[FF KEY B’DAY PARTY] Key in Another Wonderland

Key in Another Wonderland

Title : Key in Another Wonderland

Author : Rankey95

Main Cast : Key SHINee and Airin

Genre : Fantasy

Type : Oneshot

Rating : PG-15

Summary : key terjebak di sebuah tempat yang ia sendiri juga asing mendengarnya. Orang di desa tersebut sangat aneh dan mereka memiliki kekuatan super yang tidak di miliki key. Untungnya key bersama dengan seorang gadis yang mau membantunya kembali ke dunianya. Bagaimana usaha key dan gadis itu untuk menolong key…..

Silahkan baca.

key baru saja menyelesaikan syuting bagiannya. Ia tampak lelah dan mengantuk. Agar tidak mengantuk, key pergi mengelilingi lokasi syuting. Lokasi syuting kali ini sangat berbeda. Karena mereka melakukannya di sebuah hutan yang agak jauh dari seoul. Malam itu tak ada langit berbintang sehingga membuatnya bosan. Karena bosan, key pergi untuk melihat pemandangan tetapi sesuatu menimpanya yang membuatnya jatuh ke sebuah lubang hingga ia tak bisa mengetahui apa yang terjadi setelah itu.

” ibu, ada seseorang terluka” teriak seorang gadis saat melihat kebunnya tidak hanya berisi sayuran.

” cepat bawa kemari dan obati” perintah ibunya.

” iya” gadis itu memberikan sebuah pil kecil dibadan key agar ia bisa mengangkat key dengan bahunya.

Sesampainya dirumah, ibu gadis tersebut segera mengobati key. Untunglah lukanya tidak cukup parah. Sehingga waktu pulihnya tidak lama. Beberapa menit kemudian key sadar dan ia sempat terkejut karena tempat itu begitu asing.

” ini di mana?”

” di rumahku, kamu tadi malam pingsan dan ini makanlah” jelas gadis tersebut yang kemudian ingin pergi tapi berhasil di cegah oleh key.

” desa ini apa namanya?”

” desa areum, dan nama ku airin…kalau kamu?”

” desa areum?” ulang key. Key mengingat kembali, ia rasa tidak ada nama desa seperti itu. Dan nama gadis itu juga bagi key agak aneh.

” aku key dari seoul” jawab key. Yang membuat airin agak bingung.

” seoul?”

” ne, dan aku ini artis” ucap key bangga.

” aku rasa kau sudah gila, tidak ada desa di sekitar sini bernama seoul” ungkap airin yang cukup membuat key terkejut.

Aku rasa seoul itu kota pikir key. Kenapa gadis itu bodoh sekali. Key melihat gadis itu pergi ke kebun. Dan mengamatinya dari dalam. Tempat apa ini tanya key pada dirinya sendiri. Ia terus mengawasi airin yang sedang berkebun. Ia berkebun seperti manusia normal menyiram, membersihkan tanaman pengganggu dan memberi pupuk. Tapi ada satu hal yang membuat key terkejut buah dan sayur yang ada di sekitar mereka berukuran besar. Dan tanaman yang ia panen ia lemparkan ke sebuah box besar yang ada di depan rumah. Karena penasaran key memutuskan untuk mengikuti airin diam-diam. Selama ia mengikuti airin tidak ada yang terlalu aneh pada orang-orang. Mereka tampak manusia normal. Hingga airin tiba di suatu hutan yang ada tulisan yang sangat tidak jelas di pintu masuknya. Key tidak perduli dan terus membuntuti airin.

Ia melihat dari balik pohon. Airin sedang berdiri di sebuah lingkaran. Dan tiba-tiba saja monster keluar dari langit dan menyerang airin. Key sangat takut, monster itu sangat besar dan mengerikan. Airin mengeluarkan pedangnya dan menghancurkan monster itu tapi ia gagal dan airin pun menghilang tanpa jejak. Key yang masih terkejut berusaha berfikir. Ia kembali mengintip ternyata monster itu masih ada dan mendapatinya sedang bersembunyi. Karena takut key berlari sekencang-kencangnya keluar dari hutan tersebut. Untunglah monster itu sekarang sudah menghilang. Walaupun key tidak tahu kenapa monster itu menghilang yang jelas key sekarang sangat bersyukur.

