Because Of The Same Birthday [2.2]

BECAUSE OF THE SAME BIRTHDAY

Part II

Title : because of the same birthday

Author : tity_fitriyanti

Main cast : Han mi ree & choi minho

Support cast:

–       Onew SHINee

–       Jonghyun SHINee

–       Key SHINee

–       Yuri SNSD

–       G dragon BIGBANG

–       Kim hana

Length : two shot

Genre : romance,friendship

Rating : general

Summary

Ok part 2 ini adalah sambungan dari part 1 jadi jangan bingung yang guys and aku saranin baca dulu because of the same birthday yang part 1 biar nyambung. Ok let read!

Minho pov

Kenapa ia selalu bersama G dragon, aku sangat membenci melihat mereka seperti itu selalu bersama.

“ minhosi” yuri memanggilku. “ apa kau sibuk sabtu besok” tanyanya padaku.

“ tidak, ada apa?” balasku.

“ bisakah kau menemaniku ke pesta ulang tahun dara ?” ajaknya.

“kenapa aku?” tanyaku, yang sedikit heran dan jujur saja aku tak menyukai pesta dan keramaian.

“ yakku rasa kau orang yang tepat” jawabnya.

Aku berfikir sejenak, “sandara adalah anak dari pemilik kampus ini, tentu saja dia akan mengundang semua mahasiswa disini, dan yang paling penting adalah Dara sangat menyukai G dragon jadi tentu saja dia akan mengundangya, siapa tau aku bisa melihat mi ree disana. tiba-tiba fikiranku tertuju pada mi ree dan aku mengiyakan ajakan yuri denag tujuan tersebut.  “baiklah” jawabku. Yuripun tersenyum senang, aku tau dia menyukaiku sejak SMA, tapi aku hanya bisa menggapnya teman tidak lebih.

Author pov

Hari ini adalah sabtu malam, Sandara mengundang seluruh mahasiswa datang ke pesta ulang tahunya. Mi ree tampak sudah siap dengan mengenakan gaun putih rambut panjangnya digerai Nampak sangat cantik, G telah tiba menjemput mi ree, mi ree pun kaget melihat G yang terlihat begitu rapi lain dari biasanya ia menggunakan T-shirt putih dengan lapisan jas hitam Nampak begitu tampan. Disisi lain minho dan yuri telah tiba di pesta dara, yuri yang menggunakan busana serba gelapnya dan minho yang menggunakan  T-shirt biru yang dipadukan dengan jas putih ia begitu berkarisma.

Mi ree dan G telah sampai. Minho yang dari tadi mencari sosok mi ree pun langsung menemukan sosok wanita yang ia sukai bersama G, mi ree Nampak sangat anggun dimata minho.

Pestapun dimulai, setelah melewati beberapa acara santai, kini tiba saatnya pemotongan kue ulang tahun. Semua meneriaki dara “ first cake” beberapa kali, itu tandanya dara harus memberikanya pada seseorang yang special. Ia menatap sekeliling dan tatapanya terhenti pada G. iapun berjalan perlahan menuju tempat G dan mi ree berdiri. Dara tersenyum manis dan menyuapi sesendok cake pada G, G tidak menolaknya darapun menyerahkan kuenya pada mi ree dan langsung mencium G tepat dibibirnya, mi ree yang kaget dengan aksi dara, tidak sengaja ,menjatuhkan kue yang dipegangya kelantai yang membuat tatakannya pecah berserakan. DaraNampak tidak perduli dan terus berciuman, G kelihatanya juga tidak menolak ciuman dara. Di sisi lain Mi ree hanya bisa menatap kosong

Tak tahan meihat kejadian yang mempermalukanya itu, iapun berlari keluar acara.Minho yang melihat mi ree berlari segera menyusulnya.Sedangkan  yuri yang melihatnyapun ikut kesal.

Semua yang berada dipesta kaget melihat aksi itu. Tapi dara yang menyudahi aksi ciumanyapun tersenyum puas dan berkata pada semua tamu“ jangan heran semuanya, G adalah calon tunanganku, jadi tidak salahkan aku menciumnya” ucap Dara dengan nadasantai.

