Hari Pertama

Title                       : Hari Pertama

Author                  : Lee Jongki

Main Cast            : Jonghyun, Jinki

Genre                   : Romance, fluff, sad

Length                  : 956 words (one shot)

Type                      : Alternate universe, shounen-ai

Rating                   : PG-15

Ketemu lagi dengan Jongki dan FF JongYu-nya. Sesuai janjiku dulu pada Vero-nuna, aku akan menyebarkan cinta JongYu ke seantero SF3SI ini. Nyahahahaha. *sibuk ngitung jumlah FF JongYu yang udah kukirim*

Yay! Finally! I’ve made a decent artwork. XD Moga-moga nyangkut. Dulu artwork Pengganggu part 1 nggak muncul. Padahal udah aku attach lho… Mengenaskan. T^T

 Selamat membaca. Jangan lupa untuk mengomen (?). 😀

Jonghyun punya kebiasaan buruk.

“Jjong! Kau dimana?!” Sebuah suara berteriak panik melalui handphonenya.

Ia tersenyum kecil dan menempelkan kepala di jendela bus. “Jalan-jalan. Hanya untuk hari ini saja.”

“Tapi Jjong-“

Jonghyun memutus panggilan. Ditatapnya layar handphonenya sejenak sebelum menekan tombol merah selama beberapa detik. Ia mengamati orang-orang yang dilewatinya, bertanya-tanya seperti apa kehidupan mereka. Pernahkah mereka berpikir tentang akhir? Ia mengangkat tangan kanannya di depan muka. Gemetar hebat. Menghentikan getarannya dengan tangan yang lain, ia mendesah pelan dan mengalihkan pandangan keluar jendela menuju sebuah tujuan tak bernama.

Jinki menggelengkan kepala. Setelah empat kali panggilannya dialihkan ke voicemail, ia tahu Jonghyun telah mematikan handphonenya. Ia duduk di kursi dan membenamkan wajah di tangannya. Jonghyun punya kebiasaan kabur dan menghabiskan seharian sendiri hanya ditemani pikiran-pikirannya. Dan Jinki benci itu. Sebab ia tahu kapanpun bisa menjadi saat terakhirnya.

-o-o-o-o-

Turun dari bus ia berhenti di sebuah pusat perbelanjaan. Pasar terbuka adalah tempat kesukaannya. Ada saja benda yang menarik perhatian. Selalu ada satu kedai yang menjual makanan terenak. Dulu Jinki sering membawanya ke sana sampai Jonghyun tiba-tiba jatuh tak sadarkan diri.

Hari itu juga ia menemukan bahwa dirinya terserang penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Kala penyakitnya kambuh seluruh tubuhnya akan bergetar hebat, sakitnya seperti terbakar. Hari ini ia merasa ringan, agak pening, dan tangannya berguncang terus-menerus. Mungkin hal yang baik akan terjadi.

Ketika ia sedang melihat-lihat asesoris matanya menangkap bayangan seseorang. Jinki? Tidak mungkin dia bisa menemukanku secepat ini.

Jonghyun berdiri tegak dan memindai kerumunan. Siapapun itu telah lenyap dari pandangan. Tangannya bergerak ke dadanya yang berdebar kencang. Rasanya hampir seperti kali pertama mereka berjumpa.

Ia berkeliling keluar masuk kios. Dilihatnya sesosok familiar dibalut jeans dan t-shirt melangkah ke arahnya. Jinki mencopot kacamata hitamnya dan menyunggingkan senyum menawan pada Jonghyun. “Hai. Aku Lee Jinki. Senang bertemu denganmu.”

Jonghyun mengerjap heran beberapa kali.

“Jinki, apa yang kau lakukan di sini?” tanyanya, hampir memutar mata. Namun Jinki hanya tersenyum dan mengulurkan tangan. Jonghyun menimbang-nimbang sesaat sebelum menyambutnya dan memperkenalkan diri. “Aku Kim Jonghyun.“

Setelah berjabat tangan Jinki tidak melepasnya begitu saja. Malahan ia mendekatkan punggung tangan Jonghyun ke bibir dan mengecupnya.

Jutaan kupu-kupu menari lincah dalam perut Jonghyun.

Persis seperti kali pertama mereka bertemu.

Masih dengan senyumannya, Jinki mendorong Jonghyun menerobos orang-orang menuju kios sebelahnya. Mereka diam, menunjukkan perasaan lewat lirikan satu sama lain. Jonghyun merasa seolah-olah jatuh cinta dari awal lagi.

