tetangga rumah. Untuk menghilangkan rasa malu, aku sengaja membeli kaset game sendiri dan menumpang main disana.

Saat masuk middle school, appa mendaftarkanku di akademi SM. Sebuah sekolah vocal dibawah naungan SM entertainment. Aku tahu biaya untuk masuk ke akademi itu tidaklah murah. Pernah suatu kali aku bertanya pada appa,,

“Appa, kenapa aku harus masuk ke Akademi. Biaya sekolah disitu tidaklah murah, lebih baik Jinki tidak usah masuk situ.”jujur saja, melihat kondisi keuangan keluargaku rasanya tak tega membiarkan appa mengeluarkan biaya sebesar itu untuk masuk akademi.

“Tidak nak,, appa tidak masalah dengan biayanya. Toh, masalah uang masih bisa dicari lagi. Yang penting bagi appa, kau bisa mewujudkan cita-citamu menjadi seorang penyanyi.”

“Appa tahu dari mana Jinki ingin menjadi seorang penyanyi?”aku terkejut mendengar ucapan appa, bahkan aku tidak pernah mengutarakan apapun yang berbau penyanyi pada orang tuaku.

“Appa dan omma tahu Jinki~ya,, selama ini kami biasa mendengarmu bernyanyi saat mandi, dan jujur appa akui suaramu merdu. Dari pada kau terus-terusan menjadi penyanyi kamar mandi, apa tidak lebih baik menjadi penyanyi papan atas, asal bukan penyanyi papan penggilas,hehe.”melihat Umma tergelak mendengar penuturan appa, membuatku mau tak mau ikut tersenyum juga. Bisa kalian lihatkan dari mana jiwa konyolku muncul?

“Umma,, appa, gumawo,,”aku terharu dengan perhatian umma dan appa yang mendukung keinginanku menjadi seorang penyanyi.

Tahun 2006, aku lolos audisi menjadi trainee di SM entertainer. Tak ada yang istimewa dalam proses audisi yang kujalani, karena pada  umumnya siswa akademi ini memang dipersiapkan khusus untuk menjalani trainee nantinya.

Aku pikir, cerita hidupku yang paling menarik adalah saat-saat menjalani trainee. Selama dua tahun itu kujalani dengan penuh tetesan keringat bahkan terkadang tetesan air mata.

Disamping menjalani Trainee, aku juga tetap menjalankan pekerjaan sampinganku sebagai pengantar susu dan Koran. Yah, aku terbiasa memacu diriku untuk bekerja dan berusaha dengan keras. Meski begitu, Aku selalu merasa tak ada kemajuan dari ke hari-hari selama masa trainee yang kujalani.

“Ahh,, kenapa tak ada kemajuan juga.”aku berteriak dengan kesal diatap gedung SMent, tempat favoritku untuk melepas jenuh dan segala emosi. Kupandangi awan biru diatasku,,kuarahkan tanganku kesana berusaha menggapainya.

“Langit biruu,, kau sangat tinggi,, bisakah kau mendengar suaraku dari atas sana. Atau bisakah ku titipkan suara ku padamu agar semua orang didunia ini bisa mendengarnya.”gumamku tanpa sadar. Mungkin terdengar kekanakan, tapi itulah yang kurasakan, aku ingin seluruh dunia bisa mendengarku bernyanyi.

***

Tahun 2008, bulan Mei adalah tahun yang kutunggu sejak awal trainee. Dimana tahun itu adalah tahun awal debutku bersama teman sesame Trainee dalam boyband SHINee. Bersama Kim Jonghyun,Kim Kibum,Choi Minho dan maknae kami Lee Taemin.

Aku sengaja mengganti nama panggung menjadi Onew,, bukan tanpa alasan aku berganti nama. Karena Lee Jinki, sejak dulu dikenal sebagai pribadi yang kaku dan tidak mudah bergaul. Benar kata Key, yang menjadi temanku haruslah orang yang sudah mengenalku sejak masa sekolah. Entahlah, aku sendiri merasa bahwa Lee Jinki itu memang pribadi yang tertutup dan pemalu. Hingga dalam umurku yang sudah dewasa, aku belum pernah sekalipun mempunyai pacar atau teman wanita yang special. Dan jujur saja, aku juga ingin memiliki kekasih dan menikmati masa muda dengan merasakan indahnya romansa cinta seperti cerita teman-temanku. Maka, dengan mengganti nama menjadi Onew itu, aku berharap bisa merubah imej-ku menjadi pribadi yang lebih hangat dan terbuka.