Pestapun berlanjut, G yang baru menyadari mi ree tak bersamanya segera mencari-cari sosok mi ree di pesta itu tapi ia terhalang karena Dara segera menariknya untuk berdansa.

Mi ree pov

Aku berlari tanpa arah, jujur aku mulai mengagumi G sunbe, tapi kenapa ini terjadi padaku?, apa ini tujuanya mengajaku ke pesta dara?.

Langkahku kemudian terhenti, ketika melihat sosok pria yang bermotor biru berhenti tepat menghalangi jalanku.

“Minho sunbe” ucapku disela tangisanku. “ayo naik” ucapnya.

Akupun tak berfikir panjang dan mengikuti ajakanya.Minho menghentikan motornya digedung kampus.

Ia pun menariku untuk mengikutinya, ia membawaku ke atap sekolah, ia mengajaku duduk di tempat biasa ia tidur.

“ tunggu disini” ucapnya padaku. Iapun pergi meninggalkanku.

Beberapa menit kemudian dia kembali membawa 2 cup coklat panas, ya cuaca dingin seperti ini memang cocok untuk minum sesuatu yang hangat, sekaligus cocok untuk meredakan amarahku.

Ia memberiku coklat panasitu .“ ini untuk menghangatkan tubuhmu” katanya dan menerima pemberianya.

“gomawo minho sunbe” jawabku.

“ kenapa kau berlari tadi? Apa kau sudah berpacaran dengan G?” tanyanya padaku yang sedikit aneh rasanya bagiku..dari kata-katanya, dia seperti cemburu.

“ egg…. aku…aku…” aku tak tau harus menjawab apa.

“ sudahlah jangan dijawab” ucapnya. Membuat suasana semakin kaku.

Minho pov

“ kenapa kau berlari tadi? Apa kau sudah berpacaran dengan G?” pertanyaan itu begitu saja keluar dari mulutku.

“apa aku mencintai gadis ini?” ucapku dalam hati. Aku sangat nyaman bersamanya, aku putuskan untuk melindunginya mulai sekarang.

“Aku lelah sunbe” ucapnya padaku.Iapun tertidur di pundaku setelah berkata itu.Aku menyelimutinya dengan jas yang kupakai, kulihat tubuh mungilnya kedinginan.

Beberapa saat kemudian, Akupun merasa mengantuk dan memustukan untuk tidur sejenak.

Author pov

Minho dan mi ree tertidur bersama saling memangku kepala mereka. Lama seperti itu, hingga tak tersadar langit mulai cerah jam meunjukan pukul 6 am. Mereka berdua terbangun dan saling menatap malu. Minho yang sangat gugupun tiba-tiba berdiri membuat mi ree  jatuh dari tempat duduknya.

“ya.. kau ini kenapa?” teriak mi ree yang terrlihat kesakitan. Minho yang sedikit gugup membantunya berdiri.

“ dimana rumahmu, aku akan mengantarmu pulang” ucap minho pada mi ree. Setelah menyebutkan alamat mi ree dan minhopun melaju dengan motor biru milik minho

Mi ree pov

Saat di perjalanan menuju apartmentku, aku merasa sangat deg-gegan , minho meminjamkan jaketnya padaku padahal cuaca pagi di seoul sangat dingin, karena merasa kasihan padanya akupun memeluk minho dengan erat. Aku merasakan jantungku berdetak kencang mungkin minho akan merasakanya. Kulihat dia lain dari biasanya, dia tampan dan sangat berkarisma..sungguh membuatku begitu nyaman didekatnya…..

“apa kau ingin memeluku seperti ini terus” tiba-tiba minho mengagetkanku.

“oh mian..sudah sampai ternyata” kataku yang begitu malu dan langsung bergegas masuk.

“ ya.. apa kau tidak akan mengajaku masuk, sementara aku kedinginan dan jaketku kau pakai?” lagi-lagi ia membuatku merasa malu.

“mi ree pabo, kenapa kau jadi salah tingkah terus”aku merutuki diriku sendiri.

Akupun mengajak minho mampir di apartmentku, aku memang tinggal sendirian karena ayah dan ibuku berada diluar negeri mengurusi bisnis mereka.

