We Are Family

We are family

Author           : nabilaflames10

Main Cast      : choi minho and choi chaerin

Support Cast : member shinee

Length           : oneshoot

Genre            : family , tragedy , sad , romance

Rating            : PG-13

Summary : “ kita satu keluarga ….. dan harusnya tidak ada rahasia diantara kita “

`°•.¸¸.•°` `°•.¸¸.•°` `°•.¸¸.•°“°“°•.¸¸.•°

– Chaerin Pov –

Seoul , South Korea . 07:00 KST .

” Good Morning World ! ” Batinku setelah bangun dari tidurku . Hari ini adalah hari ulang tahun Oppaku ….. Choi minho . Dia adalah oppa terhebat di dunia bagiku . Dia selalu menjagaku dan membantuku jika aku dalam kesulitan . Karena orng tua kami meninggal 1 tahun yang lalu karena kecelakaan . Ketika kejadian itu aku benar-benar terpukul . Aku seperti mayat hidup yang hanya diam dan menangis . Dan minho oppa adalah orng yang dapat membuatku seperti dulu .

Biasanya pagi hari ini oppa sudah tidak ada di rumah , karena dia sudah berangkat ke universitasnya .mungkin kalau dia sudah lulus dia akan berangkat ke kantor milik appa kita . Karena oppa yang dipilih oleh appa untuk memegang perusahaan yang ayah wariskan ke dia karena anak tertua . Tapi karena masih kuliah akhirnya di pegang dulu sama paman dan bibi kami .

Karena hari ini aku libur jadi aku bisa membuat surprise di rumah .

Kamarku dengan kamar oppa bersebelahan . Tapi aku tidak pernah masuk , karena oppa melarangnya . Saat aku ingin menuju ke bawah , aku lihat pintu kamar oppa terbuka . Biasanya pintu kamar oppa tertutup rapat . Tadinya aku hanya ingin menutupnya , tapi aku penasaran dengan kamar oppa … Akhirnya aku masuk saja ….

” Wah …. Kamar oppa nyaman dan bersih sekali tidak biasanya kamar anak laki-laki sebersih ini …. ” batin ku saat duduk di kasur oppa .

Pandangan ku. Akhirnya beralih ke rak buku oppa . ” Wah , bukunya banyak sekali dan bukunya juga bagus – bagus ” kataku sambil tersenyum . Pandangan ku langsung teralih ke laci kecil di bawah rak buku . Ketika aku membukanya aku melihat fotoku dan oppa sekita sedang bermain di lotte world . Ah……. Pengalaman yang sangat bahagia . ” Obat apa ini …. ? ” Gumamku Saat aku melihat banyak botol obat di laci rak oppa . Aku sempat merasa aneh saat melihat botol obat sebanyak ini . ” ini obat apa ya ? ” Sambil aku memegang botol obat itu … Semua lebelnya sudah di lepas dari botolnya . Apakah ada yang oppa sembunyikan dari ku ?!

– Minho Pov –

Seoul , South Korea . 06:15 KST .

” Good moring world , semoga hari ini aku bisa menjalankan hariku tanpa rasa sakit ! ” Gumamku dengan senyum . Pagi hari ini aku ada tugas banyak ….. Jadi aku harus pagi-pagi ke universitas . Aku menyiapkan semua yang harus ku bawa …. Dan jangan sampai ada yang terlupa ….. Dan yang paling penting obat penahan rasa sakit . Kalau tidak aku bisa-bisa akan pingsan karena tidak dapat menahan rasa sakitku . Dan semuanya akan terbongkar .

Seperti biasa , di rumah terlihat sangat sepi walaupun aku mempunyai banyak pelayan , aku hanya tinggal bersama adik kesayanganku….. Chaerin .

•••

Pagi hari di konkuk University ….. Hanya ada Aku , taemin , onew , jonghyun , dan key . Kami pun mulai mengerjakan tugas yang sangat banyak itu …. Biasalah , Mr Kim selalu memberikan tugas yang bertumpuk-tumpuk . Ketika kami semua mengerjakan tugas tiba-tiba kepala ku terasa sangat sakit ….. aku teriak karena rasa sakit di kepalaku tidak dapat di tahan lagi .

” Aaargh~ ! ” Teriakku sambil memegangi kepalaku

“Kamu kenapa minho hyung ?! ” Tanya Taemin dengan panik

” Aku ……aku …… Ani …. ” Kata ku dengan gugup . Karena tidak ingin semuanya tentang penyakitku ini .

” Cepat jawab minho !! Kamu kenapa ? ” Tanya Onew .

” Iaa ! tolong jawablah ! ” Tanya jonghyun .