“Aku Hanya ingin menjadi seorang Onew yang baru, bukan berarti aku membenci kepribadianku sebagai Lee jinki. Onew adalah perwujudan dari Lee Jinki yang lebih berani dan optimis menjalani kehidupannya dimasa depan.”itu adalah jawaban yang akan kuberikan jika ada seseorang yang menanyakan mengapa aku memakai nama Onew.

***

 Mungkin karena diriku yang paling tua dalam umur, maka pihak agensi memutuskanku untuk menjadi leader atau pemimpin. Sungguh, aku tak pernah mempunyai bayangan akan dijadikan leader. Terkadang aku berpikir kenapa harus diriku? Kenapa tidak Key, pemikiran Key terkadang lebih dewasa dibandingkan diriku. Terlebih, orang-orang sudah mengenalku sebagai Onew yang mempunyai kepribadian sedikit aneh.

Dan mengenai Onew sangtae, sejujurnya aku dulu,, dulu sekali,, pernah merasa terganggu dengan julukan itu. seolah menandakan bahwa aku terkesan bodoh, padahal aku ini termasuk murid yang pintar disekolah. Aku takut dicap negative dengan julukan itu, bahkan aku pernah marah dan merasa tak dihargai saat pertama kali bahan lelucon yang sudah kusiapkan dianggap garing oleh member lain. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, aku merasa nyaman dengan trade mark-ku saat ini, leluconku yang terkenal garing ini sangat popular dikalangan anak muda Korea. Onew sangtae atau Onew condition, yeahh I Like it!!.

Awalnya aku merasa tidak pantas menjadi seorang leader, omonganku terkadang tak pernah didengar oleh mereka. Tapi aku tak pernah bisa benar-benar marah pada kelima dongsaengku. Jonghyun, yang selalu berusaha hidup sehat namun malah dia member yang sering mendadak sakit.

Key, aku selalu bingung padanya. Antara aku dan dia, sebenarnya yang dongsaeng siapa yang hyung siapa, posisi kami lebih sering tertukar sepertinya.

Minho, member kami yang paling tampan, yang sering merasa tidak berarti dan mempunyai tempat di SHINee. Member kami yang sering terkena gossip dan skandal dengan rekan yoeja sesama artis,entah itu Minyul,Minstal atau OnMin sekalipun.

Dan yang terakhir, dongsaeng kesayanganku Lee Taemin. Bersamanya membuatku merasa semakin muda, semangatnya untuk menjadi lebih baik membuatku selalu tersenyum senang.

***

Menjadi seorang leader tak semudah yang dibayangkan orang, aku harus berusaha bersikap bijak dan dewasa saat menghadapi masalah. Aku yang terbiasa hidup sendiri tanpa saudara dihadapkan pada keadaan yang menuntutku untuk bertanggung jawab, bukan hanya pada diriku sendiri tapi juga terhadap empat orang yang awalnya bukan siapa-siapaku.

Karena itulah aku sangat mengagumi sosok Leeteuk hyung. Leader paling hebat yang pernah kutemui, dia dengan begitu mengagumkannya membimbing dan menyatukan 12 karakter berbeda dalam satu wadah bernama Super Junior. aku tidak bisa membayangkan seperti apa luar biasa sabarnya Leeteuk hyung menghadapi dongsaeng-dongsaengnya. Kalau boleh jujur, aku sangat iri pada Super Junior dan SNSD yang memiliki banyak member.

Satu hal yang selalu menghantuiku siang dan malam adalah keutuhan SHINee, mereka berlima sudah menjadi bagian hidupku. Lebih dari sekedar rekan bernyanyi, aku tak pernah sanggup bahkan hanya untuk membayangkan kami akan berpisah.