“ silahkan masuk” kataku pada minho. Minho menatap sekeliling ruangan, ya apartmentku memang sederhana hanya ada satu kamar yang kugunakan sebagai ruangan tempat aku menyimpan pakaian dan barang-barang pribadiku yang lain, 1 kamar mandi dan dapur yang kecil, sofa dan tempat tidurku saling berhadapan. Di belakang ada taman kecil, yang kugunakan untuk menyalurkan hobiku yaitu menanam bunga mawar.

“minho sunbe, apa kau bisa menunggu sebentar, aku ingin mandi” pintaku padanya yang hanya dijawab dengan anggukan darinya.

Minho pov

Mi ree meminta ijin padaku untuk mandi sebentar, sementara ia mandi aku memutuskan untuk beristirahat sebentar disofa miliknya. baru saja ingin memejamkan mata, ku dengar Handphone mi ree bordering, akupun memanggil-manggil mi ree tapi sepertinya dia tidak mendengar.

Aku lihat dilayar handphonenya tertera ‘G calling’.aku putuskan untuk mengangkat tlp dari G dragon itu.

“ yoboseyo?” kataku.

“ siapa kau? Dimana mi ree?Aku ingin bicara denganya!” jawab G.

“ takperlu tau siapa aku, dan kusarankan untuk menjauhinya mulai sekarang” kataku dan langsung memutuskan pembicaraan.

Saat panggilan terputus , aku menatap layar hanphone mi ree wallpaper yang dipakai mi ree adalah foto kita berdua saat dia memaksaku berfoto di hari ulang tahun kita berdua. Aku tersenyum, entah kenapa hatiku senang melihat foto ini.

Akupun mengambil handphoneku dan mengirim foto-foto itu.

“minho sunbe? Kenapa kau tersenyum?”Tanya padaku, yang membuatku kaget.

“ aniyo” jawabku singkat. Mi ree terlihat begitu cantik dengan pakaian rumahnya yang sederhana.

“minho sunbe, bisakah kau menunggu sebentar, aku akan memasak makanan untuk kita berdua” tanyanya padaku, kebetulan perutku lapar, akupun mengiyakanya.

Author pov

Mi ree sedang membuat soup kimchi andalanya, dia menatap minho yang sedang berbaring disofa, “sepertinya dia kelelahan” ucap mi ree.

Setelah selesai memasak mi ree pun mendekati minho yang sedang tertidur, berniat ingin membangunkanya tapi dibatalkan karena ia kasihan melihat minho kelelahan, mi ree pun mengambil selimut dan menyelimuti minho.

Selesai menyantap sarapan, mi ree berniat menonton tv, tapi tiba-tiba bell berbunyi.. ‘ting tong’ mi ree melihat kelayar disamping pintu, ia kaget ternyata itu G sunbe.

“omo.. G sunbe, dia bisa mengira yang tidak-tidak jika melihat minho disini” katami ree dalam hati.Mi ree pun membangunkan minho dengan terpaksa.

“sunbe… bangun diluar ada tamu” ucap mi ree pelan.

“ia yang sedikit kaget langsung bangun dan berdiri.

“ siapa?’ Tanya minho. Dengan ragu mi ree menjawab “ G sunbe”.

“bukakan saja” ucap minho.”tapi sunbe dia akan mengira kita berbuat yang tidak-tidak” jawab mi ree.

“ percayalah padaku han mi ree” kata minho.

Mi ree  menatap minho dan mencari keyakinan. Dengan ragu-ragu mi ree membuka pintu.

G  yang melihat mi ree pun langsung memeluknya, yang dibalas dengan tolakan dari mi ree.

“whats wrong baby?” ucap G.

“ yakkau apakan yojaku?” minho tiba-tiba melontarkan kalimat yang membuat aku dan G sunbe kaget.

“whats? She’s mine” ucap G sedikit menekankan.minho yang merasa sangat marah, menarik mi ree dan mendaratkan ciumanya tepat dibibir mi ree. mi ree awalnya kaget dan hanya terdiam tapi lama-kelamaan ia membalas ciuman minho.

G yang sangat marah melihat itupun memukul minho yang membuat minho jatuh kelantai, hampir saja mereka berkelahi. Namun mi ree segera memisahkan mereka dan dengan tegas menyuruh G keluar.