” Em…… Ne , baiklah …. Tapi tolong ambilkan obat di dalam tasku dulu ” jawabku dan menyuruh key untuk mengambil obatku ….kalau mereka menanyakan terus bisa-bisa aku langsung pingsan karena tidak menjawab pertanyaan mereka dan tidak meminum obat itu . Mungkin….. Bercerita kepada mereka akan membuat bebanku agak ringan .

” Ne ….. ” Jawab key .

•••

Akhirnya aku membawa mereka ketempat yang sangat sepi , karena ketika aku ingin menceritakannya di kelas …. Tiba-tiba murid-murid yang lain sudah berdatangan . Akhirnya aku memutuskannya ketika pulang sekolah .

” Em…… Sebenarnya …. Aku mengidap penyakit kanker otak ….. Aku di vonis 6 bulan yang lalu … Dan sekarang aku sudah mencapai stadium akhir ” ceritaku kepada mereka . Saat aku melihat wajah mereka , wajahnya terlihat tidak percaya kalau aku mengidap penyakit yang dapat merenggut nyawa itu .

” Kenapa kamu menyembunyikan masalah sebesar itu sendiri ?! Apakah chaerin Ťåü ? ” Kata onew aku lihat wajahnya masih shock .

” Aku tidak ingin memberitahu chaerin tentang penyakitku ini , aku tidak mau membuat nya khawatir . Jadi , tolong rahasiakan ini dari chaerin ….. ” Kataku .

” em……. Baiklah ” jawab mereka .

” Aku punya satu permintaan . Aku harap kalian bisa mengabulkannya . ketika aku sudah tidak ada di dunia ini , tolong jagalah chaerin anggaplah dia seperti adik kalian sendiri dan ……… Untuk taemin jika kamu benar-benar menyukainya ….. Segeralah , nyatakan perasaanmu itu ” kataku

” Kamu harus bertahan minho ! Jangan tinggalkan kami , dan chaerin !! Kamu harus kuat !! Kau pasti bisa ! ” Kata key sambil menyemangatiku .

” Aku sudah berusaha hyung …. Tapi sepertinya aku tidak kuat lagi menahan rasa sakit ini . Aku ingin menyudahinya segera . ” Jawabku dengan pesimis .

” Apa ?! Bagaimana minho hyung Ťåü kalau aku suka dengan Chaerin !! Yang Ťåü kan cuma Onew hyung doang tidak ada orng lain yang Ťåü ?! ……. Tunggu ….. ” Kata taemin sambil menoleh ke arah onew dan menendang kakinya .

” Au ! Mianhe taemin-ah kau gak sopan sama hyung mu ! ……. Mianhe ….. Aku keceplosan ketika kami kemarin bertemu di cafe …….hehe …… ” Jawab onew dengan wajah polosnya dan menggaruk kepalanya yang tidak gatal

” Kajja , kita pulang …. Mungkin chaerin sudah menungguku di rumah . Kasian dia di rumah sendirian . ” Kataku sambil meninggalkan mereka .

•••

– Chaerin Pov –

Cake …… Sudah siap….. Hanya ini yang aku butuhkan ….. Karena percuma bikin surprise besar-besaran . Kita juga cuma ber-2 . Tahun kemarin aku memilih tiramisu cake . Dan tahun ini aku memberikan blueberry cake . karena akhir-akhir ini oppa menyukai blueberry …. Yasudah …. Aku belikan aja blueberry cake .

Jam sudah menunjukan pukul 8 . Harusnya jam segini oppa sudah pulang …. Tapi ….. Mana ? Tiba-tiba aku mendengar suara mobil oppa aku menyuruh seluruh pelayanku untuk mematikan lampu di rumah ini dan aku segera mengumpat . Dan aku mendengarkan suara ……

” Kenapa rumah terlihat gelap sekali , mana mungkin mati lampu , kemana semua orng di rmah ini ? Chaerin-ah ……. Apakah kamu ada di rumah ……. Chaerin ! ” Teriak minho oppa .

” Saengil chukkae hamnida……….. saengil Chukkae hamnida ……………saengil chukkae hamnida Minho Oppa …….” Nyanyian ku sambil berjalan kearah Minho oppa di iringi pelayanku di belakang .

” Saengil Chukkae Hamnida Minho Oppa ! ” Kataku dengan senyuman lebar .

” Benarkah ….. Hari ini hari ulang tahun ku ?! Aku benar- benar lupa Chaerin-ah …… ” Kata oppa sambil menggaruk atas kepalanya .

” Kenapa oppa lupa ? Biasanya tidak ….. Sudah lah …. Itu tidak penting ….. Ayo kita potong kuenya ! ” Kataku sambil menarik Oppa ke ruang tamu …. Setelah memotong kue kami pun memakannya di taman belakang rumah .