Mereka berhenti untuk makan. Jinki meniup makanan yang masih panas sebelum menyodorkannya pada Jonghyun yang meraihnya dengan sumpit.

“Oh, oh, oh!” Jinki menghindari sumpit. “Katakan ‘ah’!”

Jonghyun memutar mata. “Norak.” Toh ia tetap membuka mulut dan membiarkan Jinki menyuapinya.

Kemudian mereka bermain dingdong sampai kehabisan koin. Diluar, Jinki membeli segulung tikar dan menyeret Jonghyun ke pinggir jalan sebelum memanggil taksi.

Ia menutup telinga Jonghyun dan memberitahukan sopir tempat tujuan lalu duduk, menggenggam tangan kekasihnya.

“Mau kemana? Kau tahu kan aku ingin sendiri saja hari ini.” Ia tidak marah. Justru nadanya terdengar lelah dan kalah.

Jinki menoleh padanya dengan senyum cerah. “Kau kelihatan kesepian hari ini. Kupikir aku bisa menemanimu.” Ia mencondongkan badan, mencium lembut dahi Jonghyun.

Jonghyun menyipitkan mata. Rasanya familiar. Sangat familiar. Nampaknya kejadian seperti ini telah terjadi di masa lampau.

Taksi berhenti tepat di muka sebuah taman.

Pasangan itu memberi makan bebek di kolam. Jonghyun memukul lengan Jinki saat ia menangkap basah kekasihnya sedang membenarkan letak rambut dengan bantuan bayangan di air. Mereka bergandengan tangan menyusuri taman mengagumi keindahan cuaca dan awan. Rambut Jinki berantakan tertiup angin lagi. Namun kali ini ia tidak ambil pusing.

Keduanya berhenti di sebuah lereng yang ditumbuhi rerumputan. Jinki melepaskan tangan Jonghyun dan menggelar tikar di tempat teduh, memberi isyarat pada Jonghyun untuk bergabung.

Jonghyun masih setengah jalan. Tiba-tiba tawanya pecah. “Jinki, lihat. Masih ada di sini.”

Jinki melihat ke arah yang ditunjuk Jonghyun, senyum cerah tersungging di wajahnya. Di hari pertama mereka bertemu, mereka menggabungkan nama dan mengukirnya di sebatang pohon. JongYu masih di sana. Tapi sekarang nampak sebuah hati yang baru saja diukir mengelilingi tulisan itu.

Jonghyun membalas senyumnya dan menyusul Jinki di bawah pohon. Jinki bersandar pada pohon sementara Jonghyun merapat padanya. Ia melingkarkan lengan di sekeliling Jinki dan bermain dengan rambutnya. “Jinki… Bukankah ini sudah pernah terjadi sebelumnya?” tanya Jonghyun menerawang.

“Pakaianmu.. makanannya.. caramu berjalan.. tempat yang kita kunjungi.. bahkan caramu merapikan rambut di kolam.. semuanya sama,” sambungnya seraya duduk dan memandang curiga pada Jinki.

“Yah… Aku mencoba sebisaku untuk mengulang pertemuan pertama kita karena- Jonghyun! Jjong!”

Mata Jonghyun terbalik ke belakang dan ia roboh di atas Jinki, bergetar hebat.

“Jjong!”

-o-o-o-o-

Bunyi monitor jantung adalah hal pertama yang menyambutnya ketika ia sadar. Tidak pernah ia merasa selemah ini seumur hidupnya. Sekujur lengannya mati rasa. Ia melihat Jinki duduk di samping ranjangnya.

“Jinki…”

Mendengar namanya dipanggil ia tersentak bangun. “Aigo! Jjong! Apa kau baik-baik saja?”

Mata Jonghyun terpejam sebentar sebelum ia mengangguk kecil.

“Dokter bilang serangan terakhir sangat fatal dan tubuhmu.. tubuhmu mulai lumpuh, dan-dan…” Pandangannya tak sanggup meninggalkan wajah pucat pasi milik belahan jiwanya.

Jonghyun meremas tangan Jinki. “Kenapa kau mereka ulang hari itu?”

Jinki memandang matanya sekilas lalu menunduk. Ia bisa merasakan namja yang dicintainya terluka. Bahkan ia bisa mendengar bunyi retakan kedua hati mereka.