Key bingung bagaimana ia akan menjelaskan keadaan airin pada ibu airin. Apa yang harus ia katakan. Ia sendiri juga tidak tahu kenapa peristiwa seperti itu bisa terjadi. Sesampainya di rumah airin, key duduk dan beristirahat sejenak. Berusaha menemukan sebuah jawaban untuk semua pertanyaannya. Namun nihil, jawabanpun tak bisa muncul. Key menjadi sangat tertekan karena keanehan desa tersebut.

” kamu baik-baik saja?” ucap airin yang cukup membuat key kaget.

Bukankah ia sudah..tapi kenapa ia bisa di sini.

” kamu kenapa?”

” bisakah kamu membantu ku pulang, aku ingin pulang” mohon key.

Airin membawa key ke kamar dan menyuruhnya untuk istirahat agar bisa relax. Airin sebenarnya sangat ingin membantu key pulang itulah sebabnya pagi ini ia pergi ke hutan larangan. Tapi bisa terlihat tenaganya tidak cukup kuat untuk melawan monster. Dan untuk membantu key hanya itu satu-satunya cara. Yaitu melawan monster di hutan larangan di level tertinggi. Mungkin ibu airin tau cara lain untuk membantu key pulang. Jadi airin memutuskan untuk pergi ke toko ibunya.

Begitu tiba, airin segera bertanya pada ibunya. Tapi ibunya sendiri juga tidak tahu cara lain untuk membantu key pulang ke tempat asalnya. Hanya hutan itu satu-satunya jawaban.

” ibu, tolong bantu aku” pinta airin.

” baiklah, ibu tau seseorang yang bisa membantumu.. Ini alamatnya dan mintalah bantuannya”

” terimakasih ibu” airin memeluk ibunya erat dan mencium kedua pipi ibunya.

” akan aku siapkan makanan enak malam ini” teriak airin sebelum keluar dari toko.

Airin pulang dengan bahagia, sepanjang perjalanan airin tak henti-hentinya lompat kegirangan. Saat tiba di rumah, airin pergi ke kamar dan menyimpan alamat tersebut di laci dekat tempat tidurnya. Kemudian ia ke dapur untuk menyiapkan makan malam.

Key yang mencium aroma sedap segera membuka matanya dan mencari sumber aroma. Airin yang sedang menyiapkan makan malam terkejut saat melihat key ada di meja makan.

” kenapa aromanya bisa seharum ini?” tanya key.

” itu karena kau lapar, semuanya jadi terasa lezat termasuk aromanya” tutur airin.

Tak berapa lama ibu airin tiba dan mereka makan malam bersama. Seusai makan malam key membantu airin membersihkan meja makan.

” terimakasih, tapi kau tak perlu melakukannya” ucap airin yang merasa tidak enak karena key membantunya.

” karena aku ikut makan, jadi harus membersihkan juga”

” tapi kamu tamu, itu tidak sopan bagi kami”

” kalau begitu anggap aku keluarga” usul key. Airin hanya menganggukkan kepalanya. Mengerti apa yang dikatakan key.

Selesai dengan pekerjaan di dapur key pergi ke kamar dan airin pergi keluar. Karena masih penasaran ia memilih untuk membuntuti lagi airin. Ternyata airin hanya pergi ke pantai. Karena situasi aman key pun keluar. Menemani airin menikmati pemandangan pantai malam hari.

” key”

Key hanya tersenyum saat airin memanggil namanya.

” aku ingin menyebrangi laut itu, tapi ibu bilang di sana tidak ada apa-apa”

Key mendengarkan dengan baik. Apa yang airin curahkan. Dan ia dapat merasakan apa yang airin rasakan.

” lebih baik kita pulang” ajak key.

Airin menatap key dan meraih tangan key. Airin menutup matanya dan key mengikuti. Tiba-tiba saja mereka sudah tiba di rumah.

” istirahatlah, besok kau harus ikut bersama ku” tutur airin yang nampak lelah.

Saat mereka berdua tepat di hadapan pintu kamar mereka yang saling bersebelahan. Key mencegah airin dan airin menatapnya.

” good night and have a nice dream” ucap key yang kemudian masuk ke kamarnya.

Apa yang ia ucapkan tanya airin pada dirinya sendiri.

