Ask Me

Untitled-1

Title : Ask Me

Author : esthi

Main Cast : Han Hyejin, Lee Jinki

Support Cast : Kim Hwayong

Length : drabble

Genre : romance

Rating : G

Aku suka saat dia menanyaiku sesuatu. Sesuatu yang sepele memang, bahkan terkesan tidak penting. Aku tak tahu mengapa. Hanya suka saja.

“Hyejin-ah, sudah dapat passwordnya?” tanyanya sambil lalu.

Aku menoleh ke arahnya. Tersenyum singkat. Kemudian kujawab dengan gelengan kepala.

“Besok aku cek lagi deh. Kalau beneran nggak ada, ya terpaksa kamu cari sendiri.”

Aku mengangguk, setuju dengan apa yang diutarakannya.

Mungkin dimata kalian aku seperti bersikap dingin padanya. Kenyataannya memang begitu. Aku yang –sebenarnya- berusaha bersikap dingin, entah itu berhasil atau tidak, aku tak tahu. Kalau aku menjawabnya dengan kata-kata mungkin akan terlihat aneh. Yup, suaraku ini memang aneh jika sedang berhadapan dengan dia, orang yang diam-diam kusuka. Sst! Jangan bilang ke siapapun kalau aku suka dia.

Dia Lee Jinki. Pengalih perhatian semua perempuan saat pertama kali melihatnya. Kenapa aku sebut pertama kali? Kerena kau akan berbalik menganggapnya aneh saat kau melihatnya untuk yang kali kedua. Masih tanya lagi kenapa? Kau akan tahu saat melihat sangtae-nya yang uh, aku tak mau membicarakannya disini. Memalukan.

Meskipun begitu, tetap saja dia berhasil membuatku mengulum senyum, bahagia saat melihatnya. Bahkan untuk pandangan yang sudah kesekian kalinya, aku tetap akan terpesona saat melihat gigi kelincinya menyapaku. Apalagi jika gigi itu sudah bergerak dan menanyaiku. Aku akan bersorak kegirangan dalam hati. Ya, hanya dalam hati.

.

“Hyejin-ah, pulang sekolah langsung ke perpustakaan ya. Laporan biologi kelompok kita belum selesai.” Tanpa memberiku jeda untuk bilang tidak atau bahkan menggeleng, dia langsung beralih ke bangku lain. Seperti itu, hanya menghampiriku sebentar untuk menyampaikan hal tak penting.

Eh, tunggu, bukannya laporan itu sudah selesai kemarin ya? Kenapa harus kerja kelompok lagi? Ah, jangan-jangan… Hentikan Hyejin, jangan berpikiran yang aneh-aneh. Bisa jadi laporan yang kemarin masih salah sehingga harus diperbaiki lagi.

Ya ya ya, setidaknya dengan kerja kelompok itu aku bisa berdekatan dengannya. Untung hari ini aku masih flu, jadi aku tidak perlu memberikan jawaban jika ada yang bertanya tentang suaraku. Terimakasih flu.

.

Eoh, kok perpustakaan ini sepi sekali? Dimana yang lainnya?

Yah, sejujurnya aku sedikit takut dengan perpustakaan sekolah, apalagi di jam-jam pulang sekolah seperti ini. Bukan karena gosip hantu murahan yang beredar di seluruh penjuru sekolahan itu, hanya saja aku tak suka dengan suasana yang seperti ini. Sepi, hanya ada satu dua orang penjaga perpustakaan. Kebanyakan murid juga sudah tidak sudi menginjakkan kakinya di perpustakaan sepulang sekolah, buang-buang waktu pikir mereka. Bau buku-buku perpustakaan ini semakin menambah kesengsaraanku, mengganggu jalannya oksigen masuk keparu-paruku saja. Aish, siapa sih yang memilih ruangan ini untuk kerja kelompok?

Tiga puluh menit. Kemana sih mereka? Kenapa jam segini belum datang juga? Dari lima anggota kelompok yang kusms, tidak ada yang menjawab sama sekali. Aish, jangan-jangan mereka main-main denganku. Awas saja kalau itu benar terjadi.

Satu jam. Hei, ini sudah satu jam! Benar-benar mereka itu. Kenapa harus membuat janji kalau kenyataannya tidak ada yang datang. Sial!

Kuputuskan untuk menelepon Hwayong, salah satu anggota kelompokku. Sebenarnya aku sudah mengirim sms, tapi apa daya tidak dibalasnya.

“Yeoboseyo.”

“Ya! Kim Hwayong, kenapa tidak kesini? Aku sudah satu jam lho menunggu. Sebenarnya jadi tidak sih? Kalau tidak jadi, aku mau pulang!” kuberondong dia dengan pertanyaan saat ku dengar dia mengucapkan kata sapaan.

