Kalo SHINee Ikut Pesantren Kilat

Title                :Kalo SHINee ikut pesantren kilat

Author             :keymi aka Kunang annalitha

Main Cast       :Konci/Ki (Key) , Tahu /Onyu(Onew), Ojong (Jonghyun), Kero (Minho), Minnie/Tetem (Tae Min)

Support Cast   : MBLAQ (Masjid Boys Live in Al Qareem)  members Baba Ssong (Yang Seung Ho), Junaedi (Lee Joon), Guntur (Thunder), Yong-yong (Bang Chul Yeong/Mir), Jio (GO) => Kunang minjem (?) cast di FF Mblaq qareem, ga papa doongg yang penting cerita original

BIST (Bis is to Share Together) – members Dujul (Doojoon), Yunsung (Hyun Seung), Yusuf (Yoseob),  Joker ( Jun Hyung), Kiwi (Gikwang), Dongun (Dongwoon)

Setting                         : BANDUNG, JAWA BARAT, INDONESIA!! YUPPP BANDUNG!! KALIAN GAK SALAH BACA!! AHAHHA XD

Length             : One shoot

Genre              : Comedy soplak

Rating              : ngasallll

Summary         : Minnie atau punya nama sunda Tetem tinggal bersama keempat temen sekelasnya yaitu Ojong, Ki ,Onyu dan Kero. Suatu ketika si tetem cs ini dikasi tugas kelompok sama guru agamanya di SM skull yaitu ustadz iteuk buat ikut pesantren kilat di Al Qareem. Mau tau ancurnya crita ini?? Yoookkk kita ikutin J

Di suatu sekolah di kawasan dago atas terdapat sekolah bertitel sekolah tinggi SM (Sangat Macet). Kita zoom lagi, nahhh… dalam lingkungan sekolah itu tampak seorang cowok berpeci yang katanya padahal mau dikirim ke Aceh buat ngejinakkin granat, eh dia masih sempet-sempetnya memberi tugas pada murid-murid kesayangan nya si SM. Oh ya, kenapa disebut Sangat Macet? Maklum sekolah ini mau nerima murid manapun dari kalangan apapun dengan sumbangan berapapun dan bebas masuk kelas kapanpun, jadi ajah saking penuhnya macet aka kepenuhan! Mana sekarang ada tol cipularang lagi, jadi gampang banget anak-anak jakarte pada sekolah di dago bandung ini.

Dan lagi ditambah sedang bulan puasa, puahh tambah gerah tuh kelas, padahal kan dago atas tu adem tapi maklum lah kelas penuh gitu. Untung, ada Onyu satu-satunya siswa teladan yang kalau-kalau ga sakit perut pas seleksi masuk Kube High School pasti udah sekelas ama anggota bist dan 4 menit, si Onyu anak juragan daging yang suka jualan di pasar sederhana ini dengan rela (¿) menukarkan sapi kesayangannya untuk beli AC kelas, alasannya biar si Ki ga ngomel-ngomel minta buka pas puasa -.-.

Kelas nya tetem cs (1 kelas = 100 orang, ukuran kelas 4 x 6 cm eh meter)

Iteuk         :  GIMANA GAYS, PUASANYA LANCAR? SIAPA YANG UDAH BOLONG? (seru seorang namja yang kejempet pintu kelas, saking penuhnya).. tapi sama sekali ga di jawab. Ya mau jawab gimana? Kelasnya ajah lagi pada ribut maen kartu remi, bikin lingkaran gtu biar bisa main sambil ngampar, ya.. mau ga mau Iteuk kajempet (baca :kejepit)

Kelas        : &^%^&%^$%$%^$&()(*#@#@>P:”P”{P{:^%% (Ga jelas ngomong apah)

Iteuk         : HELLOOOWW!!! GAYS!! Kalian bisa diem sebentar ga? Bapak mau mengucapkan kata-kata terakhir sebelum ke Aceh nihhh!!! *Cara 1 cari perhatian = tarik simpati* => GAGAL => Kelas makin ribut.

GAYS!! SIAPA YANG MAU DUIT??!  *Cara 2 cari perhatian = pake duit* , Iteuk si guru gaol nan kece pun nebar receh tapi yang ada kelas pada ribut rebutan receh, receh abis maen lagi= gagal

Akhirnya iteuk yang berhasil lolos dari pintu pun menemukan sebuah ide yang cemerlang, langsung ajah si guru ganteng, nan tampan tapi suka senyum-senyum gaje itu naek ke atas meja guru “ GUYSSSS!!! UDAHHHH ADZAANNNNNN!!!!”

Kelas        :  …….. *hening, semua diam termasuk Ki aka Konci yang lagi nyisir, Onyu yang lagi niruin bebek kelelep, jjong yang lagi gambar Tetem bahkan Kero  juga yang lagi final maen remi versus Tekyon, anak juragan mi tek-tek yang suka mangkal di peveje dan ciwok

Key           : Jadi…. *muka mupeng*

Ojong       : Saatnya …..*muka laper*

Tetem      : Kita ….. *puppy eyes yang lagi kelaperan*

Kero         : Makan …. *semangat 45*

Onyu        : AYAAAAAAAAAAAAAAAAAMMMMMMMMMMMMMMM!!!!!!!!!! (Onyu pun langsung berlari keluar kelas tentunya ke arah kantin, anak-anak lain yang liat ketua kelasnya itu mabur tentunya sebagai anggota kelas yang baik, ikut lari keluar dan ga sampe 0,000001 detik kelas sudah kosong

Iteuk         : (bengong/shock/takjub/kesel) O MAY GAAATTTTTTTT!!!!!! MAKSUD GUEE ADZAN DZUHUR WOOYYYYY !!!!!!!!!! BALIIIIKKKKKKKK SINIII!!!