” Gomawo Chaerin ah …… Kamu memang adikku yang baik , cantik ….. Pokoknya nomer satu deh . Aku saja lupa kalau ini hari ulang tahunku ” kata oppa sambil tersenyum lebar .

” Yaialah ….. Adiknya siapa dulu …… Choi minho ” kataku sambil tersenyum . Minho oppapun mengacak-ngacak rambutku dan memelukku .

” Oppa ….” Aku memanggil oppa ….

” Ne …. Ada apa ? ” Kata oppaku

” Em….. Tidak jadi …… ” Jawabku . Tadinya aku ingin bertanya tentang obat yang ada di lacinya itu …. Tapi aku tidak ingin membuat suasana ini rusak .

” Oh ia oppa ! 5 hari lagi aku berulang tahun ….. aku ingin meminta sesuatu ….. Boleh ? ” Tanyaku

” Boleh …. Apa saja untuk adik kesayanganku ini …… ” Jawab oppaku .

” Em… Aku ingin di hari ulang tahunku kita berjalan- jalan ke lotte world dan aku ingin meminta boneka teddy bear yang sangaaaat …… Besar…. Boleh ya !! ” tanyaku .

” Ya boleh lah…… Ok …. Entar kita berjalan-jalan ke lotte world dan oppa akan memberikan boneka teddy yang sangat besar …. ” Jawab oppaku .

” Gomawo oppaaaa ! ” Jawabku sambil memeluk oppaku .

•••

Pagi ini aku siap-siap untuk berangkat sekolah , biasanya aku berangkat bareng oppa ….. Tapi hari ini oppa ada banyak tugas jadi dia harus ke universitasnya pagi-pagi sekali . Terpaksa hari ini aku menyetir sendiri . Di sekolah aku bertemu Taemin dia menyapaku dan kemudian kita berjalan bersama menuju kelas . Karena kebetulan kita sekelas . Sebenarnya aku ada sedikit rasa ke taemin …. Tapi mungkin dia tidak sama denganku .

Bel istirahat berbunyi tiba-tiba Taemin mengajaku ke belakang sekolah …… Aku sempat bingung …… Ngapain taemin mengajakku ke tempat sepi itu . Mungkin ada hal penting yang mau di bicarakan …… Yasudah….. Aku ikut saja …..

” Chaerin -ah …….. A-aku……. ” Katanya dengan tergagap-gagap .

” Iaa ….. Kamu apa ? ” Tanyaku .

” Aku……… Em…… Menurut kamu …. Aku main-main…… Tapi ini benar .. Ini lah perasaanku . Aku menyukaimu saat pertama aku ke rumah Minho Hyung . Kamu sangan lucu …. Jadi …… Chaerin-ah…. Do you want to be my yeoja chingu ? Saranghae chaerin-ah …… ” Kata taemin .

“Ne !! I want !! Nado saranghae Taemin !! ” Kataku sambil tersenyum lebar .

” Gomawo Chaerin-ah ! Aku akan mencoba menjadi yang terbaik untuk mu …… ” Kata Taemin sambil Memelukku .

•••

Malam ini aku hanya mengerjakan pr di kamar …… Ah…… Banyak sekali …. Mrs jung kalau ngasih soal gak tanggung-tanggung .. 20 – 50 soal ….. Tiba – tiba perutku berbunyi …” Semoga di dapur ada roti ! ” Gumamku . Ketika di dapur aku lihat Minho oppa sedang duduk di meja makan . Dan aku lihat minho oppa meringis kesakitan sambil memegangi kepalanya .

” Oppa !!! Kamu kenapa !! ” Tanyaku panik .

” Ah…… Tidak apa-apa chaerin ….. Kepalaku hanya sakit ….. ” Jawabnya sambil menahan rasa sakit .

” Benar tidak apa-apa ? ” Tanyaku

” Iaa ….” Jawabnya dengan senyum tipis .

” Yasudah oppa …… Aku ke kamar dulu ….. ” Kataku sambil menggambil roti di meja makan .

” Chaerin -ah !! Jangan tidur larut malam ….. ” Kata minho oppa ….

” Ne , oppa !! ” Teriakku dari tangga .

•••

Sore harinya aku duduk di taman belakang rumah ….. Hari ini adalah hari yang terberat untukku di sekolah .. Hari ini aku di bully oleh banyak orng …. Hanya karena aku dan taemin berpacaran . Hari ini taemin tidak masuk …. Jadi dia tidak Ťåü … Aku tidak akan memberi tahu taemin . Aku tidak ingin membuatnya marah-marah di sekolah . Tadinya aku ingin bercerita tentang itu sama minho oppa …. Tapi…. Aku takut kalau minho oppa khawatir . Akhirnya aku memutuskan untuk menyimpan semua ini sendirian . Dan sedikit demi sedikit air mataku keluar . Aku lihat Minho oppa berjalan ke arahku . Aku pun langsung menghapus air mataku .

