Forecast, Love and Friendship

Title : forecast, love and friendship

Author(*) :Oncha

Main Cast(*) (Tokoh Utama) : Lee jinki , jessica jung , kim taeyeon , choi minho

Support Cast(*) (Tokoh Pembantu) : kim kibum (key) , Lee taemin , kim jonghyun

Length(*) :one shot

Genre(*) : sad, romance, friendship

Rating(*) : General

Summary : kamu percaya ramalan ? ya mungkin ini memang yg terjadi padaku saat ini yang memang benar benar percaya pada ramalan tersebut

A.N:  ff ini diambil alulr cerita dari salah satu komik yang pernah say abaca dan menurut saya komik ini berkesan sekali jadi saya rubah sedikit alur ceritnya dan ff ini murni dari saya sendiri dan dari inspirasi saya hehe happy reading ^^

Author POV

Jessica adalah gadis yang sangat periang dan masih duduk dibangku sekolah menengah atas yang ternama diseoul dia memang gadis yang sangat periang dan juga sangat bersemangat . Jessica siswi yang sangat mahir dalam pelajaran music karena suaranya yang sangat merdu dan mampu mebuat semua teman-temannya sangat senang jika dia sedang bernyanyi.

“hari ini ada pelajaran music dan aku belum sempat untuk membawakan satu lagu untuk dinyanyikan didepan kelas “ sahut salah satu yeoja yang duduk disebelah Jessica

“tenang saja kau hanya cukup pejamkan mata dan rasakan bagaimana keadaan hatimu sekarang dan cari lagu sesuai dengan perasaan hatimu sekarang “ sahut Jessica sambil memperlihatkan senyumannya

“bagimu mungkin itu sangat mudah tapi bagiku tidak karena hari ini aku memang sedang tidak mood untuk menyanyi “ timpal yeoja tersebut .

“ayolah kau pasti bisa , fighting !” seru Jessica sambil mengepalkan tangan untuk memberi semangat.

“ne, allyeo (ya, baiklah aku mengerti) “ ucap yeoja itu lemas .

Yeoja tersebut adalah sahabat dekat Jessica dari mulai masuk sekolah tersebut hingga sekarang. Yeoja tersebut bernama kim taeyeon . dia adalah tempat dimana Jessica dapat curhat dan melimpahkan semua perasaannya .

Taeyeon POV

Aisshh harus bagaimana ini moodku memang tidak bagus hari ini dan hari ini aku harus menyanyi apa didepan kelas nanti saat pelajaran music walaupun Jessica sudah memberiku saran tadi tapi tetap saja aku sangat malas.gumam taeyeon dalam hati.

“ya! Bersemangatlah nanti sesudah pelajaran music kita kan akan pergi kekantin dan pasti kita akan melewati kelas jinki Sunbae “ sahut Jessica agar taeyeon bersemangat.

“jeongmal !?“ sahut taeyeon dengan cepat dan langsung bersemangat sambil menatap Jessica .

“ne , jadi kau akan menhyanyikan lagu apa ?” Tanya Jessica setelah melihan taeyeon bersemangat.

“hmmm, poker face – lady gaga “ sahut taeyeon dan langsung mengambil handphone dan earphonenya.

Aisshhh sekarang kenapa aku tidak bisa konsentrasi karena Jessica tiba tiba berbicara tentang jinki sunbae rasanya aku ingin segera melihatnya .

Author POV

Dari awal sekolah itu memang taeyeon sudah sangat menyukai kaka seniornya yaitu lee jinki senior yang cukup cuek disekolah tapi karena sikap cuek jinki justru itu yang sangat taeyeon suka , tapi taeyeon tidak pernah berani mendekati jinki karena jinki hanya akan berbicara pada otrang-orang yang sudah kenal dengannya maka dari itu taeyeon sering melihat jinki dari kejauhan dan itu cukup menyenangkan hati taeyeon.

pelajaran music pun dimulai satu persatu murid-murid maju kedepan untuk menyanyi didepan kelas dan sekarang tiba saaatnya giliran taeyeon menyanyi didepan kelas

“fighting!” sahut Jessica pelan saat taeyeon berdiri dan akan menuju depan kelas

Taeyeon hanya senyum melihat Jessica yang memberinya semangat.

Suara taeyeon memang sama bagusnya seperti suara Jessica tapi taeyeon memang suka merendah karena dia bukan tipe yeoja yang sombong padahal kemampuan dia menyanyi sama seperti Jessica malah dikelas mereka berdua adalah mascot kalau berbicara soal menyanyi .

“huaaah leganya sudah tampil didepan setelah namja didepan itu giliran kau kan Jessica ?” Tanya taeyeon pada Jessica sesudah taeyeon duduk dibangku.

“ne, “ jawab Jessica singkat .karena Jessica sedang focus melihat namja yang sedang bernyanyi didepan .

“aiihh namja itu dia adinya jinki sunbae kan ?” Tanya taeyeon

“ne, lihat saja wajahnya memang mirip jinki sunbae “ balas Jessica yang masih terlihat focus

Namja tersebut bernama Lee Taemin dia adalah adik satu-satunya jinki tapi sangat berbeda dengan jinki taemin sangat lembut dan dia sangat friendly bahkan sangat lucu.tapi tetap bagi taeyeon jinki opa yang lucu.

“aishhh sekarang giliranku “ sahut Jessica berdiri dan mengatur nafasnya

“fighting !” sahut taeyeon pelan pada Jessica seperti yang Jessica lakukan pada taeyeon sebelumnya .

Jessica menyanyikan lagu one year later (readers tau kan lagu aslinya yg nyanyi Jessica ft onew Cuma mimin ganti jd solo jessicanya hehe)

Suaranya sangat merdu dan membuat seisi ruang kelas seperti terhipnotis pada lagu tersebut seisi kelas hanyut dalam Susana lagu tersebut . tiba-tiba ada beberapa namja yang melihat dari luar kelas saat Jessica sedang menyanyi ada 2 namja yang terus focus melihat dan 1 namja yg kadang sesekali melihat Jessica menyanyi.

Jessica POV

“akhirnya istirahat juga ya tapi ko jinki sunbae tidak ada dikelas taeyeon ?” ucapku kepada taeyeon.

“iya aku tidak melihat jinki sunbae kemana dia ya ?” jawab taeyeon dengan mata yang mencari sesuatu

“minho sunbae, jonghyun sunbae !” teriakku memanggil 2 namja yang berada cukup jauh dari pandanganku.