Yah, akhirnya begitulah~~ di kantin mereka hanya bisa menatap ayam yang masih dikurungin buat dimasak  untuk buka puasa. Ampir ajah Onyu yang sudah tidak tahan (?) mau motong tu ayam buat langsung dibikin sashimi, untung bisa dihentikan oleh Ki yang emang anak tukang konci paling terkenal di cibaduyut, si kurungan ayamnya dikonci jadi yang bisa ngambil cuman orang yang punya sidik jari tertentu yaitu bibi kantin aka mbok Jurik *Tau kan comedian Jung Juri, yang suka genit gtu huhuhuhu, apalagi pas di yunhanam, genit pisan sama Onew + Jjong*. Nah, sebagai hukumannya kabur dari kelas, mereka berlima dipaksa harus ikut pesantren kilat.

@Halaman sekolah

“Ahh… ayamm….masih lama nian aku akan bertemu dengan mu” otak Onyu yang mulai kongslet karena laper. Tampaknya anak pengusaha tahu ini (yang kabarnya mau beralih jadi jualan pisang gara-gara kedelai mahal) masih tidak bisa terima kalau adzan tadi maksudnya adzan dzuhur, dengan penuh cinta (?) dia memandang ke arah kurungan ayam.

“Kau ini! Yang ada dipikiran mu ayammm mulu! “ seru Key sambil ngaca aka betulin muka aka bikin jambul. Sedangkan Kero dan tetem asyik gogoleran tidur di rumput, setelah tahu kalo tidurnya orang berpuasa itu ibadah si duo kerotem (Kero dan Tetem) ini memang langsung menerapkannya setiap hari, tiga kali sehari.

“Ahh… jadi gimana? Pak iteuk nyuruh kita pesantren kilat coy, gue taunya tempat dugem di peveje atau di beraga, eh tapi di pesantren ada cewek-ceweknya juga kan? Ehhehehe” timpal si Ojong yang punya nama asli Jonghyun, yang udah terkenal paling suka ngegoda cewek diantara Syaini. Oya, mereka berlima namain grup mereka Syaini gara-gara mereka sama-sama ngefans sama penyanyi cewek yang lagi ngetren gara-gara sering ngomong ‘sesuatu’.

“Ahh!! Gue inget! Lo inget akang Guntur?”  jawab si konci yang lagi sibuk masukkin peralatan tempur aka mek up ke brankas pink miliknya, ga lupa dikunci pake kunci Inggris biar Tetem  ga bisa ngambil tanpa ijin, abiss si tetem kadang suka minjem ga balikkin.

“Guntur? Maksud lo si Chundung itu? Yang mantan dancer itu? Yang sering kelabing sama gue tapi sekarang ngilang?” Ojong memastikan sambil mendekatkan mukanya ke arah Ki, dan langsung didorong Ki ampe jatuh nimpa 2min yang lagi asyik bobo.

“Bukan muhrim! Ga boleh deket-deket! Batal tau!” rungut Ki, ngaca lagi, benerin muka “Iyahh kang Guntur yang itu, gua denger-denger dia udah tobat terus tinggal di pesantren gitu daerah lembang, kita kesana ajah, gimana?” jelas Ki yang emang paling updet segala gossip apalagi dia rajin nongrongin inseret jug abaca alkapop

*Jjong nganguk aja, pikirnya asyikk bisa nyari cewek di daerah lain*

“Nyu? Gimana?” Tanya Ki sambil goyang-goyangin Onew yang masi liat ayam bagaimana pun Onyu adalah KM grup syaini yang ditentuin murni dari tanggal lahir saudara-saudara! Dan anggota syaini ga mungkin gerak kalo leadernya gak gerak. Yah maklum, kalo ga ada Onyu, siapa yang nanggung duit transportasi?

“Kalian pergilah …. Aku akan setia menunggu ayam-ayam disini” sahut Onew lempeng masih menatap kandang ayam.

“Hyung, tau Yong-yong kan?” Ki tiba-tiba dapet ide biar si leadernya yang cuma semanget kalo makan ayam ini ikut. Bagaimana pun projek pesantren kilat ini harus dilakuin seluruh anggota grup. Dan mereka sebagai anggota grup Syaini ga mau kalah doong ama grup Bist, apalagi adek kelas mereka Ekso.

“Yong-yong? Ohh….Maksud lo Bang Chul Yong Anak peternak  gede terus punya kebon luas di Ciwidey? yang selain dipasok ke pasar ciroyom, ayam-ayamnya juga suka diekspor (?) kesini?”

“Iya maksud gua dia! Hyung kalo lo bisa temenan ama dia, lo bisa makan ayam sepuasnya!! Hyung tau ga? Di rumahnya ada 100.000 lebih ekor ayam (author : ini rumah ato kandang ayam? -____-).

“Ahhh…. Masa?” Onyu akhirnya memperhatikan Ki dibanding ayam depannya, ahh…salah… maksud author, si Onyu ini merhatiin Ki gara-gara ayam-ayamnya Yong-yong yang segudang “Kalo gitu!!! Tunggu apa lagi gays! Hayu ahh… kita kemon ke lembang”

“Apa sih Nyu hyung….” Tetem baru bangun, rambutnya kriwil-kriwil, bingung liat Onyu yang tiba-tiba semangat.

“OKEY!!! SYAINI ABSEN! ALM. KI!”

“YAA!!! Hyung! Sudah kubilang jangan disingkat! Almighty donks, kalo Alm kirain gue udah koit lagi” protes Ki tapi gak dihiraukan Oleh Onyu.

“BLINGER-BLINGER OJONG?!”

“SIAP BOS” sahut Ojong kencengg, hehe emang Ojong udah penasaran banget ama cewek pesantren

“FLAMING KEROSMA MINHO?!”

“……” krikk… krikk… yang dipanggil masi tetep tidur, yah sudah gak aneh deh bagi anak-anak Syaini, emang si Minho yang nama bekennya di SM ini adalah Kero terkenal dengan julukkan raja tidur.

“MAKNAE TETEMINNIE?!”

“Ehh… kok tiba-tiba absen? Ada apa sih bang? Jangan bilang kita mau ekspedisi uji nyali lagi ke gua jepang, huaaa ga mauuuu ikuuttt!!”Rengek-rengek sang maknae sambil garuk-garuk tanah.