Keesokan paginya seusai sarapan, airin meminta izin pada ibunya. Karena ia tahu perjalanan ini akan sangat lama. Seusai berpamitan key dan airin pergi ke alamat yang diberikan ibu airin. Ternyata tempatnya cukup jauh. Untuk sampai ke sana. Key dan airin harus berjalan pergi ke kota lalu ke dermaga. Kemudian naik perahu menuju desa sebrang. Perjalanan mereka menghabiskan waktu berhari-hari. Walaupun airin memiliki kemampuan bertransformasi tapi ia tidak bisa menggunakan kemampuan itu sekarang karena ia belum pernah ke sana. Setibanya di desa q mereka harus naik kuda agar bisa sampai ke rumah tuan zack. Di perjalanan ada saja monster level rendah yang menyerang. Tapi karena malas airin hanya menghipnotis monster itu agar tidak muncul dan menganggu. Setelah melalui perjalanan panjang akhirnya mereka tiba di rumah tuan zack. Dan tuan zack tengah menunggu mereka.

” kau airin dan kau key” kata tuan zack begitu airin dan key masuk.

” aku tahu maksud kalian, untuk melawan monster level tertinggi di butuhkan keikhlasan dan kesabaran, yang kalian butuhkan adalah ini pedang dengan kekuatan naga api dan air…dan untuk key aku akan memberikan kemampuan bertransformasi agar bisa mengalahkan monster tersebut” jeda sebentar kemudian tuan zack berkata.” ikuti aku key”.

Key mengikuti tuan zack yang masuk ke sebuah kamar. Baru saja key masuk suara teriakan key terdengar. Setelah itu tuan zack keluar yang diikuti key menahan rasa sakit.

” pulanglah, aku rasa waktunya tepat untuk mengalahkan monster itu bagi kalian berdua” perintah tuan zack yang membuat keduanya bingung.” hari ini adalah hari kekuatan key akan muncul dan bertambah, aku yakin semua akan kembali seperti semula” jelas tuan zack. Setelah menemui tuan zack mereka segera berteleportasi menuju hutan larangan.

” key, apa kau siap?” tanya airin begitu mereka tiba di pintu masuk hutan larangan.

” ne” jawab key.

Walaupun banyak keraguan di dalam hati key. Tentang bagaimana menggunakan pedang, bagaimana bertransformasi dan bagaimana cara mengalahkan monster. Tidak ada gunanya keraguan tersebut. Begitu mereka memasuki hutan larangan muncul seekor monster yang mengerikan.

Key dan airin mengeluarkan pedang mereka. Airin segera menghajar monster itu sedangkan key masih bingung untuk menggunakan pedang. Beberapa menit kemudian airin terdesak karena pedangnya terlempar dan ia juga mendapatkan serangan dari monster tersebut. Untungnya key segera menghajar monster tersebut dan mengajaknya menjauh dari airin. Namun tetap saja key kalah. Untuk bisa menang mereka berdua harus menggunakan pedang naga api dan air secara bersamaan.

Key yang juga terdesak mencoba menahan serangan monster itu. Tanpa diduga pedang naga api milik key pecah dan tak bisa di gunakan. Kemudian monster itu mencekik key dan ingin membantingnya. Melihat itu airin segera menggigit tangan monster itu agar key terlepas. Setelah key terlepas airin malah terbanting ke pohon karena kibasan tangan monster itu. Airin sekarat dan ia tak kuat menghadapi monster. Key yang marah tanpa sadar bertransformasi menjadi monster dan berusaha mengalahkan monster itu. Dan keypun memenangkan pertarungan tersebut.

” airin kau bisa melihat ku?” suara key terdengar cemas.

” aku tidak apa” jawab airin tersendat-sendat.

Saat itu datang cahaya putih yang bisa berbicara.

” sebutkan keinginan mu? Akan aku kabulkan” kata cahaya putih tersebut.

Key melihat airin kemudian ia mengingat-ingat keinginannya untuk kembali. Yang mana harus key pilih. Akhirnya key meminta agar temannya di sembuhkan dan sehat seperti dulu. Cahaya putih mengerti dan segera mengabulkan permohonan key.

Airin terbangun dan saat ia tahu ia berada di rumah ekspresinya biasa saja. Tapi yang membuatnya terkejut mengapa key masih ada di rumahnya. Dari wajah key tampak ia lelah. Ia tertidur saat menemani airin. Airin menatap setiap lekuk wajah key.

” oh kenapa jantung ku berdetak lebih cepat” ucap airin sambil memegang dadanya.

Melihat key yang terbangun airin segera pura-pura tidur.

” syukurlah kau selamat” key mengelus rambut airin pelan.

Airin merasakan tangan key yang mengelus rambutnya. Entah kenapa jantungnya jadi berdetak kencang. Ia juga sangat suka saat key mengelus rambutnya.