Ketakutan bahwa sewaktu-waktu salah satu dari kami harus pergi. Aku juga terlau takut untuk merasakan betapa hancurnya hati Leeteuk hyung saat Hankyung hyung memutuskan keluar dari Super Junior dua tahun silam.  Dan pecahnya DBSK merupakan pukulan bagiku, saat Jaejong hyung,Junsu hyung dan Yoochun hyung keluar dari DBSK dan membentuk JYJ, bukan hanya Cassopie,Yunho hyung dan Changmin hyung yang menangis. Aku juga ikut menangis membayangkan jika itu terjadi pada SHINee, air mata ini seketika meleleh dipipi saat kupandangi wajah-wajah teduh keempat dongsaengku.

***

Jika kalian bertanya apa aku pernah merasa lelah dengan hidupku saat ini. Ya, aku pernah merasa lelah, dikejar tuntutan dan tanggung jawab. Bahkan aku pernah berpikir menjadi seorang leader itu sangat melelahkan dan terbesit dalam benakku untuk menyerah, tapi jika aku lemah dan menyerah bagaimana dengan nasib dongsaengku.

Bagaimana dengan Jonghyun,meski dia terkesan jenaka dan cassanova, tapi dialah member kami yang paling cengeng dan tidak bisa dihadapkan pada keadaan yang emosional. Bagaimana dengan Key jika tanpa aku, tidak, terbalik harusnya bagaiman aku tanpa dia, karena selama ini Key yang begitu sabar mencairkan suasana saat Onew condition ini kumat, dia yang bisa meredakan kemarahanku hanya dengan satu ucapan.

Bagaimana Minho menjalani hidupnya yang competitif didunia keartisan yang begitu keras, tanpa bimbingan seseorang yang terkadang mengingatkan dia untuk istirahat sejenak. Dan Taemin, ah, aku tak pernah bisa melepaskan pengawasanku pada adik kesayanganku itu, dia yang pernah merasakan bagaimana pedihnya di Bully, bagaimana sedihnya dibilang banci.

Tidakkah kalian tahu, dia adalah namja paling tangguh diantara namja seusianya yang pernah kutemui. Diusia nya yang sangat belia, harus menanggung tekanan dan terpaan hidup dalam glamouritas dunia selebritis, terkadang dia tersenyum palsu untuk menutup kesedihannya. Dan jika sudah begitu aku hanya bisa tersenyum miris sambil memeluk bahunya dengan erat.

Yeah, menjadi artis tidak semudah yang orang-orang bayangkan. Tapi ini sudah menjadi resiko yang harus kami tanggung, resiko atas pilihan yang telah kami ambil saat memutuskan menapaki jalan ini. tapi satu hal yang sangat kusyukuri, aku bertemu dan dikelilingi dengan orang-orang yang begitu mencintaiku,member SHINee,SM Family, juga manajer kami yang begitu luar biasa menghadapi semua tingkah laku kami berlima. Dan terutama penggemar kami, Shawol serta MVP yang begitu setia mendukung setiap langkahku, menjadi penopang saat aku merasa oleng. Terkadang, sepertinya mereka lebih mengerti diriku dari pada aku sendiri. Tak ada hal yang lebih membahagiakan didunia ini saat melihat kebahagiaan orang lain,, melihat betapa Shawol dan MVP begitu mencintaiku,mendukung dan memberikan kami dunia yang penuh kebahagiaan.

***

Author POV

“Whoahh,, Onew Daebak!! Onew~ssi,, apa kau benar-benar belum pernah berkencan.”Lee Seunggi berdecak kagum dan menatap Onew yang dibalas anggukan pelan olehnya.

“Ya,, hyung,, jangan bohong,, bukankah waktu di Yunhanam kau sudah berkencan bahkan berkali-kali dengan seorang noona.”Jonghyun mengomentari.

“Itu tidak masuk hitungan Jonghyun~ah,,”sanggah Onew.

“Biarpun belum pernah berkencan, Onew hyung sudah merasakan ciuman pertamanya.”Taemin ikut menyela.

“Nde?? Benarkah?”Kang Hodong menatap Onew dengan wajah berminat.

“Benar,, first kiss Onew hyung juga terjadi saat reality show Yunhanam dulu.”kali ini Key ikut menyahut.

“Wahh,, berita besar,, siapa noona yang beruntung mendapatkan ciuman dari prince charming kita ini.”Lee Seunggi semakin antusias mendengar ucapan Key.

