FanMeeting SHINee – Part 5

FanMeeting SHINee (Part 5)

Title       : FanMeeting SHINee (Part 5)

Author  : Sophie Maya

Main Cast       :

Lee Jin Ki as Onew/Lee Jin Ki

Kim Jonghyung as Jonghyun/Jjong

Kim Kibum as Key/Kim Kibum

Choi Minho as Minho/Minmin

Lee Taemin as Taemin/Maknae

Mia Narafa (OC)

Support Cast      : Song Chae Rin (OC)

Length: chaptered

Genre   : romance-comedy

Rated    : General

Type      : straight

Summary             : Are you shawol? if yes, just fanmeet with us!

Nb                          : ini adalah versi blog nya FanMeeting SHINee. Untuk penjelasan biar readers nggak bingung, ini adalah FF yang pertama kali aku buat.. sekitar tahun 2010, saat SHINee comeback dgn Lucifer. FF ini aku buat berdasarkan artikel2 dan berita mengenai SHINee. Jadi apabila ada kesamaan kejadian disaat comeback Lucifer, itu memang disengaja. ^^ FF ini pernah dipublish di www.sophiemorore.wordpress.com

Chap 5: FanMeeting or FanGoodbye?

“Untuk sementara waktu, selama kau berada di Korea dan belum menemukan tas yang dicuri itu, kau tinggal saja di rumahku, chingu!”

Mia menatap Chae Rin dengan tatapan tak percaya. Yeoja itu terlihat polos dan jujur, sepertinya nggak ada tanda-tanda sedang mempermainkan Mia. Tapi masalahnya Mia tetap aja ngerasa masih asing dengan Chae Rin. Dia baru kenalan sama yeoja itu beberapa menit yang lalu, eh tapi udah ditawarin tinggal di rumahnya.

“Tapi Chae Rin…”

“Umma-ku juga pasti akan senang jika ada penghuni lagi di rumah ini. sejak Kakakku, Lee Jiyeon Onnie pergi ke Australia, rumah ini sepi sekali.”

“Tapi Chae Rin…”

“Kau sudah membantu keluarga kami, Mia.” Chae Rin menggenggam tangan Mia lembut. “Kau tahu kan betapa berharganya uang berjuta-juta won itu? Kalo tadi sampai diambil preman… aku benar-benar nggak tau lagi harus gimana.” Chae Rin tertunduk sedih. Mia yang melihatnya jadi merasa iba.

“Itu kan sudah berlalu. Sekarang uang itu kan udah bisa diselamatkan…” Mia menepuk-nepuk bahu Chae Rin.

“Ne. Tapi aku tetap ingin membalas budi. Kau orang yang baik, Mia. Meskipun kita baru pertama kali bertemu, tapi aku yakin kau adalah orang yang sangat baik. Aku ingin membantu sebisaku. Kau bisa tinggal sementara di rumahku, kau tidak tahu tujuan kau kan? Nah, selama di sini, kau dan aku bisa mencari ahjusshi itu. Tas itu akan ketemu, aku yakin.”

Mia menatap Chae Rin penuh haru. Nggak tahu kenapa, Mia percaya dengan ucapan Chae Rin yang tulus. Dengan perlahan Mia menganggukkan kepalanya tanda setuju.

.

.

.

.

“Umma, ini Mia. Dia dari Indonesia. Mia, ini Umma-ku.” Chae Rin mengenalkan Mia pada Umma-nya. Seorang wanita yang meskipun udah tua, tetap kelihatan cantik. Umma itu tersenyum dan membelai lembut kepala Mia.

“Aku sudah tahu cerita tentang kau dari Chae Rin. Kau sudah menolongnya dari preman itu, aku sangat berterimakasih.”

“Cheonmaneyo…” Mia menundukkan kepalanya dengan hormat.

“Aku juga sudah tahu kesulitan kau, Mia. Kupikir aku setuju dengan usul Chae Rin, kau boleh tinggal di rumah kami sampai kau menemukan tas kau kembali. Mulai hari ini pun kau bisa memanggilku ‘Umma’.” Ujar Umma sambil tersenyum.