” tok tok tok”

Key berhenti mengelus rambut airin. Ia keluar dan membuka kan pintu. Saat menyadari key pergi, airin membuka matanya dan segera mengintip key dari celah pintu kamar.

Saat key membuka pintu di sana ada orangtua yang sangat pendek dengan perut yang besar dan kumis putih yang panjang. Ia juga mengenakan topi aneh di kepalanya.

” kau yang bernama key” tanyanya. Key mengangguk mengiyakan apa yang orang itu tanyakan. Tapi key agak curiga dengan orang itu.

” jika kau menatapku seperti itu, aku akan memperkenalkan diriku” kemudian orang itu menarik nafasnya dalam.

” namaku adalah walton,aku walilota desa ini. Aku tau masalahmu..jadi terima ini” ia memberikan blueberry pada key.” makanlah itu jika kau ingin kembali ke tempat asalmu, bye” kemudian ia menghilang.

Perasaan key sangat dongkol.

” untuk apa aku menghabiskan waktu berhari-hari hanya untuk melawan naga jika alat pemecah masalahku adalah ini” keluh key sambil menatap blueberry tersebut.

Airin kembali ke ranjangnya ia menarik selimutnya dan memutuskan untuk tidur. Toh key akan segera pulang. Airin juga sangat menyesal mendengar keluhan key. Seandainya ia tahu walikota dapat membantunya mungkin key tidak harus mengalami pengalaman yang mengerikan. Saat memikirkan key pulang airin benar-benar sedih. Apa yang sedang aku rasakan sebenarnya bisik airin. Airin berusaha keras untuk tidur tapi ia tak bisa. Ia selalu memikirkan key. Ia tidak rela key kembali. Tanpa sadar air mata telah mengalir di pipi airin.

Key berjalan lesu, ia duduk di kursi dan mengeluarkan blueberry tersebut dari kantongnya. Ia sangat senang sebenarnya karena bisa pulang di sisi lain ia tak ingin pulang. Ia mulai menyukai desa areum dan hutan larangannya. Tapi itu bukan dunianya, ia harus pulang. Ia tidak boleh egois bagaimana dengan shinee tanpa key. Key menutup matanya dan mencari jawaban tepat. Mungkin ia sebaiknya pulang dan harus menyampaikan salam perpisahan sebelum pulang pada airin dan ibunya.

Malam harinya mereka berkumpul di meja makan untuk makan malam. Dan inilah saatnya bagi key menyampaikannya.

” bibi, airin…bolehkah aku pulang?” izin key.

” tentu saja, untuk apa kau bertarung dengan naga jika kau tidak pulang” oceh ibu airin. Key tersenyum kemudian memeluk mereka satu persatu.

” bibi, terimakasih sudah mengizinkan ku tinggal di sini” ucap key saat memeluk ibu airin.

Kemudian key menghampiri airin dan memeluknya.

” terimakasih untuk segalanya”

Airin ingin saat seperti ini waktu berhenti. Tapi tidak benar key telah melepaskan pelukannya saat airin ingin terus memeluknya.

” baiklah aku harus pergi, terimakasih atas semuanya dan terimakasih airin”

Key memakan blueberry tersebut dan ia menghilang. Airin menangis sangat kencang dan ibunya memaksanya ke kamar untuk tidur.

” kamu harus melupakan dia, karena dia akan melupakan semua hal tentang kita” perintah ibu airin.

—————

” key, kau baik-baik saja?” tanya salah satu kru saat tahu key sadar.

” kenapa aku di sini?”

” kau pingsan, kami menemukanmu jauh sekali dari lokasi” jelasnya.

Key kemudian keluar dari kamar dan pergi ke halaman. Ternyata di sana sudah ada member shinee yang membawa kue untuk ulangtahunnya.

” saeingil chukahamnida, saeingil chukahamnida, saeingil chuka uri umma,

Saeingil chukahamnida” key memberikan tepuk tangan untuk nyanyian mereka. Namun key tampak bingung.

” hari ini hari ulangtahunku?” tanya key.

” ne, 22 september”

Tiba-tiba saja ingatan key kembali. Ia mengingat airin dan semua yang terjadi. Ia berusaha kabur tapi dicegah oleh minho.

” ini jam 00.10, lebih baik kita beristirahat” tutur minho.