“jessica !” ucap minho sunbae padaku dan melambaikan tangan menyuruhku untuk mendekatinya

Segera kutarik tangan taeyeon untuk mendekati minho dan jonghyun sunbae.jonghyun dan minho sunbae adalah teman terdekat jinki oppa kemana-mana pasti jinki sunbae bersama mereka.

“ada apa ?” Tanya jonghyun sunbae padaku

“apa kau melihat jinki sunbae ?” tanyaku

“mungkin dia ada di ruang seni daritadi kita disini menunggu dia “ jawab minho sunbae

“oke , gamsahabnida sunbae” sahutku

Author POV

Jessica segera menarik tangan taeyeon yang sedari tadi dia genggam meunuju ruang seni seperti yang dikatakan 2 sunbae tersebut.

Jessica memang sangat dekat pada minho dan jonghyun karena pertama kali dia masuk sekolah tersebut dia memang pernah ditolong oleh 2 namja tersebut seperti waktu dia tertubruk oleh orang-orang yang ada diperpustakaan dan dia sedang membawa banyak buku , minho dan jonghyun lah yang menolongnya membereskan bukunya yang berserakan dimana-mana . maka dari itu Jessica sangat dekat pada mereka.

“huaaaaah ya! Kau benar benar mau mebuatku lelah ya berlari dari tadi “ sahut taeyeon marah karena kecapean dibawa lari oleh Jessica

“suuuuuuuuuuuuuuut!!!!!! Dengar!”sahut Jessica menempelkan telujuknya ke depan bibirnya.

Dari dalam ruang seni terdengar dentingan piano yang berderu dan menjadi sebuah irama dan lagu itu sangat dikenal oleh taeyeon lagu Forever more (tau kan readers lagu yang dinyanyiin onew )

“siapa yang memainkan piano diwaktu istirahat ini ?” Tanya taeyeon pada Jessica . memang saat Jessica berbicara pada minho dan jonghyun taeyeon tidak mendengarkan karena sibuk mencari sosok jinki.

“jinki sunbae “ bisi Jessica ditelinga taeyeon

“huaaaaa indah sekali !!” teriak taeyeon dan segera menutup mulutnya karena takut menganggu jinki.

Graaaak !!!!

Suara pintu ruang seni yang bergeser

“siapa kalian ?” sahut seorang namja yang keluar dari ruang seni. Yang membuat Jessica dan taeyeon kaget melihatnya.

“maaf sunbae maaf kami menggangu tadi kami mendengar suara piano makanya kami mendekat” ucap taeyeon yang langsung menarik tangan Jessica menjauh dari ruang seni

Taeyeon POV

“huaaaaa aku senang sekali tadi melihat wajah jinki sunbae “ucapku  kegirangan pada Jessica

“akhirnya aku melihat kamu tertawa ya “ sindir Jessica padaku

“ne”ucapku pada Jessica

Author POV

Teeeeeeeet!!!!!!!

Bunyi bel sekolah bergeming diseluruh ruangan sekolah menandakan bahwa sudah waktunya pulang

“sepertinya hari ini aku pulang duluan tidak bisa menemanimu makan siang di café , mian “ ucap taeyeon pada Jessica dengan wajah sedih .

“sudah tidak apa apa aku bisa pergi sendiri kebetulan aku akan pergi ke toko kaset tenang saja “sahut Jessica tenang

“mian haeyo, naeil boja (maaf ,sampai bertemu besok)” ucap taeyeon terburu-buru karena dia akan pergi les vocal

“ne” ucap Jessica singkat sambil melambaikan tangan pada taeyeon yang sedang berlari keluar kelas

Jessica POV

Memang berbeda ya rasanya kalau makan sendiri seperti ini . gumamku dalam hati

Kriing

Terbuka pintu café dan terlihat 4 namja datang memasuki café.

“sepertinya aku kenal seragam sekolah itu “ gumam Jessica dalam hati

“hah itu kan seragam sekolahku dan itu kan minho,jonghyun dan jinki sunbae dan taemin” sontak aku kaget

“yeo(hallo) Jessica “ sahut minho dan jonghyun sunbae padaku

“halo sunbae sedang apa kalian disini?” tanyaku pada kedua namja yang berstatus kaka kelasku

“makan siang kami bosan makan siang dikantin hehe” sahut jonghyun sunbae

“bagaimana kalau kita duduk disini saja “sahut minho sunbae yang langusng duduk disebelahku dan otomatis aku bergeser

Terlihat wajah jinki sunbae yang sangat cuek diantara namja 3 ini

Jinki POV

“kenapa harus makan di café kenapa ga dirumah saja aku ingin istirahat!” sahutku pada 2 temanku yang daritadi memaksaku dan adiku mengikuti mereka

“ayolaah sekali-kali kita makan di café “ jawab minho

Dan aku hanya diam karena aku sangat malas berdebat sama mereka lebih baik aku diam saja dan mengikuti apa mau mereka dan aku berjanji setelah pulang dari café aku akan langsung pulang dan tidur. Gumamku dalam hati

Setelah kami masuk café aku menemukan seorang yeoja yang duduk sendiri dan dihampiri oleh jonghyun dan minho diikuti olehku dan taemin . ternyata yeoja itu yang tadi waktu istirahat ada didepa  ruang seni bersama temannya yang mendengarkan ku bermain piano.

kenapa dia disini sendiri?kemana temannya ?tanyaku dalam hati. Aisssh untuk apa aku mempedulikan dia kenal denganku saja tidak.

Author POV

Setelah berbincang lama dicafe jam menunjukan pukul 4 dan Jessica tiba- tiba bangkit dari duduknya bersiap-siap untuk pulang karena dia tidak ingin sampai dirumah malam-malam

“sunbae sebaiknya aku pulang sekarang “sahut Jessica pada minho dan jonghyun .