” Kamu kenapa menangis Chaerin-ah ……. ? ” Tanya minho oppa .

” Em….ani …. tidak apa-apa ……. Tadi hanya kelilipan ” jawabku berbohong .

” Chaerin-ah ! Kau bohong ya ? Jangan berbohong sama oppa …… Mana mungkin kelilipan ?! ” Kata oppa .

” Benar oppa ……. ” Jawabku lesu .

” Chaerin-ah ! Apa kamu ada masalah ….. Kalau ada masalah … Cerita sama oppa ….. Ingat …. We Are Family ! Jadi , Tidak ada rahasia di antara kita ! ” Kata minho oppa yang menyadarkanku ….. Kalau we are family ….. Jadi sebaiknya aku ceritakan saja ke minho oppa .

” Jadi sebenarnya oppa … Aku di bully sama teman- teman perempuanku …. Karena aku berpacaran dengan taemin … Dia tidak suka kalau. Aku dekat-dekat dengan Taemin …… “

” Apa ?! Kamu di bully !! Sini !! Oppa samperin mereka smua !! Apakah taemin Ťåü ? ” Kata oppa dengan nada marah .

” Ah ! Oppa ! Jangan buat aku malu dan buat heboh di sekolah ….. Biar waktu saja yang menghentikan semua ini … Taemin tidak Ťåü…. Dia tadi tidak masuk ” ucapku .

” Apa ? Malu ?? Yang ada mereka heboh karena melihat aku yang tampan ! ” Ucap oppa .

” Apa ?! Ih ! Oppa gr banget ! ” Kataku sambil menyenggol oppa .

” Dan….. Apakah ada yang oppa sembunyikan dari ku ? ” Tanyaku .

” Tentu saja tidak ! Kalau aku ada masalah…. Aku akan cerita sama adikku ini ….. ” Jawab oppa .

” Oh ….. Oppa ! Jangan lupa dengan janji oppa …… Di hari ulang tahunku oppa harus menemani ku ke lotte world dan membelikan boneka teddy bear yang sangaaaaaat besar ” kataku .

” Ya !! oppa tidak akan lupa ! Kamu seperti anak kecil saja …. ” Jawab oppa .

– Minho Pov –

Sore ini aku ingin santai saja di taman belakang rumah …… Tiba- tiba aku melihat chaerin juga ada di sana . Dan aku melihat dia sedang menangis dari kejauhan …. Akhirnya aku mendekatinya ….

” Chaerin …. Kenapa kamu menangis ? ” Tanyaku .

” Em….ani …. tidak apa-apa ……. Tadi hanya kelilipan “. Jawabnya . Chaerin ah ….. Apa kamu pikir kamu bisa membohongi oppamu ini ….. Aku Ťåü semuanya tentangmu….. Karena aku ini oppamu .

“Benar oppa ….. ” Jawabnya berbohong untuk yang kedua kalinya .

” Chaerin-ah ! Apa kamu ada masalah ….. Kalau ada masalah … Cerita sama oppa ….. Ingat …. We Are Family ! Tidak ada rahasia di antara kita ! ” Kataku sambil menasihatinya . Dan akhirnya dia mau mengaku juga .

Oooh ….. Ternyata dia di bully . Aku sempat kesal juga karena adik kesayanganku di bully . Tapi dia menahan rasa amarahku karena dia gak mau aku membuat kehebohan di sekolahnya . Tapi aku senang juga ….. Akhirnya Taemin menyatakan perasaannya ke chaerin …. Jadi kalau aku sudah tidak ada , chaerin tidak akan kesepian lagi ….. Bebanku sedikit berkurang untuk meninggalkan dunia ini ……

” Dan….. Apakah ada yang oppa sembunyikan dari ku ? ” Tiba- tiba chaerin bertanya padaku .

” Tentu saja tidak ! Kalau aku ada masalah…. Aku akan cerita sama adikku ini ….. ” Kata ku berbohong kepada adikku . Mianhe chaerin … Aku mengingkari janji yang aku buat ….. Karena aku tidak ingin kamu khawatir….. Sekali lagi mianhe …..

Malam ini aku harus check up ke dokter . Dan sangat kagetnya dokter bilang kalau hidupku tinggal 2 hari ?! Di saat chaerin ulang tahun …… Bagaimana ini ….. Tiba- tiba kepalaku sangat sakit …. Tidak bisa aku tahan lagi ….. Tiba-tiba semuanya terlihat sangat gelap .