Mi ree pov

Aku begitu kaget ketika minnho menciumku, tapi tadi aku menikmatinya bahkan membalasnya, apakah aku mencintainya. Akupun membantu minho berdiri kami duduk dengan diam. “miane telah menciumu” ucap minho. Kami masih terdiam Hingga minho memutuskan untuk pulang. “ mi ree aku pergi, jaga dirimu” hanya itu yang diucapkanya.

semenjak kejadian itu aku dan minho mulai menjadi kaku, setiap bertemu denganya dia selalu menghindar.

Hingga beberapa bulanpun berlalu.

……………………………………………………………

Author pov

Semenjak kejadian itu mi ree jarang bertemu minho. Beberapa bulan berlalu, kali ini bukan hanya ada jarak diantara mereka tapi mi ree tak pernah melihat minho lagi.

hinggasuatu hari ia mendengar kabar kalau minho terdaftar dalam  program penelitian tahunan yang diadakan di jepang, ia di utus oleh dosenya untuk mewakili konkuk university. Kabar itu membuat mi ree sangat terpukul, ia tak menyangka minho tega tidak memberi tahunya.

Berbulan-bulan berlalu hingga tanggal memasuki awal bulan desember.mi ree menjalani aktivitas kuliahnya seperti biasa, G sudah tak mengganggunya lagi sejak kejadian itu. Tapi dalam hati mi ree ia begitu sedih karena tak bisa bertemu orang yang dicintainya yaitu choi minho.

Minho pov

Akhirnya peneliitian tentang kebudayaan jepang hampir selesai, aku mewakili universitas bergabung dengan mahasiswa dari berbagai Negara untuk membuat sebuah film documenter yang menceritakan tentang budaya dijepang.

Aku sangat merindukan mi ree, sejak kejadian waktu itu aku ingin mengungkapkan perasaanku tapi kurasa saat itu tidak tepat, dan waktukupun tak banyak hingga aku berangkat ke jepang.

Sebentar lagi aku akan balik ke Seoul… “ aku merindukanmu han mi ree” minho berkata sambil menatap foto lucu mereka berdua.

“aku harus segera menyatakan cintaku padanya, semoga belum terlambat.”

………………………………………………………..

Mi ree pov

“3 hari ulang tahunku apa ia akan datang?” tanyaku pada sahabatku hana.

“ mi ree sayang kau sabar ya, jika ia mencintaimu pasti ia akan mencarimu” hana mencoba menghiburku.

“ thank you, kau memang sahabat terbaiku.

Ke esokan harinya aku dan hana berencana pergi belanja.Dijalan aku bertemu dara dan G sunbe mereka terlihat bahagia, jadi aku tak perlu merasa bersalah atas kejadian waktu itu.Aku dan hana menghabiskan waktu seharian untuk belanja, inilah wanita, kalau sudah berurusan dengan belanja pasti lupa waktu.

“hana ayo kita pulang” ajaku yang di iakan olehnya. Sesampai di apartmentku aku dan hana langsung melepas belanjaan dan berbaring ditempat tidur.

…………………………………..

Sinar mentari menyilaukan mataku, kutatap jam tanganku, “omo sudah jam 8, hana ayo bangun nanti kita terlambat kekampus” .

Setelah berpakaian rapi aku dan hana berangkat ke kampus

Author pov

Minho telah tiba di airport, dari kejauhan ia melihat ke 3 sahabatnya telah menunggu.

“ yo bro long time no see” ucap jonghyun pada minho.

“aku merindukan kalian” ucap minho.

“ kau bohong, pasti kau lebih merindukan mi ree kan” ejek key pada minho.

“sangeil chukae bro” ucap ketiganya yang membuat minho terkejut. Ia langsung memeluk ke tiga sahabatnya, kelakuan minho membuat sahabtnya heran namun senang, karena semenjak kematian ayahnya dihari ulang tahunya ia tak bersemangat lagi.

“ bisakah kalian pulang duluan, aku ada urusan” ucap minho pada teman-temanya. Mereka yang sepertinya sudah mengerti maksud dan tujuan sahabatnya itu, menuruti permintanya.“ baiklah” ucap mereka bertiga.