“INI PESANTREN KILAT GUYS! KITA LAKUIN INI BIAR KITA JADI ANAK SOLEH DAN MURID YANG BERBAKTI PADA USTADZ ITEUK!!” Seru Onew semangat, kemudian dia berbisik pelan “Tunggu aku ya Yong yong hehhehe….”

*Yong-yong di Al Qareem =  tiba-tiba gemeteran*

===============Keesokkan Harinya =============

-Pesantren Al Qareem-

Seorang ustadz yang udah kece, gaulnya juga ga ketulungan nyamperin anak-anak santrinya yang lagi jualan kolak sama biji salak buat buka. Dia dapet kabar bakal kedatengan 5 member boyben lokal dari dago yaitu syaini buat pesantren kilat seminggu ini, dan tampaknya ustadz ganteng ini butuh bantuan anak-anak pengurus masjid yaitu mblaq.

“Baba gimana dagangan lu? Untung gede ga tuh?” tanya ustadz kece itu ke leader MBLAQ si Baba ssong, kenapa panggilannya kaya gitu? Kalian lebih baik baca FF MBLAQ ramadán juga yahh,,,Oya selain ssong, disana juga ada Jun yang nama bekennya Junaedi. Tapi lagi tidur-tidur ayam di teras mesjid.

“Beres, gue untung besar ustadz Bi, liat gue lagi diskon 50% kolak sama biji salaknya, jadi biasanya beli 50.000 seplastik, sekarang cukup 25.000 ajah belum sama tax dan service tapi yahh 15 % hehe….”

“Hah..ko lu jual mahal-mahal banget tu kolak? Di gerlong aja yang deket Aa Gim itu aja cuman 3000an seplastik, kamu jual 25 ribu ++??”

“Pak ustadz, kolak sama biji salak ini Jio bikin murni dari santan asli, pisang asli, gula merah juga bukan yang rekondisi kalo ga percaya tanya aja Yong yong, dia yang ngambil nira nya sendiri sama upin ipin, terus produk kita ini ga pake boraks, rhodamine, rhodentisida (?) apalagi baygon…”

“Iyaaa…udah … ngerti deh! Ahh.. jadi lupa, nih bentar lagi bakal datang santri baru yang mau mondok buat pesantren kilat. Lu lu pada anterin ntar ke kamar mereka samping asrama kalian yah, pastiin mereka tau tata tertib ni pesantren, terus pastiin mereka nanti malem solat teraweh”

“Ah.. ok deh….” Jawab baba ssong singkat sambil mengambil sebungkus kolak “Ustadz mau beli? Buat ustadz ga usah pake pajak dan serpis deh bayarnyaa….Yaaaa ustadz Bi!! ahh” ssong hanya bisa pasrah liat ustadz bi pergi. Bersamaan dengan itu, Guntur yang baru aja selesei tadarusan dalem mesjid nyamperin Ssong.

“Ada apa hyung?”

“Oya, mana si Yong yong, Jio sama Juned?”

“Ohhh… si Yong-yong biasa… tadi dia sibuk maen petasan sama spongebob dan Patrick, kalo Juned nohh tidur di teras mesjid, kalo Jio sih tadi tiba-tiba ngilang pas denger dari Yosop kalo ada cewek cantik dateng ke pesantren kita, huh.. padahal kita berdua tadi disuruh setor sumbangan mesjid ke ustad jewaypih

“Oh..” baba ga terlalu peduli “yang jelas.. ada tugas buat lu, Yong-yong, Jio dan Junaed, nih bentar lagi bakal datang santri baru yang mau mondok buat pesantren kilat. Lu lu pada anterin ntar ke kamar mereka samping asrama kita yah, pastiin mereka tau tata tertib ni pesantren, terus pastiin mereka nanti malem solat teraweh” perintah baba ssong lancar, emang dia mah paling ahli nyuruh-nyuruh

“Oh oke hyung…”

Si ssong nyengir gaje, ahh…. Kalau gini gue ga usah capek, pikirnya.

================Sejam kemudian ===================

“Ki …. Apa kita ga salah tempat? Mana cewek kecenya?”Jjong ngucek-ngucek mata, bingung liat kemana-mana kebun sayur mayur, beberapa bangunan, dan cowok-cowok seumur mereka yang kayaknya santri. Dandanan mereka beda banget sama cowok-cowok disini yang pada pake baju koko, peci, celana bahan/sarung. Member syaini ini pake baju colorful + celana skinny + banyak gelang+kalung. Apalagi tetem yang rambutnya panjang lurus dan berkilau, sengaja tadi pagi disambung biar kece ngikutin Lee Tae Min. Dan alhasil banyak santri yang kepeleset (?) gara-gara sibuk merhatiin tetem daripada jalan -.-.

“Subhanallah ….” Seru beberapa santriwan (¿) yang lewat, beberapa langsung nutupin wajah pake telapak tangan mereka, bikin Tetem makin risih. Sambil manyun si maknae ini langsung ngiket rambut panjangnya.

“Ki! Kau bilang disini ada Tekyon hyung? Mana? Pertandingan final maen remi gue sama dia belum selesai” Kero yang tak tahu apa-apa karena waktu itu tidur merasa dikhianati.

“Ki, kita kemana? Bukan disini kan pesantrennya? Aku belum liat ayam lewat satupun” Onyu mulai kebingungan, si doi lupa kalo maksud Ki itu di rumahnya Yong-yong yang banyak ayamnya.

“Ahh…. Kalian semua, ikutin gue! Gue tadi dihubungin sama ustadz bi, kita ke arah mesjid sono! Katanya kita disuruh ketemu ajah dulu sama MBLAQ” ucap Key sambil menunjuk kearah bangunan besar yang kayaknya memang mesjid, lagaknya udah kayak Serlok holmes nemuin harta karun aja.