“kau akan pulang sendiri ? biar kuantar “ jawab minho

“tidah usah aku bisa ko sendiri , maaf ya sunbae”jawabku singkat pada minho sunbae

“apa yakin tidak apa apa ?” Tanya taemin yang sebenernya dari tadi Cuma diem aja

“ne , aku perg ya bye minho, jonghyun , jinki sunbae dan taemin “ sahutku sambil melambaikan tangan pergi meninggalkan mereka

“apa dia tidak akan apa apa ? “ Tanya minho

“tenang saja dia tidak akan apa apa “jawab taemin

Jessica POV

Akhirnya aku bisa pulang juga hari ini cukup melelahkan juga . tapi aku heran kenapa jinki sunbae hanya bisa diam saja dia memang bener-bener cuek ya . gumamku dalam hati

“Oppa aku pulang “ sahutku keras saat aku tiba dirumah

“darimana saja kau Jessica ?” sahut seorang namja yang tidak lain adalah kakak kandungku bernama key. Dia adalah oppaku paling baik sedunia

“tadi aku makan siang diluar bersama teman-temanku oppa mian aku jad pulang telat”jawabku

“baiklah cepat mandi dan beristirahatlah” jawab key

Key adalah oppaku dia bekerja diperusahaan ayah . appa dan eomma ku tinggal di Amerika mengurus perusahaan yang ada disana dan oppaku menghendel perusahaan  appa yang ada di seoul ini aku memang sengaja mengikuti oppaku karena memang dirumah aku paling akrab besama oppaku ini .

Keesokan harinya …….

Author POV

Hari ini cuaca memang sangat sejuk Jessica bangun sangat pagi dan segera berangkat sekolah pagi karena dia tidak ingin kesiangan masuk sekolah walaupun hari ini tidak ada pelajaran music dia tetap bersemangat kesekolah .

Saat Jessica berjalan kesekolah dia memang selalu berjalan dan mendengarkan lagu-lagu dari handphonenya agar tidak bosan tapi saat akan menyebrang jalan dia sibuk menggati lagu di handphonenya tiba – tiba

Ckiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttt

Bunyi rem mobil yang hamper saja menabrak Jessica untungnya saja dia selamat karena ada seorang namja yang menyelamatkannya

“gamsahabnida”ucap Jessica sambil menundukan kepalanya

“apa kau tidak apa apa ?”kata namja tersebut

“ne , mian telah menyusahkanmu “ sahut Jessica sambil mengangkat kepalanya untuk melihat siapa yang sebenarnya telah menyelamatkanya itu

Mereka dalam posisi duduk yaa readers

“ne , tidak apa apa untung saja kau selamat , lain kali sebaiknya kau berhati hati “ sahut namja.

“HAH jinki sunbae”ucap Jessica kaget dalam hati

“apakah kau taka pa apa ?”Tanya jinki

“ne “ jawab jessica terbata-taba

“sepertinya aku pernah melihatmu ?” Tanya jinki pada Jessica

“nae ileum-eul sogae eun jesika ibnida (perkenalkan nama saya Jessica)” jawab jessica pada jinki sunbae dan jinki membantuku untuk berdiri

“ohhh Jessica kau kan yang waktu itu ada didepan ruang seni yang bersama temanmu ?” Tanya jinki

“ne “ jawab Jessica singkat karena dia tiba-tiba menjadi gugup

Mereka pun tidak berbincang-bincang setelah itu merka jalan bersama menuju sekolah mereka

Jessica POV

Hari ini memang hari sialku untung saja tadi aku tidak tertabrak mobil berkat bantuan jinki sunbae aku selamat . gumamku dalam hati

“joh-eun achim Jessica (selamat pagi jessica)” terdengar seorang yeoja yang membuyarkan lamunanku dan ternya itu adalah taeyeon

“neomu joh-eun achim (selamat pagi juga)”jawabku singkat pada taeyeon

“kenapa hari ini kau sepertinya terlihat sangat lesu ?”Tanya taeyeon padaku

“tidak aku tidak apa apa” jawabku singkat pada taeyeon

Tiba-tiba perasaanku jadi aneh seperti ini apa mungkin karena tadi aku bertemu dan berbincang pada jinki sunbae ANDWE ! tidak mungkin aku menyukain jinki sunbae tidak mungkin! Tidak mungkin . gumamku dalam hati

Author POV

Perasaan Jessica menjadi kacau karena kejadian tadi pagi karena dia diselamatkan oleh jinki. Tapi Jessica memungkiri kalau dia jatuh cinta pada jinki karena dia tau juga kalau jinki itu adalah orang yang sangat disukai pada sahabatnya.

“Jessica?”Tanya taeyeon sambil menepuk pundakku

“ne ? “ jawab Jessica

“kemarin aku mendengar ramalan dari teman lesku kamu mau mendengarkannya tidak ?” Tanya taeyeon pada Jessica

“ ramalan ? apa ?” sahut Jessica yang penasaran dengan cerita taeyeon

“kata temanku jika kita menulis nama orang yang kita suka diatas penghapus dan menyimpannya baik-baik itu akan menjadi kenyataan “jelas taeyeon pada Jessica

“jeongmal?”jawab Jessica yang mungkin setengah percaya dan setengah tidak percaya

“aku belum memastikan benar atau tidaknya sih tapi ini aku sudah mencobanya”jawab taeyeon sambil membuka bungkusan penghapus dan memperlihatkan penghapus nya yang ada tulisan Lee Jinki.

“aisssh kamu benar-benar mengikutinya ya “ sahut Jessica

Taeyeon POV

“iya aku kan hanya mencoba siapa tau berhasil dan aku bisa menjadi yeoja chingu jinki sunbae hehe” jawabku pada Jessica

Aku berharap sih ini akan menjadi kenyataan bahwa jinki sunbae akan menyukaiku walaupun aku belum ada langkah untuk mendekatinya aku tidak berani karena jinki sunbae sangat pendiam . gumamku dalam hati

Jessica POV

Ramalan penghapus ya ? apa itu benar ? apa mungkin itu terjadi ? tapi mana mungkin sih hanya menulis nama orang yang kita sukai diatas penghapus akan menjadi kenyataan itu sangat tidakk mungkin . gumamku dalam hati

Author POV

Tanpa disadarai saat pelajaran berlangsung Jessica mengotak-atik penghapus yang kini ada di tangannya tiba-tiba dia menulis nama seorang namja

“ya tuhan kenapa aku menulis nama ini “gerutu Jessica sambil menutupi tulisan yang ada diatas penghapusnya itu

“aku harap tidak ada yang tau tentang ini “gumam Jessica

Saat istirahat jessica berjalan sendiri karena dia tidak ingin makan dia berjalan jalan disekitar sekolah dan bertemu denngan jonghyun dan jinki sunbae

“Jessica !” teriak jonghyun pada Jessica

“annyeong sunbae “ jawab Jessica

Dan ketika melihat namja yang berada disebelah jonghyun Jessica sontak kaget dan segera berlari menjauh dari 2 namja tersebut .