Keesokan paginya mereka kembali ke seoul. Key kembali teringat tentang airin. key merasa sangat aneh. Bukankah dia berhari-hari di sana. Kenapa begitu kembali ke dunianya hanya pergi 3 jam. Sungguh aneh rasa key. Sepertinya ada sesuatu di celana key yang membuatnya tak nyaman. Sehingga ia harus mengeluarkannya dari saku celananya. Ternyata hanya lipatan kertas kecil. Ia membukanya dan di dalamnya ada sebuah tulisan.

Untuk key

Maaf kau harus melihat dan mengalami peristiwa aneh bersama ku. Seandainya aku tahu walikota dapat membantu mu, aku pasti akan meminta bantuannya. Tapi ada satu hal penting yang ingin aku katakan padamu, aku mulai menyukai mu. Kau tak perlu membalasnya karena kita tak mungkin bertemu.

Airin.

Setelah membaca surat itu. Key menjadi sedih karena ia tak dapat membuat kenangan indah untuk airin. Ia benar-benar menyesal karena tak pernah memikirkan perasaan airin.

Setelah perjalanan panjang mereka tiba di apartementnya. Key berjalan agak lambat dari yang lain sehingga ia jauh tertinggal. Tanpa sadar ia menabrak seseorang. Ternyata yang ia tabrak adalah seorang gadis. Key membantu gadis itu bangkit. Dan gadis itu berterima kasih kemudian ia terburu-buru pergi.

” kenapa ia sangat mirip dengan airin” kata key yang membuat gadis itu memutar badannya.

” airin” gumam key saat ia melihat rupa gadis itu.

” kenapa kau tahu nama ku?” tanya gadis itu bingung.

” bolehkah aku menjawab pertanyaan itu sekarang?”

” pertanyaan apa?” tanya airin bingung.” omo, apa kau menerima suratku seminggu yang lalu”

” terserah mau berapa hari kau kirim, aku tetap akan menjawabnya”

Airin sangat takut melihat artis idolanya berdiri di hadapannya. Ia juga sangat takut dengan jawaban apa yang akan di ucapkan key. Padahal surat itu ia buat hanya untuk main-main. Untuk mengetahui surat itu dibaca atau tidak.

” aku juga mulai menyukaimu, maaf pergi begitu saja tanpa meninggalkan kenangan untuk mu” ucap key saat memeluk airin.

Airin tak mengerti apa yang key ucapkan. Ia begitu shock saat key memeluknya. Sekarang airin tahu bahwa suratnya di baca. Ia menenangkan key yang menangis di pelukannya dan menghiburnya.

” key, kamu tau gak arti dari key?” ucapnya sambil melepas pelukan key.

” kunci”

” kamu tau gak kegunaan kunci?”

” ya buat ngunci” jawab key asal.

” yang benar buat mengunci hatiku dan hatimu”

Airin mengalungkan sebuah kalung yang ada bandul kunci untuk key. Sedangkan airin ia memiliki kalung berbandul gembok di lehernya.

” and saeingil chukae, key”

Key benar-benar malu karena airin berani menggodanya dan melakukan tindakan romantis.

” lain kali aku akan merayunya lebih dari yang ia buat”.

End

©2011 SF3SI, Freelance Author.

Officially written by ME, claimed with MY signature. Registered and protected.

This FF/Post legally claim to be owned by SF3SI, licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License. Permissions beyond the scope of this license may be available at SHINee World Fiction

Please keep support our blog, and please read the page on top to know more about this blog. JJANG!

 

 

 

13 thoughts on “[FF KEY B’DAY PARTY] Key in Another Wonderland”

  1. Key in Another Wonderland
    Ini sebenernya ide ceritanya bagus loh Rankey 🙂 , tapi mungkin kemasan dari kamu masih belum rapi aja..
    Kalau aku kasih koreksi tersinggung gak? Gak kan? Aku sih cuma berharap di karya kamu berikutnya, ide cerita kamu jadi gak sia-sia ^^

    1. Setelah tanda petik, penulisan huruf awalnya harus kapital. Dan kamu gak perlu kasih spasi kok setelah tanpa petik, lain kali dibenerin yaaa
    2. Plotnya terlalu singkat dan cepat, terkesan jadi kurang mendetail. Aku pikir, kalau kamu bikin twoshot atau trilogy pasti jadi bagus dan jelas deh.