Akhirnya para anggota Syaini yang pake baju udah ngedeketin warna power renjer pun mulai bergerak lagi. Dan akhirnya sampailah mereka di masjid Al Qareem yang di sekitarnya itu emang banyak pada jualan ta’jil buat buka, mereka juga mendengar sesuatu yang sangat tidak asing di telinga mereka.

we gonna kolak kolak kolak kolak kolak kolak so fantastic

            Go kolak kolak kolak kolak kolak kolak so elastic

“Nada ini!! Ini kan lagu kita hyung!!!” Ki tiba-tiba histeris, tidak terima, ngamuk nyedenger lagunya dia diubah lirik yang harusnya kola (soalnya mereka dulu bikin tu lagu buat iklan koka kola) diubah tanpa ijin dan dipake buat promosi kolak. Dengan kekuatan berapi-api dia ngedorong semua member Syaini buat ngedeketin tu yang jualan kolak. Tadinya sih Ki mau sendirian langsung ngelabrak, tapi begitu ngeliat yang jualnya segede panda (¿) gitu mana kantong matanya tebel, mau ga mau dia aga gentar.

“Ihhh… ngomong hyung!” Key mukul pundak Onew yang malah ikut nyanyi ‘kolak kolak’, ya saat ini mereka udah ada di depan Baba ssong, ntah kenapa ekspresinya si Baba ga ngefren gitu, seolah nge-scan anggota syaini satu persatu.

“Syaini?” tanya Baba. Lempeng, dingin, setajem silet.

“Iya…” Onyu tiba-tiba makin grogi, tapi dia seberusaha mungkin ga nunjukkin. Coba ajah dia makan ayamnya cukup pas sahur, pasti ga akan grogi gini. Tapi kayaknya cowok di depannya juga kurang makan pas sahur, buktinya ,moodnya jelek gini.

“Mau pesantren?”

“Iya…”

“Siapa aja?”

“Aku Onyu, ini Ki, yang ini…”

“GUNTUUURRRRRRR!!!!!!” Si Baba tiba-tiba tereak kaya pake toa, bikin anak-anak Syaini pada kejeng terus nutup telinga. Mereka langsung mikir bakal ada guntur aka petir aka geledek, eh tapi ternyata yang muncul malah cowok kece jangkung dengan baju koko+ sarung + peci dari dalam mesjid. Tampaknya suara teriakkan Baba sedemikian amazingnya orang –orang sampe-sampe semua pada tutup telinga.

“Apa lagi si hyung?” Cheondoong yang lagi baca buku Agama jadi aga BT

“Ini yang gue bicarain ….Eh, lu kenapa?” Baba ssong bingung liat ekspresi Ojong yang speechless ngeliatin Guntur udah kayak ngeliatin fenomena alam ajah.

“Lu Chundung? Inget gue? Gue Ojong, dulu kita sering kelabing bareng di daerah Beraga”

“Ojong? Ahhhhh gue inget! Yang waktu itu nangis guling-guling di bar gara-gara putus sama Se kiung? Terus jadi sok kenal sama gue?”  si Chundung yang eksited liat Ojong, ga liat-liat kalo dia sebenernya ngebuka rahasia orang. Member Syaini minus Onyu ntah sejak kapan ngeliatin Ojong jadi ilpil…

Eh ya tadi beneran minus Onyu, soalnya si anak juragan tahu kita satu ini perhatiannya udah teralih sama cowok yang dari lubang sedotan *dihajarfansijoon  -_-* mirip sama ustadz Bi  (tau kannn ustadz Bi itu Rain XD) aka si Jun yang punya nama lengkap Junaedi. Si Junaedi ini yang udah bangun gara-gara teriakkan maha dahsyat Baba ssong langsung freeze pas nyadar si Onew merhatiin dia.

“Lu siapa?”

“Kang Junaedi kan ?”si Onew melihat Jun dengan mata berkaca-kaca, ekspresi yang biasanya dia munculkan ketika melihat ayam

“Iya…” si Jun mulai merinding

“GUEE FANS LU KAAANGGGG!!!!!!”

=TBC=

“Lu fans gue? Lu siapa?” si jun mulai telmiway, harap maklum ya sodara-sodara. Si jun inih emang suka telmiway apalagi kalo baru bangun tidur. Emaknya sendiri dia bisa lupa D:, si ustadz bi ini bukan ga ngeh sama ‘keunikkan’ Junaedi ini, tapi mau gimana, udah ke dokter, psikiater, sampe mbah dukun pun Jun ini masih sering telmiway.

“Gue Onyuu! Masa kang Junaedi lupa? Coba akang inget siapa yang selalu nungguin akang kalau abis pulang syuting ninja boys? Siapa yang ditipu sama kaka pas aku kira kakak tuh pemeran utamanya, padahal bukan? Siapa yang ngantri dari sehari sebelumnya buat minta tanda tangan akan pas fan meeting pemeran ninja boys? Bahkan udah gitu kita jadi sahabatan! Aku Onyuuu kang, oh yaa Unyuuu, kang Junaedi suka manggil saya Unyu”

“Ohhh Unyu! Yang waktu itu ngajakkin gue maling ayang pak haji Sulam gara-gara ngira gue bisa ngilang?” Jun mulai eksited begitu ngeh siapa namja dihadapannya. Onyu dengan semangat nganguk-nganguk dan akhirnya mereka pun joget-joget gaje, yang nontonnya cuman pada bisa bengong.

“Kalian udah saling kenal?” Baba ssong heran ngeliat anak buahnya (¿) mulai hyper, tap dia seneng juga, kalo si Junaedi udah kayak gini kan gampang buat nyuruh dia bantú ngurusin tu member Syaini.

“Hyung!!!! Ini fans gue  hyung, dia penggemar ninja boys! Ahhh gue bilang juga apahh! Film gue dulu sukses besar! Aneh hyung dulu bilang belom pernah liat, padahal ada ustadz Bi juga loohhh” sahut Junaedi sambil kemudian muter di udara 3 kali pake gaya balerina. Ampir ajah si baba mau ngebacok junaedi pake sendok sayur, soalnya dia ampir ajah nyenggol leptop nya si baba.

“Eh Guntur….” Ojong yang sudah mulai gelisah karena belum menemukan sosok yang namanya ‘cewek’ akhirnya memberanikan diri dan jiwa untuk bertanya “disini cewek-ceweknya pada kemana?”