“ada apa dengannya ?” Tanya jonghyun

“tidak tahu”singkat jinki

Jinki POV

Memang semenjak kejadian tadi pagi yeoja yang bernama Jessica itu menjadi aneh . tapi sebenarnya aku juga aneh kenapa saat aku melihatnya aku ingin ada didekatnya terus apa mungkin aku jatuh cinta padanya ? tidak mungkin pastinya tidak mungkin . gumamku dalam hati

Author POV

Saat Jessica kembali ke kelas dia sontak kaget karena taeyeon terdiam seperti sedang melihat tulisan dan saat mendekati taeyeon Jessica sontak kaget karena apa yang taeyeon lihat adalah penghapus milik Jessica yang bertulisan nama lee jinki.

“Apa maksudmu ! apa kau juga menyukai jinki sunbae ?!!!!” bentak taeyeon pada Jessica dengan muka hamper menangis

“i….itu bukan maksudku….” Belum smepat Jessica melengkapi kata-katanya taeyeon sudah memotong pembicaraan nya

“sudah cukup aku tidak mau mendengarnya lagi aku sudah muak aku ga nyangka kau se jahat ini aku piker kita ini memang bersahabat ternyata kau tidak sebaik yang aku piker kau lebih jahat kau tega seperti ini Jessica jung !!!!” bentak taeyeon pada Jessica seketika taeyeon pergi meninggalkan Jessica yang diam terduduk dibangku.

Taeyeon pergi keluar kelas dan tanpa dia sadari dia menangis karena dia tidak menyangka bahwa sahabat yang dia sudah anggap seperti saudaranya seperti ini dia menangis di taman belakang sekolah dan tiba-tiba ada suara seorang namja

“apa kau tidak apa apa ?”Tanya namja itu

Taeyeon tidak menjawab dia hanya duduk menunduk sambil menangis menahan rasa sakit dikhianati oleh sahabatnya sendiri.

“apa kau tidak apa apa ?” Tanya nambja itu sekali lagi

“tidak aku tidak apa apa tolong tinggalkan aku sendiri” jawab taeyeon sambil mengangkat kepalanya dan menghapus air mata yang membasahi pipinya

“kau bilang kau tidak apa apa tetapi kau terlihat seperti itu sungguh bohong “kata namja itu yang ternyata minho

“aku memang sedang bersedih tapi sebaiknya kau tidak perlu bertanya kenapa aku seperti ini cukup kau tinggalkan aku sendiri disini “ jawab taeyeon

“oke aku akan meninggalkanmu tapi aku Cuma ingin memberi tahu padamu jika kau butuh apa apa panggil aku saja “ jawab minho peduli dan minho berdiri untuk pergi dari hadapan taeyeon

Saat minho akan pergi dari hadapan taeyeon tiba tiba taeyeon menarik tangan minho menghentikan langkah minho

“aku akan cerita padamu “jawab taeyeon yang memang sedang butuh teman untuk berbagi masalahnya ini.

“ada apa ?” jawab minho yang duduk disamping taeyeon dan membersihkan air mata yang menetes di pipi taeyeon dengan tangannya

Seketika taeyeon menceritakan tentang Jessica yang menulis nama jinki di penghapusnya dan penghapus milik Jessica itu memang taeyeon bawa karena dia kesal tadi tidak sempat memberikan pada Jessica.

“kalau aku jadi dirimu aku akan membiarkan orang yang kita sayang bahagia dengan pilihannya “jawab minho singkat

“maksudmu?” Tanya taeyeon heran

“kau adalah yeoja yang cantik apa Cuma karena hal ini kau rela kehilangan sahabat yang selalu ada untukmu , memang sulit untuk mengalah tetapi jika kau memaksakan apa maumu pasti ada yang akan tersakiti saat ini kau belum tahu kan mana yang jinki suka ?jadi tolong jadilah dewasa dan pikirkan semuanya dengan benar” jawab minho

Taeyeon berpikir sangat keras dalam hatinya dia ingin sekali meminta maaf atas ucapannya pada Jessica tapi hatinya masih benar –benar sakit karena ulah sahabatnya itu.

Jessica POV

Apa yang harus kulakukan aku membuat kesalahan yang sangat fatal kenapa aku sebodoh ini kenapa aku tidak ingin seperti ini . gumamku dalam hati

Tanpa kusangka pelajaran berakhir aku dan taeyeon memang diam sejak kejadian tadi tidak saling sapa tidak saling tegur tidak saling melihat inilah keadaan ku sekarang aku kehilangan sosok sahabat yang selalu ada buatku .

Aku berjalan tanpa tau aku mau kemana ternyata aku berhenti disebuah taman aku berhenti sejenak menghilangkan penat dalam pikiranku yang sedari tadi membuatku susah berkonsentrasi pada pelajatran .

Tanpa terasa air mata menetes dipipiku aku memang tidak kuat aku ingin menangis tetapi aku hanya bisa menahannya akhirnya aku menangis di bawah pohon yang terletak ditaman itu aku tidak ingin ada yang melihatku menangis . tiba- tiba terdengar suara

“kau tidak apa apa ?” Tanya namja itu padaku

“tidak aku tidak apa apa “ jawabku sambil membersihkan air mataku dan melihat siapa namja itu dan ternyata itu jinki sunbae

Saat aku melihat jinki sunbae aku semakin tak bisa menahan air mata tak terasa aku mengeluarkan air mataku lagi dan membuat jinki sunbae keheranan dan beberapi melontarkan pertanyaan yang sama.

“apa kau tak apa apa ?“ Tanya jinki sunbae padaku

Jinki POV

Saat aku pulang sekolah aku putuskan untuk langusng pulang bersama adiku taemin dan aku akan mengerjakan tugas yang memang sudah menumpuk , seperti biasa tugas ini memang lumayan banyak kata guruku untuk persiapan masuk universitas

Dan memang tekadku untuk masuk universitas terbaik di seoul ini aku rajin untuk mengulang pelajaran.

Saat aku dan taemin berjalan pulang disebuah taman yang menurutku cukup sepi aku melihat seorang yeoja yang sedang duduk tertunduk. Aku heran kenapa dengan yeoja itu karena saat aku melihat yeoja itu sepertinya aku mengenalinya dan juga karena dia memakai seragam yang sama denganku.