Mia menengadahkan kepalanya dan menatap Umma. “Umma…? aku… sangat… berterimakasih…”

“Kami yang harus berterimakasih padamu, Mia. Kau sudah menolongku, kau harus ingat itu.” Chae Rin merangkul bahu Mia akrab.

“Kamsahamnida…” Mia tersenyum kecil. “Tapi rasanya aku tidak pantas untuk tinggal di sini secara cuma-cuma. Mungkin aku juga bisa membantu Umma dan Chae Rin untuk mengerjakan sesuatu selama aku tinggal?” tanya Mia.

Chae Rin dan Umma saling bertatapan.

“Baiklah kalau itu yang kau mau, Mia. Kurasa kau bisa membantuku berkerja di kafetaria selama kau tinggal di sini.” Kata Umma sambil menepuk-nepuk bahu Mia penuh kelembutan.

.

.

.

.

Hari ini Onew, Jonghyun, Key, dan Taemin dijadwalkan mengambil gambar untuk Nylon Magazine edisi Agustus. Mereka terpaksa pergi berempat karena Minho masih harus di terapi di rumah sakit. Tapi seenggaknya acara pemotretan berjalan cukup baik, bahkan mereka malah sibuk ketawa-ketawa nggak jelas, Taemin dan Jonghyun sibuk bernyanyi sementara Onew menari dengan gayanya yang aneh. Mereka semua seakan-akan lupa kalo salah satu member SHINee masih terbaring di rumah sakit dengan malangnya *author lebai*

“Onew, apakah kau pernah punya masalah yang sangat pelik?” tanya seorang wartawan saat keempat member SHINee tengah beristirahat di ruang tunggu. Mereka masih harus menyelesaikan beberapa sesi pemotretan.

“Jika seseorang bertanya padaku apakah aku mempunyai masalah, aku akan terus berpikir dan berpikir. Lalu aku akan menjadi pusing sendiri memikirkan apakah aku punya masalah atau tidak.” Jawab Onew polos. *abang Onew sangtae sekali*

“Masalah Onew Hyung adalah, dia tidak punya masalah.” Celetuk Taemin yang langsung disambut gelak tawa dari Key dan Jonghyun.

“Ya. Hidupku sangat mudah, bukan?” cengir Onew.

“Lalu bagaimana dengan Taemin? Hal apa yang paling kau benci dan kau benar-benar tidak mengerti kenapa orang lain bisa menyukai hal yang kau benci itu ?”

“Ketimun. Khususnya Ketimun di Kimbab. Memakan itu rasanya seperti memakan nasi dicampur batu.” *wah maaf ya obrolannya gaje. Nih diadaptasi dari wawancara SHINee dengan pihak Nylon soalnya, dengan beberapa penyesuaian. Hahaha*

“Gimana dengan ketimun di Kimchi?” gumam Onew pelan. Key dan Jonghyun langsung menatap sang leader dengan pandangan garing. Plisss deh Onew… sama-sama ketimun gitu, ya sama-sama nggak disukai Taemin lah. *author berniat nggak akan pernah masakkin Lovely Taemin ketimun kalo udah nikah nanti*

“Wow, baiklah, sekarang giliran Key! Kau harus jujur, siapa yang kau pikir lebih baik darimu dan siapa yang kau pikir lebih buruk darimu?”

“Aku lebih baik dari Minho Hyung kurasa.” Gumam Taemin teringat hyungnya satu itu masih terbaring di rumah sakit.

“Aku terlihat lebih baik dari Appa-ku.” Ujar Key mantap.

Jonghyun tertawa pelan, “Yeah… kau terlihat lebih baik dari Appa-mu, dan lebih jelek dibanding Umma-mu.” Ledek Jonghyun.

“Aku merasa terlihat lebih baik dari monyet…” kata Onew nggak nyambung.

Key langsung melirik sang leader dengan tatapan kesal. “Itu nggak lucu, Hyung.” Key mengibaskan tangannya sekilas. “Bisakah kau cuma menulis bahwa Key merasa terlihat lebih baik dari Appa-nya? Titik.”