“Cewek? Ohhh mereka lagi pada pengajian, biasanya ntar lagi pengajian selesei dan biasanya suka pada kesini buat beli ta’jil” Guntur menyipit curiga melihat Ojong yang cengengesan “wooyyy… inget! Ini pesantren bukan kelab, ga boleh godain cewek terang-terangan!”

“Kalau gelap-gelapan boleh? Ehehe?” si Ojong mulai nyebelin, untung ajah Ki langsung jewer tuh hyung nya biar ga macem-macem. Kalo Ojong macem-macem terus mereka dikeluarin dari pesantren kan bisa berabe, ntar ditaro dimana muka mereka?? Kan mereka tuh contoh buat Ekso, adek kelas mereka juga Bist anak sekolah sebelah.

“Ya sudah, Guntur sama Jun, lu anterin anak-anak Syaini ke asrama. Guntur lu masih inget pesen gue kan? Oh ya! Tapi sebelumnya kalian musti beli dulu ta’jil yang gue jual. Murah kok gue lagi baik, gue diskon 20 %, harusnya 50 ribu seplastik jadi 40 ribu ajah” si baba ssong udah masuk tukang jualan mode on, padahal tadi bilang ke orang-orang diskon 50% ehhh..si baba ini seenaknya nurunin diskon.

Dan tentunya yang paling ga terima adalah ….

“WHAT?! 40 ribu?” Key gak terima, cowok yang emang ngambil peran sebagai bendahara Syaini ini ga terima kalau mereka harus beli kolak mahal itu apalagi si baba sudah seenaknya ngeremake lagu mereka yang berjudul ‘Ring Dong Dong’ pas bagian kolak kolak itu “Yaa! Kolek macam gini di daerah dago paling mahal juga goceng (5 rbu), ogah! Kami gak beli!”

“Ummaa…. Tapi tetem pengeeennn….. “ Tetem ngiler melihat kolek pisang buatan Jio .

“Beli yang lain ajah yah! Tadi gue liat ada yang jual es goyobod depan, tar beli sono ajah”

“Kalian ini, pernah nonton reportase inpestigasi ga si? Itu kolek sama biji salak apalagi es goyobod bisa murah gitu gara-gara gulanya merah nya pake gula rekondisi, kalo ini gulanya dari nira asli, Yong-yong sendiri yang ngambil sama upin-ipin. Ga pake pewarna, boraks, pormalin, rhodamin, apalagi rhodentisida terus juga bla~~~ Bla~~~” si baba ssong mulai promosi

“Tapi kan bla~~ blaa~~~ bla~~” Ki juga ga mau kalah, udah ajah mereka debat. Taem cuman bisa pasrah ngeliatin kolek pisang, nyesel duitnya dipegang Ki semua. Ojong sibuk jalan-jalan muter-muter mesjid, lirik-lirik ngarep cewek-cewek yang pengajian pada ke sini. Kalo Onyu, Junaedi, sama Minho jangan ditaya deh, mereka udah tidur entah sejak kapan di teras mesjid.

“STOP!” Guntur akhirnya udah ga tahan “Baba hyung , baba hyung harus inget kalo mereka tamu, tamu itu harus diperlakuin dengan baik jangan dipaksa beli kolek, mana harganya dimahalin, terus kamu tadi Ki hyung, kolek pisang + biji salak yang dijual sama MBLAQ ini emang udah tersertifikasi halal dan sudah dapet ijin dari BPOM, jadi maklum sedikit (¿) mahal, buat kalian 20 ribu ajah.. beli 4 gratis satu”

“Ohh okee” Ki cuman bisa bengong karena berasa diceramahin sama ustadz Juna yang merangkap sebagai guru di tempat kursus dia masak, jadi ajah dia akhirnya dia beli 4 bungkus gratis satu. Si baba cuman bisa cemberut, ngambek kolaknya dijual lebih murah dari biasanya.

“Ehhmm…EHHMM…EHMMM…. Uhukkk uhuukk.” Suara batuk tapi anehnya merdu (¿) ngebuat Ki, Guntur,Ojong, Tetem sama Baba Ssong ngebalik dan ngedapetin cowok kece yang kadang-kadang brewokkan gara-gara lupa cukur. Tapi untung sekarang ga berewokkan. Cowok itu pake baju koko, celana bahan, peci sambil bawa bunga sedap malem.

“Eh…. Jio, tumben lu kesini?” tanya Guntur tapi rupanya Jio cuman fokus memandang ke satu titik, ke arah tentu saja Tetem.

“Subhanallah, meni geulis pisan (translate : cantik sekali)”

“ehhh…..?” si tetem bingung, doi nunjuk dirinya sendiri “Maksudnya lo, gue? Tapi gue …”

“Kenalin gue Jio, cowok paling keren se Al Qareem, vice president MBLAQ, ini bunga buat kamu ….” Bak seorang pangeran kesiangan, si Jio ini berlutut sambil nyerahin bunga sedap malem yang akhirnya diterima Tetem. Oya sodara-sodara.. si Jio ini emang playboy nomor wahid seantero Al Qareem, cewek dari anak kecil ampe nenek nenek yang masih kece juga pernah dia godain.

“Ehhh… Lo aneh! Tetem ini ….”

“Minggir…” Si Jio langsung ngedepak si Ojong yang ngeblokir pandangan dia dari Tetem “Ng… akang boleh tau siapa nama teteh?”

“Gue tetem dan gue COWOK!” si Tetem ngamuk-ngamuk, dan dia pun langsung ngelempar bunga sedep malemnya Jio sampe ke tukang es goyobot. Kalo Jio jangan ditanya deh, dia langsung syok, ngefreeze.

Sedangkan Minho, Junaedi dan Onyu ‘ZZZZZZzzzzzzzZZZZZ……….”

================///================

Asrama Pesantren

Setelah insiden Tetem dan GO reda, akhirnya sejam kemudian Syaini dianter ke asrama mereka sama Guntur. Kenapa setelah sejam? Ini bukan gara-gara insiden Jio salah ngira Tetem cewek kece, tapi ini gara-gara Kero. Ya si Kero ini paling susah dibangunin, dan baru bisa dibangunin pas sama Key diteriakkin “ADZAN MAGHRIBBB BUKA PUASAA” ditelinganya.