    Tahu gak yang bikin janggal apa? Pertama, Key luka, nyasar di desa antah berantah. Untuk keadaan normal seseorang, butuh waktu beberapa hari sampai seseorang itu nalar sama apa yang terjadi dengan dia. Kamu di sini gak membuat peristiwanya, maksudku, gak kamu gambarin gimana Key bisa tiba-tiba menerima keadaan bahwa dia ada di desa antah berantah yang di situ masih ada monster.
    Saranku, kamu mesti memperdalam materinya dulu. Jadi dari plot satu ke plot dua tuh, aku berharapnya ada sebuah narasi yang walaupun dramatis tapi bikin pembaca gak ngos-ngosan bacanya 🙂

    Akhir ceritanya… nah ini rancu banget. Aku tahu maksud kamu ini gimana, cuma, penulisannya masih kurang. Baru bangun, tahu tahu dapet surat, eh ketemu seorang cewek, Key kira itu Airin yang di desa areum, sementara Airin yang ini ‘normal’ tau-tau jadian. Kalau kamu perjelas dengan narasi atau dialog, aku yakin feel nya lebih kena dan ceritanya jadi lebih jelas.

    3. Nama itu harus diawali huruf kapital. Walaupun tertera dalam dialog ataupun narasi, nama seseorang, nama kota, nama lembaga, dll itu harus huruf kapital. Oke?
    4. Ada baiknya, untuk kalimat yang diucapkan melalui batin itu dibuat italic atau cetak miring. Walaupun kamu kasih kalimat penjelas seperti ‘batin Key’ atau ‘kata Key dalam hati’ tetep… lebih baik kamu cetak miring.

    segitu aja dari aku. Jangan tersinggung loh Rankey, aku cuma berharap para penulis FF yang punya ide-ide bagus kayak kamu ini bisa berkembang jadi seorang expert

    Semangat ya Rankey! Tetep nulis yaaa~

    1. ne, ne… maklum saya baru belajar jeongmal kamsahamnida atas petunjuknya
      aku akan berusaha lebih keras lagi lain kali……..
      maaf ya kalo bingung….

  2. Keren loh padahal~ tapi terlalu cepet sih alurnya menurutku, bikin nggak terlalu dapet feel-nya. Hehe, tapi idenya jos (?).

    Semangat yaa, keep writing ^^

    1. gomawo… jeongmal kamsahamnida
      sambil bungkuk 90 derajat
      aku pikir gak bakal ada yang baca, terimakasih….

  3. ide ceritanya boleh tuh ^^

    tt sayang banget terkesan buru2. Ini kurang mendetail. Apa ya, terlalu tiba2 gitu.
    yang lainnya udah disebutin di komen lana.

    Sayang loh ide bagus tp penulisannya kurang oke. Padahal banyak author2 yg susah dpt ide ^^

    Semangat lg ya nulisnyaaa ^^

    1. ne… terimakasih atas semua kritikannya ntar kalo terlalu bagus kasian gak ada yang ngasih kritik…..bercanda.
      harap maklum ini baru pertama kalinya saya nulis ff… plus nulisnya di buru waktu…karena waktu itu aku banyak ulangan dan di sempetin deh. dan akhirnya jadilah ff rancu ini.
      jeongmal kamsahamnida udah mau baca…

  4. Halo, Rankey. Ini Diya ~
    Mau kasih masukan…
    + Awal kalimat seharusnya menggunakan huruf kapital. Misalnya dalam kalimat:
    ” ibu, ada seseorang terluka” teriak seorang gadis saat melihat kebunnya tidak hanya berisi sayuran.
    Seharusnya menjadi:
    “Ibu, ada seseorang terluka,” teriak seorang gadis saat melihat kebunnya tidak hanya berisi sayuran.

    + Tolong perhatikan juga penggunaan tanda baca.

    + Nama seseorang, nama tempat, nama kota/negara, dll. Harus diawalin dengan huruf besar. Di dalam FF kamu ini, nama orang dan nama kota selalu ditulis dalam huruf kecil.

    + Oke, kayaknya udah diutarakan sama komentator lainnya ya.

    + Goodluck, Rankey ^^

  5. annyeong rankey … Jesse speak…..
    emm pendapat ku gak jauh beda dari Lana carter , mungkin kamu nulis ff ni terburu buru jadi jalan ceritanya , penggunaan bahasa dan tanda baca jadi agak berantakan dikit, but this ff still nice …
    keep writting ….
    and
    Fighting
    PS: ceritanya diadaptasi dari game kah ? sampe ada pertarungan dengan monster..
    hehehe

    1. khusus buat mu jesse….. kayaknya kamu dah tahu semuanya deh…
      jadi gomawo udah mau capek-capek komen dan sekali lagi gomawo udah mau coment

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s