“taemin kau pulang saja duluan nanti aku akan menyusulmu “ pintaku pada taemin yang sedari tadi heran melihatku

“tapi hyung ada apa ? “tanya taemin heran

“sudahlah tidak apa apa , sudah kau pulang saja oke” jawabku pada taemin

“baiklah hyung” jawabnya sambil berjalan pergi menghilang dari pandanganku

Setelah taemin pergi segera ku dekati seorang yeoja yang duduk tertunduk tadi dan ternyata itu adalah jessica yang sedang menangis .aku heran ada apa dengannya dan yang paling membingungkan lagi untuku saat aku melihat dia menangis rasanya aku ikukt sedih sebenarnya ada apa dengankuk . aku ingin sekali menghiburnya aku tidak kuat melihatnya menangis seperti ini.

“apa kau tak apa apa ?” tanyaku karena saat dia melihatku dia sepertinya semakin ingin menangis

“tidak aku tidak apa apa “jawabnya sambil menghapus air matanya yang akan tumpah itu.

Karena aku sangat tidak ingin melihatnya menangis aku berlari meninggalkan dia dan mencari sebuah toko untuk membeli ice cream agar dia terhibur. Walaupun aku tidak tau apa yang dia suka tapi aku ingin mencoba menghiburnya .

“ini makanlah agar kau tenang”aku menyodorkan ice cream coklat padanya dan duduk disampingnya

“he? Untukku???”jawabnya heran

“ya , ini untukmu makanlah sebelum meleleh”jawabku

“baklah gomawo sunbae”jawabnya padaku

“apa kamu sedang memiliki masalah ?” tanyaku ingin tahu sebenarnya apa yang membuatnya menangis.

“oh, tidak ko sunbae tidak apa apa hehe”jawabnya sambil menunjukan senyumannya membuatku berdebar-debar saaat melihatnya

Apa yang sebenarnya terjadi padaku melihatnya seperti itu aku berdebar-debar begini.

Author POV

Setelah lama jink dan jessica berdiam ditaman dan tidak ada yang menanya satu sama lain

“sunbae sepertinya aku harus pulang “ucap jessica pada jinki

“ah, ne aku juga akan pulang ayo kita pulang kebetulan kita searah kan?”jawab jinki

“ah ne, “jawab jessica singkat entah mungkin wajahnya memerah saat jinki mengajaknya untuk pulang bersama

Dalam perjalanan pulang tidak ada yang mereka bahas mereka hanya terdiam sampe mereka berpisah jalan karena jessicalah yang sampai tepat didepan rumahnya duluan.

“sunbae ini rumahku terimakasih untuk ice creamnnya”ucap jessica pada jinki dan memperlihatkan senyumannya

“ah ne “ jawab jinki yang terbata-bata karena dia berdebar-debar setiap kali melihat jessica tersenyum

Jinki pun pergi berlari agar dia sampai dirumah secepat mungkin dan sesampainya dirumah dia langsung masuk ke kamarnya tdan menghempaskan tubuhnya diatas kasur, dan dia tersenyum setiap kali mengingat senyuman jessica tadi.

Jinki sangat berbeda semenjak dia menolong jessica yang hampir terserempet mobil dia mulai menunjukan sikap pedulinya pada seorang yeoja karena dia sedang jatuh cinta

Keesokan harinya..

Jessica bangun sepagi mungkin agar tidak terlambat kesekolah sebenarnya jessica itu anak yang sangat tekun dan sangat sensitif sama yang namanya waktu .hari ini baginya mungkin hari yang akan sangat biasa karena tidak akan ada orang yang selalu curhat padanya pagi-pagi karena taeyeon sudah sangat marah pada jessica.

“annyeong”sapa seseorang yang tibatiba terdengar dari belakang jessica yang sedang berjalan menuju sekolah

Saat jessica melihat kebelakang ternyata ada minho sunbae

“annyeong sunbae”jawab jessica dan mata jessica terbuka lebar saat melihat ada seseorang yang berada disebelah minho tapi bukan jonghyun, jinki ataupun taemin

Ternyata itu adalah taeyeon yang pergi kesekolah bersama dengan minho . dibenak njessica timbul banyak petanyaan apakah mungkin taeyeon berpacaran dengan minho .

“ayo kita pergi kesekolah bersama “ucap minho yang terus memperhatikan jessica

“ah, ne” jawab jessica singkat karena dia sedari tadi memperhatikan taeyeon yang membuang muka pada jessica seakan tidak ingin melihat jessica lagi.

Sesampainya disekolah jessica, minho dan taeyeon bertemu dengan jinki dan jonghyun yang sama baru datang kesekolah.

“annyeong “ucap jonghyun pada mereka bertiga

“annyeong “ jawab minho dan taeyeong bersama-sama , namun aku hanya diam karena tidak semangat sekali untuk hari ini

Tiba-tiba jinki mendekati jessica

“ada apa ?apa kau masih sedih ? “ tanya jinki pada jessica yang membuat minho ,jonghyun terutama taeyeon heran

Karena sepengetahuan mereka jinki itu orang yang sangat cuek terhadap yeoja tapi kenapa sekarang dia bisa bertanya seperti itu

“ah tidak apa apa “jawab jessica pergi menginggalkan mereka berempat

Saat jessica pergi taeyeon diam dia tidak bisa menggerakan mulutnya untuk berkata-kata ataupun melangkahkan kakinya dia seperti membeku karena tidak menyangka melihat kejadian seperti itu dihadapannya taeyeon pun berlari menabrak jinki yang tepat ada dihadapannya dan berlari menuju taman belakang sekolah.

Yang tidak disangka lagi minho ikut mengejar taeyeon mempercepat larinya untuk menangkap taeyeon, sedangkan jinki dan jonghyun hanya terpaku heran apa yang sebenarnya terjadi

Saat taeyeon terus berlari sambil menahan tangisnya tangannya tiba-tiba ditarik oleh minho dan tiba-tiba memeluknya dengan sa ngat erat membuat taeyeon menjadi susat beregerak .

“cukup jangan berlari lagi aku tidak akan membuatmu pergi dari hadapanku”ucap minho terengah-engah karena berlari mengejar taeyeon

“sudah cepat lepaskan aku , aku ingin sendiri asku tidak ingin ada yang melihatku menangis”jawab taeyeon dengan nada hampir menangis

“aku tau kau sangat tersakiti ,kalau kau ingin menangis menangislah aku akan tetap disini dan aku akan tetap menghiburmu sampai kau tak menangis lagi “ jawab minho singkat dan tidak melepaskan pelukannya pada taeyeon

“hikshikshiks “

Tiba-tiba tangan taeyeon memeluk minho dan menangis di dekapan minho karena dia tidak bisa berkata apa apa lagi dia sudah terlalu sakit memendam rasa sukanya pada jinki tapi tidak ada respon sedikit pun dari jinki.