“Naaahh…. Ini kamar kalian….” Guntur yang emang ngejalanin tugasnya dari baba ssong ngebuka pintu kamar. Cukup luas juga mengingat mereka sekolah di SM *Sangat Macet*, yang 1 kelasnya 100 orang bahkan asramanya juga sekamar 17 orang gara-gara mereka di SM terpaksa sekamar ama Ekso, adek kelas mereka. Jadilah ekspresi mereka berkilauan, Onyu ekspresi kayak liat ayam goreng, Tae min kayak ngeliat kolek, Ojong kayak liat cewek cantik, Ki kayak liat baju diskonan dan Kero, jangan ditanya deh… dia mah emang ekspresi biasa dia liat kasur sepi.. langsung ditidurin.

“Jadi kita, maksud gue syaini doang kan yang nempatin ini kamar?”Tanya tetem langsung berseri-seri ngeliat Guntur nganguk, si Tetem ini langsung sujud syukur deh ga harus sekamar sama Jio.Oh ya saudara-saudara, si Tetem ini tampaknya curiga kalo Jio percaya dia cowok. Kan getek geli gitu kalo tiba-tiba Jio malem macem-macem =.=

“Ni kamar mandi di dalem, kasurnya ada 2 yang gede dan satu yang kecil, tuhh ada 2 lemari, 1 lemari es, ni meja belajar juga tipi” jelas Guntur, tapi rupanya anak-anak Syaini ga da yang merhatiin. Si Ojong udah sejak kapan mabur ke depan soalnya tadi diajakkin Jio godain cewek-cewek pesantren, Ki sibuk nge gaya depan cermin full body yang gedenya dikitlah lebih gede dari badan baba ssong, Tetem sibuk ngambil gelas dan nyiapin kolek pisang, Onyu sibuk cerita via telpon sama Junaedi, doi ga sadar kalo si Jun nya sendiri di sebrang udah tidur, dan kalo Minho ga usah ditanya sejak kamar dibuka dia langsung salto ke kasur.

“Ya udah gue tinggal dulu yah! Jangan lupa setengah jam lagi ke ruaang makan siap-siap buka puasa”

“OKEEE!!!” Jawab member Syaini (minus Ojong yang udah mabur sama Jio) serempak, Guntur cuman geleng-geleng kepala. Ternyata kalo tentang buka puasa member Syaini ini telinganya tajem, bahkan Kero yang ceritanya lagi tidur langsung ngejawab.

==============//===============

Nah begitulah akhirnya si anak-anak Syaini ini bukber bareng-bareng sama santri lainnya. Yang mereka ga sangka-sangka, ternyata anak-anak sekolah sebelah yang kemana-mana suka naek bis juga baru jadi santri di pesantren ini. Siapa lagi kalo bukan Bist ato punya singkatan ‘Bis is to Share Together’. Syaini tau banget anak-anak Bist ini, soalnya mereka suka nebeng bis mereka kalo ga punya duit buat ongkos ke sekolah.

Anggota-anggota Bist ini ga kalah soplaknya sama anggota Syaini, digawangi oleh Dujul, kenapa dia dipanggil Dujul? Alesannya tidak lain adalah karena dia mantan pemaen bola yang paling ahli nyundul-nyundul makannya dipanggil Dujul padahal nama aslinya Dujun.

Ada lagi Yosop kadang juga dipanggil Yusup, nama bekennya si Yoseob. Si cowok imut ini terkenal sua banget ikut nasyid soalnya suaranya merdu gitu, adem orang-orang dengernya. Makanya ga salah si Yosop jadi ketua ekskul nasyid di Kube high school.  Terus ada juga yang namanya Joker, si cowok sok cool yang sebenernya pecicilan, nama aslinya si Jun hyung, gara-gara namanya itu di Al Qareem ini dia suka salah disangka kakaknya Junaedi, habiss namanya itu Jun hyung, hyung kan artinya kakak hehe jadinya kalau diartiin ‘Kakaknya Jun’.

Nahh… adalagi Yunsung yang punya nickname JS. Kenapa harus JS? Soalnya si Yunsung ini jualan es di Bis nya BIST, yuppp JS adalah singkatan dari Jualan eS!  Oya si Yunsung ini punya penyakit akut yaitu penyakit ngibul! Nah dihareppin setelah selesei mondok si JS ini bakal sembuh.

Lalu ada juga Kiwi ato punya nama asli Gikwang. Si cowok ini kece sih tapi sayang polosnya itu naudzubillah (¿). Dia itu gampang sekali dipengaruhin dan itu bisa jadi sisi negatif ato positif juga bagi Kiwi yang emang pengen punya piaraan burung kiwi dan paling demen makan buah kiwi. Jadi di Al Qareem ini semoga si Kiwi ini kena pengaruh positip deh.

Dan member yang terakhir namanya Dongun. Si dongun ini suka masang tampang inosen tapi padahal dia sama sekali ga inosen. Paling jail dan suka ganggu member Bist yang lain. Ini tidak lain karena pengaruh temenan dari sd sama Yong-yong MBLAQ.

Nah balik lagi ke cerita. Akhirnya Syaini pun buka puasa di pesantren. Si Onyu kesenengan karna buka puasa ini menú nya ‘ayam’ semua, tapi hanya Onyu yang senang sodara-sodara! Soalnya yang lain pada enek, ta’jil nya kolek ayam (¿) appetizernya sop ayam, main course nya ayam goreng, ayam pop, ayam gulai, ayam rica-rica, soto ayam, terus dessert nya puding ayam. Si baba yang sakit hati makan buka puasa nya terdzolimi, langsung ngadain investigasi dan ternyata tersangka utamanya adalah Jun! Betul sodara-sodara! Junaedi lah pelakunya! Demi membahagiakan sahabat sekaligus fens satu-satunya dia, si Jun ini ngancem Yong-yong pake jurus ninja boys buat cuma ngirim ayam buat buka puasa. Maklum semua bahan makanan dieskpor langsung dari ortunya Yong-yong. Alhasil sepertinya sahur besok si Jun harus menyerahkan jatah sahurnya ke si baba.