“Sebab… kau bilang itu adalah hari yang paling membahagiakan dalam hidupmu. Aku hanya ingin memberimu kebahagiaan sebelum…” kata-katanya terputus.

Jonghyun menutup mata dan tersenyum. Ia bisa merasakan dirinya bertambah lemah seiring berlalunya waktu.

“Jinki, ciumlah aku untuk yang terakhir kali.”

Namja yang lain mengangguk, air mata menggenang di pelupuk mata. Ia membungkuk mencium bibir Jonghyun. Ciuman itu pelan, lembut. Jinki memasukkan segenap perasaannya ke dalam ciuman itu.

“Aku mencintaimu.”

“Aku juga,” bisik Jonghyun lemah, matanya terpejam. Ia menghela nafas, senyum puas menghiasi paras eloknya.

Monitor jantung melamban dan segera sesudahnya grafiknya menjadi datar.

Jinki terisak, ibu jari menyeka air mata di sudut mata Jonghyun.

Jinki masih mencintainya sama seperti hari pertama dulu.

~끝~

Awal-awal Februari aku lagi mood bikin FF sedih nan suram. Kekekeke. Kalo di ‘Mesin Tanpa Jiwa’ Jinkinya yang meninggal, sementara di FF ini Jjong yang passed away (?). Impas deh. (^w^)

Btw, aku pengen jadi author spesialis JongYu! 😀 Aku pengen mempopulerkan OTPku, yang sayangnya sedikit sekali fiksinya di sini. Hiks. #curcolseorangJongYustan *JongYu shipper: wah… Sungguh super-duper-amat-sangat mulia banget-sekali cita-citamu, nak. Kami semua mendukungmu. Hwaiting!*

Apa pula dingdong nyempil di situ? Kkkk. Jadi inget jaman SD dulu pengeeeen banget maen dingdong tapi nggak kesampaian. Soalnya kata eomma itu namanya JUDI~! *nyanyi bareng bang Rhoma, bang Dino, dan bang Dubu* Tapi aku nggak paham apanya yang judi. Kan nggak pake taruhan gitu. (=_=)

Temen-temenku bilang ini seharusnya sedih tapi karena pemerannya Jonghyun sama Onew jadi agak kurang kerasa feelnya. Ahaha. Mereka ngerasa jijik. *Jeritan hati: aigo! Aku nggak suka hetero! Lebih suka yang maho~!* #heterophobia *readers: no, we’re absolutely straight! And don’t even try to corrupt us! We’ll skin you alive! * #homophobia

©2011 SF3SI, Freelance Author.

Officially written by ME, claimed with MY signature. Registered and protected.

This FF/Post legally claim to be owned by SF3SI, licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License. Permissions beyond the scope of this license may be available at SHINee World Fiction

Please keep support our blog, and please read the page on top to know more about this blog. JJANG!

38 thoughts on “Hari Pertama”

  1. Kurang dapet feel-nya thor
    Aku sempat bingung awalnya dan akhirnya menyadari kalo ini yaoi iyakan?
    Kekeke masa Jonghyun jadi yeoja (?)

  2. Wlaupun aku ngrasa kurang dpt feel’a krena yg main jonghyun sma jinki jd bngung yg jd pmran yeoja’a yg mna, scra mreka brdua sma2 keker (berotot)
    Tp sprti biasa tulisan jongki oppa slalu enak di bca bkin aku ngulang stiap bca ff’a, (jd pngen mnta di ajarin kekekeke XD)
    Di tnggu ya ff slanjut’a jongki oppa, hwaiting! ^^

  3. Aaa..
    Jongkiii.. Aku suka tulisan2mu.. Tapi aku ga suka couple2 cinta sjenis.. Jadi gimana dunk…?
    Oya.. Sepertinya kali ini onew lg ga kluar sangtae’a ych..

  4. jongki is back.. back back back.. *dancing sherlock*

    bcnya g sampe selesai.. mianhaeyo cuma bc setengah…
    gak kuat lg nerusinnya.. hahaha

    yaoi ya ini?
    hehehe

    suka jongyu tp lbh suka klo ffnya bromance..

    aniwey… welcome back jongki..

  5. Keren-keren-keren… Johasseo~! 😀

    Lumayan singkat, tapi menurutku feel-nya dapet banget nih…

    Shounen-ai joha.