•••

Pagi-pagi aku terbangun ….. Dan aku bingung …. Dimana aku …. Tiba-tiba seorang suster datang … Pasti rumah sakit ….. Mana mungkin di rumah ada suster .

” Anda sudah bangun tuan choi …. Tadi anda pingsan . Kesehatan anda sangat lemah … Jadi… Anda harus tetap di rumah sakit untuk perawatan yang intensif . Anda sudah tidak mungkin keluar lagi…. Jika anda keluar mungkin penyakit anda tambah parah ” kata suster yang membuatku shock .

” Ta-ta-tapi sus …. Aku harus keluar … Gak peduli aku mau mati hari ini juga … Maaf …. Saya harus keluar … ” Kata ku keluar dengan lunglai dan membayar semua administrasi .

•••

Aku pun sampai di rumah …. Tiba- tiba chaerin berlari kearahku ..

” OPPA !! Kamu dari mana saja ?! Kenapa kamu tidak bisa di hubungi … Dan kenapa telponmu gak aktif ?! Dan kenapa muka mu pucat ?! ” Kata dia dengan sangat panik .

” Mian Chaerin-ah …… Mian karena aku tidak mengabarimu karena batrai hand phoneku low bate …..aku kemarin menginap di rumah Onew …… Aku hanya kurang tidur dan aku belum sempat makan … Jadi aku lemas ….. ” Kataku berbohong kepada dongsaeng ku yang kusayangi ini .

” Jadi oppa blm makan ??!! Kajja !! Hari ini aku akan masak untuk oppa ….. Oppa harus melihat aku masak !! ” Katanya sambil menarik aku yang tidak berdaya ke dapur .

” Chaerin-ah ….. Jangan menarikku terlalu kencang …. Aku lemas …… ” Kataku .

” Terlalu kencang yah ! Mianhe oppa ku sayang ! ” Katanya dengan senyum lebar . Dan diapun mulai memasak .

Wangi masakannya sangat enak ….. Tiba-tiba aku merasakan kepalaku sakit sekali . Aku tidak ingin chaerin Ťåü kepala ku sakit lagi …. Nanti dia akan curiga . Akhirnya aku berbohong lagi …

” Chaerin-ah ! Aku mau kekamar dulu ya…. Aku ingin mandi dulu ……” Kataku berbohong

Setelah di kamar aku langsung membuka laci dan mengambil obat penahan rasa sakit . Setelah merasa baikan aku turun kembali dan duduk di meja makan bersama chaerin . Mungkin …. Inilah terakhir kalinya aku duduk di meja makan bersama chaerin dan ini pertama kalinya dan terakhir kalinya aku memakan masakan chaerin . Dia memasak bulgogi , samgyetang , dan gimbab . Makanan ini sangat istimewa untukku ….. Dan ketika aku memakannya …. Wah …. Ini rasanya lebih baik dari pada di restaurant ….

” Gimana oppa ? Enak tidak …….? ” Tanyanya penasaran .

” enak sekali chaerin-ah !! Sangat , sangat enak ! Lebih enak dari pada masakan restaurant atau koki di rumah ini ! ” Kataku sambil menunjukan jempol ku .

” Benarkah ? Baiklah ! Aku akan makanan yang special untuk oppa besok malam di hari ulang tahun ku ….. ! ” Katanya .

“Iaa …. Kalau aku masih hidup besok ! ” Batinku

” Aaah~ gomawo chaerin-ah …. Chaerin-ah …. Aku harus pergi ke rumah jonghyun …. See you tonight ! ” Kataku sambil tersenyum . Dan pergi meninggalkannya ….. Sebenarnya aku ingin pergi untuk membelikannya boneka yang dia inginkan …. .

•••

Malam ini aku dan chaerin hanya berdua di taman belakang rumah ….. Aku hanya ingin tidak ingin menyia-nyiakan waktuku dengannya …. aku bercerita tentang dia sejak kecil….. Dan banyak hal yang kuceritakan kedia …. Tiba-tiba … Dia sudah terlelap … Kepalanya menyender di bahuku ……..

– Chaein Pov –

Malam ini Minho oppa ingin bercerita di taman belakang rumah ….. Dia bercerita tentang segala hal ….. Tiba-tiba aku mengantuk dan tertidur …..

•••

” Good morning world !!! Semoga hari ini menjadi hari ulang tahun yang terbaik dalam hidupku ! “

Teriak ku di kamar ….. aku mencari oppa di berbagai tempat …. Tapi aku tidak menemukannya …. Mungkin dia sedang pergi ….. Mobilnya juga tidak ada …… Semoga saja oppa ingat kalau entar siang dia akan mengajakku ke lotte world !