Nahh… sekarang waktunya solat teraweh, anak-anak mblaq uda pada siap depan asrama mau ke mesjid. Tapi beda sama anak Bist sama Syaini yang ga keliatan batang hidungnya, jadi ajah si baba ngebagi dua pasukkannya, si Guntur sama Yong yong ingetin member Syaini teraweh terus sisanya Jio sama Junaedi ingetin member Bist. Si Yong- yong emang ga boleh disatuin sama Jun, bisa kacau tuh kalo dua anak paling pecicilan di mblaq disatuin -__-. Kalo si baba? Jangan ditanya lah, kan dia mah tugasnya nyuruh, sekarang tinggal nangkring aja sambil makan snack.

Tok tok tokk… Guntur ngetok, belum sempet denger reaksi dari dalem kamar, si Yong-yong maen nerobos ajah buka pintu terus masuk dan akhirnya dia nemuin sesosok tubuh yang terdampar di meja lesehan tepat banget di tengah-tengah kamar . Siapa lagi kalo bukan si Kero, ternyata si Kero ini lagi tidur dengan perut buncit.

“Yong, kok cuman ada Kero doang? Coba cari di kamar mandi” perintah si Guntur merasa dikhianati, soalnya dia juga pernah ditinggal kabur tarawehan sama anak-anak mblaq lainnya dulu, ceritanya si Cheondoong ini kan nafsu makannya kecil, jadi makannya dikit. Beda sama member mblaq lain, jadi aja kalo dulu dia suka dipaksa makan banyak, alhasil si Guntur ini pingsan gara-gara kebanyakkan makan ehh bukannya ditolongin malah ditinggalin sendiri di asrama.

“Ga ada hyung, kayaknya beneran mereka udah pergi taraweh duluan” ucap Yong-yong, kepalanya doang nongol dari kamar mandi. Rupanya dia menemukan sekantong snack yang disembunyiin sama anak-anak syaini, nahh… Yong-yong mikir si ada anak Syaini yang diem-diem makan snack di kamar mandi pas puasa. Tapi karena Yong-yong baik dan mau menutupi aib, mending snack nya Yong-yong ambil.

OH bebby sey yess bebby sey yes

            Bebe Yong-yong bunyi, langsung ajah dia angkat “APA HYUNG???? ILANG?? SEMUANYA??

“…………”

“TAPI…. TAPI YANG DI TEMPAT RAHASIA ITU?” Si Yong-yong tampangnya makin pucet kayak abis liat pocong  mati kemaren. Guntur yang liat jadi penasaran setengah idup.

“………….”

“APA???!!! DI SEKOLAH JUGA?” Sekarang si Yong-yong mulai nangis kejeng-kejeng, dia banting tu bebe terus langsung mabur ke luar. Si Guntur yang bingung ngikutin Yong-yong keluar.

“YOONGGGGG!!! TUNGGU!!!”

“Hmm…. Ada apa sih?” Kero si raja tidur yang ajaibnya bangun sendiri bingung ngeliat pintu kamarnya terbuka. Bingung juga sejak kapan dia bisa ada di kasur, habiss perasaan tadi dia tidur di meja makan. Eh… tapi ada es.em.es

From : tetem is lovely ^.^

Kero hyung, aku diculiikkk sama Ki, Onyu, dan Ojong T^T….. dipaksa ikut maen petasan sama kembang api. Tadi mereka juga mau ngajak hyung, tapi hyung ga bisa bangun

////////Sementara itu, para anggota Syaini minus Kero////////

@lapangan sepak bola

“Ki, lu dapet dari mana ini petasan korek sama kembang api?” tanya si Ojong hyper sambil latihan ngelempar petasan ke arah Tetem, rencananya dia mau ngagettin cewek-cewek pesantren yang pulang teraweh pake petasan hehe.. caper getooo…

DORRR… DORR…DORRRR *Ini suara petasan ato pestol -.-*

“Hyung kooo ngelemparnya ke arah aku mulu?” si Tetem merasa terdzolimi, tapi rupanya ga ada yang peduli, si Ki yang biasanya peduli malah asyik maen kembang api air mancur.

“Gue kan temenan dari kecil sama Yong-yong, gue tau dimana dia biasa nyembunyiin benda asyik kaya gini ahahhaha…. Liat ajah yah Baba, si Baba itu tadi sore berani ngajak ribut sama gue… gue mau ngagetin dia pake petasan HAHAHHAHAHHAHAHHA…” Ki mulei ketawa kayak kuntilanak kesurupan.

“Huaa…. Umma serem T.T” Tetem yang masih jadi target pelemparan petasan oleh si Ojong kontan berlindung ke Onyu yang lagi gelinding-gelinding tengah lapang karna ga bisa bangun gara-gara kekenyangan, Ki ga bisa dihareppin, jangan-jangan ntar Tetem dipake juga latihan Ki ngelemparin petasan ke baba ssong.

PRIIIIIIIIIITTTTTTTTTTTT…………. PRIIIITTTTTTITTTTTTTTT!!!!!

            “GASWAT!!!!” Si Ki yang pertama kali ngerasain adanya bahaya langsung ngibrit masukkin petasan rampokkan dari si Yong-yong ke dalam tasnya, dibantu si Ojong. Taem cuman bisa beku ditempat bareng Onyu yang emang susah bangun gara-gara kekenyangan. Dan bener ajah ga lama kemudian anak-anak Masjid Boys dikomandanin ustadz bi dan ustadz JeWaypih udah pada dateng, sambil  nyenterin anak-anak Syaini yang kabur kocar-kacir termasuk Onyu yang kaburnya sambil guling-gulingan tengah lapang udah mirip kayak ulet bulu.

“KABUURRRRRRRRRRRR!!!!!!!!!!”