“First Kiss Onew hyung,,”Key sengaja mengambil jeda, dengan nakal matanya mengerling kearah Onew yang wajahnya sudah memerah menahan malu.

“Dengan seekor Domba.”Key,Taemin,Jonghyun dan Minho berteriak serempak membuat tawa mengguncang panggung Strong Heart seketika.

“Hahaha,, aku pikir itu sebuah moment First Kiss yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang umur,,”Kang Hodong memegangi perutnya yang kram tiba-tiba karena terlalu heboh tertawa.

“Setelah mendengar cerita first Kiss Onew~ssi,, aku jadi penasaran, bagaimana dengan maknae Taemin,, apa kau sudah pernah mengalami moment itu.”kali ini pertanyaan Lee Seunggi diajukan pada Taemin, membuat namja itu langsung terlihat malu-malu. Ekspresinya begitu kyoepta membuat Kang Hodong menjadi gemas.

“Yaa,, Taemin,, berhenti bersikap seperti itu,, kau bilang ingin menjadi lebih Manly.”tegur Key dengan galak, dia paling kesal kalau Taemin sudah mengedip-kedipkan mata didepan kamera.

“Hehe,, Mianhe hyung,, Hmm,, aku sudah pernah merasakan First Kiss.”Taemin terkekeh pelan merespon teguran Key lalu menjawab pertanyaan Lee Seunggi.

“Ohh,,”terdengar seruan penonton seolah tak percaya.

“Dengan Robot perempuan yang cantik.”lanjut Taemin lagi.

“Wahh,, masih lebih baik dibanding pengalaman hyungnya. Semoga wajah robot itu secantik Song Haekyu,,”komentar Kang Hodong,yang lagi-lagi disambut tawa membahana.

“Sebenarnya aku berharap robot itu berwajah Emma Watson.”Gurau Taemin yang kontan membuat  penonton heboh sendiri dengan seruan seperti “Lee Taemin sudah dewasa”, “memang sudah saatnya member SHINee memiliki pasangan”, “Taemin benar-benar menyukai Hermione Granger” dan sebagianya.

“Kembali ketopik,, sebagai Leader, apa yang membuatmu benar-benar pernah merasa sedih selama ini.”setelah keadaan kembali normal, Kang Hodong melemparkan pertanyaan yang lebih serius.

“Yang pernah membuatku merasa sedih,,”Onew berpikir sejenak, kini semua mata memandangnya dengan begitu lekat.

“Saat berada dipanggung tanpa salah satu member, pernah waktu itu saat Jonghyun mengalami cedera kaki dan harus rehat untuk waktu yang lama. Pertama kali tampil membawakan lagu Ring Ding Dong tanpanya, dan mengisi part milik Jonghyun, saat itu aku merasa begitu sedih. Mungkin jika tidak ingat aku sedang diatas panggung, ku pikir aku tidak bisa menahan air mataku. Rasanya, seperti ketakutanku pada mimpi buruk menjelma menjadi nyata. Dadaku sesak, merasa ada yang kurang disebelah sini,,.”Onew menyeka air mata yang tiba-tiba menggenang dipelupuk matanya sambil satu tangan mengenggam dadanya erat. Bahkan Jonghyun dan Key sudah mendekat dan memeluk tubuh Onew dan ikut menitikkan air mata. Sepertinya atmosfir langsung berubah sendu,keharuan menyelimuti panggung Strong Heart.

“Aku selalu takut, bahkan sekedar membayangkan kami berpisah suatu saat nanti.”Onew melanjutkan ucapannya dengan tersendat, karena kini Minho dan Taemin sudah ikut bergabung memeluk hyungnya meski tidak ikut menitikkan air mata. Ya, Minho dan Taemin terkenal dengan julukan si anak tanpa emosi.

“Karena bagiku,, mereka berempat sudah lebih dari sekedar saudara,partner kerja dan rekan bernyanyi, mereka sudah menjadi bagian dalam hidupku.”lanjutnya lagi.

“Hyung,, kami mencintaimu,, kami semua tidak akan pernah meninggalkan hyung sendirian.”Taemin melepas pelukannya dan menyeka air mata dipipi Onew,menunjukkan betapa dia menyayangi hyungnya itu.

“Maaf,, aku selalu begini setiap kali membicarakan keutuhan grup kami,,”Onew menunduk sedikit.