Minho menaiki taksi menuju sebuah toko kue ia memesan sebuah kue ulang tahun yang bertuliskan happy birthday dan ada foto mereka berdua. Ditengah kue ada lilin berangka 2, it symbol karena ia akan merayakan ulang tahun yang kedua kalinya bersama han mi ree. Setelah dari toko kue minho menuju sebuah toko boneka dan ia membeli sebuah teddy bear big size berwarna putih, tujuan terakhirnya adalah toko bunga mawar ia memesan 18 tangkai bunga mawar merah, karena saat ini ,mi ree berumur 18 tahun.

Setelah selesai memesan semuanya minho menyuruh semuanya agar dikirim di alamat rumahnya. Setelah itu ia pun mengirim sms pada hana untuk mulai melaksanakan rencana, sebelumnya seminggu sebelum minho pulang, ia memang telah menyusun rencana bersama hana untuk memberikan surprise party pada mi ree.

Hanapun mengajak mi ree ke taman hiburan dengan alasan untuk merayakan ulang tahun mi ree.setelah berhasil membawa mi ree, Minho datang keapartment hana. hana telah memberi tahu password apartment mi ree jadi memudahkanya untuk masuk.

……………………………………………………………………..

Ia mulai menghias seisi ruangan milik mi ree Nampak begitu indah dengan nuansa sangat romantic.

……………………………………………………………………..

“hana ayo kita pulang, aku capek” mi ree memohon pada hana agar mengantarnya pulang. “Ok tapi kita kerumahku dulu ada yang ingin ku ambil” ucap hana yang sengaja agar mengulur waktu hingga minho siap untuk kejutanya.

Setelah beberapa menit hana mengajak mi ree pulang.

Sesampainya mereka, mi ree langsung turun ia ingin segera istirahat.

tepat didepan pintu mi ree menemukan 18 bunga mawar merah yang membentuk hati. Ia pun bertanya pada hana

“ hana, coba lihat semua bunga ini, apa ini untuku?” hana berpura-pura kaget dan tidak tau apa-apa, “ mi ree aku segera pulang ok” ucap hana tiba-tiba. “bukankah kau ibgin menginap” balas mi ree. “lain kali saja ok” jawab hana yang di iyakan oleh mi ree.

mi ree segera membuka pintu apartmentnya dan ia begitu kaget ketika melihat seseorang yang berdiri sambil menutupi separuh tubuhnya dengan teddy bear big size berwarna putih yang membawa seikat mawar merah.

“sangeil chukae han mi ree” minho mengucapkan selamat pada mi ree.

Dari suaranya mi ree langsung tau itu minho namun ia mencoba meyakinkan

“minho sunbe?” ucap mi ree yang mulai terisak, ia begitu terharu dengan semuanya.

Minho melihat mi ree yang menagispun segera menaruh teddy bear itu dan memeluk mi ree erat.

“Mi ree sangeil chukae” ucapnya lagi.

“ kau juga sunbe, sangeil chukae” ucap mi ree disela-sela tangisanya

“ mulai sekarang panggil aku oppa” pinta minho pada mi ree

“oppa, gomawo telah kembali, aku begitu merindukanmu selama ini, kau jahat meninggalkanku tanpa kabar? Apa kau tak tau aku disini tersiksa” mi ree mengeluarkan semua yang ia rasakan selama ini.

‘shuuut…..’ Minho meletakan telunjuknya dibibir mi ree.

“ mi ree Saranghamnida” “Nae yeojachinguga doeeojullae?” ucap minho sambil memeluk mi ree erat. “ ne oppa. Ne… ne… ne …oppa, nado saranghae” balas mi ree yang mulai menitikan air mata, ia langsung mengiyakan cinta minho karena memang itu yang ia tunggu dari dulu.

………………………………..

Mi ree tidur dipangkuan minho……mereka terlihat begitu mesra, minho membelai rambut mi ree lembut.

“Oppa aku ingin menanyakan 1 hal padamu” ucap mi ree.

“ne anything” bls minho.

“ kenapa waktu itu kau bilang kau tak menyukai ulang tahun dan kau kelihatan begitu marah saat aku mencuri berfoto denganmu? Ulang tahun itu kan menyenangkan oppa?”