“Hyejin-ah, mianhae. Bukan  maksud aku buat nggak jawab pertanyaanmu. Tapi aku nggak bisa. Jebal Mianhae, Hyejin-ah,” setelah itu yang kutahu tidak ada lagi percakapan lebih lanjut. Oh My God. Apa ini artinya mereka mengerjaiku? Tega sekali ya kalian. Awas saja, sampai di kelas besok, kalian akan mati di tanganku. Apalagi dalang dari rencana ini. Euh, siapa sih dalangnya?

“Aku.”

Sebuah suara mengagetkanku. Refleks aku menoleh ke arah datangnya suara itu. Itu dia, kenapa baru datang? Eh, tadi dia bilang ‘aku’, apa maksudnya dia menjawab pertanyaaku tadi? Bukankah aku cuma bicara dalam hati, jangan-jangan dia…

“Ehm, maksudku, aku ingin memberikan ini buat kamu.”

Syukurlah, ternyata dia tidak bisa mendengar suara hatiku. Eh, tapi kenapa dia tiba-tiba bicara formal padaku?

Dia mengeluarkan sesuatu dari dalam tasnya. Sebuah kotak, terbungkus kertas kado. Bukankah dia tadi bilang untukku, tapi kenapa harus dibungkus kertas kado? Apa aku ulang tahun hari ini? Tidak, ulang tahunku masih tiga bulan lagi.

Dia menyerahkannya padaku. Ya, tentu saja aku hanya akan menatapnya dengan pandangan ini-apa-dan-kenapa-kau-berikan-ini-buatku. Lagi-lagi, faktor suara yang menjadikan komunikasiku sangat terhambat.

“Buka saja.”

Kubuka perlahan, tidak langsung menyobek kertas kadonya. Aku tipikal orang yang tidak suka merusak sesuatu yang indah, jadi beginilah. Setelah berhasil menyingkirkan kertas kado yang ternyata masih sangat bisa digunakan untuk membungkus kado lagi –akibat diriku yang terlalu hati-hati saat membukanya-, aku melihat sebuah buku berwarna hijau toska, warna favoritku. Dia memberiku buku? Untuk apa?

“Agar kau tidak perlu kesulitan saat berbicara denganku.”

©2011 SF3SI, Freelance Author.

Officially written by ME, claimed with MY signature. Registered and protected.

This FF/Post legally claim to be owned by SF3SI, licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License. Permissions beyond the scope of this license may be available at SHINee World Fiction

Please keep support our blog, and please read the page on top to know more about this blog. JJANG!

18 thoughts on “Ask Me

  1. Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………………………… Esthi…………………..
    Kamu buat eonni senyum-senyum sendiri di endingnya……………..

    Tau nggak….?
    Esthi: Ngaak tau… dan nggak mau tau….
    Eonni mau bilang… Kalo eonni tuh tipe2 kayak Hyejin ini…
    *ditinggal Esthi…

    Maksudnya, kalo eonni naksir atau suka ma cowok, eonni bakal salah tingkah dan gak bisa berkata-kata
    di depan cowok itu… Jangankan berkata-kata… memandangnya aja, bisa buat eonni jantungan…
    Sama kayak Hyejin disini… (tapi eonni lebih alay kayaknya…)
    Huwaaa………………. Apalagi sama Jinki… bisa pingsan, eonni………………..
    Aduh, kok sampe kepikiran sih, ngasih buku warna kesukaan hyejin lagi…
    *Eonni juga suka warna hijau…. sama warna coklat….
    **Gak ada yang peduli…….

    Berarti Jinki juga merasakan ‘keanehan’ hyejin ketika berhadapan dengannya
    dan Jinki juga memiliki perasaan yang sama untuk Hyejin….
    Huwwaaaaaaaaaaaaaa……………
    Oppa……… Saranghae……………..

    FFnya bagus…., bagus banget……. Eonni suka…….
    Keep writing, ya…..

    1. gak nyangka ff debut nan gaje ini bisa buat eonni senyum senyum sendiri *fly
      oh iya, hyejin ini cuma karakter fiksi lho, ternyata ada juga dikehidupan nyata
      kalau yang warna hijau toska itu mah warna kesukaanku

      makasih banget banget udah mau baca ini ff dan ngasih komentar yang buat aku senyum senyum sendiri😀

  2. bagusss bgt. ceritanyaa bikin hmmm.. senyumsenyum sndri ngebayanginnya , hehe .
    diawal aku menghayati bgt bacanya. eeh taunya udah abis., feelnya dapet bgt thor!
    Keep writing!!!!! xD

  3. Ihhhhh……..gak nyangka akhirnya sebegini manisss….apa sih jinki…..bikin melting taooo….
    Ahhh….ya ampuunnn………
    geregetan sumpah ama jinki…..
    Ih..beneran deh…ini tuh maniiissss banget ampe diabetes #eh
    Coba coba coba….di dunia nyata bener” ada cowo yg kaya gini…
    Oh..ralat..coba cowo yg aku suka kaya gini….
    Kan kan……enak tuh…
    #deucurhat

Give Me Oxygen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s