•••

Ini sudah jam 12 . Oppa kemana ? Kok dia belum datang juga ? Apakah dia lupa ? Ah…. Mana mungkin ……. Tiba-tiba aku melihat mobil oppa sudah berada di depan rumah ketika aku mendekatinya tiba- tiba taemin keluar dari mobil oppa … Aku lihat mata dia sembab .

” chaerin-ah …. Ayo ikut aku …. ” Kata taemin dengan suara menahan nangis .

” Kemana taemin ? Dimana minho oppa ? Dan kamu kenapa ? ” Tanyaku bingung . Dia hanya senyum dan masuk ke mobil . Aku pun langsung masuk ke mobil .

Di mobil taemin hanya diam … Aku pun juga diam saja . Tiba-tiba taemin memasuki sebuah rumah sakit . Aku pun bingung dan panik … Ada apa ini ? Aku dan taemin pun turun .

” Untuk apa kamu ke tempat seperti ini taemin ? Apakah minho oppa sakit ? ” Tanyaku agak panik . Dia hanya tersenyum tidak menjawab semua pertanyaanku .

Akhirnya taemin memegang tanganku dan membawaku masuk ke rumah sakit itu . Tiba-tiba langkah taemin berhenti di UGD . Aku lihat onew oppa , key oppa ,dan jonghyun oppa sedang sedih … Dan mungkin ingin menangis . Tiba-tiba taemin jatuh terduduk .

” Sebenarnya ada apa ini ?! ” Kataku dengan nada panik dan onew hyung mendekatiku dengan berkaca-kaca .

” Chaerin-ah …. Yang kuat ya .. Jangan sedih . Kami akan selalu menjagamu ….. ” Kata onew hyung yang hampir menangis .

” Sebenarnya ada apa ? Dimana minho oppa !!! ” Kataku yang mulai berteriak dan sangat gelisah .

” Minho ada di dalam sana …. Kamu berdoa aja agar minho baik-baik saja …. ” Kata key hyung yang sedang menangis .

” Minho hyung sakit apa ?! ” Kataku yang mulai menangis …

” Dia …. Dia mengidap penyakit kanker otak sejak 6 bulan yang lalu …. Dan sekarang dia sudah stadium akhir . Dia ingin menyudahi semua ini . Karena dia sudah tidak kuat menahan rasa sakit . Jadi dia sudah lama tidak berobat … Akhirnya jadi parah begini …. ” Kata jonghyun hyung yang matanya mulai berkaca-kaca . aku pun diam mematung dan air mataku keluar ….. Dan tiba-tiba taemin memelukku .

” Sabar chaerin-ah …… Yang kuat …. Minho hyung tidak ingin melihatmu seperti ini ….. Jadi berdoalah …. Dokter sedang berusaha menyelamatkan minho hyung ….. ” Kata taemin … Dan akupun menangis di pelukannya .

” Kenapa minho oppa bisa di bawa kerumah sakit ? ” Tanyaku sambil terisak-isak .

” Tadi pagi-pagi sekali kami semua ngumpul di rumah jonghyun … Kita sedang mengobrol bermacam hal …. Saat kita sedang ngobrol minho ke dapur karena dia haus . Dan saat kita sedang ketawa bersama , tiba-tiba minho teriak sangat kencang sampai kedengaran oleh kita . Dan saat kami menghampirinya …. Dia sudah tidak sadarkan diri . Makanya kita bawa kerumah sakit … ” Kata onew hyung .

Tiba-tiba dokter keluar dari UGD .

” Maaf …… Kami sudah melakukan yang terbaik tapi ….. Dia sudah tidak tertolong lagi ” kata dokter itu dengan penyesalan .

Wajah key , taemin , key , jonghyun , dan onew oppapun langsung shock dan mereka mengeluarkan air mata . Aku pun langsung jatuh terduduk .

” Minho oppa !!! Kenapa kau harus meniggalkan aku !!!! Kenapa ?! !!! Aku masih membutuhkan oppa !!! Kalau aku buat masalah … Pasti oppa yang membereskannya !!! Tolong jangan pergi !!!!! ” Kataku sambil menangis sekencang-kencangnya dan berteriak ….. Taeminpun menenangkan aku …..

” Chaerin-ah ….. Yang sabar …. Tolong jangan menangis seperti itu …. Kamu masih memiliki kita ….. Ayo kita lihat minho hyung untuk yang terakir kalinya …. ” Kata taemin sambil menarik tanganku ke ruang UGD .

Aku melihat seseorang namja yang sudah terbujur kaku dan mukanya sangat pucat …… Dialah oppa yang sudah meninggalkanku di dunia ini sendirian …..