“sudah sudah aku mengerti perasaanmu kumohon jangan menangis lagi “ucap minho sambil mengusap-usapkan tangannya pada taeyeon

“apa yang harus aku lakukan sekarang aku benci dengan keadaan seperti ini “teriak taeyeon dipelukan minho dan tetap menangis

Saat ini minho benar-benar seperti dicambuk melihat keadaan taeyeon yang seperti ini padahal awalnya dia tidak memiliki perasaan apa apa terhadap taeyeon tapi kini minho ingin sekali membuat taeyeon bahagia ingin sekali memeluk taeyeon nuntuk selamanya menjaganya .

“cukup ! “teriak minho sambil melepaskan pelukannya dan menatap taeyeon lekat

“aku mohon cukup aku tidak ingin melihatmu menangis lagi aku tidak ingin melihatmu tersakiti seperti ini lagi aku mohon kalau kau benci marah ataupun sedih luapkan saja padaku aku tidak apa apa asalkan kau tidak seperti ini” ucap minho yang hampir ingin menangis juga

Kata kata minho itu sekejap membuat taeyeon kaget dan melebarkan matanya karena heran apa yang terjadi pada minho

“m…maksudmu apa sunbae ?” tanya taeyeon yang keheranan akan kata kata minho tadi

“maksudku bisakah kau membagi rasa sakitmu padaku aku ingin kau bahagia aku ingin melihatmu tersenyum seperti dulu , bisakah kau memberiku kesempatan untuk ada didekatmu ?” ucap minho yang sontak benar-benar membuat taeyeon tidak percaya

“ahh , sunbae tolong jangan bercanda sekarang aku sedang tidak mood” jawab taeyeon sambil mengusap air matanya

“aku tidak bercanda aku serius aku ingin berada disampingmu terus ,apa kau mau memberiku kesempatan ?”ucap minho sambil menarik kedua tangan taeyeon

“ha? A… aku tidak tau” jwab taeyeon karena dia tidak tau harus menjawab apalagi

“aku siap dengan apa jawabanmu walaupun sekarang kau menolaknya aku akan tetap berada disampingmu “jawab minho singkat dan pergi meninggalkan taeyeon yang berdiri kaku di taman belakang sekolah

Taeyeon POV

Apa yang terjadi ini sebenarnya kenapa minho sunbae tiba tiba berbicara seperti itu padaku ada apa dengannya apa dia menyukaiku atau apa . gumamku dalam hati. Sekrang yang ada di pikiranku bukan ada jinki sunbae dan jessica tetapi perkataan minho tadi apa yang harus ku lakukan .

Saat aku berjalan keruang kelasku tiba-tiba ada seorang namja tepat berdiri dihadapanku, dan ternyata itu jinki sunbae ada apa ini kenapa dia tiba tiba ada didepannku.

“maaf apa kau taeyeon ?” tanya jinki sunbae padaku

“ne , ada apa sunbae?” jawabku singkat karena sekarang pikirankiu benar benar sedang kacau balau

“bisa kita bicara sebentar ?”tanya jinki sunbae padaku lagi

“ah , ne sunbae”

Kami berdua jalan menuju tempat duduk yang berada ditaman belakang yang cukup sejuk dan tepat itu tempat yang biasa aku tempati kalau hatiku memang sedang tidak ingin diganggu oleh orang lain

“ada apa sunbae ?apa yang mau kau bicarakan padaku?” tanyaku cepat kepada jinki sunbae

“ah , ne hampir saja aku lupa karena aku menikmati pemandangan ini, aku sudah tau semuanya .“jawabnya dengan senyuman manis dipipinya yang membuatku aneh apa yang dia tau sebenarnya

“He,, maaf sunbae apa yang kau tau ?”tanyaku heran

“aku tau apa yang sebenarnya terjadi padamu , minho dan jessica ,tepatnya aku tau karena kejadian tadi pagi, walaupun aku tidak begitu paham tapi aku selalu memperhatikan kau dan jessica yang memang sudah sangat akrab , mungkin aku terlalu ikut campur masalah kalian tapi perasaanku mengatakan bahwa ada yang tidak beres dan aku menjadi andilnya , apa itu benar ?” ucap jinki sunbae yang sontak perkataannya tepat sekali membuatku hampir tidak bisa berkata apa apa lagi.

“ah ,, mungkin itu hanya perasaan sunbae saja” jawabku mengelak pertanyaan jinki sunbae

“tidak itu tidak benar” tiba tiba ada suara yang ikut dalam percakapan kami dan ternyata itu minho sunbae

Author POV

Saat jinki membawa taeyeon ke taman belakang sekolah sebenarnya sudah ada minho yang membuntutinya dan memang minho mendengarkan percakapan mereka sedari tadi.

“ah minhoo sunbae apa yang kau maksud memang tidak apa apa “jawabk taeyeon sontak karena tidak ingin membuat jinki tau dengan apa yang sebenarnya terjadi

“apa maksudmu minho ?” tanya jinki heran

“tidak ini benar-benar salah paham kumohon sebenarnya tidak ada apa apa “ucap taeyeon yang melihat jinki dan minho sudah dengan tatapan serius

“aish jinki aku ingin sekali menceritakan ini tapi aku mundur sebaiknya taeyeon yang menjawabnya sendiri” ucap minho membuang muka

“ada apa sebenarnya ini taeyeon aku mohon jawab aku “ pinta jinki pada taeyeon

“baiklah kalau ini memang maumu sunbae aku akan menceritakannya, aku sebenarnya dengan jessica sudah bermusuhan sejak kemaren karena aku sudah sangat muak dengannya”jawab taeyeon ketus

“Pantas apa yang sebenarnya terjadi pada kalian aku heran melihat kalian berdua kemarin pun aku melihat jessica menangis dan ternyata benar memang ada yang tidak beres diantara kalian “ jawab jinki

“ya memang kami memang bermusuhan , apa sunbae menyukai jessica?” tanya taeyeon yang sudah berkaca-kaca

“ada apa sampai kalian bisa bermusuhan seperti ini ? ha? Ah tidak aku hanya aneh melihat kalian berdua seperti ini”

“hah sudahlah sunbae dengan sunbae seperti ini aku sudah bisa membaca bahwa sunbae menyukai jessica kan ?”jawab taeyeon tanpa terasa dia sudah mengeluarkan air mata tetapi langsung dihapus oleh minho