Wartawan itu mengangguk-angguk mengerti. “Baiklah, pertanyaan selanjutnya, apa yang ingin kalian sampaikan pada member SHINee yang lain?”

“Minho.. cepat sembuh. SHINee akan comeback sebentar lagi. Hwaiting!” ujar Onew, Key, Jonghyun dan Taemin kompak.

.

.

.

.

“Umurmu berapa, Chae Rin?” tanya Mia malam itu. Mia sedang membantu Chae Rin menyiapkan beberapa peralatan yang akan mereka bawa ke kafetaria besok. Oh ya, ternyata Umma nya Chae Rin itu jadi pemilik kafetaria di salah satu SMA di Korea, ChungDam School. Umma menjual berbagai makanan dan jajanan buat murid-murid yang bersekolah di sana.

“Umurku 19 tahun. Kalo kau?”

“Umurku 18 tahun. Kau berarti onnie-ku, Chae Rin.” Ujar Mia sambil tersenyum.

“Ne. Kau yodongsaeng-ku. Mulai sekarang aku akan memanggilmu Mia Dongsaeng. Kau memanggil ku Chae Rin Onnie. Gimana?”

“Oke. Ide yang bagus, Onnie.” Mia menunjukkan cengirannya. Mereka berdua lalu kembali fokus menata piring-piring yang akan dibawa ke kafetaria besok.

“Maaf ya kalo kau harus menjadi pelayan kafetaria membantu Umma-ku.” Chae Rin kembali bersuara.

“Gwaenchana, Onnie. Aku senang membantu kok. Lagi pula kau dan Umma sudah baik sekali memberiku tumpangan. Aku tidak bisa membayangkan menjadi pendatang ilegal di negara ini.” Mia tertawa renyah.

“Mia.. Mia… kau ada-ada saja. Pokoknya aku akan membantumu menemukan ahjusshi itu. Dan kau tidak perlu menjadi pendatang ilegal di Korea ini.” Chae Rin ikut-ikutan tertawa.

.

.

.

.

Onew menatap ke arah luar jendela dengan pandangan cemas. Tangannya sibuk memegang tirai jendela yang tadi sengaja dibukanya hingga udara malam masuk ke kamar. Lalu sedetik kemudian jendela itu ditutupnya lagi, lalu dibukanya lagi, terus ditutupnya lagi. *ini si leader lagi ngapain sih*

Onew mengernyitkan dahi. Ditatapnya tirai jendela itu dengan raut penasaran. Jendela itu kembali dibukanya. Lalu ditutupnya lagi.

“Hei, apa yang kau lakukan, Onew Hyung?! Kau membuat suhu kamar menjadi dingin!” Jonghyun yang baru saja masuk kamar kaget melihat tingkah si leader dan buru-buru menarik tangan Onew menjauhi jendela.

“Aku cuma ingin mencari angin, Dongsaeng.” Ujar Onew polos.

“Kalau kau mau mencari angin, carilah di luar sana! Lebih banyak dan berseliweran dengan bebasnya!” Jonghyun berniat menyeret Onew keluar kamar.

“Dongsaeng, lepaskan.” Onew malah menarik Jonghyun untuk berdiri di sampingnya. “Lihat, malam hari ini langit indah sekali.”

Onew menunjuk ke arah luar. Langit memang bertabur bintang yang indah malam ini. semuanya terlihat bercahaya.

“Lalu…?” Jonghyun tampaknya tidak mengerti arah pembicaraan sang leader.

“Aku sebenarnya dari tadi menunggu ada bintang jatuh. Kau tahu legenda tentang bintang jatuh kan?” Onew menatap Jonghyun sekilas. Lalu pandangannya kembali beralih ke langit. “Kalo kita melihat bintang jatuh dan kita memanjatkan doa, maka doa kita akan terkabul.”

Jonghyun tertegun. “Jadi Onew Hyung menunggu bintang jatuh? Memang Onew Hyung akan berdoa apa ketika bintang jatuh?” tanyanya.