” Oppa !! Kenapa kamu tidak bilang kepadaku kalau kamu mengidap penyakit yang parah ini !! Kata oppa We Are Family ?! Tidak ada rahasia di antara kita ??! Tapi kenapa oppa membohongi ku ?! ” Kataku memegangi tangan oppa yang dingin dengan air mata yang mengucur deras dari mataku saat kulihat oppaku sudah tidak bisa dapat menjawab semua pertanyaanku ….

•••

Seoul , South Korea . 15:00 KST .

Pemakaman pun selesai . Mataku masih sembab dan aku masih terisak-isak karena tadi menangis . Jonghyun , Key,onew oppa , dan taemin menemaniku disini …..

” Aku tidak boleh menangis !!! Aku harus tersenyum !!! Supaya minho oppa tidak sedih melihatku dari sana !! ” Batinku dengan senyuman .

“Chaerin-ah …. Sebelum minho pergi … Dia menitipkan ini ke kami …. ” Kata key oppa sambil memberikan 1 buah surat .

———

From : Minho Oppa the handsome oppa in. the world.

To : Chaerin my beautiful dongsaeng in the world .

Annyeong Chaerin-ah !

Saengil Chukkae Hamnida (selamat ulang tahun ) ya !

Maaf tidak bisa mengucapkan secara langsung ke kamu …..

Chaerin-ah ….. Mungkin saat baca surat ini aku sudah tidak ada di dunia ini …. Maafkan aku juga karena tidak bisa menepati janji ku untuk mengajak mu jalan-jalan ke lotte world …

Chaerin-ah …. Tolong jadi lah perempuan yang kuat ya !! Maaf karena aku menyusul umma dan appa duluan karena aku tidak bisa menahan rasa sakit ini lagi …..

Aku yakin kamu bisa menghadapi ini semua … Aku Ťåü kamu orng yang kuat ! Key , jonghyun , dan onew oppa akan membantumu di saat kamu sedang kesulitan dan taemin akan menjaga mu …. Mereka semua sudah berjanji seperti itu ke aku …. Jadi kalau mereka melanggarnya …. Aku akan menghantui dia ! Hahahaa ! Dan maafkan aku karena aku menyembunyikan penyakitku … Ini semua karena aku tidak ingin membuatmu khawatir ….

Dan chaerin !! Belajarlah dengan rajin !! Kamu harus menggantikanku untuk meneruskan perusahaan appa ini ! Ketika kamu sudah sampai di rumah …. Buka kulkas … Dan jangan lupa ajak taemin , key,onew,dan jonghyun ! Dan sesudah mereka pulang semua … Baru kamu membuka kamarku !! Oke ?!

Hapus air matamu chaerin !! Hari besok telah menantimu …. Life is adventure !! Hadapi semuanya dengan senyuman !! Ok !! Fighting~~ ! Suatu saat nanti aku berjanji kita akan bertemu lagi …..pegang janjiku …..

Sampai jumpa chaerin-ah …….

———

setelah aku membaca surat dari minho oppa …. Air mataku tidak terbendung lagi …. Air mataku turun tanpa henti . saat aku memegang surat itu ada sesuatu yang terjatuh ketika aku mengambilnya ada fotoku bersama minho oppa di lotte world …. Aku sedang memegang lolipop besar dan oppa sedang memegang minuman … Aku mengingat kembali semua kenangan yang aku alami bersama oppa ….. Aku menangis seakan-akan tidak dapat berhenti …… Tiba-tiba aku teringat kata-kata di surat tadi … Kata minho oppa aku tidak boleh menangis …. Aku pun tersenyum kembali …

” Kajja !!! Key , jonhyung , onew oppa , dan taemin !!! Kajja kerumahku !!

•••

Kami pun sampai di rumahku ….. Aku segera membuka kulkas seperti yang di katakan oppa tadi di surat itu aku melihat cheese cake yang di siapkan minho oppa untukku dan aku pun membawa cake itu ke meja makan . Di meja makan sudah ada my namjachingu taemin , key oppa , onew oppa , dan Jonghyun oppa . Ternyata di sebelah cake itu ada surat .

———

From : Minho Oppa The awesome oppa in the world

To : Chaerin My Little chef in the world

Gimana Chaerin …….

Suka tidak dengan cake yang oppa siapkan ini …… Oppa Ťåü kalau kamu suka sekali sama cheese cake …. Oh iaa …. Sebenarnya aku ingin sekali memakan cake ini bersama dengan kamu ….. Tapi , kesehatanku tidak memungkin kannya…… Dan … Aku ingat janji mu kalau kamu ingin memasak buat aku di malam hari ulang tahun mu ….. Wah ! Kalau misalnya aku masih hidup … Aku yakin masakanmu sangat lah enak seperti yang kemarin …… Habis memakan cake ini …. Jangan lupa kekamarku …. Ok ?!