“tapi sudahlah aku sudah tidak peduli mungkin memang percuma aku marah pada jessica dengan sikap sunbae ini aku sudah cukup paham dan sangat paham dan aku sudah malas untuk membahas ini ,dan sunbae nih untukmu “ ucap taeyeon yang sebenarnya jinki dari tadi diam heran tidak mengerti kata-kata taeyeon itu maksudnya apa dan satu lagi taeyeon memberikan bungkusan kotak kecil berwarna biru langit pada jinki

“apa ini?” tanya jinki heran

“buka saja nanti sunbae aku sudah merelakanmu untuknya aku harap kamu mengerti apa yang aku maksud” jawabku singkat dan pergi dari hadapan jinki dan minho

“apa maksudnya semua ini?”tanya jinki pada minho yang berada dihadapannya dan segera membuka kotak itu yang ternyata penghapus dan ada nama lee jinki

“hah apa ini ?penghapus ? namaku ?”ucap jinki heran

“akujuga tidak mengerti sebaiknya nanti saja kau tanyakan pada taeyeon dan jessica” jawab minho singkat

“baiklah seppulang sekolah akan kutanyakan pada mereka berdua “

Kedua namja tersebut kembali ke kelas mereka masing masing dan di tekelas lain ternyata taeyeon memang hanya terdiam karena dia tidak tau harus berbuat apa dia hanya melamun diatas mejanya

“taeyeon apa kau tidak apa apa ? aku mohon maafkan aku aku tau aku salah tapi aku mohon aku tidak bermaksud seperti itu”ucap jessica pada taeyeon yang sedang diam

Tidak ada percakapan diantara mereka berdua karena sebenarnya taeyeon masih belum bisa sepenuhnya. Dan juga taeyeon masih memikirkan percakapannya dengan jinki dan minho yang tadi membuatnya benar benar heran dia benar benar dibuat pusing hari itu.

Ketika bel istirahat datang taeyeon pergi meninggalkan jessica dibangkunya dan berjalan jalan disekitar sekolah tepat didepan kelas minho dia diam karena dia melihat minho sedang berbicara pada seorang yeoja mungkin memang sih itu bukan pacarnya minho hanya sekedar teman biasa dan minho menanggapi yeoja itu sangat biasa tapi timbul rasa kesal yang tidak disadari oleh taeyeon

“huh apasih minho sunbae itu ternyata playboy kan buat apa aku harus memberi kesempatan pada orang seperti dia, tapi kenapa sih dia mesti dekat sama cewe cewek maunya dia tuh apa sih”gumam taeyeon

Tibatiba ada suara dari belakang badannya

“apa yang kau lakukan disini ?”

Saat taeyeon berbalik ternyata itu adalah minho yang bertanya pada taeyeon sambil memberikan senyuman terbaiknya

“hah tidak aku memang ingin sendiri , buat apa kau kesini bukannya tadi kau lagi dengann seorang yeoja cantik ya disana !”jawab taeyeon ketus

“yeoja ??? ohhh yang tadi dikelas dia hanya menanyakan beberapa tugas padaku kenapa kau begitu ketus padaku kau marah karena aku mendekati yeoja lain? Kau cemburu ya?” goda minho pada taeyeon yang sedari tadi cemberut

“hah cemburu buat apa aku cemburu pada sunbae genit sepertimu wleee” jawab taeyeon sambil mengangkat badannya yang tadi duduk dikursi untuk meninggalkan minho

Saat  taeyeon akan berjalan tiba tiba minho menarik tangan taeyeon dan lagi lagi memeluk taeyeon dengan erat

“aku tau kau cemburu “ucap minho pada taeyeon

“aku benar benar tidak cemburu”jawab taeyeon singkat

“baiklah kalau begitu,apa aku boleh meminta jawabannmu sekarang?”tanya minho yang membuat taeyeon heran

“hah jawaban apa ?”

“jawaban yang tadi pagi aku minta padamu?”

“hah apa maksudmu aku tidak mengerti”jawab taeyeon heran

“baiklah akan kubuat kau mengerti” tiba tiba minho mendekatkan wajahnya pada wajah taeyeon dan mendekatkan bibirnya pada bibir taeyeon

CHUUUU~

Tiba tiba minho mengecup bibir taeyeon dan

“aku mencintaimu kim taeyeon apa kau mau jadi yeojachinguku ?”

Sontak taeyeon sangat kaget karena minho merebut first kissnya dan kaget dengan ucapan minho tersebut memang minho terlalu mendadak mengatakan bahwa dia menyukai taeyeon . dan taeyeon masih sangat tidak percaya bahwa sunbaenya itu mencintainya . perasaannya kacau memang dia kadang menyukai sifat minho yang selalu menjaganya tapi dia belum sepenuhnya lepas dari jinki

“apa kau mendengarku ?”tanya minho membuyarkan lamunan taeyeon

“ah, ne tapi…. Sunbae kau tau kan aku menyukai jinki sunbae walaupun aku sedah berusaha untuk melupakannya “ jawab taeyeon menjelaskan pada minho

“ya aku tau itu dan aku sangat tau sifat mu taeyeon aku akan berusaha membuatmu melupakan jinki dan membuatmu mencintaiku , aku sudah siap menerima apa jawabanmu “

“tapi,, sunbae aku tidak Ingin membuatmu sakit hati jika kau bersamaku saat hatiku masih menginginkan orang lain “

“aku akan lebih sakit lagi jika aku harus melihatmu menangis seperti kemarin dan tadi pagi”jawab minho yang sangat serius menatapku

Setelah beberapa menit taeyeon memikirkan nya muncul jawaban dari mulut taeyeon

“sunbae aku mau menerima mu tapi aku mohon buat aku melupakan jinki sunbae dan buat aku mencintaimu”jawabnya malu malu

“benarkah ? baiklah akan kubuat kau melupakan jinki dan mencintaiku “ jawab minho sambil memeluk taeyeon dengan erat

“bagaimana dengan kau dan jessica ?” tanya minho pada taeyeon

“aku tidak tau aku ingin sekali mengobrol bercanda tertawa bersamanya tapi kadang tersirat rasa sakit yang sangat dalam karenaa…”tiba tiba kata katanya terputus oleh minho

“cukup jangan ucap nama namja itu” sela minho

“baiklah maaf sunbae”

“oia satu lagi tolong jangan memanggil aku sunbae panggil aku oppa ya kau kan sekarang yeojachinguku” ucap minho sambil mencium kening taeyeon

“ohh, baiklah oppa”

“oia aku lupa nanti sepulang sekolah aku tunggu di taman belakang sekolah berasama jessica ok?”ucap minho pada taeyeon

“ada apa?”