Onew menarik napas dalam-dalam. Raut wajahnya yang biasanya kelihatan o’on itu sekarang malah terlihat serius. *seluruh pecinta Onew langsung nendang author ke laut mati*. “Aku akan meminta agar Minho cepat sembuh dan besok kita bisa comeback dengan baik.” Kata Onew mantap.

Jonghyun menatap sang leader dengan tatapan terharu. Nggak nyangka kalo leadernya yang sangtae itu bisa ngomong kayak gitu. *tapi sampai saat ini author nggak bisa bayangin gimana bentuk wajahnya Jonghyun kalo lagi terharu. Hahaha*

“Onew Hyung, comeback kita besok pasti akan—”

“TAEMINAH!! Ayo cepat tidur!!!” tiba-tiba suara Key terdengar nyaring. Key terlihat masuk ke kamar sambil menyeret-nyeret tubuh kurusnya Taemin.

“Ani… Key Hyung… aku masih belum mau tidur…” rengek Taemin.

“Nggak bisa! pokoknya kau harus tidur sekarang juga! Kau lihat sekarang sudah jam berapa? Jam sepuluh malam! Kau bisa telat ke sekolah nanti kalo sampai sekarang saja kau belum tidur! Ayo cepet tidur! Aku sudah menyetrika semua baju yang akan kau kenakan besok! Dan aku tidak mau hal itu jadi sia-sia kalo kau tetap saja telat!” Key mulai menunjukkan aksi cerewetnya yang ngalahin cerewet ibu-ibu di pasar minggu.

“Tapi Key Hyung… aku masih mau nonton tivi…” Taemin masih berusaha merengek.

“Nggak ada tapi-tapian! Cepat tidur! Kau masih harus sekolah, Taemin! Kau itu masih SMA! Jadi harus terus masuk pagi. Sekarang jangan membantah lagi. cepatlah tidur!” Key manarik-narik Taemin ke kasur dan memaksa si maknae itu buat tidur.

“Key Hyung aku belum mau tidur!” jerit Taemin berusaha bangun. Tapi badannya ditahan oleh Key.

“Kau ini benar-benar menyebalkan.” Desis Key sambil menatap tajam Taemin. Lalu entah kenapa pandangan Key beralih ke arah Jonghyun dan Onew yang masih sibuk memandangi langit. Kedua hyungnya itu seakan-akan nggak peduli sama rentetan ocehannya Key yang udah ngalahin panjang kereta api itu. Melihat kedua hyungnya yang cuek bebek nggak menghiraukan kehadiran Key dan Taemin, Key mendadak jadi marah. “HYUNG!!! APA YANG KALIAN BERDUA LAKUKAN??!!”

Jonghyun dan Onew tampaknya nggak peduli. Mereka lagi fokus mandangin langit.

“HYUNG!!” Key menjerit lagi. kali ini sambil menghampiri kedua hyungnya itu dan langsung menjewer kuping keduanya. “Apa yang kalian lakukan malam-malam gini? Kenapa jendelanya malah dibuka? Kalian membuat ruangan menjadi dingin!” Key semakin kuat menjewer kedua kuping hyungnya.

“A… aduh, Key…” Onew dan Jonghyun berusaha melepaskan jeweran Key. “Kita lagi mandangin—”

“Nggak ada alasan!” potong Key galak. “Sekarang kalian berdua tidur! Besok kita bertiga mau jemput Minho pulang dari rumah sakit! Biar Taemin pergi ke sekolah sendirian! Kalian cepet tutup jendelanya! Malam-malam gini belum tidur, comeback kita besok bisa kacau gara-gara kalian ngantuk! Ayo cepattt…” Key menarik Onew dan Jonghyun ke kasur mereka masing-masing.