“Yeahh,, ku pikir hyung adalah leader terbaik kami, terlepas dari segala tingkah konyol maupun kesangtaean-nya. Dia sosok panutan yang sangat memperhatikan dan melindungi kami. Tak peduli dengan keadaan fisiknya yang mudah drop,dia selalu mengutamakan kenyamanan kami dibanding dirinya sendiri.”Key berujar sambil melepaskan tubuh Onew, matanya terlihat merah dan masih membekas jejak air mata dipipinya.

“Benar,, satu hal yang paling membanggakan dalam hidup ini adalah kenyataan bahwa aku lebih muda dari hyung,, sehingga aku mempunyai seseorang yang menjagaku dengan baik selama ini. Terimakasih Hyung untuk semua hal yang telah kau perjuangkan untuk kami.”Jonghyun menyambung ucapan Key.

“Onew hyung,, aku selalu terkesan dengan caramu mengatasi masalah-masalah kami, nasehat-nasehatmu selalu membuatku kembali bersemangat disaat aku sedang down. Kau adalah kakak terbaik kami.”Minho ikut berbicara dengan tangan masih merangkul bahu Onew.

“Onew hyung,, Jjang!”Taemin hanya berkomentar singkat. Karena semua hal yang ingin dia katakan sudah terwakili oleh hyungnya yang  lain.

Mereka berlima berdiri saling merangkul bahu, membuat penonton dapat merasakan betapa kuat ikatan persaudaraan mereka.

“Onew~ssii,, kau harus bertanggung jawab. Bagaimana ini, air mataku tak kunjung reda juga.”Kang Hodong terlihat menyusut air matanya dengan gaya yang cukup jenaka, mau tak mau membuat member SHINee tersenyum.

“Aku begitu terkesan dengan mereka berlima, pantas saja kalian begitu terkenal hingga ke manca Negara. Kebersamaan kalian membuatku iri, bagaimana kalau aku mendaftar menjadi member ke enam.”suasana menjadi kembali ceria mendengar gurauan Lee Seunggi.

“Tapi jujur kuakui,, kalian hebat. Aku suka dengan kebersamaan kalian berlima. Nah, pemirsa bagi yang menganggap leader SHINee ini adalah sosok yang konyol dengan kesangtaennya yang sangat terkenal dengan Onew condition, sepertinya kalian harus meralat kembali. Dibalik sosoknya yang terlihat kocak, dia menyimpan charisma seorang leader dan tanggung jawab yang tidak mudah. Tepuk tangan yang meriah untuk leader Onew dan SHINee,,”ucapan MC Lee Seunggi disambut Applouse meriah dari semua orang.

“Mengutip kata Lee Taemin,, SHINee Jjang!!”tutup Kang Hodong.

“Gumasemnida,,, Urineun!! SHINee!!”Teriak mereka dengan semangat dan disambut tepuk tangan yang sangat meriah mengakhiri acara dimalam yang panjang.

Finn~

©2011 SF3SI, Freelance Author.

Officially written by ME, claimed with MY signature. Registered and protected.

This FF/Post legally claim to be owned by SF3SI, licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License. Permissions beyond the scope of this license may be available at SHINee World Fiction

Please keep support our blog, and please read the page on top to know more about this blog. JJANG!

Advertisements

37 thoughts on “Strong Heart [Onew Version]”

  1. Aigoo,,
    jd terharu baca ff ini thor *sebenernya gk hanya terharu tp dah nangis nih thor T^T

    Ayo author lanjut ke member yang lain 😀

  2. Huuaaa…….
    Terharu bgt bca ff yg ini thor…..
    Terharu bgt liat kekompakan member SHINee
    Trnyata perjuangan onew oppa bgitu brat ya, tp aku suka2 aja sma onew sangtaenya oppa, bhkan itu slah stu alasan aku jd MVp

    Ff nya ngena bgt, tulisannya juga rapi n gampang dmengerti, feelnya dpt bgt. Pokoknya DAEBAK deh thor

  3. ouchh,,
    benar benar cerita yg mengharukan,, tanpa sadar, aku ikut meneteskan airmata,,,
    keren,,
    daebaaakkk…….