“sudah pokonya kita bereskan masalah ini apakah kau mau ?”

“maksudmu kita menjodohkan jinki sunbae dengan jessica?”tanya taeyeon pada minho

“aku sih berharap seperti itu tapi…”kata kata minho terpotong

“baiklah kalau begitu kita buat jinki sunbae pacaran sama jessica ya oppa”sela taeyeon sambil memberikan senyuman pada minho

“tapi bukannya kau …..”

“suuuut sudahlah oppa aku akan merelakannya aku ingin mereka bahagia mungkin sekarang aku belum rela seutuhnya tapi aku akan mencobanya oppa”

“baiklah terimakasih taeyeon aku sangat menyayangimu”

Saat keduanya kembali ke kelas…

“jessica bisakah nanti sepulang sekolah kita berbicara sebentar ditaman belakang sekolah “ ucap taeyeon singkat

“ha? Ada apa memangnya? “ tanya jessica heran karena taeyeon tiba tiba mengajaknya bicara walaupun belum seperti biasanya

“ada yang harus kita bicarakan”

“oh baiklah “ walaupun taeyeon masih bersikap dingin pada jessica tapi itu cukup membuat hati jessica senang karena taeyeon mau melihatnya sekarang

Bel pulang sekolah sudah berbunyi .

“ayo “ kata taeyeon mengajak jessica

“ah ne”

Saat mereka berjalan ke halaman belakang sekolah sudah terlilhat 2 namja berdiri dibawah pohon dan namja itu adalah minho dan jinki

“ada apa ini “tanya jessica heran

“baiklah disini ada yang harus kuluruskan terlebih dahulu , jinki sunbae sebenarnya tadi aku memberimu bungkusan yang berisi penghapus itu adalah penghapus jessica dia menuliskan namamu diatas penghapus itu seperti ramalan yang sedang musin sekarang ini waktu itu aku yang memberitahu jessica tentang ramalan itu dan waktu itu aku juga menulis namamu diatas penghapusku agar aku bisa bersamamu tapi mungkin ramalan itu tidak berlaku untuku tapi yasudahlah lah aku berbicara ini ingin memperbaiki masalah ini , jessica maaf selama ini aku sudah marah padamu aku sudah merelakanya untukmu, dan jinki sunbae terimakasih walapun aku tidak pernah berbicara padamu tapi setiap mendengar namamu dulu aku selalu bersemangat terima kasih” jelasku panjang lebar kepan jinki dan jessica

“jadi penghapus ini milik jessica?” tanya jinki pada jessica

“ah ne itu penghapusku , tapi taeyeon aku memang tidak bermaksud apa apa “ jawab jessica menjelaskan pada taeyeon

“ah sudahlah jessica aku sudah merelakan jinki sunbae aku sudah tidak ingin dengannya karena aku sudah memiliki yang lain “ jawab taeyeon sambil menebarkan senyuman

“mwo ????”jawab jinki dan jessica bersama sama

“ ya mulai hari ini taeyeon  adalah yeojachinguku” jawab seorang nambja yang tidak lain adalah miho

“ya benar aku dan minho oppa sudah jadian dan sepertinya kita tidak ada urusan lagi disini oppa ayo kitta pergi bye jinki sunbae bye jessica”jelas taeyeon singkat dan meninggalkan jinki dan jessica berdua

“ya kalian mau kemana?”teriak jinki tapi tidak didengar oleh minho dan taeyeon

“ ah ya aku lupa apa ini benar benar milikmu? Apa kau menyukaiku ?”tanya jinki spontan membuat jessica kaget

“ah iya itu memang penghapusku , …….”jessica tidak berani menjawab pertanyaan jinki

“aissshh sepertinya aku harius mengatakannya padamu “

Jinki tiba tiba membuka ransel dan mengeluarkan penghapusnya dan membuka bungkusannya yang ternyata dipenghapusnya tertulis nama jessica disana

“i…..ini namaku? Apa maksudnya ini ?”tanya jessica heran

“ya aku sama seperti mu aku menyukaimu dan berharap kalau aku bisa jadi namjachingumu aku percaya pada ramalan tersebut Cuma memang tidak ada yang tau tentang ini aku hanya memendamnya sendiri”jawab jinki

“sejak kapan kau menyukaiku ?” tanya jessica

“sebenarnya aku memnyukaimua saat kau menyanyikan lagu didepan kelas lagu one year later darisitu aku sudah memperhatikanmu tapi aku tidak tau harus bagaimana jadi aku hanya bisa diam “

Jessica tidak menjawab apa apun karena dia heran sekaligus tidak percaya dengan apa yang dia alami hari ini

“jessica?”tanya jinki

“ah , ne ??”

“apakah kau mau menjadi yeojachingu ku ??”tanya jinki gugup tak berani melihat jessica

“hmmmm, ne sunbae aku mau” jawab jessica malu malu

“benarkah ????” tanya jinki tak percaya

“ ya sunbae aku mau sebenarnya aku memang sudah menyukai mu saat kau menolong ku waktu aku hampir terserempet mobil”

“ahhh gomawo jessica saranghae” ucap jinki pada jessica dan tiba tiba mendekatkan wajahnya mendekati wajah jessica dan mendaratkan first kiss untuk mereka berdua

THE END

©2011 SF3SI, Freelance Author.

Officially written by ME, claimed with MY signature. Registered and protected.

This FF/Post legally claim to be owned by SF3SI, licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License. Permissions beyond the scope of this license may be available at SHINee World Fiction

Please keep support our blog, and please read the page on top to know more about this blog. JJANG!

5 thoughts on “Forecast, Love and Friendship

  1. banyak typo ya. terus juga tanda titik koma nya kurang. banyak kalimat yg seharusnya ada titik atau koma, tapi dikalimat itu gak ada, jafinya kalimat itu nyambung terus dan buat aku agak bingung bacanya. terus juga diksinya perlu diperhatikan, soalnya banyak kata2 dalam cerita ini yg kurang tepat, jadi membuat kalimatnya kurang efektif. alurnya juga aku rasa agak kecepetan. tapi ceritanya bagus kok. cuma dari penulisan sama diksinya aja yg perlu diperhatikan. keep write ya author!!😉

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s