Onew sama Jonghyun cuma menurut. Key kalo cerewet plus galaknya udah kambuh, semua bisa dimarahin. Key itu emang kayak emak-emak, sukanya ngurusin member SHINee yang lain. Juga paling bawel kalo soal kedisplinan. Awalnya Key cuma marahin Taemin, tapi nanti bisa-bisa merembet marahnya ke member yang lain. *cerewetnya Key ngalahin emaknya author deh*

Lagi pula besok mereka memang bakal manggung di Musik Bank untung pertama kalinya. Besok adalah hari comebacknya mereka. Ya mungkin kata-kata Key ada benernya, mereka nggak boleh tidur malam-malam.

“Key Hyung… kau benar-benar ‘Umma’ yang galak.” Celetuk Taemin sambil memandang Key ketakutan. Taemin sudah menyelimuti badannya dengan selimut, tapi dia tetap aja nggak bisa tidur. Dia belum ngantuk.

“Aku akan menjadi ‘Umma’ yang paling galak kalo anaknya nggak bisa disuruh tidur seperti kau, Taeminah! Sekarang cepat tidur! Aku nggak mau denger guru-guru disekolahmu protes karena kau selalu datang telat!” ujar Key mengancam.

“Onew Hyung…, Jonghyun Hyung…, tolong nasehatin Key Hyung supaya nggak terlalu galak padaku!”

Onew yang kasurnya berada di sebelah Taemin cuma meringis tanpa dosa. “Kau tahu sendiri Taeminah, Key benar-benar galak jika sudah marah. Aku juga nggak berani membantah.” Onew buru-buru menyelimuti seluruh badannya dengan selimut saat dilihatnya Key sedang memelototi mereka berdua dengan tajam.

“Arrghh… benar-benar leader yang tidak bisa diharapkan!” gerutu Taemin kesal. Taemin lalu menoleh ke arah kasur Jonghyun yang letaknya di atas, tapi hyungnya yang satu itu malah udah tidur! Pake acara mendengkur segala lagi. Cepet banget tidurnya, bukannya baru beberapa detik yang lalu Jonghyun masih bangun?

Taemin memanyun-manyunkan bibirnya. Gini nih susahnya jadi maknae—anggota yang paling muda—selalu aja dimarah-marahin sama para hyung-hyungnya. Apalagi hyungnya yang bernama Key itu. Tiap hariiii…. selalu marah-marahin Taemin. Katanya Taemin itu lemah lah, nggak bertenaga lah, harus banyak-banyak makan lah, rambutnya harus selalu disisir supaya rapi, harus ini lah, itu lah. Perasaan Taemin, Umma sama Appa-nya nggak pernah sebegitu bawelnya sama Taemin. Tapi entah kenapa Key selalu aja bawel.

Tapi untungnya Key itu bukan Umma-nya Taemin. Kalo itu bener-bener terjadi, Taemin nggak mau! Dia nggak mau punya Umma kayak Key!

“Nanti pagi kau harus bangun tepat waktu, Taeminah! Kau satu-satunya anggota SHINee yang masih SMA, jadi kau harus rajin bersekolah. Kami para hyungmu udah pada kuliah semua. Jadi masuk-nya nggak selalu pagi. Kau ingat itu.” Key menepuk-nepuk kepala Taemin sebelum akhirnya naik ke kasur.

Taemin berdecak pelan. Sekilas diliriknya kasur Minho yang tampak kosong melompong. Rasanya benar-benar sepi gara-gara Minho masuk rumah sakit. Padahal biasanya sebelum tidur Taemin suka merhatiin Minho, terutama piyama yang dipake Minho. Habis motif yang dipake Minho biasanya aneh-aneh. Bunga-bunga dan berwarna-warni. Taemin jadi tertarik buat mandangin piyama itu sampai akhirnya lama-lama ketiduran.

Tapi sekarang nggak ada yang bisa dia pandangin, kecuali Onew yang sudah tertidur dengan semua badan tertutup selimut. Leader memang punya kebiasaan aneh, pake selimut sampe ke seluruh tubuh.

“HH… males sekolah. Apa aku nggak bisa terkena flu babi lagi supaya nggak sekolah?*Taemin pernah kena flu babi pas comeback mereka dengan Ring Ding Dong*” gumam Taemin kesal. Dia lalu berusaha memejamkan matanya.

.