  6. Aigoooo~~apa eneee jongpa?
    Shounen-ai???maruk dah jongki oppa mah*eunri digoreng lalu disantap*
    bener tuh kata temen oppa,kurng dapet feelnya,,coba klo yg jadi bias jjong disitu inyong,pasti reader bisa kehabisan stok aermata*lebay eunri kumat*Apalagi wktu mereka ciuman,,Allohuakbar..bulu kuduk inyong mremang oppa…bumbu raciknya(?) lupa ditaburin ato gimana neh?ko rasanya ada yang kurang?sangtae onyu n keanehan(?) jjong ilang?ktinggalan di rumah inyong ya?/eunri makin stresss….aigoo,,jadi makin cinta ma jongyu*semprot ingus di baju jongki oppa*
    Jeongmal gomawoyo ffnya,laen kali epepnya jngan yg terlalu serius bgini ya ppa,lbih enak klo humornya brtebaran,,kan oppa humoris tuh*plak-ssi(?)*

  7. Feel nya kurang mungkin onew ama jjong yg main kali ya..tpi bagus thor,penyakit ap sih jjong nya tuh..pas pertama baca aq mengira onew ama jjong tuh kakak adik,eh ternyata sepasang kekasih,dan baru nyadar ini yaoi..terus berkarya thor daebak!

  8. Hm, Ffnya feelnya lumayan dapat.
    aku sih gak masalah. Asal di dunia nyata mereka gak kayak gini #dirajamjongkioppadanveroeonni
    heehe.
    Di sini, Jjong berperan jadi ‘yeoja-nya’
    kekeke.
    aku geli sendiri pas bayangin Jonghyun memainkan rambutnya. kekeke
    ah, ngomong2 penyakitnya Jjong apa?
    kasihan Jjongnya mati.
    bang dubu sama aku yak *mati di timpukin jongki oppa* kekeke
    Well, oppa.
    Good job, I’ll wait for pengganggu and the next ff from u.
    Welcome back.
    Ah, lagi persiapan buat masuk univ yah?
    hwaiting yah oppa! 😀

  9. Ahhhh…… Aku udd terlanjur OnKey shipper saeng! Gimana dong???……. Jinki hanya Untuk Key… #Jong : apa kau? Mau minta cium*sodorin Bibir #me:mau,mau,mau*nganggukinkepala……

    Bener kata kamuuuuuu……. Harusnya sih Feel-nya sih sedihhhhh bangettttt,,,,,, kan Jonghyunnya mati kan….. Tp krn JongYu shipper masih belum setenar OnKey dan 2Min mgkn blm terbiasa ajj baca kisah mrk….. Tapi menurutku bagus kok, ciri penulisanmu bisa dikenalin kok… Ganbatte Jongki. . . Sukses juga buat Senampete-en nya ya guys…..

  10. Uwaaa .. hahahahah ??
    Wadau,, cerita yang sulit termengerti… tapi aku kasi rate 79 la … Cukuplaya Ver .. ?! wkwk 🙂

  11. Oppa!!! *teriak manja* *ditimpuk Jongki oppa*
    kebiasaanku sebelum komentar adalah, membaca komentar yang lain dulu. *pukpuk Jongki Oppa* aku ngerti rasanya *geleng-geleng simpati*
    *Jongki oppa: ngomong apa kamu nak?*

    Kekeke. Sebenernya awalnya aku juga agak nggak biasa sama JongYu couple, tapi sejak oppa gencar mempromosikannya di segala suasana (?) aku jadi terbiasa. dan tau apa, ini salah satu FF JongYu terbaik yang aku baca. Hiks, sedih TT
    Tambahan, JongYu couple kayaknya nggak se-crack TaeKey couple, iya nggak sih? *dirajam*

    Keep writing! 😀

  12. WAH JONGKI OPPA!! GUE NGEFANS BERAT SAMA ELO! AAARRGGHHH #ehhh #gila

    ELO TUH NAMJA BLAK2AN!! AAA GUE SUKA! #okeiningaco

    OTP kedua kuu JONGYU aaarrrrrghhhh kenapa endingnya begono?! Dan jinki seme ya di sini!!! AAAAA ~ *dibekep

    aaaaaa kangen sama ff jongki oppa OMG u,u

    aku pengen ikut jejak oppa, nyebar ff yg castnya OTP. Dr dlu mau bkin minkey kagak berani ._.v

    dan balik lg k cerita ini :
    DEMI APA! ROMANTIS BANGETT INI SIHHH AAAAA! JJONG UKE NYA KERASA LOLL

    OKE, JONGKI OPPA KAU BKIN AKU GILA SEMALAMAN! GOMAWO FF BAGUsNYAAA 😀

  13. eumm harusnya onjong bukan jongyu wkwk.
    Rada ga tega bacanya,gimana kalo next ff switchgender aja? Lebih bagus pasti,
    i can’t imagine lanang karo lanang (?)