Baiklah mungkin ini saatnya kau tau

Flash back

“Appa hari ini ulang tahunku aku ingin kau datang, aku tak mau tau kesibukanmu” saat itu minho menelpon ayahnya agar datang dihari ulang tahunya. Walaupun sibuk ayahnya tetap datang hingga suatu kejadian ayah minho mengalami kecelakaan, mobilnya bertabrakan dengan truk pengangkut barang. Ayah minho meninggal sebelum ambulance membawanya ke rumah sakit. Ayahnya sempat berpesan pada petugas rumah sakit agar memberikan kado yang dibawanya kepada anaknya minho, setelah memberikan kado itu pada petugas, iapun pergi untuk selamanya.

Minho yang saat itu mengetahuinya merasa sangat menyesal dan ia begitu membenci hari itu, ia merasa bersalah akibat hari ulang tahunya orang yang ia sayangipun tiada.

Sejak saat itu ia sangat membenci ulang tahun, ia menjadi anak yang pendiam dan dingin.

Flash back end

“Jadi begitu ceritanya, aku turut prihatin dan berduka oppa” ucap mi ree.

“tapi sejak mengenalmu aku merasa sosok ayahku kembali, maka dari itu aku nyaman bersamamu, kau tau aku sangat benci waktu kau dekat dengan G dragon”ucap minho

“pantas saja oppa melihat kami dengan tatapan marah, atau jangan-jangan oppa sengaja ke pesta dara agar bertemu denganku? Oppa kan benci keramaian!” mi ree berkata panjang lebar, ia membongkar semua kecurigaanya.

“sebenarnya sejak melihatmu di bus aku sudah merasa tertarik padamu, dan aku tau kau 1 kampus denganku, semenjak saat itu aku mulai me[erhatikanmu”ucap minho jujur.

Mi ree yang mendengarnya merasa malu dan senang. “oppa sebentar lagi ulang tahun kita berakhir waktu menunjukan pukul 11.40pm. jadi bisakah aku minta sesuatu padamu”.

“ ne, katakanan” jawab minho. “kiss me” singkat dan jelas kata yang diucapkan mi ree.

Minho langsung mendekati mi ree dan mengecup bibirnya lembut, lama seperti itu hingga mereka berdua merasakan sesak karena ciuman yang begitu lama. Setelah menarik nafas sejenak minho kembali mencium mi ree lebih dalam dan penuh cinta.

…………………………………………………….

Pagi hari yang cerah, sinar matahari yang menembus jendela membuat mi reed an minho terbangun dari tidur mereka. Ya mereka tidur bersama saling berpelukan, karena semalam mereka banyak ngobrol hingga tak sadar telah tidur bersama di sofa kamar mi ree. * tapi hanya tidur tidak lebih*

Mi ree tersenyum melihat wajah minho yang begitu polos saat tidur ia mengecup pelan bibir minho “morning kiss h’ney” ucapnya yang membuat minho terbangun..

Mi ree menyuruh minho segera mandi sementara ia menyiapkan sarapan pagi. Setelah minho mi ree juga mandi. Mereka berdua telah berpakaian rapid an siap sarapan lalu berangkat ke kampus bersama.

Dikampus mereka berjalan bergandengan membuat semua mata tertuju pada mereka… ketiga sahabat minho dan juga kim hana sahabat mi ree ikut senang melihatnya.

Akhirnya minho yang membenci ulang tahun dan begitu dingin menjadi minho yang begitu ceria dan bersemangat, dan tentu saja itu berkat han mi ree, gadis ceria yang begitu mencintai minho.

Cinta memang membuat semuanya indah, jika kita memberi kesempatan maka cinta akan menjanjikan sesuatu yang indah.

Fin  ^v^

Jangan lupa comentnya ok!

©2011 SF3SI, Freelance Author.

Officially written by ME, claimed with MY signature. Registered and protected.

This FF/Post legally claim to be owned by SF3SI, licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License. Permissions beyond the scope of this license may be available at SHINee World Fiction

Please keep support our blog, and please read the page on top to know more about this blog. JJANG!

8 thoughts on “Because Of The Same Birthday [2.2]”

  1. Akhirnyaa part 2 ada juga hehe 😀 rameee ternyata akhirnya seperti ini hoho daebaaak! Ayo di tunggu selanjutnya ya

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s