Selamat menikmati adikku tersayang …….

———

Aku tersenyum melihat surat ini seakan-akan oppa masih hidup . Aku memakan cake ini dengan canda tawa bersama taemin dan teman-teman oppa …….. Dan sekarang tiba saatnya untuk mereka pulang … Dan aku merasa sangat kesepian lagi ……

Ketika aku ingin berjalan ke kamar …. Aku ingat kalau oppa menyuruhku untuk masuk ke kamarnya …. Kebetulan kamar aku dan oppa sebelahan ….

Ketika aku membuka pintu kamar oppa aku melihat boneka teddy bear yang sangaaaaat besaaar di atas kasur oppa dengan posisi berdiri . Aku menangis saat melihat boneka teddy itu….. Ternyata masih sempat saja membelikanku boneka yg aku inginkan di saat akhir hidupnya ….. Aku benar benar terharu . Aku langsung memeluk boneka teddy yang besar itu dengan erat ….. Ternyata boneka teddy itu memegang sebuah surat ….. Dan aku langsung membukanya .

———

From : Minho Oppa the Handsome teddy bear in the world !

To : Chaerin my beautiful teddy bear in the world !

Saengil Chukkae Hamnida chaerin !!!

Gimana ? Kamu suka kado dari oppa mu ini ….

Maaf kalau ini kurang besar …. Karena cuma ini satu-satunya teddy bear yang paling besar di mall itu ……..

Anggap saja boneka itu aku ….. Biar kamu tidak kesepian ……………

Chaerin ! Aku juga memberikan kamarku ini untuk mu ….. Mumpung aku lagi baik nih ! Chaerin-ah ….. Tolong hapus air matamu itu ….

Apa kamu ingin membuat ku sedih ……..

Kalau kamu butuh apa-apa / punya masalah …. Kamu tinggal menemui temanku … Dan kamu juga sudah punya taemin ……..

Chaerin …. Jangan lupa setiap sebulan sekali kamu harus datang ke makam ku ….. Jangan lupa itu ……

Terima kasih chaerin ah….. Karena sudah menjadi adikku yang baik dan selalu menurut kepadaku dan maafkan aku karena tidak bisa menjadi oppa yang terbaik untukmu …..

Chaerin……… Bogoshippo ……….

———

” Bogoshippo oppa !!! ” Teriakku di kamar oppa dengan berlinang air mata .

Oppa sudah menjadi oppa yang terbaik untukku …. Untukku … Kau sudah menjadi oppa number 1 in the world ……… Terima kasih oppa …. Karena sudah menyayangiku dan membuatku tersenyum selama ini …. Aku janji ! Sebulan sekali aku akan ke makam oppa …. Maaf kalau selama ini aku menyusahkan oppa karena aku selalu bert

ingkah seperti anak kecil ……. Dan terima kasih karena telah menjadi oppaku ……. You are my everything ……….

Aku pun tertidur sambil terisak-isak di kamar oppa dan memeluk hadiah terakhir dari oppa ………

– THE END –

©2011 SF3SI, Freelance Author.

Officially written by ME, claimed with MY signature. Registered and protected.

This FF/Post legally claim to be owned by SF3SI, licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License. Permissions beyond the scope of this license may be available at SHINee World Fiction

Please keep support our blog, and please read the page on top to know more about this blog. JJANG!

16 thoughts on “We Are Family”

  1. ceritanya bagus dan mengharukan.. dengan genre family yang lebih jarang diangkat sebagai tema ff.. tp ada beberapa hal dalam penulisan yg kalau boleh aku saran, lebih baik d perbaiki supaya ff ini jadi lebih ok lagi..

    pertama, tanda baca itu diletakkan tepat diakhir kata tanpa perlu spasi. berikan spasi setelah tanda baca sebelum mulai melanjutkan kalimat.

    kedua, bedakan kata depan dan imbuhan. kalau lokasi atau tempat, penulisan kata “di” dipisah dari nama tempat, tapi penulisan kata kerja pasif seperti “dipikirkan” “dilepas” tidak dipisah.

    ketiga, kurangi penggunaan tanda titik. kalaupun ingin membuat kalimat itu terkesan terputus-putus/berjeda lama, cukup berikan maksimal 3 titik aja..
    semoga sarannya membantu untuk penulisan ff selanjutnya.. 🙂

  2. WAAAAA!!! mana nih authornya?? tanggung jawab nih, mataku udah merah gara2 nangis pas baca ff ini. waa.. keren ni ff nya. feelnya dapet. 2 thumbs deh buat authornya 🙂

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s