  14. Harusnya onhyun bukan onjong,,,kkkk.

    Wew,fantastic beibeh…!
    Mkin bnyak aja fans kemyong jongki-ppa.
    Secara,trmasuk artis papan atas di dunia SF3SI,nyahahaha.

  15. Coincidence. Aku baca Mesin Tanpa Jiwa dulu. Fufu

    Hm, kalo menurutku feel-nya kurang dapet bukan karena shounen-ai (iyalah, aku pecinta shounen-ai). Buat aku sendiri sih ini cenderung happy tapi sad ending. Kan Jjong mati bahagia tuh

  16. hai jongki pa kabar?bae bae kn? *mlh ky lg nulis surat* /plakk 😀

    sbnernya q dah terbiasa dg cast jongyu mu itu,dan q jg sllu mncoba untk meresapi(?)feel dlm crita2mu dan ok berhasil,tapiiiii crita ini ko nggak y?ini crita sdih tp knp q mlh snyum2 ktawa gaje byangin mrk b2 ky gtu y? (-_-)

    yaa q jg stuju klo jongyunya bromance-friendship-humor-gaje aja *terserah otak&tangan author kali!!* (“~”)

    ya udah smg kmu sgra ktemu bang ilham dan mbah wangsit utk bereksperimen lg brg jongyu…SEMANGAT JONGKI 😎 😎 😎 😀 😀 😀

  17. ehmm aq lebih suka Onew Oppa ama Key.heheh*DiTabokAuthor
    Crita awalx sempet binggung,tp akhirx paham klw Onew Oppa mau ngasi kenang2an…XD bagus koq thor,tp singkat bgt.

  18. jarang jarang ada yang jonyu nih!!
    ada perubahan itu asik! hahaha
    ceritanya asik kok thor, lain kali bikin lagi! yuhuuu~
    salam jempol untuk author! 😀

  19. kurang suka bca yaoi dan semacmny, tp kalo jongki yg bkin, gimana yaah
    pasti hsilny keren! Yg pengganggu aku tunggu loh ya! Gak pake lama! #readermaksa

  20. halo jongki oppa *lambai2 tangan* lama nggak berkunjung ke FFmu ^^ hmm, boleh jujur kan? sebenernya ini kurang dapet feelnya *maaf T.T* soalnya pemerannya onew, kan udah terkenal sangtae tuh XD kalo castnya 2min ato jongkey mungkin lebih kena feelnya *abaikan* terus2 kalo ceritanya di panjangin dikit pasti jadi lebih bagus hehe XD kapan2 bikin 2min dong, yang romance juga XD overall its nice ^^b

  21. What?jongki ini oppa ya?
    Wuahaaha
    *ketawagaring
    ya! Oppa, jongyu yg ini emg bikin ketawa2 geje bukan nangis bombay,
    ctaaak
    *disentil dahinya sm jongki oppa

  22. What?jongki ini oppa ya?
    Wuahaaha*ketawagaring
    ya! Oppaaa, jongyu yg ini emg bikin ketawa2 geje bukan nangis bombay,
    ctaaak*disentil dahinya sm jongki oppa

  23. Aku JongYu shipper!! 😁
    beratus tahun aku mencari2 ff onjong, beratus kali gonta ganti website, akhirnya dapat ff onjong sekaligus shipper nya ☺

    Ffnya bagus kok~ suer. Feelnya mnrtku sama kyk di mesin tanpa jiwa.

    Kalo bisa post lebih banyak ff onjong oke~ jarang ff onjong betebaran. Kasih tau aku jg ya thor.

    Fighting!😊

  24. onkey itu mania. klo jongyu itu unyu gemesin kyaaaaaa jongyu>\\\\< joha^^
    suka klo jjong samchu yg jd uke. karena sekekar dan segahar apapu jjong samchu, dia mah dimataku adalah makhluk rapus yg perlu dilindungi oleh seme sprt onew app atau gak abang ming.gkgkgk
    suka ide ceritany, walau agak kurang greget apany gitu. tp okelah^^

    salam fujoshi.hahahaha

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s