  4. ummmaaaa.
    author tanggung jawab ff ini buat saya sediih.
    huaaaaaa
    feel na dapet bgt. dan aku setuju dengn cerita dan kata2 na.
    daebakkk.

    onew oppa saranghaeee.
    shinee jjang.
    shinee yongwonhi.

  5. Huahhh,, Author tanggung jawab Thor,,
    Q sampai senyam-senyum terus terharu #udahkayaoranggilaaja…

    Pokok’a Thor Ff kamu benar” DAEBAKK..
    Tapi penasaran deh Thor ini cerita’a beneran yah ? Atau hanya krangan author ?

    Ada sedikit typo Thor nanti lebih d’perhatiin lagi yah

    Jadi makin tergila” ama Onew habis baca ff kamu thor !!!

  6. Waaaa….strong heart onew….chua…chua…
    Sangtae ny onew emg mlh bikin jatuh cinta selain suaranya yg merdu n lembuUuuuttttttt selembut kulitnya yg selembut tofu#readerlebay
    Baru tau tnyata ayah jinki lucu jg…klo realnya emg lucu ya???slm ini aku ngebayangin ayahnya org yg serius n bwibawa…#plak
    Mskipun strong onew version,tp ttp kliatan authornya ngbias key…kekeKkkk…#muji2 key mulu…hehe…
    Sayang sangtaenya onew ga kumat saat acr strongheart blangsung…pdhl bharap liat sangtaenya….biar ga sedih gini…#plak

    Lanjut member laen yaaa……
    semangat,,,hwaiting

    1. Cieee,,, yg biasny Onew dan kdg ngelirik Key…… #tepuk2 bahu Niek…

      Ehmm,, bapaknya Onew serius?? Gx tahu aku,, belum sempet kenalan lsg sihh.. Tp klo bpkny Key udd kenal..hehe tp aq bayangin Bapaknya Onew sipenjual daging itu org yg kocak kayak bapaknya Oh Hani di Playful Kiss..jd ya begitu… #nyengir….

      Niekk.. Aku gx bermaksud mau muji Key lohh itu,, beneran… Kalimat2 itu mengalir bgt saja setelah aq baca sebuah postingan ttg Onew Fact N Key fact…. Yah bisa dibilang nulis FF ini aq add panduannya.. Jd gx seratus persen itu Fiksi dr otak aq…hehe

      Ok.. Trims ya…. ^_^

  7. Unnie… Tissue mana tissue…???
    Aaah… Cerita Onew paling gampang bikin aku nangis.
    Kalau member lain punya sosok ‘hyung’ yg bisa melindungi mereka, Onew gak punya. Dia sosok leader yg harus bertanggung jawab atas grupnya. #hug Onew
    Yah… Kalau udah ngomongin keutuhan grup dan tampil di panggung tanpa salah satu member, pasti langsung nangis. Dan mau gak mau jd inget insiden ‘hilangnya’ Onew.
    Onew-ah, kita sama! Kita gak bisa hidup tanpa Key. Hehe 😀
    FF nya keren! Ditunggu member lainnya. 😀

    1. Tissue?? Beli sendiri Gih diwarung sebrang? #sodorin seribuan..hahaha

      Sama saeng.. Aq juga gitu.. Klo bc FF dg Cast Onew atau Key… Pasti Feel-ny lebih terasa kuat.. Makanya kebawa smpe aq bkn FF sndr,, klo cast-ny OnKey,, bkn Feel sad-ny selalu lebih mudah….

      Ok.. Trims ya…. ^_^

  8. Bisa kalian lihatkan dari mana jiwa konyolku muncul? — turunan ye.. hihihi

    hiks hiks…
    bikin mewek pagi2..
    yaaahhh… member shinee satu sama lain itu saling mengisi..
    n mereka jg manusia yg trkdg memang punya rasa lelah..
    tak aplh.. yg trptg kita sbg fans menghargai ap yg mrka pilih n mendukungnya…

    1. Jangan diambil serius itu yg bapaknya Onew ya Eon… Saya mengarang bebas itu…hehehe

      Setuju sama Mimi Eon…. Aku pikir juga Terkadang mjd org terkenal itu melelahkan…

      Ok.. Trims ya Eon…. ^_^

  9. 1000 thumbs for author!!!! sumpah keren bgt ffnya….

    feelnya dpt banget… aku jdi ikutan sedih bacanya wkt onew nangis.

    leader SHINee emang best of the best!!!