“WOYYYY KALIAN BERHENTIIII!!!!!!!!!!!! ^%%^%^^%>?:l^$4##4)-‘>::>&%^5”  Situasi kacau balau (?), ustadz JeWaypih nyuruh Yong-yong yang kalap gara-gara petasannya diambil Ki nguber si bang konci, tentu ajah si Ki langsung ketangkep dan diamuk-amuk Yong-yong. Kalo Jio sama Baba, si bes fren ini kebagian tugas nangkep Tetem. Menurut analizan ustadz Bi, si tete mini kan dancer, gerakkannya licin kayak ikan gabus (¿) jadi ajah yang nangkep harus dua orang. Tadinya ustadz Bi mau nyuruh ssong sama guntur yang nangkep tetem, tapi Jio yang masi ngarep Tetem adalah cewek yang nyamar jadi cowok kaya di sinetron-sinetron sujud-sujud ke ustadz Bi biar boleh nangkep Tetem.

Si Guntur yang emang mantan dancer kebagian nangkep Ojong yang udah kabur bawa petasan, si ustadz bi ga usah khawatir soalnya si Guntur ini pantang capek, paling ujung-ujungnya ketangkep si Ojong. Nahhh.. lain halnya si Junaedi yang disuruh nangkep Onyu, bukannya nangkep, si Onyu malah diguling-gulingin mau di bawa kabur sama Jun biar ga ketangkep para ustadz. Bagi dia keselamatan Onyu lebih penting dari apapun. Untung ajah si baba ssong mergokkin, langsung ajah tuh si Onyu diiket sama Baba tengah lapang.

——Sejam kmudian———-

“Udah gue bilang, gue sama Ojong kagak nyuri hasil rampasan petasan yang disimpen pesantren, gue cuman ngambil yang punya Yong-yong!” Ki manyun-manyun, kesel, dia ga terima dituduh maling petasan dari sekolah. Wong dia cuman ngambil yang disembunyiin sama Yong-yong kok. Oya, ni anak Syaini minus Kero lagi pada disidang, bukan anak-anak syaini saja sodara-sodara, tapi juga si Yong-yong. Soalnya dia kedapetan bawa petasan banyak. Sementara Yong-yong cuman manyun, cemberut sambil meluk tiang mesjid.

“Tapi masa sebanyak itu kalo punya Yong-yong doang?” ustadz Bi gak abis piker, tapi yang ditanya (Ki, Ojong, Onyu sama Tetem ) pada masang wajah mana gue tauuu……

“ Ya udah! Kalo gitu lu berlima dihukum sekarang juga pel + sapu mesjid, jangan lupa tuh gorden pembatas ikhwan sama akhwat nya dicuci, sejadahnya sama mukenanya lipet-lipetin, Al Qur’annya beresin ke tempat semula. Pokoknya ga mau tau! Nanti pas besok sembahyang subuh semuanya sudah beres! Lu baba, awasin mereka!” tambah ustadz Bi pada Baba yang emang ketuanya para Masjid Boys.

“SIAP!” Si baba kesenengan dapet tugas nyuruh-nyuruh, sedangkan si Ki tambah gondok. Dan akhirnya malem pertama mereka di Al Qareem dihabisin buat beres-beres mesjid ditongkrongin Baba yang ngemandorin mereka sambil makan snack malem dia yaitu bakso 3 mangkok.

“wahhh…. Kalian kerja bakti nih?” tiba-tiba para anggota Bist muncul entah darimana dan ngeliat anggota Syaini + Yong-yong tepar depan mesjid abis bersih-bersih mesjid. Udah jam 12 kali sekarang T^T…. Si baba sendiri udah mangkir dari tugasnya dan kabur ke asrama, tidur.

“Ehh.. lu Dongun, kalian dari mana?” tanya Ki masih sambil tiduran depan teras mesjid, Tetem, Onyu sama Yong-yong udah tidur kecapean. Tinggal dia sama Ojong yang belum tidur.

“Kita-kita baru pulang maen petasan looohhhh!! Shttt…. Jangan bilang siapa-siapa yah kalo kita ngambil langsung dari ruangan ustadz Bi, kayaknya si petasan hasil razia hehe…”

“HAAHHHH??? JADI KALIAN YANG NGAMBIL PETASAN HASIL RAZIA PESANTREN ITU?” Si Ojong ga nyantei, langsung berdiri “Kami tau yang dikira ngambil! USTADZ BIIIIIIIIIIII!!!!!! USTADZ JE WAY PIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH!!!!!!!! INI MALING ASLINYAAAAAAAA!!!”  si Ojong tereak –tereak pake 5 oktav, langsung ajah ga pake lama, Bist langsung pada ngibrit dia bangunin Onyu, Tetem, sama Yong-yong buat ngejar anak-anak Bist yang udah kocar-kacir.

~the end

Annyeong ^^,, Kunang’s here~ tolong yahh jangan lupa RCL nya hehehhehe ~~~ soplak ga nih FF,  MAO lanjutin kagak soplaknya?? HHAHAHHA doain aku bisa bikin FF soplak (?) lagi yahhh~~~

©2011 SF3SI, Freelance Author.

Officially written by ME, claimed with MY signature. Registered and protected.

This FF/Post legally claim to be owned by SF3SI, licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License. Permissions beyond the scope of this license may be available at SHINee World Fiction

Please keep support our blog, and please read the page on top to know more about this blog. JJANG!

10 thoughts on “Kalo SHINee Ikut Pesantren Kilat”

  1. somplak kumat. buakakakak…
    dari awal sampe akhir somplak! haha.. terutama waktu si Jonghyun teriak 5 oktav ngakak huakakakakak

  2. buahahahahaha..
    Komplak.. Somplak..
    Ga kbayang onyu jadi ulet bulu.. Hahaha
    Good story.. Jadi penasaran sama versi MBLAQ-nya..

  3. HAHAHAHAHA,, butuh wktu 2 hri bca ne epep sking mnghayati’a #plak
    smpah,, SOMPLAK SANGAT NI EPEP,, bnr komen yg d’atas,, semua cast’a kagak ada yg bnr,, SOMPLAK SEMUA…
    kya’a d’lnjutin msh bsa deh.. D’tunggu ne thor…^^

  4. Kerennnnn…. CooLLLLL !!!
    Ngakak abiz, mpe guling guling..

    @author : Ada yg lain lg? Yg bikin ngakak, jempol :bd

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s