.

.

.

TO BE CONTINUED

*PS : karena banyak sekali foto yang kamu kasih, (dan sama, hanya beda part) kami hanya bisa masukan 1 foto, karena sudah terlalu full di library kami, harap bisa mengerti, terima kasih

©2011 SF3SI, Freelance Author.

Officially written by ME, claimed with MY signature. Registered and protected.

This FF/Post legally claim to be owned by SF3SI, licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License. Permissions beyond the scope of this license may be available at SHINee World Fiction

Please keep support our blog, and please read the page on top to know more about this blog. JJANG!

19 thoughts on “FanMeeting SHINee – Part 5”

  1. Author bisa kah di panjang kan lagi ff nya
    eum kapan ya Mia bisa ketemu SHINee
    oh ya apakah Mia ga pernah buka internet masa dia ga tau SHINee(author:bawel banget sih)
    pokonya author beserta ff nya tetap DAEBAK~

    gomawo udah buat cerita yang bagus^^;;;;

  2. Kurang panjang thor….
    Lg asyik2 bca eeehh udh TBC,, jd gk puas ma ff nya….
    Next part cpetan ya….

  3. Abang onyu sangtae-nya ga ktulungan..
    Aih.. Bahkan ummaku ga scerewet key.. Aku ngebayangin bibir key yg kriting itu monyong2 gara2 marahin member2nya sambil nyeret mereka ke kasur masing2.. Sdangkan yg onjongtae jalannya sampe kesaruk2 gara2 di seret.. Hahaha
    Next chingu..
    Makin ke sini makin seru..

  4. part 1-4 gw nikmatin bngt setiap mia pov. mngkin krna di dr indo trus ngomong’y selonong boy lucu aja jd’y *kekeke mirip gw* 😀
    part5 gw suka tiap shinee moments. ape lg si leader.ckckck bner2 deh. sangtae kumat!! hahaha
    tapiiiiiii maap skali.. kok klo dirasa2, crita’y jd stuck ditmpat 😦
    kpan mia ktemu shinee? keknya jd muter2 aja.. miaan 😦

    krna author’y entah sibuk, ato dia gak tauk ff publish. krna dia gak blesin tiap reader yg komeng. jd gw tnya ke admin aja dehh..
    @amin sf3i : apa mksud dr klimat terakir
    “*PS : karena banyak sekali
    foto yang kamu kasih blablabla…”
    emang foto apa? pnasaran deh. abs dr part1-5 kata-kata ini slalu muncul..
    mohonn dijawab 🙂

  5. wah, onew oppa sangtae bgt deh.
    taemin, jgn ngebantah key dong, ntr tambah diomelin loh.
    ohy, aq reader baru, salam kenal y thor
    FFnya daebak, aq suka, aq suka!!!!

  6. penasaran.. Kapan mia ketemu shinee?
    Oi, semoga mia cepat nemu tas nya

    Good ff thor~ keep writing ^^

  7. Onew makin sangtae!
    Jjong makin manly!
    Taemin makin imut!
    Dan satu lagi…..
    URI EOMMA MAKIN JADI EOMMA*eunri ganyante*
    Minho makin kaga kliatan*dikira hantu*
    Ketawa kaga berhenti baca crita ini,,bak orang waras#loh?.
    Lanjutin ya thor*bawel lu*

  8. next part ya thor
    penasaran sama mia jadi ketemu sama SHINee gak???
    kapan ketemunya??

  9. chingu
    kpan mia’x ketemu sama member shinee
    penasaran banget bagaimana reaksi mia nanti klo udah ketemu member shinee
    next part d’tunggu scepat’x ya

  10. Kapan mia nya ketemu ama SHINee ya?,,key,jngan marah terus dong nanti cepet tua loch,hehehe..ku parta selanjutnya..

  11. udah TBC?? o_O
    cpt bnget, aku msh blm puas bcanya..
    ntar gmana cranya tuh mia ktmu shinee klo tas nya aja blm ktmu
    lnjut deh thor, next partnya dpnjangin dikit yakk.. 😀

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s