  10. Terharuuuuuuuu..
    Ya ampun perjuangan uri onew trnyata tdak mudah.. Ikut ngutip kata2 taemin “uri onew jjang, shinee jjang, SM Town jjang”..

    Nice ff

  11. Nurul eonnie tumben,tu tipo kaga btebaran.Udh disapu
    ya?#pletak.
    Ikut ngutip kta taemin…
    SHINee JJANG!!!
    Uri leader jjang…
    Uri bling-bling jjang…
    Uri almighty jjang…
    Uri charisma jjang…
    Uri magnae jjang….
    Jdi itu jiwa sangtae onew muncul dri aboejinya?eeaaa…
    Terharu,jeongmal…jinja,terharu.

    1. Iya typo’ny sedikit….cz yg FF ini diedit sm Eonni-ku seorg MVP yg emang request nih FF wqt itu… Jd aq tinggal terima beres pas mau kirim kesini….XD

      Ok.. Trims ya…. ^_^

  12. Sebenarnya aku bikin FF strong heart semua member itu ada buku panduannya.. Majalah lokal yg kebetulan edisi khusus SHINee yg bahas seluk beluk shinee sm dr all about profile member dr mbah Google trs aq mix and Macth dg pemikiran dan sedikit fiksi dari aku.. Y cuma sedikt mengeksplor app yg aq rasa dan pikir ttg seorang Onew dan berimajinasi bahwa spt inilah perjalanan hidup Onew SHINee hingga dia bisa spt ini. Bisa dibilang Biografi dg Bumbu fiksi ala gue…hehehe

    Ok.. Trims ya…. ^_^

    1. Ini reply buat @choi Haerin knp nyangkut dimari…. #geleng2 kepala….

      Mianhe br bls skrg N gx bisa bales atu2 kayak biasanya… Kmrn lumayan sibuk sihh… Trims juga buat semua yg udd baca FF ini dan Ninggalin koment… #hug atu2….. Aku cinta kalian semua…… XDD

  13. onew oppa, terima kasih sudah mengajarkanku sesuatu yang berharga, dan terima kasih karna senyummu selalu membawaku lepas dari keterpurukan. FFnya seperti mewakili seluruh perasaan onew oppa.

  14. Bagus bgt thor. Sbg MVP,ni ff bener-bener kaya flashback review kehidupan onew *tentu dg beberapa fiksi yg author bikin kekekeke*
    Jadi inget pas kemaren comeback sherlock trs onew banyak diem,huaa,sedih banget liat dia gak sangtae lg.
    Suka sama diksi&penulisannya, rapi&mudah dimengerti.
    Lanjut bikin ff keren kaya gini thor!!

  15. Ff nya keren bgt… Bener2 ngena… Baik dbagian yg lucu ato pun pas bagian sedihny….

    Pokokny bener2 keren lah…:)

    2 jempol buat author… 😉

  16. terharu bacanya, apalagi pas part dimana odubu cerita soal ring ding dong tanpa jjong :”
    overall, keren!
    cuma dirapihin dikit lagi aja writingnya pasti lebih bagus lagi (:
    author jjang!

  17. Onew jjang (งˆ▽ˆ)ง
    Kapan member SHINee punya yeoja chinggu
    Tidak sabar melihat mereka merangkul pasangannya masing-masing
    Semoga saat SHINee punya yeoja chinggu, mereka tidak diserang atau dilarang seperti halnya JongHyun (ʃ˘̩̩̩╭╮˘̩̩ƪ)
    Uri leader jjang (งˆ▽ˆ)ง

  18. aku baca ni cerita nangis terharu
    huhuhuhu >_<
    bangga bisa jadi salah salah satu fansnya onew ..
    dia panutanku
    He is my inspiration 🙂

  19. FF lama yang masih luar biasa…. #GetwellsoonOnew
    gak terasa mereka udah pada bertambah umurnya… hmmm… semoga mereka bisa terus eksis, tetep sehat, dan menemukan pasangan hidup masing2 sampai hidup berbahagia :’D #sroooot *ngelap pake tissue*

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s